20 Random Facts!

Kangen banget sama blog tapi kalau mau nulis review film bakal makan waktu terlalu banyak. Jadi saya mau bagi 20 fakta random tentang saya. Berasa artis banget ya *muka badak*

1. Saya rentan ‘ketindihan’ (sleep paralysis). Fenomena badan kaku saat keadaan setengah tidur dan bisa disertai dengan halusinasi, baik itu berupa suara atau penglihatan. Mulai sering itu sejak SMP, tapi terus jauh berkurang 2 tahun ini, paling gak sebulan 2-3 kali lah. Awal2 waktu masih kecil suka ngeri sendiri dan sempet stress karena katanya kan ketindihan itu lagi ‘didudukin’ sama you-know-what, tapi lama2 mulai berpikir positif aja, mungkin saya yang lagi stress, dan emang kalau lagi stress itulah saat2 dimana ketindihan saya kambuh. Takut banget sampe salah baca doa mau makan bukannya ayat kursi – pernah, ngeliat ini itu pernah, suara2 nyebelin pernah, pernah juga dikatain gendut entah sama apa (halusinasi yang busuk), berasa ada yang dudukin pernah, dipeluk, ditindih, digiles, kenyang lah semuanya. Saking seringnya udah dalam tahap biasa aja kalau ketindihan, tapi kadang ada beberapa momen yang situasinya agak lebih mencekam dari biasanya, kalau udah kayak gitu biasanya akika tidur sama Mama, atau tidur keadaan lampu menyala :D.

2. merujuk pada poin nomor 1, enggak, Alhamdulillah saya ini gak ada indera keenam, gak peka yang gitu2 :D. Ketindihan itupun kayaknya faktor psikologis aja, emang anaknya gampang stress. Tapi kalau iya ada beberapa kejadian yang bukan karena psikologis tapi murni alam, then maybe saya ini sensitif di waktu tidur.

3. Selain sleep paralysis, nightmare saya yang kedua adalah mimpi berlapis. Bangun eh masih mimpi, bangun eh masih mimpi. Rekornya adalaahhh 6 lapis. Itu capeknya kelewatan, semacam tidur yang sia2.

4. Sejauh yang saya bisa ingat, mimpi saya selalu dalam keadaan malam/senja. Pernah juga hitam putih.

5. Kalau saya lagi tidur terus ada suara tivi yang lumayan gede / ada orang gosip kenceng2, biasanya kebawa mimpi. Udah biasa lah kalau tidur di kamar nyokap terus tiba2 mimpi saya kedatangan artis yang tiba2 duduk diwawancara. Itu ibu saya lagi nonton infotainment pagi. -_-;. Terus biasanya pas bangun diconfirm dan iya, emang dia lagi nonton itu pas saya tidur tadi. Canggih ya?*bangga yang ga penting*

6. defense alami saya kalau denger suara aneh2, atau berasa liat sesuatu sekelebat adalah : pura2 gatau.

7. orang2 di rumah saya terbiasa kalau ngomong suaranya kenceng dan tegas. Jadinya suka susah denger aja pas ngomong sama orang lain, karena biasanya suara mereka lebih halus dari yang biasa saya hadapi di rumah. Ini juga kenapa saya ga bisa sabar ngadepin orang yang ngomongnya lamban dan kecil bgt. Makanya sering banget kalau orang lagi ngomong saya minta ulang karena harus fokus penuh + baca gerak bibir dikit.

8. Pernah waktu kuliah saya mengajak teman kos saya Pican untuk melakukan studi sosiologi. Membuktikan apakah benar standar normal manusia itu berdasar pada apa yang kebanyakan terjadi di masyarakat. Caranya, saya berencana bawa 4-5 orang untuk masuk ke dalam angkot bersama2, lalu saat jumlah penumpang tinggal satu, kami akan coba mengeluarkan lidah sepanjang perjalanan dan melihat apakah si pengunjung akan ikut2an, KARENA DIA MERASA INSECURE KALAU GAK NGELUARIN LIDAH SENDIRIAN DAN MUNGKIN MEMANG ITULAH YANG WAJAR TERJADI. Tapi terus Pican gak mau, jadi gak jadi deh.

9. Saya gak suka majang foto/lukisan makhluk hidup di dinding. Satu2nya foto yang tergantung di kamar saya itu adalah foto saya waktu bayi, itu karena imut *dislepet*. Foto keluarga aja ga betah liatnya. Karena itu berencana kalau punya rumah sendiri nanti akan memberdayagunakan digital frame (nyala kalau ada tamu aja), album foto, dan instead of memajang foto di dinding, saya mau memajang quote :D.

10. Waktu kuliah tingkat 2 apa 3 gitu, pernah telat daftar ulang terus kena hukuman cuma boleh ambil 10 sks satu semester itu. Untuk ngisi waktu, saya ambil les 3 bahasa, dan itu adalah salah satu periode terburuk yang pernah saya alami. Gara2 itu juga (dan ada beberapa nilai yang emang harus dibenerin), kuliah saya lulusnya telat setahun :D. hihihihi. Jangan pernah ketinggalan daftar ulang di ITB, adek2… baca peraturan lebih detail deh.

11. Waktu kecil matanya pernah kesiram spiritus, terus pernah ga sengaja nelen parfum, itu gara2 keseringan main drama Putri Salju sendiri, jadi nenek sihir yang nawarin apel isi racun ke putri salju. Jadinya keracunan beneran -_-, untung gak apa2.

12. Saya illustrator, dan dulu waktu kecil kerjaannya baca komik, dan sempet kepengen jadi pengarang komik, tapi sekarang paling terasa terbebani kalau harus bikin komik. Gak betah aja gambar sesuatu yang sama terus menerus :D.

13. Gampang hapal lagu, terus waktu SD kerjaannya ikut nonton acara2 kuis di tivi sepulang sekolah. Ada kuis Apa ini Apa Itu (yang membuat saya akrab sama iklan jamu em kapsul dan shampoo metal fortis), kuis kata berkait (Nico Siahaan!), dan… kuis… DANGDUT. Gara2 kuis dangdut inilah saya lumayan tahu lagu2 dangdut populer pada masa itu. Oh hello Evie Tamala, Elvi Sukaesih dan lagu Meggy Z. Ikrib banget rasanya.

14. Menurut saya Shanty mendingan akting deh daripada MC atau nyanyi.

15. waktu SD bacanya novel Mira W. Entah kenapa dibiarkan aja tergeletak, dan saya baca2 aja. Favorit saya adalah Sekelam Dendam Marisa dan Limbah Dosa. AHAHAHAHA.

16. Saya gak suka gelas warna selain putih/bening, apalagi gelap. Gak jelas aja lagi minum apaan.

17. Suatu hari nanti kepengen menetap di tempat yang jauh dari keramaian kota. Gunung apa bukit gitu, yang kalau malem bintang2nya masih banyak keliatan.

18. Lebih suka gunung/tempat dingin daripada pantai.

19. Kurang suka baca koran dan nonton tivi.

20. Sensitif terhadap bau, sampe pada tahap gak pake pewangi di mobil karena pusing. Gondok kalau ada yang bau parfumnya menyengat dan keramas lagi di rumah kalau abis dari salon karena ga suka bau shampoo-nya. Kalau lagi pake parfum juga dipastiin gak terlalu banyak, karena kalau iya yang ada saya stress sendiri.

Sekian dan sampai berjumpa lagi abis deadline *mata panda*. Sekarang bobo dulu ya, selamat bekerja semuanya *peluk2 sok akrab*

Mandhut.

2 comments

  1. holaaaa..
    itu yg poin 17 -> Suatu hari nanti……
    mending kita tetangaan aja… gue kayaknya masih tetep ma jagung dan ubi… nah, kalo gue boleh saran ya.. lo nanem kelapa aja… atau yg laen yg aga keras gitu men… suapaya.. kalo suatu hari nnti, kalo2 ada virus yg bisa bikin orang jadi zombie…. kan lumayan, bisa jadi kayak plant vs. zombie… tapi kalo misal ombing jadi zombie, jgn di lempar.. kita kandangin aja…

    kalo poin yg 11 -> Waktu kecil matanya pernah kesiram spiritus…
    emang beneran keracunan itu ya?… kyaknya punya bakat tuh jadi artis.. penghayatannya penuh banget… gue dulu pnah makan tanah.. beneran ini.. pas lagi maen ma abng gue trus dia bikin kue dari tanah dicetak pake cetakan ager kecil yg kayak bunga itu.. ambil dari dapur.. gue disuruh nyicipin dan entah knapa.. gue nurut trus makan.. abis makan baru nagis gara2 dalm mulut penuh ma tanah smua…. payah gue wkwkwk nurut2 aj.. padahal ud tau itu tanah..

    1. boleh2, kelapa itu banyak gunanya, bahkan serabut aja bisa gue buat sapu lidi untuk GEBUK GEBUK ZOMBIE. (zombie digebuk lo kata kasur?) Ombing didetox aja 3 bulan minum air kelapa sama makan palawija, sapa tau racun zombienya keluar dari darah. *asal*

      bukaan yang kesiram spiritus itu cuma bengkak2 doang. tapi abis itu normal lagi. tapi sempet aja tuh ortu pada panik :)). kalau yang parfum itu, dikit banget keminumnya gara2 mencet tombolnya ke arah mulut, tapi sempet nangis2 sendiri takut mati. keracunan disini maksudnya ‘keracunan’. kalau keracunan bener pernah, gara2 kebanyakan makan chiki… *melipir*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s