Ganteng, Stahp!

Ini harusnya lagi gambar, tapi boleh lah ya posting dikit *cari pembenaran*.

Jadi kan seperti yg sudah dibilangin di halaman About Me, saya itu ada kecenderungan untuk naksir sama cowok2 yang jago main gitar, dikarenakan kecengan saya yang dalemmm banget jaman SMA itu jago main alat musik yang sama. Nah, tersebutlah seorang cowok di jaman kuliah yang tidak kalah berkharisma-nya saat dia sedang bermain gitar, terus akika suka deg2an kalau liat si cowok lagi manggung, jadilah aku naksir.

Perlu diketahui bahwa cowok ini sebenernya ga ganteng2 banget, berkacamata, agak bulet (bukan karena gue bulet juga jadi cari teman senasib! tapi emang tipe gue agak2 Surya Saputra!), tapi si skill gitar dan passion-nya di jurusan kuliah yang dia geluti bikin klepek2.

Tahu dari mana dia suka banget ama jurusan yang dia geluti? stalking dong ah. Jangan remehkan kekuatan cewek yang sempet mampir IT (please, dibawa2) yang lagi naksir, karena hanya dalam waktu beberapa saat di depan laptop, saya sudah berhasil menemukan account social media-nya, yahoo id, plus macam2. Termasuk Soundcloud miliknya jadi akika bisa denger gubahannya yang bikin senyum2 ga penting padahal ga buat gue juga (ini sedih bgt) terus sebenernya ga bagus2 amat kalau didenger lebih lanjut.

Sebenernya kalau ditanya senaksir apa, naksirnya biasa2 aja sih, gak ampe malam2 menangis karena perihnya cinta (tsah). Ga ampe gagap juga kalau ngomong (sebenernya ga tau juga sih karena ga pernah ngomong langsung). Cuma selalu kangen aja kepengen liat dia manggung lagi (semoga orangnya ga baca, semoga orangnya ga baca). Kayak fans ke idola kali ya. Hanya saja ini orangnya belum terkenal, tapi guenya udah heboh ga penting.

Terus yaudah sejak saat menemukan account2 si cowok itu, mulai deh gue 2-3 bulan sekali ngecek2, apa kabarnya? makin ganteng? ada lagu baru gak? karya baru?. Diitung2.. gue udah mengagumi diam2 selama 3 tahunan. Sempet ilfil pas doski punya pacar, terus jadi males memantau lagi. Tapi terus mulai hore2 pas dia udah single lagi (jangan dicontoh). Apalagi setelah tahu kalau dia masih tetep main musik sambil kerja, terus masih selalu bersemangat dan passionate soal segala sesuatu.

NAH. sekitar sebulan yang lalu, gue mulai aktif pantau2 lagi. Aktifitas gue yang salah ini makin sarap karena kebetulan cowoknya emang lagi sering banget update status dan upload foto, jadi sudahlahya kayak singa dikasih daging. Tapi… si cowok ini mulai berubah.. jadi yang tadinya bulet2 cupu kacamata gitu, kayaknya dia mulai diet dan ke gym ya, terus badannya mulai melangsing. Kalau berhenti sampai situ gak apa-apa, demi kesehatan. Tapi terus seperti yang semua orang obesitas tahu (apalagi yang pernah diet terus turun), badan melangsing itu bagai miras, memabukkan. Mengurusnya badan yang biasanya mungkin mentok di baju2 XL ke atas ini menimbulkan euforia yang kadang malu2in. Entah tiba2 jadi suka pake baju ketat-ketat, jaring2, atau mulai mewarnai rambut dengan warna yang tidak lazim, mulai ada sifat2 tambahan, semua karena tingkat kepercayaan diri yang meningkat sedikit. Believe me saya tahu banget, ini datang dari anak yang dulu sempet langsingan pas SMA terus mulai beli baju yang ukurannya dulu sama sekali ga bisa gue beli, dan dikomentarin sinis sama seorang mbak2 Akhwat :”Manda. kalau begitu langsing bajunya jadi kayak gitu mendingan tetep gendut aja deh.” Aku langsung menusuukk padahal gue cuma ngikutin trend baju masa itu. Gak pake tanktop ama hot pants juga, cuma kaos sama rok panjang… hiks.

Nah back to si ganteng, iya, dia jadi mulai langsing gitu kan, mulai aware berlebihan sama kesehatan. Beli2 alat kesehatan yang dikirim dari luar, yang mahalnya naujubileh kayaknya (terus dipajang di social media, kalau ditanya harga gamau jawab tapi terus status selanjutnya ngomel2 karena pajaknya mahal banget). Terus pedenya mulai agak narsis2 bikin alis menyatu kalau baca status update. Terus bajunya mulai jeans2 ketat dengan atasan kemeja ketat terus kancingnya dibuka aga lebih banyak (kenapaa??!!) plus corak yang salah (kenapa?! kenapa gak konsul dulu ama gue?! << tabok).

Turn off paling pol adalah, dia pose telanjang dada untuk ngasitau perkembangan dietnya, bagi2 tips. Tapi tetep aja permasalahan gue adalah, kenapa harus foto telanjang dada kalau masih belum terlalu enak dilihat… *salah fokus*

Huaaa kenapa sih temennya pada jahat gak ada yang bilangin… gue kan ga bisa bilang, soalnya ga deket, pengagum rahasia aja :((

Gue ngerti sih kalau emang tingkat pede baru agak naik tuh emang dunia rasanya mulai pink, mood jadi lebih manis, lagi mengeksplor sisi lain yang dulu ga pernah tersentuh karena adanya lemak (secara fisik maupun psikologis), apalagi kalau didukung keberhasilan2 lainnya macam kerjaan lagi naik daun, tunjangan oke, bisa ambil KPR, dll. Percayalah, yang berubah bukan cuma badan, tapi hidup secara keseluruhan. Tapi tetep aja cowok yang tiba2 menggengges itu rasanya jadi kurang… cowok.

Dan sekarang jadi agak kangen sama cowok cupu bulet kacamata yang kalau main gitar diem menikmati itu. Yang jarang update status, tapi karyanya lancar jaya jalan terus.

Oh well, kalau dia seneng gue harus ikut seneng lah (apa sih berasa keluarga banget). Mari kita tunggu dia terbiasa dengan badan Baywatch-nya, terus jadi cool lagi. Mari ditunggu saja dengan sabar.

Oh terus ada yang nanya kenapa gue gak make a move dari dulu? karena dulu sebenernya gue sempet ngajak ngobrol bentar, pembicaraannya seperti ini :

Saya : eh lo yang main gitar di [nama event] gue nonton loh, bagus banget

Dia : hehehehe thank you 🙂

Saya : iya bagus, nanti kalau manggung lagi gue mau liat ah

Dia : tapi.. gue pegang bas, bukan gitar…

Sudahlahya. tertutup semua kemungkinan. Maafkan aku ya Allah, hambaMu ini membuat malu karena kurang TELITI. Prinsip gue adalah, jadi temen aja udah senang, tapi ini bener2 udah ga ada muka untuk hello2, apalagi makan di meja yang sama. Sudahlah aku tahu diri, biarkan aku kagum2 dari jauh aja.

TAPI DIA BISA MAIN GITAR KOK *yakin*

Udah ah, mari menggambar lagi. Semoga kalau ada yang tahu siapa identitas si cowok (atau cowoknya sendiri yang baca) mereka cukup berbesar hati untuk melindungi martabat gue :D. Coba tanyakan baik2 hati nurani kalian sebelum bertindak, ya.

*Cari kecengan baru*

Manda.

Advertisements

One thought on “Ganteng, Stahp!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s