Hello Again,

Tadi siang baru saja mengalami momen mejik : seorang teman lama, sahabat dari SMP yang sempet lost contact 5 tahun ini tiba2 nyapa lagi via ym :D. Sahabat saya yang satu ini memang gak banyak menghabiskan waktu sama saya, ketemuannya aja jarang banget, kami dekat sejak kelas 1 SMP, terus pas pertengahan kelas 2 dia udah harus pindah ke Jerman, ngikut ayahnya kerja disana. Sejak itu komunikasi kami hanya berbatas kartu ucapan happy birthday dan surat via pos (iya dong sempet ngerasain), e-card dan email, telfon, chat dan paling ketemu beberapa kali kalau dia lagi balik ke Indonesia.

Inget banget jaman SMA sempet mau pergi bareng ke MKG terus gak jadi gara2 ban mobilnya kempes kena ranjau paku di Rawamangun. Terus inget juga pernah ke Plaza Senayan, makan Mrs.Fields cookies sama photo box yang sampai sekarang masih saya simpan (huahahaha). Terus inget novel chicklit hadiah dari sahabat saya ini yang masih tersimpan rapi juga di lemari, inget sepaket teh berbagai macam rasa oleh2 dari dia, inget coklat mint oleh2 dari dia juga, inget telfon2 curhat sampe nangis2. Kenangannya gak banyak karena terpisahkan oleh jarak, tapi mungkin itu jugalah yang bikin semuanya mudah diingat.

Pas kuliah sebenernya dia balik ke Indonesia, tapi lagi2 karena dia di UI sementara saya kuliah di ITB, terus udah terlalu tenggelam dalam kesibukan dan lingkungan pertemanan masing2 maka kamipun masih aja jarang ketemu. Lalu pas udah sama2 lulus dan lagi cari kerja, kami berencana untuk sama2 coba ngelamar ke Deplu, tapi karena suatu dan lain hal saya gak jadi apply (padahal udah siapin surat segala macem), lalu terlibat dalam permasalahan sendiri, saya pun lagi2 menghilang dan lost contact dengan sahabat saya yang satu ini, selama 5 tahun aja sampai sekarang.

Saya ganti nomer dan gak inget nomor dia juga. Tahun lalu saya sempet coba cari, dan denger kabar bahwa dia tugas di Laos (dia berhasil masuk Deplu!) dan udah menikah. Bukannya gak mau nyapa lagi tapi somehow ada rasa bersalah aja karena gak hadir di momen terpenting dalam hidupnya. Agak takut aja jangan2 dia marah karena gue (lagi-lagi) menghilang, ganti nomer seenaknya tanpa bilang2.

Tapi alhamdulillah gue seneng banget saat tahu bahwa Allah SWT masih ngasih jalan silaturahim, udah tau hambanya agak2 kecut2 gini eh tiba2 yang nyapa ya si temen gue itu, via ym.

Dan gue sungguh merasa terkejut dan tertohok saat tahu bahwa, dia baru aja melahirkan Januari lalu. Sekarang stay di Jakarta untuk sekitar 3 tahun ke depan.

… gue kehilangan momen pernikahan dan kehamilan pertama dia.

…………

………..

itulah akibatnya kalau kelamaan ngilang sibuk sendiri mengurusi problematika hidup :(.

Tapi yaudah sih setelah dijelasin apa masalahnya secara singkat padat (yang akan diperjelas secara detail kala ketemuan) dia mengerti, gak pake marah, paling cuma “Yaelah elo sih ngilang mulu kayak anak ababil.” =)) =)) =))

Well, semua orang melewati masa2 ababil dalam hidup, dan fasenya gak selalu sama untuk tiap orang, orang lain mungkin ababil kala SMP-SMA, tapi kalau saya bangkek2nya pas jaman kuliah + awal2 kerja =)). Sampe sekarang masih meringkel jijik kalau baca postingan masa2 itu. Iuw banget deh.

Terus sekarang lagi gak tenang karena pengen banget meluncur ke rumah si teman buat ngobrol2 tapi apa daya masih ada deadline gambar :P.

Dan tiba2 gara2 momen tadi siang jadi inget momen2 kecil saat saya mengira beberapa teman2 saya udah lupa sama saya tapi ternyata masih inget, dan membuktikan itu dengan perhatian2 kecil yang mungkin mereka sendiripun ngasihnya sambil lalu, cuma kalau ditelaah lebih lanjut oleh orang sensitif kayak saya itu efeknya gede banget. Kayak kartupos gambar anak Kanguru dari Australia, oleh2 makanan instant dari Korsel, kiriman2 film dari sepupu, email berisi ucapan terimakasih karena kembali menulis serius, mention tentang tulisan yang udah lama banget tapi masih diinget dan masih berbekas buat beberapa orang, terus sapaan via ym, undangan untuk bertemu lagi setelah sekian lama.

Terimakasih ya semuanya πŸ˜€. Biar waktu berjalan dan one day mungkin salah satu dari kita berubah, pergi, atau mati, tapi kenangannya akan selalu membuat saya berdoa semua kalian semua pun pernah dan akan selalu merasakan momen mejik yang sama.

>:D< Peluk massal,

Mandhut.

4 thoughts on “Hello Again,

  1. wait antinda agak rancu dikit disini
    “Terus inget juga pernah ke Plaza Senayan, makan Mrs.Fields cookies sama photo box yang sampai sekarang masih saya simpan (huahahaha).”

    okeh.. antinda ama temennya makan photo box? #takjub

Leave a Reply

