End of May 2013

Well hello apa kareba? *sok gaul*

Karena malam ini saya meliburkan diri sejenak dari kegiatan pergambaran, maka belum lengkap rasanya kalau belum ngelapor ke blog. Bukan gimana2 ini leher, punggung ama tangan kanan udah didoping pijit berhari2 pake minyak gosok, since satu deadline sudah berlalu (dan 3 deadline menunggu), saya mau merayakan sejenak. OOOHH kenapa tukang pijit refleksi-ku lagi pulang kampung kenapaaa?! T-T. Meskipun pada kenyataannya biar si wacom lagi diungsikan sebentar ke meja rias biar meja kerja saya agak luasan sisa keyboard doang, tetep aja lagi harus mengerjakan sesuatu. Tapi biarpun keliatannya sibuk banget saya masih sempet makan cupcake buatan Dinsu dan sempet banget sengaja diluang2in gara2 penasaran main Candy Crush Saga di FB yang belakangan cuma bisa menang kalau pake combo. Ck.

HEH ITU YANG UDAH LEVEL 50 ke atas PASTI PAKE JAMPI2 YAH?! akik level 41 aja rasanya udah mau ngamuk.

*lempar pake permen* *gak terima kenyataan*

Jadi belakangan ini lagi jatuh cinta lagi sama gambar. Cieh CLBK. bukannya kemaren2 ga suka, tapi ada kira2 2 tahunan berasa agak plain due to several reasons. Tapi secara yang namanya komitmen itu ga cuma berlaku di hubungan percintaan tapi juga di sektor2 lainnya, maka saya terusin aja *sama kepepet harus kerja. mari ceuu*. Nah, udah sempet mencoba nambah skill lain tuh, mau merambah dunia kreatif yang lain,  yang.. yang sebaiknya tidak saya bicarakan dulu karena gamau belakangan malu *ngumpet*. Tujuan nambah tuh biar ada variasi, lagian kadang khayalan saya di otak ini kelewat banyak, tapi tangan gak cukup cepat untuk menggambar semuanya, jadi butuh media lain.

Karena rencananya gitu, saya bikin plan ini itu sambil terus doa minta dilindungin, dikasih yang paling baik. Berusaha terus percaya bahwa apapun yang terjadi itu is a nudge to a better direction, jadi insya Allah siap gak pake another episod of Dorama Dorami (karena gue bulet kayak Dorami, iyain aja.). Karena kalau tanpa sadar stress sendiri, lalu insom kambuh, hormon acakadul, luka2, dan rambut lebih rontok lagi dari ini, gue gak tahu lagi deh *udah pasrah*.  Tapi terus kemaren tiba2 ada angin segar aja, ada pesanan yang saya sendiri sebenernya ga bener yakin bisa tapi kepengen banget, jadi di-iyain aja sambil bismillah. Semacam keluar dari comfort zone. Insecure jelas, tapi diputuskan mencoba aja dulu soal nanti gimana saya tinggal pesen cupcake ke Dins *loh*. Tanpa disangka, mood gambar yang tadinya biasa aja, sadar2 udah mulai utak atik drawing tools baru, style gambar baru, liat2 tutorial lagi, ngecek2 update di deviantart.

Ada salah satu deviant yang secara kebetulan menggambar semua karakter film hollywood yang saya suka (Hulk-nya Mark Ruffalo, Q-nya Ben Whishaw, Hawkeye-nya Jeremy Renner, bahkan tokoh Jack Frost dari Rise of the Guardian) terus tiba2 jadi inget lagi, dulu saya juga kalau lagi suka sesuatu kepengennya digambar. Ada kalanya saya menggambar semua tokoh Lovely Complex, Kimi ni Todoke, gambar2 fashion, gambar G-Dragon, semua tokoh Katekyo Hitman Reborn!, lalu tiba2 gak pernah lagi aja, gatau kenapa. Dan sekarang tiba2 ada dorongan besar untuk gambar Ben Whishaw karena tampangnya begitu iconic.

Ben Whishaw as Q

“Q-Breaktime” by ~Dippindotty

Begitu ngeliat ini yang kepikir adalah, I should draw Ben Whishaw as Robert Frobisher, atau Dr. Schultz-nya Christoph Waltz, atau Joel and Clem from Eternal Sunshine of the Spotless Mind.

Robert Frobisher (Ben Whishaw) from Cloud Atlas

Dr. Schultz si bounty hunter yang budiman

Clem and Joel

Speaking about film Eternal Sunshine of the Spotless Mind, sebenernya udah pernah nonton pas tahun 2006 apa 2007 gitu, tapi kemarin tiba2 inget dan pengen nonton lagi aja. Saya sebenernya udah lupa jalan ceritanya, cuma inget kalau film ini bagus. Dan begitu nonton yang ada jadi inget lagi deh alasan kenapa itu film ditonton berulang2 6 tahun yang lalu.

SOALNYA ABIS PUTUS.

bangkek abis alasannya. Saya inget tuh di masa itu saya merasa film ini itu mewakili banget perasaan saya terus I should not mention what I did next karena malu2in banget. omg omg omg. Yang jelas karena udah berkali2 nonton di masa itu, saya berkali2 merasa dejavu selama nonton di masa sekarang. Saya hapal kata2nya, saya hapal intonasinya. Luar biasa. My favorite part adalah saat Joel pulang ke rumah terus nelfon Clem, pembicaraannya inget banget begini :

Clem : What took you so long?

Joel : I just walked in.

Clem : Uh-hum…. You miss me?

Joel : Yeah. Oddly enough, I do.

Clem : (laughs heartily) You said ‘I do.’. I guess that means we’re married!

Joel : (laughs) I guess so…

Clem : Tomorrow night? Honeymoon on ice?

I love love love that part. Kena banget ke ati. Gak bisa dijelaskan tapi perasaannya campur2 antara happy sama kasian.  Yang belum nonton filmnya dan berasa roaming, maafkan ya. Sebenernya ini udah pernah dibahas di RM yang blogsome dulu sekali, tapi secara blognya udah gak ada jadi rasanya sah2 aja kalau one day saya bahas di blog yang sekarang. Bagus banget 😀

Update apa lagi yaa… udah nonton Electrick Children (akan direview), hmm hmm, oh kemarin sempet ketemu Dins bentar dalam keadaan belum tidur semalaman. Saya emang kepengen nyicip cupcake mbak yang satu ini dan berasa butuh refreshing barang sejenak. Note to self : jangan pernah jalan2 dalam keadaan belum tidur, kemampuan mengambil keputusan jadi rada tumpul, ngomongpun lemote dan gampang panikan. Saya belanja hal ga perlu gara2 ini *cari alasan*.

cupcake yang daritadi diomongin. Makan 4 porsi, rakusnya ga tau diri -_-

Sekian dulu, akan posting lagi begitu ada waktu :). Cup cup cup cup, met weekend!

Mandhut.

Advertisements

4 thoughts on “End of May 2013

  1. Pingback: Strings That Tie To You, | Racauan Manda

  2. Pingback: Review Movie : Eternal Sunshine of The Spotless Mind (2004) | Racauan Manda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s