Topic 1 : Blog Favorit

Mumpung masih panas macam kompor ada baiknya kita mulai saja si 15Days of Blogging ini. Sesuai permintaan Mba Erma di meja nomor 1 *angkat gelas, senyum kecil* untuk topik pertama ini akan membahas list blog favorit beserta alasannya.

Sebelumnya, marilah kita memulai postingan ini dengan duta #15DaysBlogging, Masmot :
Free Web Proxy

Btw yang belum tau kenapa si orang bernama Masmot sliwar sliwer di blog ini silakan ya dicek ke postingan berikut ini. Dia itu phenomenal, dan saya memang sengaja banget semena2 pake dia buat objek pelipur lara :)).

Oke, mulai ya. Jadi sebagai blogger yang juga pemerhati blog2 orang sejak tahun 2006, saya jelas punya beberapa blog favorit. Ada yang sampe sekarang bloggernya masih suka nulis dan saya masih langganan, ada juga yang udah bertahun2 vakum, padahal tulisannya oke berat dulu T-T. Ada yang sampe sekarangpun gak pernah kenal langsung sama si blogger, cuma jadi fans aja, ada juga yang emang saya suka blognya ya simply karena saya kenal orangnya, dan tidak ada yang lebih menyenangkan daripada baca tulisan temen sendiri, bukan? (soalnya kemungkinan besar kita nyempil2 juga di dalemnya). Oleh karena itu demi untuk mempertahankan segi objektifitas, maka genre-nya akan saya bagi ya :D, antara blogger yang memang saya nemu dari hasil random blogwalking dan blog teman. Enjoy!

Random Blogwalking :

Love.Laugh.Life by Petitepoppies -> udah mantengin blog ini dari jaman kuliah, tahun 2007 deh kalau gak salah, sampai sekarang. Dulu sih gak pernah komen, silent reader aja, tapi lama2 ga tahan komen2 juga :)). Suka karena isinya lucu, cerdas, jujur, thoughtful, humble dan sangat sangat sangat hangat di hati. Beberapa kali berasa sangat klik karena hal2 seperti cara pikir yang sama, terus dodol2nya mirip, jadinya gak sulit dicerna. Isinya kebanyakan soal keluarga, aib2 masa lalu *yang lucu2*dan omelan stress sibuk kerja tapi kangen anak. gitu deh. Penulisnya sangat hati2 banget dalam memilih topik, kata2nya juga gak bikin jengah. Seinget saya, selama saya jadi pelanggan, gak pernah tuh baca posting yang menjelekkan/menyindir pihak tertentu yang menyangkut SARA secara terang2an, makanya enak aja bacanya :).

Teppy & Her Other Sides by Teppy -> suka karena kalau nulis niat banget :D, panjang, berisi, berguna, tapi gak kaku. Isinya antara review film, tempat nongkrong, travelling, quote dan sekarang lagi heboh mau bahas eurotrip kayaknya :).Β  Kalau blog yang ini baru tahu akhir tahun yang lalu, itu gara2 iseng aja ngeklik2 link yang ada di blog Love.Laugh.Life yang di atas. Jadi kalau yang saya tangkap sih, petite dan teppy ini dan beberapa orang lainnya itu termasuk blogger2 kloter awal yang lalu karena satu dan lain hal berteman, membentuk kelompok besar yang belakangan mulai lebih santer lagi terdengar bernama The Nyinyirs. Pertemanan itu semakin tumbuh subur sejak ada twitter, karena yang nontonin mulai banyak, circle of friends-nya juga tambah luas dan udah bisa jadi ajang cari duit dengan menjadi buzzer untuk produk satu sama lain, maupun produk di luar circle. Nah, karena berawal dari ajang kopdar antar blogger, sebagian besar orang2 dalam lingkar pertemanan mereka ini suka menulis dan JAGO menulis. Isi blognya rata2 cerdas dan kocak. Jadi kalau lagi bingung mau blogwalking kemana, iseng aja main ke blog yang link-nya ada di blogroll mereka2 ini atau pantengin link dari komen, niscaya nemu2 aja yang asik dibaca. Gue bisa sih me-list, tapi itu akan terlihat sangat stalker, jadi usaha dikit, carilah sendiri :)) :)) :)).

The Creme de la Crop by Evita Nuh> Suka karena kagum, terus kalau posting niat banget, foto2nya itu loh keren abis. Kayak lagi nontonin fashion designer / model kelas dunia in the making :D. Selayaknya anak 13 tahun, ada kalanya tulisan dan cara pikirnya bikin gemes, tapi di sisi lain amaze juga karena udah mengeksplor hal2 yang dulu boro2 jaman saya 13 tahun kepikiran yang begitu :D. Dulu mah taunya cuma belajar, kecengan sama main. Sedangkan evita ini udah punya brand sendiri, Little Nuh yang dijual di The Goods Department. Hebat yah? Semoga kalau entar punya anak bisa juga ngasi fasilitas yang cukup supaya bisa berkreasi semaksimal Evita Nuh, bahkan lebih :).

Days That are Over Will Not Continue to Last, by Marco Anjasmoro -> INI BLOGGER UDAH 3 TAHUN VAKUM DAN GUE MAU NANGIIISSS T-T soalnya blognya bagus banget. Tulisannya gak pernah terlalu panjang tapi mengena :(. Isinya kebanyakan galau2 percintaan gitu sih kayaknya, ama gosip2 kantor, kayak lagi baca metropop hahaha :D. Semoga one day mulai nulis lagi ya, Amin.

I Wrote This For You by pleasefindthis -> ini adalah blog yang udah diintip2 dari jaman kuliah, cuma gak inget deh bisa nyasar kesananya itu dari mana. hahahaha. Isinya bagus banget, kayak prosa2 pendek gitu sama foto hitam putih. Kebanyakan tentang hidup sih, sesuatu yang semua orang bisa relate. Yang bikin sedih adalah, di postingan bulan April yang lalu, penulisnya mengungkapkan niatnya untuk vakum, alasannya karena menulis blog yang awalnya dia lakukan untuk menolong orang, to make people feel better, mulai berasa kayak tuntutan, jadi dia butuh vakum dulu untuk waktu yang tidak ditentukan. Tapi postingannya masih ada, dan bahkan udah dibukukan jadi kalau kangen bisa beli aja terus baca2 sendiri hehehe :D. Yang saya suka adalah, kadang postingannya itu bener2 menjawab sesuatu yang lagi ganjel di ati. Yang namanya hidup di dunia, di antara manusia2 yang gengsinya selangit jelas kadang hati ini rasanya diremes2 yah. Permintaan maaf yang gak pernah kita dapet, ungkapan rindu yang dirahasiakan, cinta yang tak berbalas, usaha yang gagal. Di antara kerja dan rutinitas semua masalah2 itu berasa kayak iket pinggang yang terlalu ketat, sepatu yang tertukar, kurang nyaman. Nah postingan dari I Wrote This For You ini semacam surat yang bisa meredam sebel2nya kita itu :D.

Blog Teman :

A Whole New World by Adhini -> blog yang isinya kebanyakan soal cinta :D. Adhini itu teman gue yang romantis, puitis, kata2nya juga rapih banget secara si mbak ini lulusan jurnalistik. Baru saja menikah, jadi kayaknya mulai ke depannya akan banyak membahas soal kehidupan berkeluarga. Beberapa postingan dia itu kadang terinspirasi dari obrolan chatting2 ga jelas kami sebelum dan sesudah jam makan siang. Dia sambil bikin script, dan saya sambil gambar2. Obrolannya gak jauh2 dari financial planning, keluarga, cita2, dan masih banyak lagi. Keren ya siang2 ngomongin financial planning? wkwkwkwkwwkk.

Kutulis Apa Yang Tertulis by Ombink -> ini blog sepupu, temen kecil dari jaman orok ampe gede2 nggilani macam sekarang. Tulisannya rapih dan kebanyakan membahas soal agama, renungan, dengan sedikit kombinasi Korean drama dan dorama Jepang. Asek ya kombinasinya? emang anaknya gitu tuh. Wkwkwkwkwk. Anaknya juga penggemar berat film dan suka dikit2 ngereview film yang dia tonton. Karena saya bareng ini anak dari kecil, jadinya suka amaze aja untuk sadar bahwa dia itu udah bukan anak kecil lagi (kebetulan saya lebih tua 3 tahun), tapi punya pendapat dan pandangan yang kadang sayapun suka curhat2 mellow minta saran ke dia. Saya sungguh berharap dia menulis sampai bangkot biar bakatnya ga sia2 :D. Berkunjunglah dan nikmati wisata rohani with a touch of korean music and japanese culture. unik!

My Little Family by Fani -> blognya temen SMA yang masih kontek2 hingga sekarang. Tadinya doi masih rajin nulis tapi mulai 2013 udah jarang nih :D. Kayaknya sih lagi sibuk ngurusin anak dan yang lain2 jadi gapapa hehehehe. Tulisannya rapih dan menarik, dan terutama gak sabar aja untuk dapet bahasan soal anaknya si Pica pica Bam hahaha πŸ˜€

Syalaladumdum by adadeh> sesungguhnya gue masih ga paham kenapa namanya random abis tapi sudahlah. Orang ini awalnya baca2 blog saya, terus saya melihat potensi meracau yang cukup baik, maka saya kasih ide gimana kalau bikin blog aja dan ternyata beneran dijadiin. Jadi kadang saya datang itu awalnya buat melihat progress macam mandor :)) tapi lama2 jadi langganan juga sih, soalnya isinya absurd dan kadang ga jelas, namun menghibur. :))

Baiklah, sekian topik pertama, kalau ada yang mau sumbang topik lagi silakan loh klik link “Mandhut’s 15 Days Blogging” di pojok kanan atas atau klik disini aja hahahaha. Terimakasih dan sampai jummmpah πŸ˜€

Salam dari Masmot!

Mandhut.

20 thoughts on “Topic 1 : Blog Favorit

  1. halooo

    gue juga ngefens banget ma blog “kutulis apa yg tertulis”.. baru beberapa bulan, dan blognya penuh dengan pesan2 bijak yg kayaknya pas dan bisa dijadiin ‘home’ bagi mereka para pemikir2 bijak. isi blognya penuh dengan isyarat tersebunyi akan keagungan seuatu yang sudah semestinya untuk di agungkan men…

    kalian akan terpesona dengan setiap piihan kata dan rangkaian kalimat yg disajikan. dia bener2 menulis apa yg memang tertulis. nah kan… dari judulnya aja men, kutulis apa yg tetulis…bener2 mencerminkan bahwa blognya sangat jujur men.. gue salut banget men!

    kesan pertama gue saat berkunjung ke blog ini adalah…. kalian akan disambut dengan balon2.. kalo gue bilang, mungkin dia ingin menyampaikan pesan bahwa inilah balon2 kehidupan yg harus kita jaga.. dari pesan ini, gue mencoba memahami bahwa tentunya tingkat elastisitas dari setiap balon2 ini berbeda2.. dan gue sangat yakin bahwa mungkin penulisnya ingin berpesan bahwa setiap mahluk punya tingkat cobaan dan kmampuan yg berbeda2 dan tuhan gak akan memberi angin yg lebih hingga balonya pecah semua akan sesuai dengan kemampuannya.. bener2 men.. dalem banget deh ini blog. bener2 menulis apa yg tertulis..

    mampir men.. dia bener2 menulis apa yg semestinay tertulis
    blog yg memang pas untuk para filsuf, dan mereka yg masih terus bertanya2

    mampir aj.. lts visit ombink.wordpress.com

    salam dari penggemarmu om

    Mantis!

      1. sialan.. ini gw baru ngeh..
        kalian berdua berkolaborasi sepertinya untuk membawa saya terbang dengan rencana matang menendang jatuh hahahahahaa

        Kayak balon? untuk kali ini saya maafkan karena sepupukyu tercinta irex maks ini sering sekali mempromosikan blog akikahh
        terimakasih mandhong dan om sisri *sun dari dahsyatnya Olga

    1. Ini tumben nih orang nulisnya gak banyak ‘wkwkwkwk’ hahaha
      dan karena banyak penggunaan “men” pasti lg demam JJM
      hahahaa

      Matur suwun

  2. Eniwe, ini gimana sih gue komen gak sekalian dehh?

    Blogmu juga termasuk blog favoritku lohh! Blog yang isinya bikin semangat hidup berkobar-kobar kembali. Serius Manss… Ibarat politikus. Tulisan elo bisa menginspirasi pembaca untuk lebih mensyukuri dengan apa yang telah didapatkan. Serta lebih semangat mengejar apa yang belum terwujud.

    Berasa ditampar pake kata-kata kalau baca tulisan inspiratif elo Mandaaa πŸ™‚

    1. ah aku jadi malu *tersipu2*. Makasih dinsdins, semoga ke depannya bisa terus menginspirasi dan menampar *in a good way*. Ditunggu topiknya *ngikik*

Leave a Reply

