Topic 15 : Penutup Writing Challenge

Ini topik ada yang minta loh, dari Ekaboy :D. Tapi sebenernya ga diminta pun gue udah rencana2 gitu sih mau bikin topik penutup soal pengalaman bikin writing challenge. heheheh. Dia sih mintanya khusus suka duka mintain topik, tapi gapapalah Ka, gue sebut nih nama lo banyak2, entah biar apaan ga ngerti juga =)).

Yaudah yuk mari kita mulai, sebelumnya mari kita berdoa menurut agama dan kepercayaan masing2 kayak Masmot :

*tepuk2 pundak Masmot* makasih ya Motte dirimu sudah rela gue perdaya sebagai objek lawak di setiap awal postingan #15DaysBlogging ini, semoga makin populer ya ke depannya, soalnya udah sering banget orang nanya elo itu siapa dan gue mulai sangsi aja lo itu artis apa bukan :)) :)) *tetep aja ngeledek*

Gue cukup terharu deh bisa menjalani 15 postingan tanpa putus setiap hari. Projek yang awalnya iseng2 karena ngikut2 petitepoppies dengan #30DayWritingChallenge-nya (tapi kalau gue dipotong setengah jadi 15 posting aja macam anak balita baru belajar puasa) ini ternyata ngajarin banyak banget hal penting. Di antaranya adalah teknik2 penyebaran informasi melalui social media *sok penting abis* dan fakta bahwa gue ini suka banget ngomong.

Percayalah, setiap hari gue selalu mulai posting dengan pikiran “Udah kali ini postingnya ga boleh panjang2”, tapi sebagian besar selalu berakhir dengan postingan yang panjangnya malu2in. :(( :((. Tapi dibaca berulang2 selalu berasa semuanya lumayan penting demi untuk keutuhan cerita dan pembangunan mood yang pas *blah* jadi yaudah publish aja :)) :))

Bukan gimana2 ya bok, kalau misal redaktur ama client ada yang baca pada mikir ga sih “ini Manda kerja apa nulis2 doang sih tiap hari?”, cuma berhubung udah kadung bikin challenge, ya istiqomah aja sambil tetep mengejar deadline.

Pokoknya, terimakasih ya udah membaca, menyimak, mendampingi, kasih komen, sumbang topik :). Maaf ya kalau sempat memenuhi timeline dengan update blog gue. Semoga sempat merasa terhibur dan terinspirasi, walau cuma sedikit.

Dipikir2 saya lumayan menikmati deh, dan mungkin tahun depan akan bikin2 lagi, tapi 15 ajaaa soalnya biar ga keburu tepar :D, dinantikan saja ya. Kalau misal pada ketagihan baca writing challenge ini, silakan kunjungi blog petitepoppies yang masih lanjut berjuang dan blog ndutyke yang topiknya juicy abes.

Adapun suka duka mintain topik dari orang2 adalah… sebenernya gak terlalu berat sih. Soalnya suka ada yang baik ngasi topik banyak bener tanpa diminta, jadi tabungannya banyak. Cuma pas awal2 sempet pengen yang tiap topik beda orang, cuma diliat2 ternyata ga fungsi juga, karena yang penting adalah quality over quantity jadi ya apa yang ada aja, dan emang kebetulan topik2 yang dikasih juga ga jelek. Kalau ada yang ngambek2, sempet ada yang sebel karena topik dia cuma dipake satu yang lain bisa dobel2 padahal ya emang ngasinya satu topik *peperin sambel*.  Apapun itu terimakasih banyak :D.

Sebagai penutup, saya mau kasih bonus :

TOPIK BORONGAN

KEZUTAN! kaget ga lo semua? kaget gak? kaget gak? *heboh sendiri kayak anak kodok*

Jadi kali ini karena banyak sekali yang baik2 menguras pikiran demi ngasi gue topik padahal proyek iseng2 ga menyangkut nyawa, jadi sebagai penghargaan, saya akan jawabin satu2 deh topik yang diajukan. Maaf2 ya biarpun gak bisa jadi postingan, paling gak kejawab disini biar singkat :D.

Es Krim atau Coklat?

sekarang lagi pengen… es krim Cold Stone :9 atau froyo tutti frutti. 😀

Hal Tertolol yang Pernah lo lakukan :

Dulu pas jaman kuliah pernah sok2 bantuin temen kenalan sama cowok. Jadi saya beliin satu teh botol gitu terus minta pelayan nganter ke meja cowok itu, disertai selembar kertas berisi nomor telepon temen saya terus kita kabur *cemen*. Jangan dibayangin kayak di kafe2 gitu ya soalnya itu adalah di The Kiosk cabang Dago -_-;. Tapi terus ga ditelfon2, terus temen gue sedih dan dia ganti nomer telfon… sampe sekarang masih merasa berdosa pas inget itu. 😀

Cara Menahan Pipis Saat Konser :

ooohhh bagaimana ini haruskaah gue jujurrr hmmmmmm.. sebenarnya… soal menahan2 pipis ini gue ga pernah tahu soalnya…

(bisik2) gue ga pernah nonton konser

APA? APA? masalah? yang kecil2 aja kayak penampilan smash di Jakarta Fair tahun lalu aja gue ga ikutan (ponakan gue pengen nonton).

gini, gue anaknya lumayan rewel sih soal nge-spend duit2, dan emang ada beberapa konser dari artis yang mau gue tonton, tapi MASYALAH-nya artisnya belum pernah mampir/belum pernah bikin konser solo disini 😥 (iya harus Solo, kalau rame2 keroyokan gue berasa rugi). Nih ya yang gue tunggu2 : Michael Buble, Craig David, Marcell, Five For Fighting, Natasha Bedingfield, Glenn Fredly, The Fray, James Morrison, Amy Winehouse (keburu mokat tapian). Dan itu entah pas mereka dateng gue lagi bokek atau batal dateng kayak si Buble, atau barengan artis lain kayak Craig David di Java Jazz.

Sedangkan Marcell gue minta konser lewat mention *berasa fans eksklusif abis* balesnya adalah dia belum berani bikin konser. MAKSUDNYA BIJIMANAH MAS MARCELL???!!! *nangis gak paham*. Glenn Fredly kata mau bikin konser, gue udah hepi2 ah nonton ah lala lala, taunya.. di Pardede Hall Medan… terus gue heran aja kenapa jauh bener mas (tapi tetep aja ga ridho beli tiket dulu ke Medan). Jadi ya gitu.

Sementara konser2 Korea mubank2, mnet, mucore gitu2 kan keroyokan jadi gue suka males aja soalnya yang mau ditonton dengan khidmat cuma Beast… =)) =)) =)).

Jadi ya gitu deh. Saran gue sih antara pake popok atau pipislah sebelum konser. Atau jangan banyak2 minum. Sekian terimakasih.

Angkot (terutama monorail yang mau dibikin)

Kalau angkot sih bisa bahas banyak ya soalnya dulu pengalaman jaman di Bandung. Nanti lah kapan dibahas sendiri jadi 1 post, soalnya aib banget jadi sayang kalau dibahas ga detail. Soal monorail… sebenernya sih gini ya, secara saya ini tinggalnya di pinggiran kota Jakarta yang busway pun belum nyampe, jadi yang paling diharapkan adalah monorail paling ga bisa sliwar sliwer deh. Itu gue liat udah ada paku2 menancap di pinggiran Kalimalang (ketauan tinggalnya dimana), tapi gatau juga deh termasuk jalur apa enggak, akika anaknya ga aware soal gini2. hahahahah *ngasal abis*

Review Movie Ruby Sparks

Ini yah sebenernya udah nonton Ruby Sparks dari bulan April lalu, dikasih ama sepupu Ombink. heheheh. Dan emang kepengen banget nge-review, cuman momennya disimpen2 ampe pas. Sekarang belum pas :D.

Psikologi absurd dari pengalaman sehari2

Well well well, ini topiknya terlalu luas deh, kalau misal dijadiin skripsi ini tipe MAL – Modar Aje Lo. Gue kasih 3 contoh kasus, coba tebak mana yang bener2 kejadian :

– Saya lagi makan steak terus ada anak kecil lewat. Dia liat2 saya dengan pandangan ingin tahu seakan2 saya ini jerapah. Terus karena bete, saya ambil piso steak yang tajem terus saya pake gerakan gorok leher. Anaknya nangis kabur.

– Saya lagi mau naik angkot terus pas megang pintu ternyata tangan saya masuk mulut mbak2 yang kepalanya nempel banget ama pintu angkot. Terus saya teriak “IH JIJIK!”

– Saya waktu kecil joget sama sesama balita cowok di salah satu cabang KFC di Jakarta. Gak pake janjian, tiba2 saling menyamperi aja macam lagi di lantai disko. Jijay banget.

Nah itulah psikologi absurd 😀

Things to do Kalau Lagi Ga ada Kerjaan.

Situ asik abis bisa leuyeh2?! *ga sante* ya cari kerjaan aja, selalu ada yang bisa dikerjain kok. Kalau bisa sih yang menghasilkan duit yah. *bawel*

Jajanan jaman SD dulu

Mpek2 yang mirip combro, kerupuk, tekita, mie goreng, bubur kuning, nyam nyam aku lapar.

Acara TV jaman SD

Tralala Trilili, Bando Ya Ampun, Kring Kring Oh La La, Semua kartun2 minggu pagi, kartun sore2 macam Jiban, Winspector, Magic Girls, Mojacko, kuis Dangdut, Kata Berkait, Apa Ini Apa Itu, Berpacu Dalam Melodi, Oh Oh Siapa Dia, malah jarang deh kayaknya nonton MTV. 😀

Tentang Kapan Nikah? #eaaa

Oh enggak sih entah kenapa gue ga merasa terlalu terganggu sama pertanyaan itu :)) :)) :)).

Tutorial Ngegambar Karakter Chibi Style

Menggambarlah untuk majalah anak :)). Kapan2 deh ya kalau ada sumur di ladang boleh lah bikin tutorial.

Tips weekend asik biarpun di rumah doang

Biasanya sih baking, nonton di pc sama ponakan, nulis2, gambar. Nonton film2 bagus, baca buku bagus, terus direview. Tapi sebenernya weekend itu buat gue bukan berarti libur sih, cuma hari kerja lainnya aja. :D.

Pendapat soal berita2 yang lagi marak saat ini (contohnya kenaikan BBM)

Gak awas soal berita sih ya :)). Seringan awarenya malah berita2 infotainment soalnya Mama suka nonton, terus dia bahas. Apapun itu berusaha pasrah lah, ngomel itu capek, mendingan mikir gimana menyesuaikan diri aja 🙂 *kalem*.

—————-

Sekian dan terimakasih, gak ada yang ketinggalan kan? semoga semua udah terjawab dengan baik ya :D. Ingatlah ini bukan perpisahan karena gue banci ngeblog jadi paling dalam waktu dekat posting2 lagi tapi mungkin ga harian :P. Thank you ya semuanya 🙂

Cups!

Mandhut.

5 thoughts on “Topic 15 : Penutup Writing Challenge

  1. itu.. yg dikalimalang.. bukan pancang monorail.. (monorail emang setinggi itu ya?)
    tapi jalan TOL gagal dibangun, dan denger-denger udah mau dikembangin/diterusin lagi untuk TOL Bekasi – Kampung melayu
    -____-

    Ruby Sparks… hahahaa

    • monorail bukannya emang tinggi ya? ihh gue juga tau kali kalau itu bukan pancang monorail tapi jalan Tol gagal dibangun, gue kan sengaja jawabnya asal *benerin konde*
      *diem2 benerin catetan*

      tapi asik ga sih kalau busway/monorail apa bis terbang lewat daerah kite? 😀 😀 😀

Leave a Reply

