Soredemo ii…

Halo, lagi sibuk dan ga sempet posting panjang2 nih :(. Tapi bentar lagi bulan Agustus, dan saya suka sekali dengan bulan Agustus untuk berbagai macam alasan :D. Makanya, paling gak kepengen berbagi lagu yang lagi pas banget sama mood belakangan ini. Bukan liriknya sih, tapi lebih ke alunan nadanya, judulnya 366 Nichi by HY. Lagu Jepang :D.

Saya pertama kali denger lagu ini pas nonton dorama yang berjudul Akai Ito, pas jaman kuliah dulu nontonnya. Ceritanya bagus, tentang sepasang cewek cowok yang kalau diibaratkan, mereka terhubung sama benang merah yang terikat di kelingking masing2 *jodoh*, tapi karena berbagai masalah, susah banget untuk bersatu. Ceritanya bikin nangis banget, nyesek abis. Tapi yang lebih menarik perhatian saya, ending clip di akhir setiap episod, yaitu foto2 pasangan random yang didaulat untuk foto di jalan. Yang difoto gak selalu pasangan kekasih yang lagi malu2, tapi juga ibu dan anak, kakak dan adik, teman, dan saya terharu banget liatnya. Kurus-gendut, kurus-kurus, tua-muda, pendek-tinggi, belo-sipit. Rasanya manis banget deh ngeliat orang2 yang di foto itu terhubung satu sama lain dengan benang merah yang gak keliatan *sok romantis*. Semua foto2 ini diiringin sama lagu 366 Nichi itu, saya rasa itulah sebabnya kenapa saya suka lagu ini sampe sekarang :D. Kalau mau, buka ini terus liat after menit ke-34 deh :D, atau yang ini di menit ke-35:15

Selamat Bulan Agustus! 😀

Mandhut.

//

Advertisements

You are my treasure :)

Free Web Proxy

Dari kecil gue selalu merasa gue ini seleranya rada… beda dari anak lain. Entah emang anaknya suka anti-mainstream atau emang dasarnya salah jaman aja, gue menyukai hal2 yang seringkali jadul dan menurut anak lain kagak ada keren2nya :D, macam Vampire Expert dan lagu2 swing jazz ala New Orleans yang bahkan ibu gue aja bilang gue terlalu tuwek. Makanya sampe sekarang sering banget deh dapet kata2 semacam :

“ini yang lo bilang keren?”

Continue reading “You are my treasure :)”

[Film-in Dong!] Gege Mengejar Cinta by Adhitya Mulya

gege

Halooo, gara2 kemaren abis bikin cast prediction Nina Ardianti untuk novel Restart, terus jadi agak semangat aja, udah cari2 novel lain buat dieksplor. Naaah dari semua karya Adhitya Mulya, favorit saya bukanlah Jomblo! tapi justru novelnya yang berjudul Gege Mengejar Cinta. Yang mana saya agak heran kenapa justru novelnya ini gak semeledak Jomblo! padahal ceritanya pun sama2 bagus, dan pantas untuk difilmkan.

Continue reading “[Film-in Dong!] Gege Mengejar Cinta by Adhitya Mulya”

Generasi Webisode.

Lagi kepikiran sesuatu, terus daripada entar kelupaan sebaiknya ditulis aja dulu di sini.

Pada tau gak webisode? Kayak tv series/sinetron aja tapi bedanya ini gak lewat stasiun televisi, diuploadnya ke youtube, jadi nontonnya dari portal video online. Nah, seinget gue, webisode yang pertama kali gue lihat adalah serial Malam Minggu Miko Season I yang disutradarai, ditulis dan diperankan sama Raditya Dika.

Awalnya serial Malam Minggu Miko itu cuma bisa ditonton via youtube, seminggu sekali episode barunya di-upload, sampe akhirnya setelah beberapa episod, Kompas TV mau menayangkan si Malam Minggu Miko ini, jadilah format penayangannya diubah. Episode Malam Minggu Miko baru bisa di-upload di youtube setelah ditayangkan di Kompas TV.

Sebenernya yang namanya serial via youtube itu udah banyak yang melakukan sebelum serial Malam Minggu Miko milik Raditya Dika. Itu tuh artis2 youtube, entah nge-cover lagu terkenal, demo masak, review movie, mereka kan upload-nya secara berkala dan maintain jumlah penonton. Kalau di Indonesia, ada yang namanya malesbangetdotcom (MBDC) yang punya serial Bukan Jam Kantor sama acara travelling Jalan-Jalan Men!, serta rekaman2 video lain yang lucu2 :D. Cuma yang gue lihat baru bisa eksis di youtube dan bisa gandeng salah satu stasiun televisi ya baru Malam Minggu Miko Season I itu 😀

Continue reading “Generasi Webisode.”