Scatter-Brain,

Saya ini aslinya dulu jaman kuliah itu Sanguinnn banget. Sanguin se-sanguin-sanguin-nya umat. Bukannya memukul-rata ya, tapi saya pernah baca bahwa salah satu sifat bawaan sanguin tuh adalah scatter-brain, alias suka ga konsentrasi, dan itu adalah saya jaman kuliah banget. Udah kenyang deh kejadian2 macam : lupa nyimpen karcis parkir, lupa parkir dimana, tiket nonton ilang, buku ketinggalan, mau ujian tapi Kartu Studi Mahasiswa kelupaan.

Kalau masih kecil2 sih gapapa ya, tapi kadang akibatnya fatal buat saya, terus suka bikin orang2 sekitar kesel. Makanya waktu tingkat 4 akhir itu saya usaha banget berubah, biar Tugas Akhir juga cepet beres kan. Jadi mulai deh kemana2 coba konsen banget, malem sebelum tidur udah mikir besok mau ngapain, ampe dicatet di blocnote, jadi to do list gitu. Terus paginya juga briefing lagi, nyimpen karcis parkir juga hati2, tiket nonton pun begitu, terus kalau ke mall bener2 liat parkirnya dimana, awal2 masih harus nyatet di hape, tapi lama2 otomatis aja inget, ga pernah lupa lagi. Alhamdulillah dengan ritme hidup sparta macam gitu, Tugas Akhir-nya lancar2 aja, karena saya meratiin jadwal ketemu dosen dan lain2.

Pokoknya saya  udah capek lah ya kualitas hidup terganggu cuma gara2 saya males konsen. Dan memang setelah saya berusaha keras, mulai ga ada deh kesalahan2 konyol :P.

Nah tapi, belakangan ini sifat scatter-brain-nya mulai balik2 lagi dan mulai ganggu.

Sekitar sebulan yang lalu, ponakan saya cerita kalau dia lagi ngefans sama Jayesslee. Itu loh duo American-Korean artis youtube, yang suka bikin video cover artis2 terkenal. Terus dia tunjukin ke saya, dan memang saya pikir lumayan bagus. Sebagai Tante diam2 saya bangga lah karena meski dia ngefans sama Edward Cullen, Justin Bieber dan idola mainstream lainnya, dia juga punya idola sendiri yang ga terpengaruh siapa2. Makanya pas dia cerita kalau si Jayesslee mau konser di Jakarta bulan Juli 2013, saya setuju buat beli tiket konser dan nemenin nonton :D.

Terus si ponakan ini ngirim info konser Jayesslee di Rajakarcis dan di official site Jayesslee, di situ tertulislah kalau mereka lagi tour dan akan mampir Jakarta nanti tanggal 14 Juli, tapi pembelian tiket baru dibuka tanggal 27 Juni. Pas saya baca itu, baru sekitar akhir2 Mei. Jadi yaudah saya nungguin sampe 27 Juni, buat beli 2 tiket konser buat saya dan ponakan.

Lalu tibalah 27 Juni, semua2 udah siap, tinggal beli aja, cuma kok ya keterangan konser Jayesslee di Rajakarcis statusnya masih ‘closed’. Saya tungguin sampe siang, ga ada perubahan, di timeline Rajakarcis dan Entourage (promotor-nya) juga ga ada info soal pembelian tiket Jayesslee. Gaungnya juga gak kedengeran. Saya sampe sempet mikir apakah udah sold out duluan, atau emang belum buka? terus akhirnya saya putuskan untuk nanya. Sudahlahya saya coba mention ke twitter Entourage yang notabene waktu itu lagi diserbu fans Boyfriend yang minta refund karena grup idola mereka batal tampil, terus ga dijawab, ya saya pikir mungkin admin lagi pusing dimaki2 anak abege. Terus saya nelfon Rajakarcis dan mbak2 yang nerima juga kayak ga paham gitu apa yang saya omongin, dia cuma bilang “oh kita belum dapet konfirmasi soal itu”. Maka saya berasumsi : oh mungkin ada masalah dari Jayesslee dan pihak entourage-nya, mungkin konfirmasi ngaret, mungkin malah batal dateng.

Terus yaudah saya tungguin lagi ampe malem. Terus malem2 itu saya kok ya penasaran pengen liat posternya sekali lagi, jangan2 salah baca.

DAN TERNYATA BENER DONG.

Itu konsernya untuk 14 juli 2012... setahun yang lalu… :(( :(( :(( padahal itu udah disebut berkali2 ‘2012’ tapi kenapa saya kelewat aja gitu ga baca, parah abes.

Sayaaaa tertipuuu sebulaaann lamanyaaaa…

udahlah itu ponakan abis saya unyel2 karena memberikan info yang salah.

:(( :(( :(( cape deh. Yaudah akhirnya duit tiket yang udah disiapin itu sebagian dipake sedikit buat bikin Tiramisu, dalam rangka ponakan naik kelas :P. Tadinya si tiket konser itu yang buat hadiah naik kelas, hahahahaha =)) =)). Yasudlah berhemat :D.

gagal nonton konser, marilah makan homemade tiramisu aja 😀

Nah kejadian baru2 ini. Jadi ceritanya saya ini lagi tertarik sama satu bidang, terus kebetulan ada beberapa institusi yang ngadain workshop soal itu. Berhubung gue obsesif, maka gue mengadakan survey hampir 3 bulan lamanya, dan akhirnya setelah berkali2 mundur maju, gue putuskan sudahlah apapun itu ikutan aja dulu, gue akan belajar sesuatu. Akhirnya udah tuh, abis menimbang panjang lebar dari segi kredibilitas pengajar, institusi, testimoni, gue mendaftar satu workshop, dan Sabtu kemaren itu hari pertama kelas. Nah itu kan sebelumnya sempet korespondensi ama admin ya, nanya soal biaya, konfirmasi pembayaran, info kelas dann segala macem, di setiap email itu tertulis alamat kantor si institusi, dan entah kenapa gue berpikir si kelasnya akan diadakan di alamat itu.

Udahlah pas hari H-nya gue dengan semangat berangkat jam 9 kurang biar bisa tepat waktu sampe kelas jam 10, pas sampe tempatnya… alamat di email itu, di sekitar Cilandak, gue rada ragu soalnya kok jalannya kecil, cukup satu mobil doang dan itu berarti parkirnya ga bisa disana, harus rada jauh.

Itu dalam hati mikir, aduh jangan2 tertipu, aduh jangan2 apa, terus nelpon adminnya, mastiin apa bener alamatnya disitu dan ternyata…

DI TEMPAT LAIN.

gue udah deg2an jangan2 tempatnya jauh karena kejadian kayak gini bukan pertama kali, salah satunya duluuu banget sekitar 3 tahun yang lalu juga pernah mau wawancara kerja tapi salah tempat, gue ke kelapa gading.. eh orangnya ada di casablanca, mana macet karena jam orang berangkat kantor, orang asing pulak, gak terima ada orang2 telat, jadi jelas gue gagal. Itu semua gara2 cuma mengandalkan google map loh. Tapi ternyata soal workshop ini, tempat workshop-nya deket dari kantor mereka di Cilandak, gue cuma tinggal nyetir ga ampe 5 menit ke sebuah kafe di daerah Kemang, jadi bisa sampe pas jam 10 :D, ga pake nyasar, ga pake macet.

Cuma pas sampe sana, tempat parkir kafenya masih ditutup, jadi menclok dulu di toko furniture sebelah kafe. Tapi ga berapa lama parkirnya dibuka dan gue berniat mundur aja, soalnya ga jauh, eh ndilalah kok yaaa

RODA MOBIL KIRI BELAKANG MASUK LOBANG GOT :(( :(( :((

itu rasanya panik lagi deh, untung ditolongin orang2 buat ngangkat mobil, salah satunya temen sekelas workshop, sungguh aku malu :)) :)) :)). Kenapa ga ati2 sama lobang, kenapa pas awal2 nanya2 ga mastiin tempat workshopnya duluuu *nangis darah*

Abis itu langsung introspeksi diri karena sadar bahwa belakangan udah mulai lupa2an dan ceroboh2 bego, jadi harus mulai latihan awas lagi -_-. Untung gue udah bukan anak bau kencur jadi kejadian2 itu tidak mempengaruhi mood, jadi tetep kegiatan workshop-nya so far menyenangkan ^^, kalau dulu pasti udah sedih2 bete :D.

Oh well, semoga ke depannya lupa2an ini ga berakibat fatal yah 😀

*mulai bikin to do list di blocnote lagi*

Mandhut.

Leave a Reply

