Barbie Masa Kecil :D

Gara2 waktu itu liat postingan seorang blogger yang bahas Barbie, saya jadi pengen ikutan. Kenangannya ga banyak sih, tapi lumayan berkesan dan malu2in, jadi bolehlah diceritain. Enjoy, hehehe 😀

Barbie gue dulu ga banyak, biasanya sih baru beli lagi itu kalau udah ada yang rusak. Seinget gue selama masa kecil itu, total gonta ganti barbie cewek itu 4, Ken itu punya 2, satu pirang, tapi terus langsung tergeser begitu gue ketemu Ken versi Princess Aurora yang bajunya ber-rompi terus rambutnya coklat gelap gitu :)), terus badannya lebih atletis juga. Jadinya kalau main si Ken pirang suka jadi sidekick Ken rambut coklat. Nah si Ken rambut coklat ini suka gue namain Ryo, sedangkan Barbienya gue ganti namanya Rina. Satu nama jepang, satu lokal, ga nyambung blas.

Dulu tuh gue ga pernah beli rumah Barbie, atau mobil Barbie, selain ibu gue kayaknya ga boleh, gue juga ga pernah minta sih, gue merasa sayang juga ama duitnya soalnya *medit*. Jadi seringkali rumah barbie itu koper mainan kecil bekas lego, atau laci lemari, makanan barbie ya mainan masak2an gue, jadi kadang Barbienya pura2 makan jagung SEGEDE BADAN DIA.

Kalau soal diversifikasi Barbie. Kan dulu suka ada tuh ya Barbie yang bajunya keren2 dari desainer gitu, tapi mahal, jadi gue ga pernah beli. Barbie item gue ga demen jadi selalu gue lewatin, anak2 barbie yang kuntet palagi, eh tapi ada satu deh ngintil sepaket ama barbie yang mana gitu, yaudah dia deh yang suka jadi anak2.

Paling suka centilnya ya beli baju2 Barbie aja, yang mana begitu di tangan gue suka gue modif2, rok panjang gue potong jadi rok pendek, celana panjang jadi celana belah samping yang kayak penyanyi dangdut gitu. Terus kadang suka bikin baju2an sendiri dari saputangan bokap + peniti, kadang jadi kemben, kadang jadi kimono, pernah juga jadi baju rok lebar kayak baju Marie Antoinette, lengkap dengan bulu di kepala, terus pernah juga dari selendang bunga2 nyokap + peniti, yang mana dulu jadinya kayak dress yang ekornya panjang gitu, paporit banget. Hiasan rambutnya juga macem2, kadang gue kepang terus gue iket, terus kadang karet rambut warna warni jadi bando, cantik loh. Karena bajunya macem2 itulah gue jadi punya berbagai macam plot, ada yang dunia fantasi peri, kisah samurai, sedangkan kalau bajunya lagi kemben dari saputangan bokap maka hari itu lakonnya adalah Barbie di dunia purba, atau Barbie jaman Daendels :)).

Terus yaudah, kan udah dibilang ya baru beli lagi kalau udah rusak, nah itu rusaknya gara2 tangannya patah lah, terus ada juga yang gara2 gue sok2 suruh si Barbie cuci muka eh abis dilap matanya ilang satuuu… T-T. Terus pernah juga ada yang barbienya masih baru, rambutnya masih pirang kekuningan2 bagus, terus saking sayangnya, rambutnya gue kramasin, gue cuci dan pas dikeringin langsung jadi kayak rambut Whoopi Goldberg di Sister Act, tapi ini berwarna kuning butek. Terus biar lebih baik, si Barbie Whoopi rambutnya gue pangkas, biar model bob gitu jadi rapihan dikit, tapi…

Sudahlah Barbie gue bad hair day selamanya.

Itu saking gue desperate ada yang rambutnya gue bakar dikit loh, entah maksudnya apa, buang sial kali. Serem banget memang.

Terus gara2 rusak2 itu, sempet akhirnya dibeliin lagi sama Mama terus diultimatum : “Kalau rusak lagi, kamu gak usah main Barbie deh.” jadi yaudah gue jaga baik2. Tapi namanya manusia berusaha, Allah yang menentukan, barbie gue yang ke-empat patah tulang leher. Dan karena ini tipe Barbie yang ballerina gitu, maka sambungan lehernya bukan yang kayak biasanya tinggal dipasang lagi, tapi pake engsel2 gitu jadi satu2nya cara ngobatinnya adalah pake selotip. Cuman karena kebanyakan, jadinya bener2 kayak pake gips gitu. :)).

Ada sih barbie2 stok lama, tuh ada si rambut gimbal kuning butek, tapi karena barbie ke-empat ini pergerakannya bisa lebih dinamis karena ada engsel dimana2, dan gue suka ballet (jadi bisa main lakon Mari-chan), jadi yaudah masih tetep jadi primadona. Terus demi logika cerita, gue suka bikin ceritanya itu tentang Rina (nama Barbie gue) si cewek yang jago ballet tapi lehernya patah, terus ditaksir sama pasangan balletnya yang namanya Ryo (nama Ken rambut coklat punya gue), tapi terus Rina gak pernah mau terima cinta Ryo, tiap ditembak ngomongnya gini :

“aku tak pantas jadi pasanganmu. LEHERKU DI-GIPS.”

Bangkek abis. :)).

Alasannya selalu gitu deh tiap ganti lakon, pas dunia tokugawa juga gitu, fantasi juga gitu, udah kayak Rama dan Shinta ganti2 avatar, tetep aja ga bisa bersatu gara2 si Rina lehernya di-gips terus dia gak pede.

Tapi menyenangkan banget loh main barbie ini, karena biasanya kalau disuruh tidur siang, yang tidur malah babysitter gue, guenya bangun terus diem2 main Barbie. Setelah agak gede, Barbie ini kayaknya sama Mama diloakin, tapi gue ga sedih gitu, biasa aja, soalnya lebih suka buku.

Terus pas udah lebih dewasa lagi dan punya ponakan cewek, pernah ada yang bellin si ponakan gue ini barbie, tapi dia ternyata ga demen, JADINYA GUE YANG SUKA MAEN. Gue sisir2, gue gantiin bajunya, anteng abis deh gue. :)). Old habit die hard ye :))

Apa cerita Barbie kamu?

Mandhut.

Advertisements

10 thoughts on “Barbie Masa Kecil :D

    • hihhhhh pake kolam renang segalaaaakk *sirik* :)). aku biasanya kalau ada scene kolam renang pake kardus gitu huahahahah *kolam renang apa torrent air*

  1. Klo aq punya rumahnya doang (versi produk lokal sh tp lumyan). Tp ga pernah punya barbienya. Paling ada jg buatan cina hehe…

  2. dulu juga punya banyak barbie~ rambutya pada aku pangkas juga, terus aku suka bikin baju barbie aku sendiri dr kain perca dr tante aku. berbekal jahit asal asalan aku pernah bikin celana jeans, vest, kemeja, bajumuslim, rok aaa bahagia, sayang udah dibuang sama ibuk,.___. huhu
    ini barusan beli barbie lagi setelah sekian lama :”)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s