3 Tempat di Indonesia yang Ingin Dikunjungi,

Hoaaahuauahua besok udah ga weekend! 😀 😀 *dikeplak*

Peer workshop saya rada banyak, terus ada deadline juga, tapi gapapa, pengen posting dulu deehhh.

Kapan itu ada temen yang pesen posting ke saya, buat kasitau 3 tempat wisata di Indonesia yang ingin dikunjungin. Terus rada bingung juga soalnya bukannya ga cinta negeri sendiri, tapi dari dulu saya ini obsesinya kepengen berkunjung paling gak ke Jepang (karena impian sejak kecil), New Zealand (karena pengen liat hobbiton dan lari2 di padang rumput), Scotland (karena aksen cowok2nya seksi huahaahah), terus belakangan lagi kepengen main ke Alaska jugaaa :D. Kalau soal tempat wisata dalam negeri diajakin sih mau, tapi yang ampe kebayang2, sampe detik ini belum ada sih :)) *dipatok garuda*.

Cuma, ada beberapa hal yang bisa bikin saya hepi kalau liburan, yaitu :

[satu] lebih suka gunung/tempat2 dingin ketimbang pantai/tempat panas.

Alasan saya not a big fan of pantai adalah karena suka ga damai aja sama pasir. Rasanya masuk2 ke hidung, suka susah napasnya, terus jadilah upil *ga disensor*. Terus suka ribet bersih2 abis main di pantai itu, belum lagi kulitnya sensitip. Bukannya gamau sih diajakin ke pantai, mau2 aja tapi biasanya saya males berenang2, jadi cuma duduk2 aja di pojok sambil pake payung. hohoho. Alasan lainnya lagi, pernah liat foto pasir secara mikro, terus ternyata hasilnya begini :

Free Web Proxy

Yes, This is Sand by Yanping Wang (Winner of 2011 Nikon Small Photomicrography)

langsung parno karena kalau yang selama ini masuk hidung bentuknya kayak gitu gue rasanya jadi gimanaaaa gitu.

Kalau gunung, meskipun mengaku suka, sampai saat ini belum pernah hiking, karena akik gendut dan takut menggelinding… tapi kalau kepengen sih, banget! cuma diet dulu yaaa biar ga nyusahin teman seperjalanan dan stamina fit 😀

[dua] suka perjalananannya 😀

Salah satu liburan yang paling saya ingat adalah waktu SD, yaitu saat dimana keluarga besar ibu saya iring2an naik mobil menuju Solo. Entah kenapa hepi banget deh bisa jalan naik mobil malem2, liat2 lampu jalan, kota maupun pedesaan, terus bisa berhenti dulu di tempat2 random. Tempat pemberhentian favorit saya waktu itu adalah sebuah warung di Jatibarang, yang pengunjungnya rata2 supir truk, makanannya cuma pisang goreng, minumannya teh panas, dua2nya legit banget. Lampunya pake lampu kuning, kursi dan mejanya reyot, terus semua rumah2 di sekitar warung udah sepi, kayak kota koboi. Sekarang keluarga saya kalau diajakin road trip ke Solo lagi udah pada gamau, soalnya capek =)).

Tapi sampe gede kayak sekarang, saya masih suka yang namanya perjalanan pake mobil semalaman menuju ke manapun. Makanya dulu pas masih menetap di Bandung, saya happy banget kalau udah naik travel malam, berangkat atau pulang jakarta-bandung, biarpun cuma 2 jam, tapi momen dimana bisa bengong sambil ngeliatin lampu jalan di dalam kendaraan itu priceless :).

[tiga] suka budayanya

Motivasi orang2 liburan itu macam2, ada yang suka belanja, ada yang kepengen main wahana2 ekstrim, tapi kalau saya, saya suka banget merhatiin budaya lokal. Makanya pas ke Bali, saya ngejarnya pengen nonton tarian2 daerahnya, mata saya ga lepas deh dari panggung. Dulu pas jalan2 ke Jogja juga saya paling semangat pas main2 ke Candi, menyentuh langsung batu2 yang disusun sama orang jaman dulu, rasanya gimanaaa gitu :D. Bukan gak suka belanja sih, suka2 aja tapi biasanya belanja buat oleh2, kalau untuk diri sendiri seringan medit karena kelamaan mikir butuh/enggaknya :P.

[empat] suka tempat yang banyak bintangnya.

Makanya kayaknya saya lebih suka liburan ke pedesaan gitu, yang ga banyak polusi. Saya pengen banget liat bintang2, apalagi yang sampe bersambung kayak lautan tapi di langit gitu, wiiii saya pasti mending masuk angin tidur2an di luar :)). Terus pengen liat aurora juga, makanya lagi mikir2 soal Alaska dan sekitarnya. Tapi harusnya ga usah jauh2,di dalam negeri juga ada sih :D. Semoga yahhhh

Berdasar ke 4 syarat di atas dan keinginan saya pribadi, maka inilah tempat2 di Indonesia yang ingin saya kunjungi :

Binjai, Medan.

Ayah saya itu sukunya Melayu, orangtua beliau asalnya dari Binjai, Medan. Tapi sampe detik ini saya belum pernah sekalipun ke Binjai. Makanya pengen deh sekali2 berkunjung ke sana. Sebenernya gatau sih sampe sana mau ngapain dan liat apa, tapi gapapa lah, pengen berpetualang aja :D, syukur2 bisa pergi berangkat Jakarta-Medan naik mobil *baek2 pantat copot* jadi bisa sekalian roadtrip, terus siapa tau bisa liat bintang puas2 pas disana 😀

Gunung Semeru

Sejak baca novel 5CM *maaf belom nonton filmnya* terus beberapa kali stalking temen saya di Facebook yang begitu umur segini hobinya naik gunung, saya jadi kepengeeeenn banget naik gunung Semeru. Pengen liat pemandangan dari puncak, pengen ngerasain semua yang diceritain di novel, tapi yang terutama paling dipengenin adalah, kepengen bisa liat suku Tengger naik kuda, terus sukur2 bisa foto gaya suku Tengger juga *brb ganti baju biar fashionnya sama kayak wanita Tengger*. Gak kebayang deh gimana rasanya naik kuda sambil ngeliat pemandangan gunung di kejauhan, ngebayanginnya rasanya mau nangis saking pengennya *lebay*. Sebenernya udah berapa kali diterangin soal Bromo dan Semeru juga masih lupa2 sih, semoga ga salah sebut ya :)).

kudanyaaa (photo by Lisa Clarke, taken from travel.nationalgeographic.com)

kalau udah ngeliat yang begini kayaknya udah males pulang deh *lope2* (photo by Jesse Eykendorp, taken from travel.nationalgeographic.com)

Milky way above Semeru T-T (photo by Justin Ng, taken from travel.nationalgeographic.com)

Belitung

Meskipun saya ga suka pantai, saya suka baca buku dan nonton film. Gara2 Laskar Pelangi, saya jadi pengen banget lari2an di antara batu pantainya yang gede banget. Meskipun dalam hati terselip rasa takut nyangkut kalau saya nyelip di antara batu :P. Tapi kalau disuruh ngebayangin tujuan wisata lain di Belitung belum ada lagi sih, paling nikmatin bintang2 kalau malam kali ya =)), sama makan ikan! hyahahahaha!

pantai belitung (taken from indonesia.travel)

Sisanya sih kemana aja sebenernya boleh2 aja, asal ga dipaksa suruh berenang di laut. Travel sendirian ataupun rame2 juga bagi saya gak masalah. Asal gratis aja *digeret pesawat*.

Ayo liburan!

Mandhut.

//

14 thoughts on “3 Tempat di Indonesia yang Ingin Dikunjungi,

  1. BUTUH LIBURAAAAAAAAAAAAAAN!! *nangis darah*

    Itu negara yg ingin dikunjungi samaan Mandcuu! Aku dari dulu pingin ke New Zealand. Alasannya? Pengen piknik cantik di tengah padang rumput yg dikelilingi sapi dan domba. Sembari makan cokelat cadbury atau cokelat asli New Zealand. Terus foto-foto sama suami sambil gegayaan sok ‘vintage style’ gituhh.. 😉

    Berhubung baru meniti rumah tangga. Sepertinya itu tujuan jangka panjang. At least 5 tahun ke depan. Kalau sekarang mah ke Belitong dulu saja sudah girang bukan main. Apalagi ini goal liburan yg tertunda dari tahun 2011. Errrr.. *ngunyah udang*

    Yuk, liburan bareng Mandd.. Nabung nabung. InsyaAllah awal 2014 kita wujudkan berenang2 cantik di tepi pantai Belitong 😀

    • pokoknya kalau ke new zealand gue mau main ke hobbiton, ga bisa ditawar2. Eh din kan bisa tuh nyewa caravan terus kemping2 di alam bebas, sekalian atuh biar dirimu kayak honeymoon-nya denada sama jerry aurum :)).

      btw gue ga bisa renaang, kalau ke belitung gue main2 aja di pinggir pantai liatin kepiting… :)) :)) :))

      yuk yuk belitong! 😀

  2. GW JUGA MAU KE NEW ZEALAND.

    Eh tapi si Suami langsung ogah, katanya tu negara sepi dan ga seru. Gw langsung keki =))

    Samaan kita Man, gw juga sebenernya kurang suka ke pantai. *soalnya gw ga bisa berenang juga sih* Lebih seneng gunung! Bisa pake jaket sambil minum coklat panas. Dulu Puncak masih oke tuh kayaknya, tapi sekarang udah kepenuhan orang kali yah 😦

    • IYAAA KAAAN.
      kan asik new zealand bisa sok2 kayak di film lord of the ring 😀

      terus terus kalau tempat dingin gitu bisa makan jagung bakar + sop2 anget *selalu makanan*

      ah puncak udah ga seasik dulu 😀 mendingan langsung ke semeruuu

  3. samaaaaa lebih suka gunung daripada pantaiii tapi, 2 trip terakhir malah ke pantai hahaa..
    road trip juga demen kakaaak. seru yah. jaman tinggal di bogor jg seneng deh naik travel ke bandung ke tempat kos nya adek. seneng. ya tapi road trip nya jangan yang berhari-hari di jalan juga sih, jakarta-medan mah peyot pantat hahaa

    • *tooss*

      gunung dingin sihhh, jadi entah kenapa lebih enak aja, kalau pantai malah pulang2 jadi item biasanya 😛

      huahuahua, biar sekalian sih maksudnya, jadi roadtrip Jakarta-Medan sekalian :))

Leave a Reply

