[Film-in Dong!] Restart by Nina Ardianti

restart cover

Akhirnya another postingan [Film-in Dong!] setelah postingan prediksi cast Memori by Windry Ramadhina :D. Sebenernya udah disiap2in sih, tapi yang lain belum sempet2 postingnya :D, kebalap melulu ama topik lain. Kali ini saya mau bikin prediksi cast dari novel Restart by Nina Ardianti. Ceritanya adalah sekitar seminggu yang lalu, penulis Restart ini bikin sayembara prediksi cast novel Restart berhadiah kaos+notes gitu, terus berhubung saya ini GATEL BANGET SOAL PREDIKSI CAST maka jelas gak bisa ga ikutan. Malem itu juga langsung kirim email. Eh terus ternyata menaaaaaaaang!!! *jingkrak2*. Jujur, gue puasnya lebih ke fakta bahwa bisa ikutan lomba prediksi cast sih, tapi gak akan nolak dikirimin hadiah *lah*.

Sekilas cerita soal novel Restart by Nina Ardianti ya, bagi yang takut spoiler, silakan hindari paragraf dengan font warna biru di bawah ini :

Kisahnya berpusat pada Syiana Alamsjah, sahabat dari Edyta pemeran utama di novel Nina Ardianti sebelumnya yang berjudul Fly to The Sky. Di novel Fly to The Sky diceritakan Syiana berpacaran dengan seorang pemuda bernama Yudha, hubungan mereka digambarkan harmonis, tapi tidak di novel Restart ini. Di kisah ini, Syiana terpaksa menerima kenyataan pahit, Yudha yang selama ini dia anggap perfect, berselingkuh dengan wanita lain. Syiana, yang memang sejak awal sangat anti terhadap pengkhianatan karena perpisahan orang tuanya, sangat terpukul dengan kenyataan tersebut.

Di saat Syiana sedang kalut dengan masalah Yudha, pekerjaan dan takdir mengharuskannya untuk berkenalan dengan Fedrian Arsjad, gitaris Dejavu, band lokal yang sedang naik daun. Awalnya hubungan mereka bagaikan anjing dan kucing, tapi lama kelamaan mereka saling tertarik. Syiana kagum dengan Ian, tapi dia masih terluka dan takut karena masa lalunya dengan Yudha. Sementara Ian ternyata awalnya hanya menganggap Syiana sebagai pengalih perhatian dari mantan kekasihnya, Delisa Ahmad. Syiana yang perfeksionis merasa kalau karir Ian sebagai pemusik kurang ‘aman’, sangat jauh dari standar pria idamannya selama ini. Sedangkan Ian, meskipun dirinya adalah lulusan universitas ternama dan pernah berkarir sebagai banker, dia sudah mengambil keputusan besar untuk mengejar mimpinya di dunia musik.

Kedua orang yang saling menyukai tapi harus berjuang keras untuk jujur dan menekan ego masing2 terlebih dahulu sebelum saling terikat :).

Jadi ya, enaknya baca novel Nina Ardianti itu adalah isinya romance banget, terus ga pake setengah2 udah lah semua penggambaran cowok ganteng cewek cantik tumpah ruah, tinggal pilih aja satu buat dijadiin kecengan *kekep Ilham (kakaknya Edyta)*. Terus lucunya lagi beberapa novel Nina itu punya dunia yang sama, tokoh2nya saling berhubungan satu sama lain. Kayak dulu di Fly to Sky pemeran utamanya Edyta, terus sekarang di Restart itu ngebahas sahabatnya Edyta yang namanya Syiana, eh terus ini di blog Nina Ardianti udah ada teaser2 untuk cerita Ilham (tapi gak tau deh di-novelin apa enggak *bismillah*). Hahahaha ketahuan banget ya gue penggemar sekali ampe side story Ilham aja gue ngikutin :P.

Kalaupun ada masukan paling… saya suka merasa tokohnya kebanyakan, terus namanya beberapa ada yang susah / mirip. Sampai hari ini, mungkin karena guenya yang lemote, gue masih suka mikir2 dulu antara Ihsan ama Ilham itu yang mana. Tapi ya mungkin cuma gue doang deh ahahahaha, Kalau soal plot, karya Nina ini cocok buat yang pengen kisah2 romantis guilty pleasure :).

Btw, mari lanjut ke prediksi cast, langsung kutip dari email yang dikirimin ke Nina Ardianti buat lomba give-away itu ya πŸ˜€

Halo halo,

Untuk prediksi casts Restart ini saya akan pakai aktor dan artis Indonesia, kenapa? karena saya sungguh berharap ada produser/sutradara yang lihat terus sadar bahwa novel Restart by Nina Ardianti itu cukup komersil untuk difilmkan ;). Kita bantuin lah biar gak mikir-mikir terlalu panjang mau pake siapa, udah dikasih ancer-ancernya :P.

Prediksi Pemeran β€œRestart” :

71622-nicholas-saputra-hd-wallpaper

Nicholas Saputra as Fedrian Arsjad
Kalau mikir sosok aktor cowok Indonesia yang mendekati sempurna, yaitu tinggi, aktingnya bagus bisa jadi apa aja, muka rada songong tapi ganteng, garis muka keras (karena seperti yang kita semua tahu, kiblatnya adalah Ian Somerhalder), maka yang kepikiran adalah Nicholas Saputra.

Sebenernya kalau mau ngotot harus agak latin, maka kita punya Thomas Djorgy (but.. no.), atau kalau mau agak blasteran, kita punya Matt Lewis (tapi di-dubbing aja bisa?), jadi mari lepaskan saja mereka dan pilihlah Bang Nico. Kenapa gak Vino Bastian? soalnya suaranya terlalu halus.. kenapa gak Reza Rahardian? Soalnya Nico masih lebih pas buat figur Fedrian, lagian meski lebih muda dari Nico, dia keliatan lebih dewasa sih.

Alasan lainnya… karena film ini membidik kalangan wanita umur 20-something ke atas sampai kira2 30-something, kisaran umur wanita2 yang dulu adalah remaja yang eksis di tahun 90-an, para penonton setia AADC, maka strategi yang sangat tepat untuk memilih Nico si β€˜Rangga di hati kita semua’ sebagai Fedrian πŸ™‚

1SuU7ebYEd

Asmirandah as Syiana Alamsjah
Kesan yang saya tangkap setelah membaca karakter Syiana di novel Fly to the Sky dan Restart : mandiri, tegas, matang, kerjanya bagus, rapih, agak mellow dan tertutup. Kalau dari segi fisik kayaknya kulit putih flawless cenderung pucat, bibir tipis, dan rambutnya lurus halus panjang. Makanya yang kebayang adalah Asmirandah, lagian aktingnya di Recto Verso lumayan bagus kok. Kalau dia butuh stunt ada Zaskia Itik, jadi semua aman terkendali!

230px-Nirina_Zubir

Nirina Zubir as Edyta Fauzi
Kalau disuruh nyari figur cewek yang ceria, perhatian, ceroboh, manis, hangat, gak terlalu ramping dan mungil, ya yang kepikiran adalah Nirina Zubir πŸ˜€ Meski anak udah 2 dia masih keliatan awet muda, loh. Tadinya kepikiran mau pake Acha Septriasa, tapi dia terlalu ramping, cocokan Nirina. Kalau butuh pemeran Ardian saya juga punya rekomendasi siapa, tapi rahasia πŸ˜›

20140609-ananda-omesh

Ananda Omesh as Aulia Astrawinata
Di film maupun drama cinta, biasanya ada, kan, ya tokoh cowok yang nggak seganteng tokoh utama tapi lumayan manis buat diunyel2? semacam side dish buat main course, acar untuk nasgor tektek, alternatif idola untuk para cewek2 quirky. Makanya saya kepikiran yang dicari adalah tokoh cowok tipe-tipe β€˜temen kantor’, yang gak akan nutupin peran utama (karena kebetulan Fedrian adalah artis dan Aulia itu rakyat biasa temen kerja Syiana), pokoknya cowok standar aja, tapi kalau diliat agak fokus ya ganteng juga deh *lah curcol*.
Nah terus kan biasanya kalau film-film gitu suka masukin artis yang gak terlalu terkenal di bidang akting dengan tujuan pengen memancing keingintahuan pemirsa kan? Makanya saya pilih Omesh. Soalnya saya udah gemes banget liat dia pecacal-pecicil padahal sebenernya ganteng kalau mau kalem dikit.

Tokoh pilihan :

1444132620X310

Reza Rahardian as Ilham
PPI (Para Pecinta Ilham) PUASSS??!!! semoga gak ada yang ngambek ya. Secara dia gagal menjadi Fedrian, biarlah kita kasih dia peran Ilham, karena kayaknya tokoh satu ini akan dapet cerita cinta yang gak kalah manis dari kisah Syiana dan Edyta :), syukur-syukur nggak berhenti di cerpen Meet Cute aja, tapi juga dijadiin novel.

Kenapa Reza dipilih soalnya idungnya mirip Nirina, pokoknya cocok lah kalau diaku kakak-adik masih masuk. Terus Ilham kan karakternya tertutup, tegas, galak dan sayang adik gitu, jadi kayaknya bang Reza pas banget deh.

Bonus!

tambahan prediksi untuk tokoh lain :

Delisa Ahmad = Kimberly Ryder (dicari yang tampang jelas artis, keliatan muda dan manja)

Yudha = Baim Wong (tapi rambutnya ga boleh gondrong lagi, dirapiin biar gak mengingatkan kita semua pada jaman Meteor Garden)

Riza = Kevin Julio, yang ganteng, aga pendekan dari Nicholas, terus tampang rada bule.

Bonus Lagi!

Prediksi pemeran Restart by Nina Ardianti VERSI KORSEL. HUAHAHAHAHAHA *puas abis*. Soalnya kalau romance2 gitu entah kenapa kepikiran versi Korsel-nya deh, semacem wajib aja. Yang jelas nih ya, karena ini drama romance yang ga banyak twist, maka sebaiknya untuk peran Fedrian, pakailah pemeran cowok yang asli pemusik juga (dari idol group) biar para fans pada ngeroyok. Nah siapakah yang mukanya songong tapi dikagumi sejuta umat dan semua-muanya mendekati perfect???

Ini dia prediksi cast-nya :

lee-yeon-hee

Syiana yang kalau di-korea-in namanya menjadi Lee Ah Na *maksa dotcom* sebaiknya kita berikan pada mbak Lee Yeon Hee, soalnya tampangnya dingin2 gitu. Lagian karena pasangannya (Fedrian) bakal idol jadi mending tokoh ceweknya diimbangin sama yang emang artis πŸ™‚

untitleds(9405)Edyta harus yang ginuk2 ceria, jadi baiknya dikasih sama Goo Hye Sun, yang kalau di drama ini namanya menjadi Park Jin Hwa *maksa abis*

8260ba6d-2989-4ecd-9d1b-7190808be1d2

Aulia si pekerja rakyat biasa temennya Syiana, yang disini namanya menjadi Uhm Dae Woo (lah kok jauh?), sebaiknya diberikan pada Lee Min Ho 2 yang gak seterkenal Lee Min Ho 1. Kalau ada yang inget ini orang yang jadi anak buah Yoo Chun di Rooftop Prince loh.

64348_Drama_lee-jong-hyun-1

Ilham pemirsaaaaa, disini namanya diganti Park Jung Il (for the sake of paling gak ada ‘Il’ -nya), akan diberikan kepaadaaaaa *drumroll*, Lee Jong Hyun CNBlue, karena dia imyut dan mirip dikit ama Go Hye Sun *semua orang Korsel mirip2 btw*. Lagian aktingnya lumayan sih gue bilang :P.

Kunci kegantengan Lee Jong Hyun CNblue itu ada pada model rambut, dia cocoknya cuman model rambut di atas aja (mungkin tinggal diwarnain rada gelap), gondrong dikit/kependekan dikit, udahlah langsung jampi2nya luntur.

DAN UNTUK FEDRIANNN ARSJADDD, yang mana disini namanya gue rubah menjadi Jung Jun Ho (asal aja sih ngasihnya asal kedengeran rada enak) saya berikan kepadaaaaaaaa, si bintang idol bermuka manis dan berbadan sempurnaaaaaa…. Chansung 2pm aja. Soalnya nampak karir nyanyinya itu disinyalir rada mandeg, tapi udah buka gym sih, jadi harusnya ada penghasilan, cuman kan yaaa siapa tau jadi bintang pilem lebih hoki, kan?Β  Yasud silakan :

549230

udah pas belum ama karakter Fedrian yang cool dingin ganteng tapi songong? cocok kan ya si Lee Yeon Hee sama Chansung *dempetin* :

ere

PARA SAKSI GIMANA? SAH YAAA??? SAHHH!!!! HALAL HALAL!

Yah pokoknya itu lah prediksi cast Restart by Nina Ardianti versi gue, just for fun aja, tapi syukur2 kesampean yaaaa, Amin! Seperti biasa, untuk nama2 tokoh Korsel-nya maafkan ya kalau artinya aneh2, asal banget bikinnya :D. Sampai jumpa di posting [Film-in Dong!] berikutnya πŸ˜€

Mandhut.

PS : Thank you buat Nina Ardianti atas ide lomba prediksi cast-nya, sering2 yaaa :D.

//

Advertisements

24 thoughts on “[Film-in Dong!] Restart by Nina Ardianti

  1. Hahaha… seruu!!!

    Senang ada Jonghyunnya. Dan foto Chansung terakhir itu… pfffttt..
    Btw jadi kangen nonton filmnya Nicholas Saputra.

  2. Aku paling setuju sama Ilham nya :* Cuma Jonghyun kurang macho sih sebenernya. Kurang kecowokan gitu. Kalo machoan dikiiit aja beeeeh udah cucok abis deh.
    Kalo menurut aku pribadi Ilham nyata terbaik tuh (re:artis yg paling kece buat meranin Ilham) adalah Osamu Mukai. Kece abiiis. Hot and gorgeous pula. Wuuush..

    1. Iya belakangan juga baru mikir si Ilham Korsel kok agak loyo keliatannya. Ehtapi ada juga yang lebih suka Ilham Korsel karena gak suka Reza Rahardian πŸ˜€

      Gue baru tau dong si Osamu Mukai ini, lama gak nonton dorama :D. Semoga deh ya dibuat dorama Jepang, amin!

  3. wahaha kemaren baru menemukan blog ini gara2 ngebrowing tentang cerita orang yang karaoke sendirian dan malam ini malah ngebacain postingan blog ini satu-satu…seruuuu banget!!!

    salam kenal yaaa πŸ™‚

  4. sumpaaaaah! setuju banget sama prediksi cast-nya! sumpah sumpah jadi pengen pake banget banget gitu, biar Restart di-film-in! please produser film layar lebar Indonesia baca ini please 😦 *mulai drama* *virus edyta menular*
    ehm, btw aku usul Fedrian kenapa ngga Rio Dewanto? auranya dapet tuh >//< setuju banget Delisa-nya Kimberly Rider. paaaas banget mukanya πŸ˜€

    1. karena dia udah nikah dan kalau mempertimbangkan trik casting ala gue, sebaiknya cari yang jago akting tapi lajang aja dulu (nicholas saputra) nah, ntar kalau gak ada, baru yang jago akting tapi sudah menikah (Rio Dewanto) :))

      Thank you ya udah baca dan komen πŸ˜›

  5. iya nih.. di film in aja.. pasti keren deh filmnya.. soalnya dr novel nya gtu aja uda keliatan keren nya. bnyk mendidik dan bener bgt, ini cocok buat perkembangan kehidupan yg di atas 20 smpe 30 gtu..

  6. Maaf bukan bermaksud kasar tapi no freakin way semua orang di atas memerankan tokoh tokoh di restart. Merusak semua imajinasiku selama ini. ;-))

  7. Abis baca novel ini.. gilaa dr sore langsung udah setengah halaman di antara dinas 24 jam.. ga nyangka gue nemu novel yang.. ahh.. kayak minum minuman dengan bahan dasar “galau” se-drum deh.. kubikel.. dan dialog2 yg jakarta sekali. Bikin inget mantan. *ditujes syiana krn terlalu lebay*. Gue cuma kepikiran satu artis buat meranin syiana.. namanya Dea Lestari. Cool, manis, bisa sarcasm juga, firm, dan pastinya smart.

  8. Dan buat meranin fedrian gue ga tau kenapa inget sama Arthur Brotolaras.. inget karakter dia di film Pupus, tapi pengecualian buat tampang hollywood nya ya.. gaya anak band, pede, dan sombong nya, gue rasa si arthur dapet.. P.s: gue sih ngga hapal nama2 mereka.. hasil googling juga kok hehehe

    1. *googling Arthur Brotolaras* kok gue baru tau ya ada aktor ini? Emang gak nonton Pupus sih hihihi, tapi nanti coba cari ah. Iya tampangnya agak2 hollywood. Hihihi niat banget googling ampe nemu yang pas :D.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s