[Film-in Dong!] Gege Mengejar Cinta by Adhitya Mulya

gege

Halooo, gara2 kemaren abis bikin cast prediction Nina Ardianti untuk novel Restart, terus jadi agak semangat aja, udah cari2 novel lain buat dieksplor. Naaah dari semua karya Adhitya Mulya, favorit saya bukanlah Jomblo! tapi justru novelnya yang berjudul Gege Mengejar Cinta. Yang mana saya agak heran kenapa justru novelnya ini gak semeledak Jomblo! padahal ceritanya pun sama2 bagus, dan pantas untuk difilmkan.

Ceritanya mengisahkan tentang seorang pemuda tambun humoris bernama Gege, yang bekerja di sebuah radio swasta. Hari-harinya diisi dengan rekan-rekan kerjanya yang mengocok perut, Ventha, Eman dan Fathia, gadis yang diam-diam menyimpan perasaan pada Gege. Suatu hari Gege bertemu lagi dengan cinta pertamanya semasa sekolah, Cacha, cinta sejati Gege yang masih dia nantikan sampai hari ini, cinta yang belum pernah tersampaikan. Hidup Gege pun menjadi lebih berwarna karena kali ini dia bertekad untuk menyatakan perasaannya pada Cacha, tanpa tahu mengenai perasaan Fathia terhadapnya. Siapakah yang akan Gege pilih? Cacha atau Fathia?

Ceritanya dibumbui dengan sandiwara radio yang lucu, dan joke2 yang entah kenapa mengingatkan saya akan Hilman dengan novel Lupus-nya. Jadi kangen pengen baca lupus lagi :D.

Berikut adalah prediksi pemerannya :

220px-Saykoji

Igor Saykoji as Gege

Bok kalau peran gendut yang aktingnya lumayan yang kepikiran orang ini doang deh. Gendutnya jadi senjata gitu, tiap ada karakter gendut dia kayak so pasti kepake, liat aja dia juga tuh yang jadi Ian di 5cm *btw, udah nonton!*. Tapi rambutnya mesti rada digondrongin lagi ya, kalau ga salah peran Gege itu karakternya rada cuek2 berantakan gitu, jadi pakein deh kumis sama rambutnya rada keriting ngebob. pas lah.

Poppy Sovia6

Poppy Sovia as Fathia.

Peran cewek tsundere begini kayaknya paling pas buat Poppy :D. Tampangnya cantik, tapi belum boleh ngelewatin kemanisan tokoh yang jadi Cacha. Yang belum tau tsundere, mangga silakan googling yah :9. Lagian udah lama gak liat si Poppy dapet peran oke lagi setelah film Mengejar Mas-Mas.

laudya_cynthia_bella_media_visit_film_belenggu_kantor_kapanlagi_com_axa_tower_kuningan_jakarta_22_januari_2013_4-20130123-006-bambang

Laudya Cynthia Bella as Cacha.

Untuk cinta pertama Gege yang katanya idola semua orang semasa sekolah, lembut, cantik alami tanpa make-up dan bekerja sebagai karyawati di sebuah bank, yang kepikiran ya orang ini. Apalagi suaranya pas tuh buat peran halus yang cewekk banget, agak2 serek manis macam Paramitha Rusady jaman dulu *ketauan anak lama*

ence-bagus-001

Ence Bagus as Ventha.

Salah satu kenapa gue bilang gaya nulis Adhitya Mulya yang ini mirip2 ama Lupus, karena tokoh utamanya si Gege ditemani oleh 2 side kick yang bodor dan jauh dari kata mempesona apalagi ganteng. Pasti deh ngilpilin macam Gusur dan Boim, semua demi membuat tokoh utamanya, dalam hal ini Lupus/Gege terlihat kerenan. Nah kalau dalam cerita ini Ventha kebagian peran yang kurang higienis, terus kebagian dicela2 juga, dan karena saya bosen ama Fanny Fadillah *karena ntar kerasa Lupus banget* maka saya beralih ke Ence aja :D.

Indra-Birowo-Profil-Biografi-Foto-Berita-Biodata-Pacar-Fakta-Tentang

Indra Birowo as Eman “Sulaeman Chaniago*.

Nah ini nih ‘Gusur’-nya, karena dia kebagian peran tokoh yang demennya berpuisi, tapi sayang puisinya jelek, terus jadi semacam bulan2an aja di kalangan temen2 kantornya, cuma Eman-nya sendiri tampak gak merasa. Padahal puisinya kayak seakan2 mematikan gitu. Nah tadinya tuh yang kepikir adalah Amink, tapi terus kalau temen2nya Gege semuanya kurus2 toge gitu (si Ence yang jadi Ventha udah kecil kan) ntar Gege-nya kayak bapak anak2. Jadi dipikir2 cari tokoh yang rada tinggian dikit, terus ga kurus2 amat cuma tetep aja jauh dari kesan ganteng bikin ngiler jadi yaudah yang kepikir Indra Birowo. No offense loh ya, ini pujian *tapi diem2 ngakak*

Sekian dan semoga mestakung! amin!

Mandhut.

//

Advertisements

11 thoughts on “[Film-in Dong!] Gege Mengejar Cinta by Adhitya Mulya

    • oh enggak ini prediksi gue ajaaaa heheheheh :D. Iseng banget nih, entah kenapa hobi banget abis baca novel terus bayangin pemeran2nya πŸ˜›

      Iya kaaann semoga mestakung yaaa πŸ˜›

        • ya bolehlaah :D, ini kan pr-nya nyari aktor yang gendut, ringgo boleh tinggal sumpel2 bantal aja, apa suruh makan yang banyak πŸ˜€ *seakan2 casting director-nya*

            • πŸ˜€ emang asik banget, syukur2 beneran difilm-in terus prediksinya tepat kan banggaa *bahagia itu sederhana* :D, ini baru baca2 novel lain lagi, tapi belum ada yang menarik buat diposting lagi sih πŸ˜›

  1. IIIH GW JUGA SUKA BANGET GEGE MENGEJAR CINTA! (manda, gw bakal share ini entry link di fesbuk gw hahahaha)

    Gw paling ngakak itu kalo Ventha sama Eman udah mulai ngejoke jayus di awal2 siaran, ah gile gw kangen 90s pas masa2 gw rajin dengerin radio πŸ˜₯

    • Horee mangga2, silakan di-share. πŸ˜€

      hihihi ini bacanya udah lama banget Fan, tapi masih aja kepikiran sampe hari ini. Kangen banget deh komedi2 macam lupus gini πŸ˜€

  2. Pingback: Happy 12th Birthday Gagas Media! | Racauan Manda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s