Pancake dan Shabu2!

Halo!

Jadi ceritanya kemaren tanggal 15 Agustus ini saya ultah. Sengaja jauh2 hari notifikasi di fb soal tanggal ultah saya tiadakan, bukan karena gak mau ketauan umurnya (DUA TUJUH! hare gene malu ketauan umur -_-;), tapi supaya gak ditodong traktirrr *tabok* enggak sih, saya pengen aja menikmati momen2 dimana orang2 inget ultah saya bukan karena liat notifikasi di social media, tapi emang inget aja :D.

Biarpun mungkin ya inget gara2 udah masukin ke schedule smartphone/laptop masing2, atau mungkin lupa karena sibuk dan ngucapinnya belated, gapapa, yang penting ada usahanya dikit.

Manja ya? biarin ah, kan ultah πŸ˜›

Hasilnya adalah, ternyata setelah dibuat seperti itu, berapapun yg ngucapin gak masalah, karena rasanya berkualitas banget. Ada juga yang ngomong “mau kado apa? nanti gue usahain.”.

AKU TERHARU YA RABBI T-T

Yah cuma hal kecil yang iseng2 gue plan biar rasa hepi di hari spesial-nya dobel2 πŸ˜›

Mau cerita dikit ah soal ultah ini. Jadi biasa deh kalau ada yang ultah gitu di keluarga, gue adalah orang yang paling ribet mikirin “mau kue apa?”. Soalnya gue gatel banget pengen praktek baking. Meskipun kue gue ga pernah berhasil (pinggirnya kempes, rasanya aneh, bentuknya ga cantik, eh tapi kapan itu tiramisu berhasil, cuma itu gak pake dipanggang…) tapi sampai saat ini gue percaya bahwa yang dipersembahkan bukan cuma kue+rasa+apalagi harga, tapi fakta bahwa gue rela meluangkan waktu dan tenaga untuk bikin sesuatu buat yang ultah. Kalaupun ga sempet baking, ya cari2 cake yang pasti disukain ama yang ultah. Dan so far, keluarga gue ngerti itu :D.

Tapi ternyata ya, saat dihadapkan dengan kenyataan bahwa yang ultah itu gue sendiri, meski udah centil cari2 resep (southern lane cake! dirt cake!) pas hari H-nya gue males baking *disembur api*. Tetep aja ujung2nya nanya ke ponakan mau makan apaan, jadilah kue ultah gue berbentuk tumpukan pancake karena si ponakan ngidam itu. Yang dibuat pagi2 sehari setelah hari H :P.

Lengkap dengan madu, saus coklat elle vire, Oreo dan taburan chocochip. Lupa beli maple syrup -_-;

selamat datang kalori!

Gue makannya cuma selembar kok, ngenyangin banget banget soalnya -_-; *bukan pencitraan*

Btw itu buatnya dari scratch loohh gak pake pancake mix, teksturnya pas, kenyil2 mengenyangkan! terus ponakan gue suka banget ampe muji : “ih tau gini kita gak usah ke Nanny’s Pavill*n lagi ya, Anti…”

Pancake gue disamain sama Nanny’s Pavill*n…!!!! *guling2*

Saking senengnya tiap ada yang makan gue tanyain mendetail, ampe kakak gue kesel.

Soal dirayain apa enggak, dirayain sih, kecil2an sama kakak, ponakan, dan nyokap gue, berempatan aje soalnya bokap dan adek2 lagi gak available. Makan siang di Shabu Sl*m di Kokas, restorannya Ferry S*lim yang sudah sejak lama kami idam2kan. Kakak gue berkali2 ngajakin “Shabu Sl*mmm yukkk” tapi belum kesampean juga, baru kemaren tuh perdana nyobain. Ternyataa….. kami sepakat bahwa :

  1. Soal varian daging serta sayur, serta metode masak (di SS itu cuma shabu2 doang) kami masih lebih cinta Hanam*sa yang bisa Shabu2 serta Yakiniku *ketauan semua tukang makan*.
  2. Kunjungannya di-jam-in (cuma boleh 1,5 jam) annoying abis, padahal harga ga jauh2 dari Hanamas*, tapi disana gak ada tuh jam2an.
  3. Free flow minumannya jempol :D, ada soda, jus, kopi. Secara ponakan suka soda dan ibu2 penggemar es teh tawar karena takut diabetes, hatiku bahagia karena semua bisa minum puas2. Kurangnya adalah gak ada aer putih sih :D. Di Hanamas* juga ada free flow teh sih, tapi ice lemon tea manis gitu, jadi minumnya suka kawatir, cuma masih bisa tergantikan oleh air putih dingin :D.
  4. yang cabang Kokas itu tempatnya panas, open space gitu soalnya, gatau deh kalau yang di Central Park gitu gak.
  5. Berhubung sistemnya adalah piring2 kecil berisi bahan shabu2 + minum + sushi ditaro di ban berjalan dan kita tinggal ngambil terus makan/cemplungin ke panci, maka tiap kursi dibuat merapat ke ban tersebut. Berakibat buat orang2 yang duduk di pojokan mesti sering2 permisi buat ngambil minum. Seru karena ada momen2 rebutan daging ama meja sebelah tapi ribet juga sih. Aku masih lebih cinta sistem prasmanan di Hanamas*.
  6. Di SS Kokas ini sebenernya pilihan daging/sayurnya dikit, tapi banyak usaha kreatif. Kadang2 suka lewat tuh yang namanya bakso bermuka Angry Bird *yang gue dan ponakan puas ketawain*, bakso yang dasarnya kayaknya jamur merang yang bentuknya jadi serem aja terus jadi males ngambil, sampe yang paling epic adalah bakso yang dasarnya adalah ketimun tebel gitu. Serem jadi kayak anemon.
  7. Sushi-nya jenisnya juga dikit, leeemayan, tapi enakan sushi te* deh. *tapi nyomot 5 karena laper*
  8. Kuah shabu2nya juaraaa. Ada 4 jenis gitu, kaldu ayam, tom yam, tomyam susu *serem* sama satu lagi apaan gue lupa. Terus enaknya satu panci bisa 2 jenis kaldu. Jadi kemaren dengan bahagianya bisa makan bersama, nyokap pake kaldu tomyam kesukaan, yang lain bisa pake kaldu ayam aja.
  9. Soal side dish buat yang males masak/kelaperan/yang bawa anak kecil, ada tuh buah, pangsit goreng, bakso goreng, kwetiauw dan mie goreng seafood. Gue ga nyobain karena ga selera. Soal ini gue bilang kalah sih dari Hanamas*, kalau di sana ada puding, salad, buah, lupis, klepon, es campur, sampe di beberapa cabang ada yang nyediain Robbatayaki *makanin iga robbatayaki*.
  10. ADA FREE FLOW ICE CREAM! lengkap dengan topping choco crisp yang enak banget. Udah gitu ada 4 jenis eskrim, strawberry, chocolate, green tea ama vanilla. Ini nih, fasilitas yang paling bikin gue dan ponakan semangat. Mana rasa eskrimnya enak gitu, rasa jadul macam eskrim Ragusa. Suka! πŸ˜€

Jadi disimpulkan, kalau dari segi rasa makanan, kepuasan, pelayanan, varian, kesegaran, Hanamas* menang telak. Tapi dari segi minuman, kreatifitas dan eskrim, bolehlah SS. Yang mana gak bisa dibanggain juga yah, kalau restoran lo mengusung Shabu2 tapi menangnya di Es Krim semacem rada gubrak *angkat lalu jatuhkan*. Tapi secara gue dan ponakan anaknya mudah disenangkan, dan toh biarpun varian ga banyak masih ada daging shabu2 yang untungnya sering banget lewat biar sepiring itu cuma 2 lembar *boros nyuci piring gue liat2* maka kami tetap senang + kenyang. SS itu kayak gabung Hanamas*, Sushi Te* dan Hartz Chicken Buff*t. Tapi gue puas sih, paling gak bisa makan bareng2 terus ketawa2 sambil foto2. Quality time banget :D.

Terus pulang2 disambut sama hadiah berupa penggorengan steak dan ikan…. *jingkrak2* Definitely akan dicobain kapan2 πŸ˜€

Pokoknya, ultah kemaring menyenangkan πŸ˜€ Alhamdulillah ya Allah πŸ™‚

Happy!

Mandhut.

//

2 thoughts on “Pancake dan Shabu2!

Leave a Reply

