[Film-in Dong!] : Bangkok The Journal by Moemoe Rizal

Halooowww, udah lama banget ya ga posting rada serius :D. Halo halo halo semuanya apa kabar *peluk2 sok ikrib*. Sebenernya deadline udah beres dari Minggu lalu, tapi saya terjebak adiksi The Sims 3 dulu, maklum ada expansion baru jadi ga bisa tenang sebelum nyobain main ampe eneg.

*udah eneg*

Kali ini mau bahas novel terbarunya Moemoe Rizal yang berjudul “Bangkok : The Journal”. Saya pertama kali baca karya Moemoe Rizal itu dari novel “Fly to The Sky”, yang barengan sama Nina Ardianti. Since then, saya jadi berburu karya2 mereka berdua :D.

17844084

Buku “Bangkok the Journal” ini termasuk dalam seri “Setiap Tempat Punya Cerita” punya Gagasmedia dan Bukune. Selain Bangkok, ada juga London by Windry Ramadhina, Melbourne by Winna Effendi, dan masih banyak lagi. Adapun alasan kenapa saya belinya Bangkok, selain karena emang ngefans adalah karena ratingnya di Goodreads bagus *anak goodread* :P.

INi dia ceritanya, spoiler alert ya :

Continue reading →

Advertisements

Mirip, Tauk!

Entah bakat terpendam atau emang anaknya suka ga penting, saya ini sering banget ngeliat orang terus tanpa sadar menemukan orang lain yang mirip (menurut saya). Kadang gak mirip plek dari fitur muka, kadang cuma cara senyum, cara nyipitin mata, suara, bakat fitur muka (karena yang satu idol jadi mengganteng sementara yang satu jalan hidupnya jadi pelawak jadi muka dilucu2in tapi pada dasarnya mirip), tapi sayangnya, orang2 suka ga setuju ama pendapat saya….

Yang paling vokal itu adalah si sapupip, Wombing. Dia sempet ‘meh’ banget pas saya bilang Anthony Mackie yang main jadi Sanborn di Hurt Locker itu mirip sama Dian Siddik yang jadi Jamal di sitkom Calon Bini. Abisnya ada satu adegan di Hurt Locker yang mana si Anton lagi mirippp bangettt sama Dian Siddik, gue sampe printscreen dan tunjukin ke dia, tapi tetep aja sepupu gue ga mendukung. cih.

Terus seperti yang pernah gue bilang di sini, gue merasa kalau Ji Chang Wook bintang film Hallyu itu (yang main di Bachelor’s Vegetable Store) mirip sama Ko Chen Tung dari Taiwan (main di You Are The Apple of my Eye) :

Free Web Proxy

Tuh, mirip kan? đŸ˜€

 Disini juga pernah ngomong Analeigh Tipton mirip sama Namjoo dari grup Hallyu Apink :
Free Web Proxy

Berikut ini saya akan mengungkapkan sesuatu yang sangat melawan kodrat. Perhatikan, menurut saya 3 orang ini bisa diaku sodara :

Continue reading →

Review Movie : Eternal Sunshine of The Spotless Mind (2004)

Free Web Proxy

Hello,,, setelah bertahun2 *lebay* gak posting serius, hari ini saya paksain banget harus banget nulis rada panjang. Dan yang kepikiran adalah me-review salah satu film favorit saya sepanjang masa, Eternal Sunshine of The Spotless Mind (2004). Sebenernya ini film udah pernah di-review sedikit di RM2, dan juga pernah disinggung dikit di postingan ini dan ini. Udah kebayanglah ya seberapa suka saya sama film yang naskahnya ditulis oleh Charlie Kaufman tersebut : SUKA BANGET. Gak terhitung berapa kali saya nonton, gak pernah bosen, gak pernah gak nangis, gak pernah ga merinding.

Tapi itu gue sih. Selain memang karena ceritanya bagus, aktingnya oke, penyutradaraan ciamik dan soundtrack yang pas banget, sudah jelas ada sesuatu yang bisa bikin saya relate sama film ini, dan saya rasa itu adalah alasan utama kenapa setelah bertahun2 pun, film ini tetep jadi yang nomor satu di hati. Ratingnya 10 dari 10. Titik. Karya Charlie Kaufman ini sampai mendapat penghargaan Academy Award untuk Best Screenplay. Jadi insya Allah jaminan mutu lah :D.

Sebelumnya saya mau kasih bocoran plot dulu (btw ini postingannya super panjang, bacanya dibagi ya biar ga mabok) :

Continue reading →