Review K-Drama : Monstar!

Yang penggemar drama Hallyu sabuk lanjut, sini ngumpul! Yang ga ngerti nonton aja ya video2 musiknya :D.

Jadi, beberapa minggu ini saya nyicil2 nonton salah satu drama remaja Korsel, judulnya Monstar. Drama 12 episode yang ditulis oleh Jung Yoon Jung ini bercerita tentang seorang idol bernama Yoon Seol Chan (Yong Jun Hyung – Beast) yang karena satu dan lain hal terpaksa masuk sekolah secara aktif selama 3 bulan (tadinya karena idol bisa bolos2 gitu dengan alasan latihan dan schedule). Nah, di sekolah ini, dia jatuh cinta dengan seorang cewek biasa bernama Min Se Yi (Ha Yeon Soo), murid pindahan dari New Zealand (yang meskipun lama di NZ tetep aja ga bisa bahasa Inggris, katanya karena di sana tinggalnya mencil di gunung, ngobrolnya juga banyakan ama kambing. ngeles abis).

Nanti ke depannya, plot drama Monstar ini selain membahas cinta Seol Chan dan Se Yi yang tentunya dibumbui persaingan dari pihak ketiga dan cinta2 tak berbalas, juga akan banyak cerita soal persahabatan dan mimpi. Nah genre dramanya itu selain romantic-comedy, school life, juga sedikit musikal. Tapi bukan musikal yang banyak uget2 joget macam Dream High 1 dan 2, kalau drama Monstar ini lebih konsen ke keahlian bermain alat musik, menciptakan lagu dan menyanyi. Kalaupun ada yang joget, jujur ya, ga bagus2 amat. Nyanyinya juga suaranya ga semuanya merdu. Kadang ada yang norak juga *facepalm*. Tapi kalau untuk saya sih, karena ga sempurna itulah makanya drama ‘anak sekolahan yang suka musik’ itu kerasa banget. Terus didukung pula sama lagu2 yang keren, yang kebanyakan adalah lagu daur ulang yang di-compose lagi menjadi lebih bagus *nangis*.

Nah, kurangnya drama ini adalah jumlah episode yang ga imbang sama load cerita yang disiapin dari awal. Sebenernya plotnya udah lumayan, bahas soal mimpi, soal cita2, masalah persahabatan ala Korsel yang rada cliche : dulu temenan deket, terus karena satu dan lain hal jadi jauh dan musuhan, terus 3-5 tahun kemudian ketemu lagi di SMA dan keliatannya saling benci padahal sebenernya benci2 rindu *dislepet sepatu*. Meski justru masalah terbesar yang mereka bahas di awal malah kebelakangnya ga dibahas, yaitu apakah Seol Chan si idol boleh jatuh cinta sama rakyat biasa macam Se Yi. Jujur, gue menunggu2 momen dimana Se Yi diteror ama sasaeng fans secara brutal, tapi gak ada aja loh. Tapi, karena lagunya bagus2, dan cerita persahabatan, musik, cinta, dunia sekolah dibahas dengan apik dan kreatif, jadi lobang besar dalam plot itu lumayan tertutupi.

SAYANGNYA, udah bagus2 gitu, mereka semacam lupa aja gitu kalau jatah episod cuma 12. Jadilah di episod 11 dan 12, semuanya kayak buru2 diberesin, kayak pedagang liar digusur ama satpol-PP T-T. Sayang banget deh beneran, padahal dari segi plot, akting dan semua2nya, gak kalah dibanding drama musikal lain. Kalau kayak gitu tamatnya, rada sangsi deh bakal diminta buat sequel :(.

Yasudahlah, apapun itu, saya menikmati sekali momen2 nonton drama Monstar ini. Bahkan sampai sekarang masih aja belum bisa move on dari lagu2nya :D. Berikut adalah lagu2 soundtrack Monstar yang keren2 :

1. First Love by Kim Ji Soo & Jo Moon Geun (Ost. Monstar eps. 10) Aslinya, lagu ini dinyanyikan oleh band indie Korsel bernama Busker Busker. Ini ceritanya si Min Se Yi (yang rambut panjang berponi) baru2 sadar kalau dia naksir sama… seseorang *sok2 diumpetin*, terus terbayang2 lagu itu seharian selama di sekolah. Lucu deh diikutin kemana2 sama penyanyinya, berasa liat video klip :D. Yang bikin lebih ngakak lagi adalah, si Jo Moon Geun (yang bawa gendang, terus pake topi) itu sekilas mirip Eun Hyuk =)) =)) =)) *puas abis ketawanya*

2. Adegan pas Jung Sun Woo (Kang Ha Neul) ngebayangi Min Se Yi kecil sampe ke Min Se Yi dewasa yang ketemu lagi pas SMA *cie CLBK!*. Ceritanya dulu si Sun Woo ini naksir Se Yi gara2 liat dia main gitar sambil nyanyi lagu “Atlantis Girl” pas kelas musik waktu SD dulu. Ini ternyata lagu daur ulang juga, penyanyi asli “Atlantis Girl” itu Boa :D.

Btw, lihatlah tampang Kang Ha Neul yang bibit2 ganteng calon2 pengganti Kim Hyun Joong yang belakangan namanya rada jarang kedengeran. Meskipun pas di Monstar dia terlihat kaku dan dingin seperti ini :

Tapi kalau obatnya bener ya, dia bisa begini :

rada bunglon lah orangnya. Dibawa dingin bisa, panas bisa. =))

3. I Will Be Your Love by J-Rabbit. Lagu ini tuh semacam lagu kebangsaan Monstar. Berhubung kalau di cerita ini adalah lagu ciptaan bapaknya si Min Se Yi, jadi keberadaan lagu ini lumayan penting πŸ™‚

Lagu “I Will Be Your Love” ini ada aransemen lainnya, kali ini versi Seol-Chan alias Jun Hyung, yang mana sebenernya keren, tapi berhubung di depan dia pake ngomong “Yoo~ Y’all Already Know” (atau semacamnya) jadinya rada ilfil :))

Sekian soundtrack2 favorit Monstar versi saya. Berhubung saya ini anaknya gak bisa sebel sama film dengan soundtrack bagus, jadinya drama Monstar ini lumayan berkesan. πŸ˜€ Semoga abis ini jadi pada minat nonton ya πŸ™‚

*pake topi terus main gendang*

Mandhut.

Advertisements

30 thoughts on “Review K-Drama : Monstar!

  1. Wahh, suka deh sama drama Monstar ini…
    Min Se Yi, ngegemesin banget. Kalo Seol
    Chan, sebenarnya agak rese ya, tapi asik…
    Suka lah pokoknya, suasana anak sekolahan
    nya emang kerasa banget.
    Plus minus nya, ya seperti itu lah…
    nanggung ya, gak ditambahin episode,
    huhu… πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s