start.

Halooo…..!!!!

Akhirnya setelah seminggu lebih kagak posting, hari ini bisa posting juga :D. Eh seminggu kan ya? apa lebih? 0_o *cek last post*

Btw, lagi deadline jadi belum bisa posting panjang2, jadi kali ini mau update sedikit aja :D. Curhat!

Jadi ceritanya, setelah workshop saya selesai minggu kemaren itu, saya dilanda dilema yang lumayan berat tapi seperti biasa, sebenernya gak penting2 amat *wek*. Ada satu alat yang kayaknya harus saya beli demi menyokong kegiatan belajar2 sendiri, tapi di sisi lain merasa ragu banget apakah sebenernya alat itu perlu apa enggak.

Dari mulai takut nyesel. Ragu apakah beneran bisa nyiptain sesuatu yang bagus. Ragu apakah beneran bakat. Ragu apakah ini hanya hasrat pengen shopping belaka atau bener2 butuh. Takut entar orang2 ngeliatnya ko ini anak boros bener. Dan lain-lain. dst. dsb.

Intinya sih takut buat salah. Penyakit lama. πŸ˜›

Saking takut salah dan malu. Bahkan sampe sekarang aja saya belum berani bilang di blog tentang workshop apa yang selama 3 bulan kemaren saya ikutin. Belum berani blak2an cerita proyek apa yang sedang saya minati dan kerjain belakangan di samping gambar. Takutnya entar kalau ga bagus, malunya dobel2 :P.

Bukan apa2. Pada dasarnya, bagi saya, cerita2 di blog itu sesuatu yang menyenangkan, semacam terapi juga. Tapi saya ini anaknya gampang tertekan kalau kebanyakan orang yang tau :D. Jadi emang yang terbaik adalah ga usah ngomong2 dulu kalau ga yakin.

Dan terus terang ya saat ini belum yakin2 amat :P. Tapi memang sangat2 tertarik dan kepengen nyobain serius di bidang tersebut.

Terus udah deh, ada kali seminggu lebih kerjaannya bolak balik mikirin hal yang sama. Emotional eating? jelas bablas! kurang tidur? jelas! suka lupa ngecek hape? jelas! tanya aja si mbak ini, pesen whatsapp-nya ada beberapa telat dibaca melulu πŸ˜€

Sampai akhirnya kemaren, pada satu titik saya capek dilema2 begini. Saya sadar kalau saya harus memutuskan sesuatu biar lega. Kalau emang segitu penasaran dan kepengennya ya cobain aja, mau entar gagal atau berhasil, itu urusan belakangan. Yang penting nyoba aja dulu.

Jadi cara pikirnya saya sederhanakan. Dari A sampe ZZZ menjadi :

Haram gak?

enggak.

Suka gak?

Suka.

Bisa dilakukan gak?

Bisa.

Ya lakukan.

Terus yaudah hari ini resmi beli si alat. Lega, seneng, semangat, tapi takut sih masih ada.

Tapi saya pikir, kalau emang bakal buat salah, mending sekarang, mumpung masih single, mumpung belum ada anak, mumpung masih muda. Bukan berarti kalau udah nikah, punya anak dan menua terus ga boleh buat salah lho ya, boleh. Tapi namanya belajar paling bagus ya sedini mungkin, waktu kesempatan itu masih terbuka lebar. Dan lebih bagus lagi kalau ga banyak pihak yang dirugikan karena kita :(. Kalau udah ada anak kan prioritasnya beda :).

Lagian, Kalau saya tunda besok dan besok lagi, untuk sekedar mikir2 lagi, sadar2 udah lewat seminggu, sebulan, setahun, dan saya bisa bener2 kehilangan momen.

Terus entar one day, gue akan berpikir ‘ah kenapa dulu ga dicoba aja’. Enggak ah, udah terlalu banyak nyesel2 karena ga mencoba kayak gitu.

Jadi yaudah kali ini mau coba do my best aja :D.

Minta doanya ya pembaca yang budiman (dan pakdiman). Semoga berkah. Semoga gak anget2 t*i ayam. Semoga bener2 bisa berkarya. Semoga apapun hasilnya nanti, tetep jadi sesuatu yang bisa gue banggakan. Semoga meski sekarang belum bisa cerita detail2 amat, one day bisa ngasih kabar baik, ya :D.

Amin ya Allah! πŸ˜€

Sebagai penutup, saya mau pasang lagu favorit jaman kuliah yang dinyanyiin lagi sama Rio Dewanto untuk ost. Arisan! 2 :). Sebenernya lebih suka versi Ren Tobin g, yang untuk Arisan!1 tapi gak nemu yang bagus, jadi ini aja ya πŸ˜€

Ketemu di postingan berikutnya πŸ˜€

*main2 gitar khayalan sambil senyum2*

Mandhut.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s