Ci-li-lin Ceria!

Biasanya kalau saya posting dengan judul belakangnya ada kata ‘ceria’ itu berarti lagi menceritakan keseharian *mulai hapal*.

Jadi seperti biasa plan hari ini gak mulus2 banget, cenderung banyak rencana yang gagal malah. Tapi saya tetep seneng karena paling gak masih ada yang guna (timbang gak dapet apa2 sama sekali), lagian percaya aja sih kalau emang gak kejadian ya emang sama Allah dibelokin untuk dapet yang lebih baik.

Dan faktanya adalah, hari ini saya gak seneng, tapi sangat sangat bahagia 😀

Sebenernya yah, dari Jumat lalu udah yakin hari Minggu ini mau ngapain aja. Rencana pertama adalah kepengen dateng ke Open House Plotpoint jam 10, karena saya anaknya suka iseng2 berhadiah dan penasaran aja kepengen liat. Udah tanya2 kiri kanan depan belakang, segala macem, udah daftar, cek google map, ampe tanya tempat parkir, pokoknya sip.

Terus rencana kedua adalah…

*tanjidoran*

Jam 2 Ikutan Tea Party di kafe Blackhouse dalam rangka ngomongin buku STPC (Setiap Tempat Punya Cerita) Gagas “London : Angel” bersama Windry Ramadhina.

*guling2*

bagi yang rajin baca2 postingan saya yang [Film-in Dong!] udah tau dong ya kalau saya lumayan ngefans sama penulis yang satu ini, dikarenakan gaya nulisnya yang rapih tapi gak kaku *menurut saya*. Nah, kan beberapa hari yang lalu saya ikutan tuh lomba review buku terbarunya Windry yang judulnya London. Terus yaudah ternyata terpilih untuk ketemuan. *yip yip*

Karena saya suka banget karya dia yang berjudul Memori, maka sebenernya rada ngarep untuk bisa minta tandatangan di buku yang satu itu (padahal agendanya ngomongin bukunya yang lain). Nah, itu buku lagi dipinjemin ke temen kan, maka saya tambah plan untuk hari Minggu, pagi2 sebelum ke plotpoint saya mau mampir rumah temen dulu buat ngambil buku, dikarenakan searah.

Tapi manusia berencana Allah yang menentukan. Apa daya pas hari H saya kesiangan gara2 semalem sebelumnya begadang.

*ditimpukin tomat*

*Sok2 Allah yang menentukan padahal sebenernya termasuk umat yang mengundang musibah bagi diri sendiri*

SALAHKAN IDE YANG DATENGNYA SELALU DI ATAS JAM DUA PAGI DONG! *ngeles*

Terus udah dong ya, bangun dalam keadaan kelabakan. Udahlah gue mesti charge hape ama laptop dulu karena centil aja udah lama gak laptop2 di kafe *nostalgia jaman tugas akhir dulu*. Terus berangkat dari rumah jam 9 lebih 15. Terus karena suatu dan lain hal *baca : kebodohan sendiri tapi untuk cerita aja malu* jadilah si buku Memori itu kagak sempet keambil, terus jam 10 kurang baru menuju Plotpoint yang mana tempatnya di Cipete aja gitu.

Belum lagi mesti ngisi bensin dulu.

Belum lagi ternyata ada urusan mendadak jadi gak bisa langsung ke Cipete.

Jadilah demi kemaslahatan umat, tadi saya putuskan kalau rencana #1 untuk ke plotpoint gak usah dulu, karena terlalu hectic. Next time aja. Untuk urusan buku, nanti aja beli buku Memori yang baru di toko buku deket Kafe Blackhouse.

Terus jadilah abis urusan selesai, saya menuju kafe Blackhouse di Jalan Cililin – Kebayoran Baru.

Saya si Ratu Nyasar Sejagad, si anak yang taunya Tomang itu di Tebet berhubung deket rumah ada gedung namanya Tomang Tol (rumah di jatiwaringin, kagak nyambung sama sekali). Mau ke Cililin? SAYA?

Saya, yang dulu pernah ada interview kerjaan Senin Pagi di Park Lane Hotel terus dengan pedenya ke Kelapa Gading padahal lokasi hotel di Casablanca?

Dari semalem sebelumnya juga saya udah apal2in tuh peta di google map directions dari rumah ke jalan cililin.

Terus seakan gak sadar diri, dengan pedenya sebelum ke kafe Blackhouse mau mampir dulu ke Gramedia Melawai buat beli buku Memori.

Udah kan ya, lewat tol dalam kota tuh, keluar tendean, terus2 pasar santa, terus udah gak inget lagi gimana. Nyasar kiri nyasar kanan, mau belok ternyata forbidden, terus muter jauh, puter balik, yang belum cuman jungkir balik aja, pokoknyaaa… tau2 udah mau masuk ke jalan Melawai (lewat panglima polim gitu2 kalau ga salah). Terus nanya dong ama tukang parkir :

“Pak… Pak… Gramedia Melawai di sebelah mana ya?”

“OOOHH itu neng, di deket gedung yang ada plang merah putih itu, tapi ya neng, ini tapi loh ya, saya denger2 itu Gramedia Melawai UDAH PINDAH.”

Gue kira Gramedia-nya angker, ngomongnya sereus abis.

Terus karena gue kadung ilfil, jadi yaudah gue putuskan, sudahlah gue langsung ke kafe aja. Toh bawa buku London ini, kalau emang pengen banget buku Memori-nya ditanda tangan ya next time aja lah. Atau gak ntar gue suruh nyokap tandatangan *miris*

Jadilah gue nyasar2 lagi menuju kafe Blackhouse di Jalan Cililin.

Yang mana sebenernya selama hidup kagak pernah denger nama jalan itu. Berasa tiba2 dunia di-edit aja gitu tau2 ditambahin jalan Cililin nyempil di Kebayoran Baru. Semua orang dapet update pack, cuma gue doang yang enggak *system error*.

Begitu sampe, tepat jam 12 lebih2 dikit. Janjiannya kan jam 2 tuh, yaudah gue asik2 dulu nunggu peserta tea party pada dateng sambil minum Hot Chocolate. Btw ini kafe best seller-nya adalah cake namanya Ugly Nutella. Kayak brownies gitu tapi bentuknya kayak sofa tapi jelek *hence the name, Ugly Nutella*. Enak sih, tapi menurut gue rada kemanisan.

Terus begitu jam 2 teng, udah deh ya ngobrol2 sama Windry dan peserta lainnya soal novel London, kayak book club gitu ngebahas pro dan kontra blablabla. Jangan ditanya gue hepinya gimana, hepi banget soalnya biasanya kalau mau bahas2 novel itu bisanya cuma sama si adek Kempeso berhubung temen sejawat jarang yang suka baca novel lokal, eh ini sekarang ada grupnya segala :D.

Disinilah gue diyakinkan sekali lagi kalau ternyata… gue itu pemahamannya suka beda dari orang lain. Mereka rata2 suka A, gue suka B. Mereka rata2 amaze sama C, gue demen D. Tapi sudahlah, namanya juga selera.

Terus banyak juga hal lainnya yang gak bisa gue ceritakan disini karena terlalu banyak dan gak penting2 amat sebenernya, tapi gue bener2 bersyukur paling gak rencana di Blackhouse ini gak batal kayak rencana2 lainnya.

Dan, di atas itu semua, my cherry on top :

Free Web Proxy

Mabrur!

Mandhut.

3 thoughts on “Ci-li-lin Ceria!

  1. Pingback: 5M tentang Buku. | Racauan Manda

Leave a Reply

