Cover and Let Her Go.

Jadi, di dunia serba maya ini banyak selebritis youtube yang bermunculan. Mulai dari komedian, pemandu acara masak, sampai penyanyi. Duitnya dapet darimana? dari fungsi monetize your video di youtube, undangan konser, tampil dan colab, sampai jual musik original mereka ke itunes. Tapi biasanya sih untuk keperluan promosi/hobi, mereka suka cover lagu yang udah eksis dari penyanyi yang emang udah promosi secara resmi duluan.

Nah, trend cover-mengcover ini kadang jadi bikin miris, karena ada kalanya (baca : seringkali) versi cover-nya jauh lebih bagus dari penyanyi asli. Tentunya mungkin situasi lebih aman kalau suara penyanyi aslinya itu sebagus Adele, atau Raisa, atau Whitney Houston. Kenapa? karena kalau ada yang bilang versi cover lebih bagus masih bisa bilang : ya kan masalah selera. Tapi ada kalanya kan suara yang ada di official music video itu emang dari sononya udah biasa aja dan mengandalkan gimmick atau setting-an ya, inilah dimana situasi menjadi sedikit riskan karena biasanya penyanyi-penyanyi cover lebih mudah bersinar kalau bawain lagu tersebut.

Karena menurut gue, gak ada serangan yang lebih mengerikan untuk entertainer, terutama penyanyi, daripada bakat yang dipertanyakan *sedap*

Saya sendiri, sebenernya bukan penggemar penyanyi cover, jarang banget cari2, paling kalau gak sengaja denger aja, tapi itupun biasanya masih lebih suka versi aslinya. Sampai suatu hari saya denger lagu Call Me Maybe (penyanyi asli : Carly Rae Jepsen) yang di-cover sama Charlie Puth :

Pas denger lagu Call Me Maybe by Carly, gue biasa aja, seliwatan doang, gak dinyanyiin ulang di kamar mandi *indikasi gue suka lagunya atau enggak*. Tapi begitu denger yang di-compose dan dinyanyiin ulang sama Charlie Puth? lagunya langsung kebayang2. Lagi2 ini masalah selera, karena gue gak ngomong suara Carly kurang atau apa, tapi yang bilang bagus dan suka juga bukan gue doang. Terus gue jadi bayangin aja kalau semisal penyanyi-penyanyi itu tahu bahwa di dunia maya entah di sudut mana ada yang ngomong “ih lebih bagus ya dari versi aslinya”, rasanya gimana coba -_-;

*terus maksudnya berusaha empati sama penyanyi terkenal itu apa sih, Man?* :)) :))

Charlie Puth dengan Call Me Maybe-nya adalah satu2nya lagu cover yang gue denger terus sejak saat itu. Nah, terus, tadi tiba2 gue seperti biasa si anak telat baru ubek2 lagu lewat youtube dan billboard chart dan artikel apapun yang ngasi referensi lagu bagus buat cari koleksi lagu baru dan bertemulah dengan lagu berjudul : Let Her Go by Passenger

Ini lagu dari jaman 2012, gue tahu. Tapi gue males nonton tivi dan radio, juga bukan anak nongkrong MTV *masih jaman gak si?* atau V Channel, jadi maafkan, gue baru denger sekarang. Ini Videonya :

itu pas denger intro awalnya udah semangaaaaat banget macam anak nemu berlian, tapi begitu denger suara yang nyanyi….

Lagi2 ini masalah selera, tapi untuk lagu dengan lirik dan musik oke ini, aku butuh penyanyi yang suaranya maskuliiinnn, atau kalaupun pake suara tinggi, gue ngebayanginnya gak begini T-T *nangis guling2*

Terus teringatlah artis2 youtube itu suka cover2 lagu kan, dan gue 100% yakin bahwa untuk lagu macam Let Her Go by Passenger ini, pasti banyak yang request cover, dan ternyata bener dong. πŸ˜€

Terus sekarang gue jadi bingung mana yang lebih bagus :

Let Her Go – cover by Albert Stanaj

Let Her Go – cover by Andrew Garcia, Joseph Vincent, Andy Lange, Josh Golden

Let Her Go – cover by Jasmine Thompson

Susah ya jadi penyanyi jaman sekarang, saingannya banyak ^^;

Oh well, pilih sendiri mana yang paling bagus dan mari bernyanyi bersama :

Well you only need the light when it’s burning low
Only miss the sun when it starts to snow
Only know you love her when you let her go

Only know you’ve been high when you’re feeling low
Only hate the road when you’re missin’ home
Only know you love her when you let her go
And you let her go

*cover lagu diiringi kecrekan*

Mandhut.

4 thoughts on “Cover and Let Her Go.

  1. Yang Call Me Maybenya bagus yaaa.. Sukaa.. Trus tampang si mamasnya juga enak dilihat πŸ˜†

    Salah satu lagu yang aku suka versi covernya adalah lagunya si duo cewek yang saya lupa namanya haha, judulnya Keong Racun πŸ˜† Dicover sama The Extra Large jadi bagus banget deh πŸ˜€

Leave a Reply

