Practice.

Saya percaya dengan teori bahwa semuanya itu bisa asal rajin latihan. Termasuk sabar, dan tabiat2 lainnya. Makanya dulu saat sadar saya terlalu banyak ngeluh, saya coba banget latihan biar ga ngeluh, mau nangis guling2 coba simpen sendiri, coba cari jalan keluarnya sendiri. Kalau ketemu orang, cari bahan omongan lain, yang hepi2 aja, yang asik2 aja, karena pada kenyataannya saat mereka bertanya ‘apa kabar?’ sedikit banget yang emang beneran care, dan kalaupun iya, itu pun ada limitnya.

Kadang, mereka cuma mau tau lo baik2 aja. Justru kalau ada yang ngorek2 masalah lo terus, siapa tau pengen gosip doang, supaya mereka merasa lebih baik. Eh tapi bukan berarti semua begitu, ada yang tulus, tapi tetep aja gue gak boleh terlalu memanfaatkan itu kan 😀

Jadi yaudah, berlatih deh saya. Dan ternyata emang bisa, 6 bulan lah kira2 udah bisa lebih anteng. Tapi, ada kalanya saat lo udah terbiasa sharing lagi di blog, terus udah lumayan banyak orang2 yang nyaman buat lo, yang  lo rasa terima lo apa adanya, kebiasaan ngeluh2 itu jadi balik lagi. Terus yaudah deh, apa yang lo pupuk itu yang tumbuh. Bisa ditebak belakangan jadi manja banget, ga nyaman dikit begini, ga nyaman dikit begitu. Untungnya masih sadar sih kalau emang lagi jadi Miss Sedicok. Senggol Dikit Bacok.

Terus yaudah hari ini, seharian melakukan aktifitas pake mode auto-pilot sambil mikir ampe njelimet. Makan udah ga dijaga, semua diraup. Ngapa2in gak konsen, berakibat kejebak macet dll.

Gue curiga PMS sih, tapi sadar bahwa ini adalah sesuatu yang ga bisa dibiarin, jadi yaudah, dijalanin aja proses mellow2nya. Alhamdulillah pas udah ketemu jawaban dari pertanyaan : “Terus kita harus ngapain dong, Man?”, yaudah deh, semua jadi lebih ringan. Baik, buruk insya Allah udah siap dihadapin, lebih baik daripada gak ngapa2in.

Jadi begitulah pembaca, maaf ya kalau kemaren2 bawel :P. Doain lebih dewasa, dan semoga kalian tetep bisa happy apapun keadaannya 🙂

Yosh!

Mandhut.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s