Kesan Pertama Drama Korea Terbaru – Desember 2013

Halo, sebagai blogger yang sudah mendedikasikan diri untuk review K-drama (dan belakangan lagi pikir2 buat Dorama, tapi ntar dulu ye *pijit2 mata*), maka saya mau kasih kesan pertama untuk beberapa drakor yang lagi tayang di Korsel sana. Saya pilih beberapa yang punya potensi untuk jadi bagus (untuk berbagai macam alasan : cast, plot dll dsb), terus saya curi2 tonton aja eps pertamanya, kalau bagus ya lanjut, enggak ya tinggal aja, semua demi review drama korea 2014 kelak *ambisiyez*

Let’s Eat eps.1

Cast : Lee Soo Kyung, Yoon Doo Joon (Beast), Yoon Soo Hee.

Genre : Romance, Comedy, Food, Friendship

Episode : direncanakan 16

Pemeran utamanya seorang cewek single umur 30-an, Lee Soo Kyung, yang suka makan dan wiskul. Hidupnya monoton, cenderung kesepian, tapi suatu hari wanita tetangga apartemennya ditemukan tewas karena tersedak, lalu mulailah muncul pikiran “kalau gue hidup sendirian terus, one day gue juga bisa aja ada apa2 dan mati karena gak ada yang tau dan bisa nolongin.”.

Hari2nya yang monoton jadi lebih ceria karena kedatangan penyewa yang baru, seorang gadis muda yang ceria, manja, kaya dan mudah ditipu (Yoon Soo Hee). Serta tetangganya yang lain, pemuda misterius yang super berantakan dan banyak melakukan tindakan2 ganjil di luar akal (Yoon Doo Joon). Di akhir episode, ditunjukkan bahwa sebelum tetangga apartemen Lee Soo Kyung tewas (yang tersedak itu), kamera CCTV menunjukkan kalau Yoon Doo Joon adalah orang terakhir yang bertandang ke apartemen tersebut.

Kesan pertama : Kayaknya bagus sih, soalnya temanya gak biasa dan karakterisasinya lumayan kuat. Rada berbau dorama yang biasanya emang suka nunjukkin persahabatan yang tumbuh di antara individu yang bener2 datang dari latar belakang yang berbeda-beda. Hati hangat :D.

Kesimpulan : Sepertinya menjanjikan, tapi nontonnya entar2 aja kali ya nunggu review beneran + nunggu komplit. Gak bikin penasaran banget ampe harus dinanti2.

Miss Korea eps 1

Cast : Lee Yeon Hee, Lee Sun Gyun

Genre : Romance, Drama, Pageant, Old-School

Episode : direncanakan 20

Settingnya Korsel tahun 1997. Waktu itu, Korsel lagi dilanda krisis ekonomi, terus ada juga pinjaman negara pada IMF. Gara2 itu, banyak perusahaan yang bangkrut, banyak juga yang terpaksa melakukan pemotongan gaji dan pengurangan karyawan karena harus menekan operation cost.

Salah satu yang terkena dampaknya adalah Lee Sun Gyun yang berperan jadi pemilik pabrik kosmetik, mati2an puter otak untuk dapet modal, sampe2 minjem uang dari lintah darat. Terus ada juga Lee Yeon Hee, si Elevator Woman yang terancam kehilangan pekerjaannya yang setelah krisis ekonomi itu dinilai kurang penting.

Waktu itu Pemilihan Miss Korea lagi beken2nya, terus Lee Sun Gyun punya ide untuk mengorbitkan cewek untuk ikut ajang pemilihan Miss Korea, sembari mempromosikan line kosmetik miliknya, berusaha mengikuti kesuksesan brand Perancis yang pernah melakukan cara yang sama. Terus Lee Sun Gyun akhirnya berusaha membujuk satu2nya cewek paling cantik yang pernah dia temui untuk mau bertanding di ajang Miss Korea : mantan pacarnya zaman SMA, Lee Yeon Hee.

Kesan Pertama : Menurut gue plotnya lumayan kuat lho. Memang sih kayaknya rada kepengen meneruskan kesuksesan Reply Me 1997 dan Reply Me 1994 karena ada bau2 nostalgia, tapi untungnya alurnya ga ngekopi :D. Karakternya Lee Yeon Hee juga lovable, jadi cewek cantik nyaris sempurna tapi gak sok kecentilan, cenderung tomboy dan ada kurang2nya juga πŸ™‚

Kesimpulan : Hmmm, bagus kok, tapi nunggu tamat aja deh, ada seri lain yang kepengen diikutin dan kalau kebanyakan entar puyeng.

My Love From Another Star eps 1

Cast : Kim So Hyun (KYA), Gianna Jun aka Jun Ji Hyun (KYA KYA)

Genre : Romance, Drama, Sci-fi

Episode : direncanakan 20

Kim So Hyun berperan jadi alien yang datang ke bumi (Korsel) sejak 400 tahun yang lalu. Dia hidup di bumi sampai akhirnya ada berita kalau akan ada komet yang melewati bumi 3 bulan lagi, dan dia akhirnya bernafas lega, karena akhirnya bisa pulang (pulangnya nebeng komet?). Selama hidup di bumi, dia menjaga diri untuk gak terlalu terlibat sama urusan makhluk bumi, jadi hampir gak punya temen sama sekali.

Gianna Jun berperan jadi artis kenamaan Korsel yang sekilas memang cantik tapi sebenernya agak slenge’an dan rada ignorant.Β  Dia beberapa kali kena skandal karena tweetnya yang membuat dia diolok2 netizen (contohnya ngetwit kenapa dari Garlic Pizza ada bau bawang putih, sebenernya dia gak tau arti Garlic). Dia pindah ke mansion baru, dan disanalah dia bertemu dengan tetangga barunya yang menurutnya sedikit aneh, Kim So Hyun.

Dan disanalah kisah cinta bermula :D.

Kesan Pertama : SUKAAAAAAAAA. Kayaknya sejak film The Thieves, udah banyak banget yang minta Kim So Hyun dan Gianna Jun untuk main drama bareng, dan akhirnya kesampaian. Karena 2 orang ini standarnya movie, jangan ditanya aktingnya, bagus banget. Terutama Gianna Jun deh, karena dia bisa bawain peran artis yang sebenernya banyak kurangnya tapi tetep lovable. Plotnya unik sih, tapi ada beberapa yang kerasa rada lemah, tapi gak tau juga, sapa tau emang dimaksudkan untuk jadi misteri.

Kesimpulan : Gue ikutiinnn, aku sukaaa sukaa sukaaa. Titik.

The Prime Minister and I eps 1

Cast : Yoona (SNSD), Lee Beum Soo, Yoon Shi Yoon (si Kim Tak Goo)

Genre : Romance, Drama, Politic

Episode : direncanakan 16

Tentang Yoona, si reporter portal gosip yang terpaksa menjalani pernikahan kontrak (palsu) dengan Lee Beom Soo, politikus calon perdana menteri yang lagi jadi sorotan publik. Episode pertamanya banyak menceritakan tentang karakter Yoona yang ceria (meskipun menyimpan masalah berat), dan Beom Soo, sang duda yang selalu sempurna di mata publik (tapi sebenernya punya masalah juga tentang gimana ngasuh ketiga anaknya). Situasi membuat mereka terlibat skandal karena terjebak oleh sebuah foto yang membuat masyarakat gonjang-ganjing.

Kesan Pertama : tadinya gue terus terang rada pesimis ya ama drama ini, soalnya ide plotnya mainstream, terus dari dulu gak pernah suka akting Yoona, dan fakta bahwa Yoona dipasangin ama Beom Soo yang umurnya 43 tahun bikin rada sangsi aja bakal cocok (liat aja fotonya macam bapak-anak gitu). Lagian Beom Soo – nya juga menurut gue kurang hot *maafkan aku bang Beom*.

TAPI, begitu nonton, ternyata chemistry di antara mereka lumayan bagus, loh. Komedinya dapet banget. Yoona juga disini semacam seger gitu, karakternya dibuat hampir sama persis sama karakter yang dia tunjukin di reality show :D. Beom-pun entah gimana caranya bisa berperan jadi calon perdana menteri yang gak gitu cakep *menurut gue* dan keriputnya masi keliatan, tapi tetep lovable.

Kesimpulan : Recommended, tapi gue sendiri kayaknya gak akan ngikutin sekarang, nunggu review orang2 + nunggu komplit aja dulu.

Bel Ami / Pretty Man episode 1

Cast : Jang Geun Suk, IU, Lee Jang Woo, Han Chae Young

Genre : Drama, Romance, Pretty Boy

Episode : direncanakan 16

Diangkat dari manhwa populer Korsel. Jang Geun Suk berperan menjadi Dok Go Ma Te, cowok paling ganteng di dunia. Datang dari keluarga biasa, cenderung miskin, Ma Te berusaha memenuhi kebutuhan hidupnya dan ibunya dengan cara menggoda wanita2 kaya dan menerima hadiah2 berupa harta.

IU berperan jadi cewek biasa yang baru lulus kuliah dan masih belum kerja. Sedari dulu dia bercita-cita menjadi istri Ma Te, anak dari sahabat ibunya yang pertama kali bertemu dengannya sewaktu sekolah.

Suatu hari ibu Ma Te meninggal, dan Ma Te berduka. Seorang gadis misterius (Chae Young) datang dan mengaku bahwa dia tahu password yang Ma Te butuhkan agar pria itu bisa bertemu dengan ayah kandungnya.

Kesan Pertama : -_-; padahal baru eps 1 tapi nontonnya capek deh. Gue dari dulu gak suka Jang Geun Suk, terus tiba2 dijadiin karakter cowok paling ganteng sedunia, gue tambah pusing lagi. Disini aktingnya rada lebay, tapi sudahlah. IU di lain pihak, seperti biasa, aktingnya bagus :D, sejak Dream High nampaknya cewek ini terus belajar yah, beberapa drama2nya sukses terus diliat2 (terakhir : You’re The Best Lee Soon Shin). Jang Woo belum muncul di eps pertama, Chae Young cantik bangeet.

Tapi terlepas dari masalah karakter (terutama Jang Geun Suk), plotnya juga menurut gue rada aneh. Maksud gue, PASSWORD? emang bokap lo komputer? *bingung*. tapi sudahlah, sapa tau karena eps pertama aja kali ya.

Kesimpulan : Gak mau ngikutin, nungguin review aja lah.

Semua gambar2 di atas courtesy of Asianwiki.com πŸ™‚

—————

Semoga abis ini jadi ada gambaran ya mana drama yang mau ditempel, tapi kalau mau nunggu komplit juga oke kok ;). Btw, berikut adalah drama2 yang layak dinanti juga, tapi belon tayang :

  1. Emergency Couple : Song Ji Hyo and Choi Jin Hyuk, berlatar medis, pasangan yang dulu pernah bersama terus cerai
  2. Full Sun : Han Ji Hye and Yoon Gye Sang (KYA), melodrama, pemeran utama cowoknya gak sengaja bunuh cowok, terus jatuh cinta sama ceweknya cowok tersebut
  3. Inspiring Age : Kim Hyun Joong, drama jadul gitu tahun 1930-an, kayaknya tema action
  4. Three Days : Yoo Chun, ini yang gue bilang kayaknya mau saingan ama Two Weeks – nya Lee Jun Ki :))

Oke, sekian terimakasih dan selamat menonton πŸ™‚

Mandhut.

Advertisements

11 thoughts on “Kesan Pertama Drama Korea Terbaru – Desember 2013

  1. Nah ! Do mi joon ! Drama yang gue bilang “apaan sih anta bgt” jadi “ah, previewnya kok belum keluar” atau “engsubnya lama bgt”. -oo- dan drama ini sukses bikin gue nangis dan ktawa barengan !

  2. Pingback: Kesan Pertama Drama Korea Terbaru – Februari 2014 | Racauan Manda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s