Spectacular Now!

Free Web Proxy

Baru nonton The Spectacular Now (2013), another coming-of-age movie yang sebelumnya memang sudah lama gue tunggu2. Waktu itu abis liat trailer + sinopsisnya langsung menyangka bahwa ini film tipikal soal cowok gaul yang naksir/ngerjain cewek nerd, terus berlanjut dengan naksir beneran dengan bumbu2 mean girls dan gencet2, tapi ternyata tidak.

Ternyata lebih dalem daripada itu. Sama sekali gak tipikal :D. No wonder ratingnya di Rotten Tomatoes itu sampe 92%.

Gue sangat sangat bisa relate sama film ini. Jelang umur segini (20-an akhir) dan punya anak remaja di rumah (ponakan, sebut saja L dari kata Lontong *dibebat*), kadang tuh suka gemes sendiri sama cara pikir L yang menurut gue masih terlalu polos, naif, seringkali ngebatin, ‘ih dia belum tau aja kalau blablabla’. Terus lebih gemes lagi karena dia suka gak memanfaatkan potensi, waktu, semua pilihan yang bisa dia eksplor.

Gue lupa bahwa, setiap umur ada tantangannya, dan sama seperti ketakutan2 yang gue rasakan saat ini, masa remaja juga punya dilemanya sendiri. Bukannya gak mau eksplor potensi, tapi takut salah, takut gagal, gak percaya diri, perasaan2 itu ada banget meski di depan orang sok2 pede. Dan apa yang dirasain saat itu gak akan pernah terasa gampang sebelum dijalani dan bertemu masalah lain yang lebih berat.

Lalu gue juga sangat terharu, karena film ini menyampaikan hal yang sangat penting, bahwa identitas kedua orangtua itu sangat berpengaruh bagi seorang anak, bahkan jika mereka terpisah untuk waktu lama, atau gak pernah saling mengenal sekali pun.

Score pribadi dari gue, 10 dari 10. Cocok ditonton untuk anak2 remaja, terutama yang mau lulus, yang nilainya di sekolah pas2an, yang masih belum menemukan goal dalam hidup :). Diperankan oleh Miles Teller sebagai Sutter Keely (akting pas), dan Shailene Woodley sebagai Aimee Finicky yang bentar lagi main jadi Trish di Divergent. Chemistry dapet banget! nonton ya!

Free Web Proxy

Dear Dean of Admissions,

My name is Sutter Keely and I’m 18 years old. Compared to other kids, I haven’t had that many hardships. Not really. You know, shit’s happened stuff’s happened, sure. But, stuff always happened, right? But the real challenge in my life, the real hardship, is me. It’s always been me.

As long as I can remember, I’ve never not been afraid. Afraid of failure. Of letting people down. Hurting people. Getting hurt. I thought, if I kept my guard up and focused on other things, other people. If I couldn’t even feel it, well, then no harm would come to me. I screwed up. Not only did I shut out the pain, I shut out everything. The good and the bad. Until there was nothing.

It’s fine to live in the ‘now’. But the best part about ‘now’ is there’s another one tomorrow. And I’m gonna start making them count.

Sincerely, Sutter Keely.

Free Web Proxy

 *masih terharu*

Mandhut.

Advertisements

4 thoughts on “Spectacular Now!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s