Kesan Pertama Drama Korea Terbaru – Januari 2014

Halo saya si penggila drama korea datang lagi :D, mau review episode pertama dari drama2 Korsel yang baru tayang Januari 2014 ini :D. Semoga postingannya membantu yaaa :D.

I Need Romance 3 Eps. 1

Cast : Kim So Yun, Sun Joong, Nam Goong Min, Yoon Seung Ah

Genre : Romance, Comedy

Episode : direncanakan 16

Merupakan sequel ketiga dari drama I Need Romance dan I Need Romance 2012. Kali ini bercerita tentang kehidupan cinta para wanita dewasa di Korea Selatan. Tokoh utamanya adalah Kim So Yun, yang berperan sebagai seorang wanita karir yang seiring waktu menjadi sangat kritis dan dingin terhadap cinta. Seorang pria, Sung Joon, teman masa kecilnya yang lebih muda, tiba-tiba datang dari Amerika sebagai seorang DJ terkenal Korea, bernama Allen Joo. Sung Joon datang dan mendekati So Yun, tepat saat wanita itu baru dikhianati oleh kekasih terakhirnya.

Kesan pertama : Gue gak pernah nonton drama2 I Need Romance yang sebelum2nya, tapi sering baca + dengar review, katanya lumayan bagus, dan katanya drama I Need Romance 3 ini gaya berceritanya gak jauh2 dari pendahulunya, so harusnya, oke2 aja. Sepertinya drama ini sekalian mencoba menggambarkan kehidupan percintaan pasangan dewasa di Korsel pada umumnya, yang mana ada juga aktivitas keluar-masuk motel, kencan buta yang langsung ketemunya di kamar hotel, etc dsb. Meskipun so far gak ada adegan yang bener2 eksplisit soal itu, biar aman, anak di bawah umur ga boleh nonton kayaknya :)).

Gue oke2 aja ama plotnya, tapi agak gak sreg aja sama pemeran wanitanya, si Kim So Yun, entah kenapa -_-;

Kesimpulan : liat review aja lah, sementara ngikutin drama yang lain dulu aja šŸ˜€

Age of Feelings / Inspiring Generation Eps. 1

Cast : Kim Hyun Joong (SS501), Im Soo Hyang

Genre : Action, Period, Romance, Thriller

Episode : direncanakan 24

Berlatar Cina, Manchuria, Jepang, Korea di tahun 1930-an. Tentang Jung Tae (Hyun Joong), seorang remaja miskin yatim piatu, yang sehari2 terpaksa menarik rickshaw guna menabung untuk biaya operasi adik perempuan satu2nya yang sakit. Jung Tae memiliki hati yang bersih, dan memiliki kemampuan beradu fisik yang lumayan baik. Tapi nasib buruk membawanya masuk ke dunia gangster yang penuh dengan baku hantam.

Kesan pertama : Hooo, lumayan hepi sih liat Kim Hyun Joong yang tadinya terkenal dengan konsep flower boy-nya (dan dia main Boys Over Flowers juga), tiba2 jadi begini :

Dan lumayan juga liat Kim Hyun Joong berantem2 gitu, lumayan total lah gue liat2. Episode pertama sih baru menceritakan sebagian dari masa kecil si Kim Hyun Joong, jadi belum ngerti banget premisnya itu gimana, tapi gue liat2 sih plotnya masih oke2 aja. Mereka ambil setting tahun 1930-an, suasana kota dan orang2nya gue liat2 sebagian besar sama kayak drama Gaksital :D.

Kesimpulan : Hmmm… secara gue bukan penggemar Hyun Joong, gue nungguin review aja lah :)). Buat penggemar Kim Hyun Joong selamat nonton ya.

Emergency Couple Eps. 1

Cast : Song Ji Hyo, Choi Jin Hyuk

Genre : Romance, Comedy, Medical

Episode : direncanakan 20

Tentang Oh Jin Hee (Song Ji Hyo) dan Oh Chang Min (Choi Jin Hyuk), pasangan suami istri yang menikah sewaktu umur mereka masih sangat muda, lalu bercerai dalam waktu setahun sesudahnya. Mereka menikah karena cinta, tapi masalah ekonomi, tekanan hidup, personality crash dan pertengkaran yang tak pernah menemukan solusi membuat mereka saling membenci. Menurut Jin Hee, Chang Min adalah suami yang kasar, selalu menyerangnya dengan kata2, sedangkan menurut Chang Min, Jin Hee adalah istri yang hanya mau menganggur dan bermalas2an.

Bertahun2 setelah perceraian itu, Chang Min berhasil lulus dari universitas kedokteran (meskipun telat) dan mendapat kesempatan untuk menjadi internship di sebuah rumah sakit. Di hari pertamanya, Chang Min dikejutkan dengan fakta bahwa mantan istrinya, Jin Hee yang selalu dia anggap bodoh, malas dan tidak bisa apa2, ternyata juga menjadi internship yang sama di bagian Emergency Room, bersamanya.

Kesan pertama : Bagi penggemar Song Ji Hyo di variety show Running Man, kayaknya mesti nonton deh. Soalnya di drama ini, Ji Hyo dan Jin Hyuk itu berantemnya bener2 main fisik dan kekanak2an banget, persona yang ditampilin Ji Hyo itu mirip sama apa yang dia tunjukkin di Running Man :D. Lucu sih, tapi entah kenapa rada riskan aja ya kalau gaya berantem gaya mereka yang apa2 mecahin barang dan main bales2an itu dibawa ke Emergency Room, jadi berkesan kurang profesional, tapi semoga aja gak begitu.

Kesimpulan : Lucu tapi gak cukup untuk buat gue mau ngikutin :))

Twenty Years Old Eps.1

Cast : Lee Da In, Lee Gi Kwang (Beast)

Genre : Romance, Comedy, Young Adults

Episode : 4

Umur 20 tahun bagi remaja Korea Selatan itu adalah sesuatu yang besar, karena di umur itu mereka sudah dianggap cukup dewasa untuk berpesta dan minum2 alkohol bersama teman2. Di umur itu pula, jatuh cinta yang tadinya hanya terbatas pada cinta monyet berubah menjadi lebih serius.

Kim Hye Rim (Lee Da In) dan Lee Gi Kwang, adalah 2 teman semasa sekolah yang bertemu kembali di umur mereka yang ke-20. Hye Rim dengan kehidupan perkuliahannya, dan Gi Kwang yang sekarang menjadi anggota grup idola Beast. Cinta monyet yang dulu mereka rasakan, bersemi kembali menjadi sesuatu yang lebih dalam. Tapi hubungan mereka tak bisa berjalan mulus, apalagi dengan status Gi Kwang yang harus merahasikan kehidupan percintaannya dari serangan fans dan media :D. Bisakah Hye Rim dan Gi Kwang bertahan? šŸ™‚

Kesan pertama : Dari semuanya, ini adalah konsep drama yang paling unik. Awalnya, drama Twenty Years Old ini dirilis sebagai web drama yang hanya bisa diakses via mobile. Hanya 4 episode, itu pun dengan durasi masing2 episode hanya 20 menit saja. Secara di dalam filmnya banyak banget menggunakan Kakao Talk, gue rasa sih emang untuk promosi juga ya, tapi caranya lebih smooth dan menyenangkan :D, gak ganggu sama sekali. Setelah selesai melakukan promosi via mobile, baru deh drama ini ditayangin di tivi selama bulan Januari 2014 :D.

Gue suka sih, karena selain cara penayangannya unik, teknik pengambilan kamera yang lucu, plotnya juga bagus. Bener2 kerasa banget deh deg2an ala cewek Korsel umur 20-an yang baru menginjak umur dewasa dan lagi mencoba banyak hal, mulai dari cara pake mascara, bertahan pake high heels, pesta minum2 dengan teman, sampai jatuh cinta. Tentunya budayanya beda ya dari Indonesia, tapi masih seru untuk ditonton. Terus fakta bahwa mereka berani gandeng Lee Gi Kwang dari grup Beast untuk menjadi dirinya sendiri di drama ini, merepresentasikan para idol yang harus diam2 berkencan demi pekerjaan, sama cewek biasa aja lagi, juga bikin tertarik buat nonton aja. Buat yang penggemar Kpop, punya bias di grup idola cowok, atau utamanya suka Gi Kwang Beast sebaeknya nonton deh, tapi gak usah pake emosi, karena drama ini banyak banget adegan cium2nya. =))

Kesimpulan : cuma 4 episode, masing2 cuma 20 menit dan ada Lee Gi Kwang Beast? jelas nonton. Tunggu2, gue sebenernya udah nonton ampe habis =)) HUAHAHAHHAA.

Sekian dan tunggulah Kesan Pertama Drama Korea berikutnya :D. Selamat menonton!

Mandhut.

Advertisements

3 thoughts on “Kesan Pertama Drama Korea Terbaru – Januari 2014

  1. Pingback: Kesan Pertama Drama Korea Terbaru – Februari 2014 | Racauan Manda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s