Let’s Stay Together, Itsumo~

Gue suka dengan lagu2 yang gue (dan orang2 sekitar gue) gak ngerti artinya tapi bisa gue lafalkan dengan baik. Dalam hal ini, yang paling mudah dinyanyiin itu lagu Jepang, karena lagu India, Mandarin, Perancis dan Korsel rada pake perjuangan untuk ngomong + ngafalnya.

Bagi gue, gak penting artinya, yang penting moodnya dapet dan bisa gue nyanyiin tanpa perlu digodain karena lagi nyanyi lagu berlirik cinta, misalnya (meski mungkin pada waktu itu lirik lagi tidak menggambarkan mood – siapa juga yang mau percaya?). Kadang, gue nyanyi2 lagu itu karena lagi kangen aja sama perasaan yang ada di gue saat gue pertama kali denger lagu itu, itulah kenapa gue suka luluh sama lagu2 soundtrack film (kadang filmnya gak terlalu spektakuler gue anggap bagus karena soundtracknya keren), karena dengan begitu gue jadi mudah memvisualisasikan gambar dan merasakan emosi dari apa yang gue denger.

Salah satu lagu yang lagi gue kangenin banget, lagi terngiang2 di benak gue beberapa hari ini adalah soundtrack dari anime Fruits Basket. Salah satu anime paling mengharukan yang pernah gue tonton, meski gambar anatominya rada kurang seimbang *belagu*.

For Fruits Basket by Ritsuko Okazaki (opening theme song)

Totemo ureshikatta yo Kimi ga warai kaketeta
Subete wo tokasu hohoemi de
Haru wa mada tookute tsumetai tsuchi no naka de
Mefuku/Mebuku toki wo matte tanda

Tatoeba kurushii kyou da to shite mo
Kinou no kizu mo nokoshite ite mo
Shinjitai kokoro hodo ite yukeru to
Umare kaweru koto wa dekinai iyo
Dakedo kawate wa yukeru kara
Lets stay together itsumo

Boku dake ni waratte Sono yubi da ne sawatte
Nozomi bakari ga hateshinaku
Yasashiku shitai yo
Mou koya manu youni
Nageki no umi mou koete ikou

Tatoeba kurushii kyou da to shite mo
Itsu ka atatakana omoide inaru
Kokoro goto subete nage daseta nara
Koko ni kiteirumi ga wakaru yo
Umare ochita yorokobi o shiru
Let’s stay together itsumo

Tatoeba kurushii kyou da to shite mo
Itsu ka atatakana omoide ni naru
Kokoro goto subete nage daseta nara

Koko ni ikiteru imi ga wakaru yo
Umare ochita yorokobi o shiru
Let’s stay together, itsumo

Chiisana Inori / Small Prayer by Ritsuko Okazaki (ending theme song)

Tanoshii yuu ge / saa kakomimashou
Kyou no namida wa / kora / asu no chikara ni shite

LA LA LA / subarashiki / LOVE & LIFE
LA LA LA / ai subeki / LOVE & LIFE

Sei ippai datta ichinichi ni
Sayonara to arigatou
Waratte oemashou
Sore wa chiisa na inori To the day that was given our best,

Haru / hana saki / midori moeru koro
Donna namida mo / hora / kaze ni nagasarete ku

LA LA LA / subarashiki / LOVE & LIFE
LA LA LA / ai subeki / LOVE & LIFE

Semoga yang gak ngerti kenapa gue suka tetep memaklumi selera unik gue ini ya :D. Btw, kalau ada waktu coba deh nonton Fruit Basket. Ceritanya tentang anak perempuan bernama Tohru Honda yang sebatang kara setelah ibunya meninggal. Lalu karena gak ada yang membiayai sekolah + hidupnya, dia tinggal di dalam tenda di sebuah hutan gak jauh dari kota tempat tinggal dia dulu. Suatu hari, seorang cowok teman sekolah Tohru yang bernama Yuki Sohma menemukan Tohru dan menawarkannya tempat tinggal sementara di rumahnya. Tohru setuju, dan tinggal bersama 3 cowok keluarga Sohma, Yuki yang tenang, Kyo yang pemarah dan Shigure si penulis yang ramah. Ketiga anggota keluarga Sohma itu terlihat normal, namun sebenarnya menyimpan rahasia besar yang menyedihkan. Seiring waktu, Tohru akan berkenalan dengan kerabat keluarga Sohma yang lain, lalu satu-persatu, Tohru akan berusaha menyembuhkan luka hati mereka dengan pribadinya yang lembut.

Judul ‘Fruits Basket’ itu sendiri datang dari permainan tradisional Jepang, dimana seorang anak yang berperan sebagai leader duduk di tengah anak-anak lain yang membentuk lingkaran, lalu sang leader akan memanggil anak-anak lainnya dengan nama buah (yang sudah di-briefing sebelumnya). Anak yang ‘nama buah’nya dipanggil bisa menempati kursinya yang baru. Diceritakan, sewaktu di TK, Tohru adalah anak yang tak pernah dianggap buah, karena teman-teman sekelasnya selalu memanggilnya ‘onigiri’ (nasi kepal). Sejak itu, Tohru selalu merasa gugup dalam pertemanan, karena dia takut dia tak pantas untuk berada dalam circle tertentu. Anime fruits basket ini bercerita tentang Tohru yang – di balik kegugupan dan trauma masa lalu – menemukan tempatnya di antara sahabat unik (satu klenik dan satunya preman) dan terutama keluarga Sohma yang sangat waspada dan penuh rahasia terhadap orang baru.

Intinya mengajarkan bahwa kadang seseorang itu mungkin gak cocok untuk berada pada circle tertentu untuk berbagai macam alasan. Tapi bukan berarti mereka gak belong untuk circle yang lainnya. Jangan pernah berhenti untuk mencari potongan2 puzzle yang lain karena kita itu bagian dari sesuatu yang spesial :).

Keren ya?

AKU INGIN NONTON FRUIT BASKET LAGI!

Sekian dan selamat menonton!

Let’s stay together, itsumooo~ *nyanyi lagi*

Mandhut.

4 thoughts on “Let’s Stay Together, Itsumo~

  1. Tadinya gak’ ngeuh sama Anime satu ini tapi pas denger soundtrac nya baru dech nyadar hehe~
    percaya atau engga udah lama nyari nich judul Anime karna udah lama banget waktu nontonnya. So.. sekarang udah tahu judulnya tinggal Hunting……
    thank’s yach buat ulasannya

  2. Haaaaa, aku baru slese baca manga scan nya dan udah slese juga mewek2nya, manga paling favoritQ, walo udah tamat pas kuliah (komiknya) krn gg punya uang jd nyewa aja, skg krn teringat lg, download deh manga scannya, bagus kog critanya

Leave a Reply

