Kesan Pertama Drama Korea Terbaru – Februari 2014

Halo! sori ya yang kali ini rada telat, soalnya ada satu drama yang susah banget cari subtitle-nya (padahal tayang di Korsel sana sejak akhir Februari lalu) jadilah nulisnya rada terhambat. Berikut adalah kesan pertama drama Korea terbaru edisi Februari 2014 :), enjoy!

Cunning Single Lady Eps. 1

Cast : Joo Sang Wook, Lee Min Jung

Genre : Romantic Comedy

Episode : direncanakan 16

Berkisah tentang pasangan yang pernah menikah lalu bercerai karena sang suami kurang bijaksana dalam mengatur keuangan (Joo Sang Wook), dan sang istri tidak ingin hidup menderita lebih lama lagi (Lee Min Jung).  3 tahun setelah mereka bercerai, si mantan istri yang masih hidup miskin terkejut saat tahu si mantan suami sudah menjelma menjadi CEO yang kaya raya serta digandrungi wanita (sebelumnya jauh dari itu). Apakah mereka akan bersatu kembali?

Nama ‘Cunning Single Lady’ itu sendiri ceritanya diambil dari nama sebuah variety show yang konsep acaranya agak mirip The Bachelor/Bachelorette (CMIIW), ceritanya si Lee Min Jung sempet ikut acara itu buat nyari jodoh (setelah tahu mantan suaminya sekarang jadi CEO, jadi gak mau kalah juga, mau cari jodoh kaya) tapi berakhir tragis, membuat dia semakin merasa menyedihkan.

Kesan pertama : plotnya rada mirip sama drama Emergency Couple (Song Ji Hyo, Choi Jin Hyuk) yang juga lagi tayang di Korsel sana. Cuma bedanya yang ini berantemnya gak terlalu main fisik + ceweknya agak matre :D. Lee Min Jung cantik banget! Joo Sang Wook-nya juga enak dilihat sih. Tapi menurut gue masih lucuan dramanya Song Ji Hyo.

Kesimpulan : Hmmm…. nunggu review aja dulu. hahaha :))

Ghost-Seeing Detective Cheo Yong Eps. 1

Cast : Oh Ji Ho, Oh Ji Eun, Jun Hyo Sung (Secret)

Genre : Horror, Mystery, Crime, Thriller, Action

Episode : direncanakan 10

Dari judulnya aja udah ketahuan kan? tentang seorang detektif yang bisa melihat makhluk halus bernama Cheo Yong (Oh Ji Ho). Ceritanya si Cheo Yong ini sempet jadi bintang di cabang kepolisian tempatnya bekerja karena hampir selalu bisa memecahkan kasus pembunuhan yang dia tangani. Tapi, karena suatu kejadian yang menewaskan partnernya, Cheo Yong mundur dari jabatannya dan minta dipindahkan ke divisi lain. Tapi dia tidak bisa menghindar dari kemampuan yang dia miliki, masih banyak hantu-hantu yang membuatnya terpaksa bertindak.

Kesan pertama : Plot polisi bisa liat hantu ini bukan pertama kali, tahun lalu ada drama berkonsep hampir mirip, judulnya Who Are You (Choi Ji Woo, Taecyeon 2PM). Di drama Cheo Yong ini hantunya lumayan serem sih, semoga aja sampe akhir pun begitu. Jun Hyo Sung yang berperan jadi hantu anak sekolahan yang terjebak di gedung kepolisian pun lumayan bagus aktingnya. Nah, tapi kurangnya adalah, plot detektif Cheo Yong ini rada ngebingungin, banyak yang gak dijelasin di episod 1 dan bikin penonton garuk2 gagal paham. Yang jelas, selain bisa liat hantu, darah Cheo Yong ini konon bisa membakar orang kerasukan (atau iblis yang menjelma jadi manusia? gak dijelasin jadi gak yakin).

Kesimpulan : pass deh, liat drama yang lain aja :))

Beyond The Clouds / Full Sun Eps. 1

Cast : Yoon Gye Sang (ex. G.O.D. Kya!), Han Ji Hye

Genre : romance, melodrama,

Episode : direncanakan 16

Jung Se Ro (Yoon Gye Sang) adalah anak dari seorang penipu ulung. Sejak dia kecil, ayahnya banyak membuat masalah, dan itu membuat Se Ro harus rela kabur dan berpindah dari satu kota ke kota lain. Tapi meskipun begitu, Se Ro yang jujur dan rajin tetap menyayangi ayahnya.

Suatu hari setelah Se Ro mengikuti wawancara kerja, dia menyusul ayahnya ke Thailand untuk mengajaknya pulang ke Korsel. Tapi ternyata ayah Se Ro dan beberapa anak buahnya mencuri berlian dari sebuah kontestan kompetisi aksesoris bernama Han Young Won (Han Ji Hye). Karena satu dan lain hal, ayah Se Ro meninggal dalam kecelakaan, dan Se Ro pun dijebak menjadi tersangka dari terbunuhnya seorang dealer berlian, tunangan dari Han Young Won.

Han Young Won dibuat percaya bahwa Jung Se Ro adalah pembunuh kekasihnya, sedangkan Jung Se Ro hanya tahu bahwa Han Young Won-lah yang membuatnya terpenjara di Thailand untuk waktu yang tidak sebentar.

Bertahun2 kemudian, Jung Se Ro yang sudah bebas berniat untuk menuntut balas pada Han Young Won atas kematian ayahnya, juga tuduhan palsu yang diberatkan padanya. Dia kembali ke Korsel dengan identitas palsu dan segera menemui Han Young Won, yang ternyata sangat jauh dari kesan jahat, malah cenderung butuh dikasihani. Benarkah Young Won yang menjebak Se Ro?

Kesan Pertama : Ceritanya lumayan kok, gue yang tadinya niat nonton episode 1 doang jadi gatel sekalian nonton episode 2-nya juga (itulah mengapa ceritanya bisa rada panjang). Gue suka banget sih sama Yoon Gye Sang (soalnya aktingnya itu loh) tapi entah kenapa ati ini rada ga sreg sama Han Ji Hye :D. Beberapa scene dalam plot ada yang berasa dipaksakan, tapi so far fine2 aja.

Kesimpulan : mungkin akan nonton ampe abis, tapi nanti aja tunggu episode komplit 😀

Her Lovely Heels Eps. 1

Cast : Hong Jong Hyeon, Hang Seung Yeon (Kara)

Genre : Romance, Comedy

Episode : direncanakan 10 episode (durasi : 10 menit per-episod)

Tentang seorang cewek yang  tertarik dengan cowok yang pernah melayaninya dengan baik di sebuah toko sepatu. Dia mencoba untuk menemuinya kembali keesokan harinya di toko yang sama, tapi dia tak bisa menemukan cowok itu. Begitu terkejutnya si cewek saat tahu bahwa cowok itu adalah seniornya di perusahaan tempatnya bekerja. Ternyata cowok itu bukan pelayan toko sepatu, tapi seorang market researcher.

Sang cewek ingin menyatakan perasaan, tapi masih trauma dengan cinta pertamanya yang berakhir buruk. Sedangkan sang cowok tak percaya dengan cinta. Bisakah mereka bersatu?

Kesan Pertama : drama ini diangkat dari manhwa (komik Korsel), jadi ada beberapa adegan yang bener2 khas komik (baca : dramatisir dan rada ngilfilin). Idenya sih bagus ya, terus soundtrack dan directingnya juga keren, tapi yang jadi masalah, gue gak terlalu suka aktingnya Han Seung Yeon di sini, cowoknya pun rada kurang greget. Tapi mungkin juga itu karena durasi yang pendek sih, cuma 10 menit per-episod!. Kayaknya di Korsel sana emang lagi beken sih drama2 durasi pendek (dan episod ga terlalu banyak), gue sih seneng2 aja, tapi jadinya mungkin ceritanya rada kurang tergali.

Kesimpulan : Males ah, nonton yang lain aja

Bride of the Century Eps. 1

Cast : Lee Hong Ki (F.T. Island), Yang Jin Sung

Genre : Romance, Comedy, Fantasy

Episode : direncanakan 20 episode

Diceritakan, ada sebuah keluarga kaya di Korsel yang dikutuk sejak 100 tahun yang lalu. Barang siapa perempuan yang menjadi istri pertama dari anak laki-laki pertama keluarga Taeyang Group akan mati di malam pernikahannya.

Seorang gadis miskin bernama Na Doo Rim (Yang Jin Sung) mengalami kesulitan ekonomi. Dia baru saja kehilangan uang tabungannya dalam jumlah yang tidak sedikit, sedangkan neneknya membutuhkan biaya untuk operasi. Di saat genting seperti itu, seorang pemuda dari keluarga kaya bernama Jang Yi Hyun menawarkan Doo Rim uang dengan syarat gadis itu mau menjadi pengganti adiknya, Jang Yi Kyung yang tiba-tiba menghilang (wajahnya mirip banget sama Na Doo rim, yang main sama2 Yang Jin Sung).

Yi Kyung adalah tunangan dari Choi Kang Joo (Lee Hong Ki), putra pertama Taeyang Group, dan Doo Rim harus berpura-pura menggantikan peran Yi Kyung sampai Yi Kyung yang asli kembali.

Kesan Pertama : ini ceritanya khas telenovela banget sih. Muka mirip (padahal belum tentu bersaudara), cewek miskin sama cowok kaya, awalnya musuhan terus jatuh cinta, you know lah. Tapi ternyata meski agak ketebak, nontonnya lumayan fun juga, Hong Ki-nya juga aktingnya lumayan bagus. Sebelum ini, gue gak kenal sama artis ceweknya sama sekali, tapi so far aktingnya juga bagus. Belum jelas kenapa keluarga taeyang ini dikutuk, tapi semoga ada penjelasan yang oke soal itu.

Kesimpulan : liat rating + review dulu, kalau bagus baru nonton deh 😀

Mimi Eps. 1

Cast : Max Chang Min (TVXQ),  Moon Ga Young

Genre : Drama, Teen, Romance, Fantasy, Scifi

Episode : direncanakan 4 episode

Han Min Woo (Max Changmin) adalah seorang kartunis yang baru2 ini menerbitkan sebuah karya berseri yang cukup populer. Dia bercerita tentang kisah cinta antara seorang tokoh pria dan wanita, salah satunya melibatkan adegan perpisahan di bawah hujan deras. Tapi di tengah2 proses menggambar, dia kehilangan inspirasi. Min Woo curiga bahwa idenya ini muncul dari pengalaman pribadinya semasa sekolah, tapi dia tak bisa memastikan karena dia mengalami amnesia partial, dan dia sama sekali tak bisa mengingat dengan siapa dia berinteraksi sewaktu dia di SMA.

Didorong rasa ingin tahu, Min Woo kembali ke kota kelahirannya untuk mendapatkan kembali memorinya yang hilang. Dengan siapa dia jatuh cinta, dan kejadian apa yang membuatnya mengalami amnesia.

Kesan Pertama : Selama Min Woo bolak balik dari apartemen ke penerbit terus ke dokter, itu dikasih liat kalau ada hantu perempuan yang ngikutin Min Woo (tapi gak serem). Si hantu yang bernama Mimi ini (Moon Ga Young) adalah cewek yang ditaksir Min Woo semasa SMA (dan naksir balik) yang ternyata mengidap penyakit yang lumayan parah, menyebabkan dia harus cuti sekolah, dan belum tahu bisa sekolah lagi kapan. Karena satu dan lain hal, Mimi ketemu sama Min Woo pas jaman SMA itu, terus jadi deket.

Yang jelas lumayan bikin penasaran sih kenapa MIn Woo sampai hilang ingatan. Apa penyebab kematian Mimi (sakit atau kecelakaan?). Apa Mimi beneran udah mati atau cuma koma?

Aktingnya Changmin kan sempet dikritik tuh dulu di drama Paradise Ranch, di drama Mimi ini masih agak kaku sih, tapi kebetulan sih memang karakter Min Woo itu digambarin pendiam dan kaku, jarang mau ngomong karena ada trauma masa lalu. Jadi rada ketutup sama itu sih. 😀

Oh dan drama ini (sayangnya) gak ada hubungan sama Anang, Ashanty dan Krisdayanti. Wahai bangsa Indonesia, tidak semua Mimi ada hubungannya sama Pipi =)).

Kesimpulan : boleh deh, nunggu komplit dan nganggur terus mungkin bakal gue terusin

Another Parting / What Kind of Goodbye Eps. 1

Cast : Seo In Guk, Wang Ji Won

Genre : Melodrama, Romance, Fantasy, Scifi

Episode : direncanakan 5 episode (durasi pendek2)

Di sebuah kamar rawat inap, ada seorang pria yang baru saja meninggal (Seo In Gook). Jantungnya berhenti, dan alat monitor jantungnya sudah memberikan peringatan. Tapi sebelum dokter dan suster bertindak, mayat pria tersebut menghilang, malah diam-diam menyeberang jalan dengan pakaian rumah sakit, menarik perhatian banyak orang.

Ada yang mengambil alih tubuh pria itu, dan makhluk tersebut hanya diberi waktu sehari untuk mencari tahu kenapa manusia menangis (anggap aja alien deh)

Si Alien berjalan di kota, berusaha mencari jawaban, tapi tidak ada yang mau membantu. Saat malam mulai larut, dia berjalan di jembatan, dan disana dia bertemu dengan seorang perempuan yang sedang menangis.

Kesan Pertama : idenya sih tentang cewek yang ingin mengakhiri hidup dan tentang cowok yang diberi kesempatan hidup satu hari lagi. Lumayan menarik, tapi rada bosen aja sama tema alien oppa, secara  sekarang ini drama You Who Came From The Stars lagi beken2nya :D. Ceritanya bagus, tapi rada terlalu dark buat gue, dan ada beberapa adegan yang bikin bingung.

Kesimpulan : males lah, tapi kalau mau nonton silakan, cuma 5 episod dan durasinya pendek2 😀

Nah, sekian review kesan pertama drama korea untuk bulan Februari 2014, semoga mempermudah kalian dalam menemukan drama idaman *ceilah*. Tunggu edisi bulan maret 2014 ya! selamat nonton!

*kembali bekerja*

Mandhut.

Advertisements

12 thoughts on “Kesan Pertama Drama Korea Terbaru – Februari 2014

  1. Blogspot ini ngebantu aku banget yang udah jarang Update korean drama, posting nya lengkap dan ngejelasin detail soal film2 yang lagi Hits. lanjutkan terus ya postingnya!!! ^^

  2. Makasi banyak rekomendasinya min 🙂
    duh suka banget lama lama baca rekomendasi di blog ini =D
    Bride of the century bagus kok, ada abang Hongki sih wkakakaka xD
    kalo aku suka drakor kalo pemain utamanya ganteng #plakk
    ada rekomemdasi drama lain ngga min yg pemainnya ganteng, genre’y romance, tp jangan thriller, action atau sad #bawel #banyaknawar #lemparkesungai

    • itu si drama Heir genrenya romance dan pemain2nya kayaknya wajib ganteng :D.

      btw thanks ya udah baca dan komen ;). Aku juga suka Bride of the Century 😛 tapi belum sempet nonton, baru eps 1 doang 😀

  3. Pingback: Review Drama Seri Korea : Bride of The Century (2014) | Racauan Manda

  4. Pingback: Review Drama Seri Korea : Full Sun / Beyond The Clouds (2014) | Racauan Manda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s