[Film-in Dong!] Pre Wedding Rush by Okke ‘Sepatumerah’!

Posting ini dibuat untuk mengikuti kontes Pre Wedding Rush Stars yang disponsori oleh Cotton Ink dan Stiletto Book.

Halo! kali ini saya mau review dan prediksi pemeran untuk film yang terinspirasi dari Pre Wedding Rush yang ditulis oleh Okke ‘Sepatumerah’ :). Belum ada kabar sih novelnya bakal di-film-in apa enggak, tapi semua dimulai dari niat kan? syukur2 ada produser yang denger, terus jadi kenyataan :D. AMIN!

SINOPSIS (tanpa spoiler) :

Menina dilamar oleh Dewo, pacarnya yang baik, bertanggung jawab dan sangat mencintainya. Dewo tidak peduli meskipun usia pacaran mereka belum lama, dia yakin dengan keputusannya. Tapi berbeda dengan Menina, gadis itu menyimpan ragu akan rencana pernikahannya dengan Dewo. Pertama, karena Menina merasa semua ini berjalan terlalu cepat. Kedua, karena hatinya masih menyimpan sedikit harapan pada mantan kekasihnya, Lanang. Tapi meskipun begitu, Menina tetap mengiyakan permintaan Dewo. Karena sebagai perempuan, Menina-pun tergiur dengan hidup yang stabil, secure dan tenteram bersama suami seperti Dewo.

Tapi di saat gadis itu mencoba untuk memantapkan langkah, Lanang hadir kembali dalam kehidupannya. Pria itu membuat Menina berpetualang ke tanah Yogyakarta, melakukan hal gila untuk kabur sejenak dari Dewo dan rencana pernikahannya. Memperkenalkannya dengan orang-orang baru dengan prinsip hidup yang mulia, pasangan suami-istri Sigit dan Ayako. Mengingatkannya akan daya tarik seorang Lanang yang membuatnya jatuh cinta pertama kali. Mengaduk emosinya dengan permintaan maaf dan penjelasan akan salah paham mereka di masa lalu. Di saat yang sama, hal yang tidak terduga mengguncang rasa kemanusiaan Menina, membuatnya semakin bimbang.

Siapakah yang akan Menina pilih? Lanang atau Dewo?

PREDIKSI CAST :

Acha Septriasa as Menina.

Dari apa yang saya baca, sepertinya Menina itu tipe2 cewek yang agak tomboy, gak mau ribet, dan suka mempertanyakan kebiasaan yang menurut dia agak kurang masuk akal (kayak kenapa cewek harus banget nikah cepet?), persis seperti isi blog Okke ‘Sepatumerah yang biasa saya baca. Makanya otak secara otomatis langsung mencari cewek yang tampilannya agak mirip Okke, dan tanpa bermaksud membuat GR, yang kebayang adalah Prisia Nasution (karena dia yang paling mendekati dan aktingnya bagus).

Tapi terus gue inget betapa di novel ini Menina itu digambarkan agak rapuh dan susah ambil keputusan (karena dia mengiyakan ajakan nikah Dewo tapi sebenernya gak yakin2 amat), dan gue merasa tampilan Prisia masih terlalu ‘tough’ untuk itu, jadi saya mikir lagi kandidat lain yang postur tubuhnya agak kecilan, tapi kalau bisa raut mukanya masih keliatan galak dikit, itulah mengapa akhirnya yang kepilih adalah Acha Septriasa *berasa casting director aja*. Selain itu, sampai detik ini gue masih merasa belum ada artis Indonesia yang bisa menandingi seorang Acha Septriasa, dan gue rasa, gak ada daya tarik film yang lebih baik daripada akting pemeran utama yang mumpuni, bukan? ;).

Fedi Nuril as Lanang

‘Lanang’ itu artinya laki2 dalam bahasa Jawa, makanya yang ada di imajinasi saya si Lanang ini adalah cowok2 jawa yang keren gitu.Β Bukan berarti yang namanya Lanang pasti dari Jawa ya, secara artis bule aja ada yang namanya Bejo, tapi kan di novel juga ga dibilang kalau Lanang itu orang mana secara jelas, jadi ya ambil ciri2 dari apa yang udah tahu aja. Yang kebayang, kulitnya sawo matang, tampangnya gak ada jejak2 blasteran tapi tetep bikin deg2an *curcol abis*, makanya yaudah deh Fedi Nuril aja. Tadinya, Dwi Sasono sempet kepikir (tapi kayanya kurang keliatan muda – karena brewok dan bentuk rahangnya), Reza Rahadian juga (siapa sih yang gak akan mikir orang ini, jelas2 akting dimana2 dan rata2 bagus), tapi gue merasa Reza tampangnya kurang Jawa :D.

Ben Kasyafani as Dewo

Sejak liat akting Ben di Perahu Kertas (jadi kakaknya Maudy Ayunda), gue mikir kalau ini orang aktingnya boleh juga, tapi kenapa kurang dapet spotlight ya? (mungkin karena belakangan lagi sering main sinetron stripping) :D. Terus yaudah deh, karena entar saingannya adalah Fedi Nuril yang menjadi Lanang, jadi gue mau kasih yang fisiknya rada kontras, dan gue ambil aja dari segi kulit *tanpa bermaksud rasis*. Lagian, kalau di novel kan digambarkan kalau Dewo itu lurus, bertanggung jawab, baik, sopan, perhatian, cinta sama Menina, mau ambil S2 di Jerman jadi tipe2 rajin tekun gitu kali ya, jadi gue pikir kayaknya yang model2 kayak Ben yang berkacamata dan selalu rapih lumayan masuk ke karakter :).

Ladya Cheryl as Ayako

Susah nih cari artis yang bisa diakuin orang Jepang tapi aktingnya oke. Kita punya Aelke Mariska yang tampangnya udah Jepang banget, tapi tampilannya masih kerasa kemudaan buat jadi seorang Ayako yang udah nikah lumayan lama sama Sigit (dan aktingnya masih kurang). Terus kepikir juga sama Yuki Kato, tapi tetep aja, masih kemudaan, lagian meski dia setengah Jepang, tapi sebenernya tampangnya malah cenderung Indonesia banget gak, sih? :D. Terus ada juga Shareefa Danish, tapi wajahnya ketajeman untuk orang Jepang (banyak syarat). Kinaryosih… kulitnya rada terlalu gelap, agak beda dari stereotype orang Jepang, lagian entar Acha kebanting banget ama tingginya *jahat*. Jadi yaudah deh, setelah pikir punya pikir, gue akhirnya menemukan Ladya Cheryl, si Alya kita semua (bagi yang pernah nonton AADC pasti ngerti). Gue ngerasa aktingnya Ladya pas jadi Alya di AADC itu bagus, cuman sayang abis itu film2nya rada kurang disorot :D. Lagian di novel ini digambarkan kalau Ayako itu suka2 cemberut gitu, rada2 mellow tampangnya, jadi yaudah kayaknya pas deh *ngatain Ladya bertampang mellow*. Cukup pastikan kalau make-up Ladya gak terlalu menonjolkan mata dan gue rasa semua akan baik2 saja. Ladyako Cheryl! *maksa abis*.

Pandji Pragiwaksono as Sigit

Jadi, gue pikir setiap film itu harus ada aktor2 yang gak diduga. Bisa juga MC, model, komedian, yang bisa aja suka muncul di tivi tapi biasanya gak untuk akting layar lebar. Contohnya kayak Jim Carrey si komedian yang ternyata bisa main mellow dengan bagus di Eternal Sunshine of The Spotless Mind. Selain untuk menunjukkan bakat2 terpendam, juga biar lebih menarik juga gitu. Lagian untuk supporting character macam Sigit ini jelas kita gak bisa tarik Lukman Sardi (karena pemeran utamanya udah Fedi Nuril dan Acha), kalibernya beda dan bapak Lukman Sardi kayaknya gak bakal mau, kecuali mungkin karakter Sigit sangat unik dan berbekas, dan kebetulan ini enggak. Btw, ini gue prediksi pemeran aja macam produser kawakan ya. Ngarep abis =)). Oh, lagipula, Sigit itu semacam orang yang dihormati di lingkungannya karena banyak membantu dan sangat peduli soal kemanusiaan, jadi kayaknya imej Pandji yang banyak vokal soal bangsa Indonesia dan politik masih masuk deh :).

BONUS!

PREDIKSI SUPPORTING CHARACTER LAINNYA!

Widyawati sebagai mamanya Menina yang baik dan bijaksana!

Fitri Tropica sebagai Agnes (sahabat Menina)!

dan Pepi (Fevi) sebagai bosnya Menina yang suka bercanda :). Tapi kayaknya jenggotnya mesti dicukur dulu ya, apa gimana deh caranya, diblur mungkin πŸ˜€ *asal aja*

Gimana? pas gak prediksi pemeran2nya? Semoga suatu hari Pre Wedding Rush akan benar-benar difilmkan yaaa!!! πŸ™‚

Selamat membaca!

Mandhut.

Advertisements

3 thoughts on “[Film-in Dong!] Pre Wedding Rush by Okke ‘Sepatumerah’!

  1. Pingback: Daftar Peserta #PreWedRush Stars Contest | Luckty Si Pustakawin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s