Kesan Pertama Drama Korea Terbaru – Maret 2014

Hello! kali ini mau review drama korea terbaru Maret 2014!. Nah, untuk bulan ketiga tahun ini, sebenernya drakor yang baru mulai tayang ada lumayan banyak, 5-6 gitu, tapi sebagian besar yang gak terlalu terkenal pemainnya + drama keluarga yang episod-nya bisa ampe 50-100 episod + ada juga yang udah jalan 13 season *bengong*. Makanya saya filter2 lagi, dan jadilah cuma 3 judul drama yang bakal saya review. Tapi jangan khawatir, kali ini plot + akting pemainnya lumayan bagus semua kok :). Oh satu hal lagi yang unik dari drakor Maret 2014 ini adalah drama serius semua. Bagi yang suka mikir, terutama action, thriller dan drama perselingkuhan, selamat ya! :).

Secret Love Affair Episode 1

Cast : Kim Hee Ae, Yoo Ah In (KYAAA!!)

Genre : Melodrama, Romance, Musical

Episode : direncanakan 20

Oh Hye Won (Kim Hee Ae) adalah seorang wanita di awal 40 tahun yang cukup sukses dalam karirnya sebagai project manager dari Saehan Arts Center. Sehari-hari, Hye Won disibukkan dengan masalah kantor dan urusan pribadi keluarga atasannya, dan saat pulang ke rumah dia harus menjalani pernikahannya yang membosankan dengan profesor musik bernama Kang Joong Hyun.

Suatu hari, nasib mempertemukan Hye Won dengan Lee Sun Jae (Yoo Ah In), seorang pria muda di awal 20 tahun yang bekerja sebagai kurir antar barang. Sun Jae pandai bermain piano, tapi urung mengembangkan bakatnya karena kurang biaya dan penyakit tendonitis yang diderita salah satu jari di tangan kirinya. Hye Won yang dulu harus melepaskan kesukaannya akan piano karena penyakit yang sama menaruh simpati, dan ternyata suami Hye Won yang melihat bakat Sun Jae  juga memutuskan untuk mengambil Sun Jae sebagai murid.

Perlahan, Hye Won dan Sun Jae diam2 mulai merasa saling tertarik, apakah mereka berdua sanggup menyembunyikan cinta di balik kebaikan Kang Joong Hyun?

Kesan Pertama : Gue adalah fans berat Yoo Ah In sejak jaman dia main di Sungkyunkwan Scandal, makanya ada masanya gue selalu menunggu2 drama/film-nya yang lain. Tapi sayangnya, semua karya yang melibatkan Yoo Ah In sejak itu gak ada yang bagus, cenderung membosankan :(, makanya begitu tau si Yoo Ah In kali ini main drama lagi dan dipasangin sama Kim Hee Ae yang lebih tua, belum apa2 gue udah rada ilfil (apalagi posternya kayak begitu *sok2 cembokur*). Tapi akhirnya dicoba nonton juga dan ternyata lumayan bagus :), plotnya bagus dan kuat, Kim Hee Ae-nya juga aktingnya bagus, malah kali ini Yoo Ah In-nya yang karakternya belum keliatan kuat di episode 1 ini 😀

Nah, sebenernya sih kayaknya drama ini ngambil latar musik klasik, tapi mungkin karena baru episode awal, jadi justru aura musiknya belum kental2 banget, tapi semoga ke depannya akan banyak bahas soal musik dan karir Sun Jae sebagai pianis juga ya, bukan cuma drama perselingkuhannya aja :).

Si Imut Yoo Ah In di drama Sungkyunkwan Scandal

Kesimpulan : meskipun plot kuat dan semuanya bagus, sebenernya drama ini bukan genre yang gue demenin :P, jadi liat nanti deh

3 Days episode 1

Cast : Park Yoo Chun (JYJ, Ex. DBSK), So Yi Hyun, Park Ha Sun

Genre : Action, Thriller, Political, Crime, Mystery, Melodrama, Romance

Episode : direncanakan 16

Han Tae Kyung (Yoo Chun) adalah satu dari anggota tim agen eksklusif pengawal presiden Korea Selatan. Dia sangat berdedikasi pada tugasnya untuk melindungi presiden, dan dia mengerti betapa penting amanatnya itu, sampai2 dia rela tidak mendampingi ayahnya yang koma karena kecelakaan mobil dan akhirnya meninggal.. Tapi Tae Kyung tetap manusia biasa, karena sedih saat tahu ayahnya berpulang, dia sempat lalai dan membuat presiden dipermalukan di depan umum (dilempar tepung), ini menyebabkan Tae Kyung diskors dari pekerjaannya selama beberapa hari.

Awalnya Tae Kyung tidak menaruh curiga, tapi seorang polwan bernama Yoon Bo Won (Park Ha Sun) datang kepadanya dan mengungkapkan bahwa dia adalah orang pertama yang datang ke TKP saat ayah Tae Kyung (yang ternyata bekerja sebagai penasehat keuangan presiden) mengalami kecelakaan, dan ada barang bukti yang hilang, sebuah amplop dan artikel, tapi kepolisian di tempatnya bertugas langsung mengatakan bahwa itu adalah kecelakaan biasa tanpa menyelidiki lebih lanjut, bahkan mobil ayahnya langsung dimusnahkan pada pembuangan besi bekas. Tae Kyung semakin curiga saat ruang kerja ayahnya digeledah oleh orang tak dikenal.

Penyelidikan Tae Kyung membawanya pada seorang kolonel tentara bernama Kang Dae Ho, yang ditemukan sekarat dan meninggalkan pesan yang mengejutkan Tae Kyung, bahwa presiden akan dibunuh pada tanggal 5 Maret (kalau di cerita itu lagi tanggal 4 Maret, jadi besoknya)

Tae Kyung berusaha memberitahu agen pengawal presiden, menyusul pemimpin negara itu, tapi terlambat, tiba-tiba semua lampu di daerah itu padam dan terdengar tiga tembakan dalam kegelapan. Apakah presiden korsel selamat?

Kesan Pertama : Seperti yang udah pernah gue bilang, Korsel itu seringkali menjual hiburan berdasar trend, dan kayaknya emang ini lagi trend terbaru deh, ngasi batas waktu untuk plot bertema thriller, crime dan action.

Sebelum ini, ada dramanya Lee Jun Ki yang judulnya Two Weeks, tentang pria yang menjadi buronan tersangka pembunuhan tapi di saat yang sama harus segera ngasi donor sumsum tulang belakangnya (kalau gak salah) sama anak kandungnya yang sekarat, kalau dalam 2 minggu gak dikasih, anaknya bisa koit. Nah, terus ini tiba-tiba ada drama judulnya 3 Days, dibarengin sama drama yang berjudul God’s Gift-14 Days (dibahas juga di posting ini) dan ada drama lain yang mau muncul, judulnya 10 Days Ago.

Heh. Kreatip dikit napa milih judul.

Untungnya, drama Yoochun ini lumayan bagus plotnya, meskipun gue sempet bingung karena tadinya gue pikir tuh kayak Yoo Chun dikasih waktu 3 hari buat nyelametin presiden (dari tanggal 3-5 Maret itu) tapi ternyata itu si Yoochun dari awal udah ada di tanggal 5 maret, pas presiden (dicurigai) ditembak dan dinyatakan hilang rimbanya. Lah? terus maksudnya 3 days apaan? (sayangnya belum bisa dijawab karena gue gak nonton episode2 selanjutnya :P)

Yang jelas, gara2 nonton film ini jadi inget pasukan paspampres negeri sendiri, hihihi, keliatan lumayan serius loh pas tim agen pengawalnya saling berkomunikasi dan ngikutin SOP untuk ngamanin presiden, Yoochun-nya malah belum keliatan keren :P.

Kesimpulan : Boleeehh boleeeh, tapi nunggu rating dan review orang aje deh

 

God’s Gift – 14 Days episode 1

Cast : Lee Bo Young, Baro (B1A4), Han Sun Hwa (Secret), Kim Yoo Bin

Genre : Melodrama, Time Travel, Fantasy, suspense, mystery, action, thriller, crime

Episode : direncanakan 16

Kim Soo Hyun (Lee Bo Young) bekerja sebagai broadcast writer untuk acara investigasi kasus di sebuah stasiun televisi. Setiap hari, Soo Hyun banyak berkutat dengan liputan kasus pembunuhan berantai dengan korban anak hingga dewasa (yang seringkali masih dalam penyelidikan polisi), membuatnya sangat protektif pada anak perempuannya yang baru berumur 9 tahun, Saet Byul (Kim Yoo Bin).

Saet Byul adalah anak yang ramah dan baik hati, tapi sedikit kesulitan dalam mengikuti pelajaran di sekolah. Karena ini jugalah, Saet Byul sulit mendapatkan teman dan terpaksa diikutkan banyak kursus dan sering dimarahi oleh Soo Hyun, membuat anak itu sedikit kurang pede dan perlahan menjauhkan diri dari ibunya.

Suatu hari, acara investigasi di stasiun tempat Soo Hyun bekerja sedang meliput kasus pembunuhan 3 orang wanita dewasa yang sedang menjadi headline. Pembawa acara sedang menampilkan rekaman CCTV dari tempat kejadian, beserta prediksi pelaku, ketika tiba2 sebuah telfon masuk dan mengaku sebagai pelaku (pake filter suara). Orang yang mengaku sebagai pelaku itu berkata bahwa dia kesal dengan orang2 yang seenaknya membaca pribadinya dan menebak2 jalan pikirannya oleh karena itu dia ingin mengubah modus, dia tidak akan membunuh orang dewasa lagi, kemudian telfon berpindah pada suara seorang anak perempuan,

suara Saet Byul yang memanggil ibunya.

Soo Hyun yang ikut mendengarkan menjadi panik dan berusaha untuk berbicara dengan Saet Byul, tapi telfon sudah diputus bahkan sebelum Soo Hyun sempat berbicara.

Bisakah Soo Hyun menyelamatkan anaknya?

Kesan Pertama : Di episode pertama gak dikasih liat sih, tapi aslinya bakal ada perjalanan waktu (yang gue tebak 14 hari sebelum kejadian Saet Byul diculik). Tapi plotnya lumayan kok, di episode awal ini digambarin betapa Soo Hyun itu adalah istri dan ibu yang perhatian tapi sekaligus perfeksionis dan ambisius. Seringkali, niat baiknya membuat anaknya Saet Byul kecewa, karena tuntutan yang terlalu berat dari Soo Hyun, saat Saet Byul sebenarnya mengharapkan dukungan. Jadi pas si Saet Byul hilang, itu keliatan kalau Soo Hyun nyesel banget, bahkan penonton aja ikut miris.

Terus, karena Saet Byul ini anaknya agak polos dan mudah percaya sama orang lain, ada banyak banget celah dari awal hingga akhir film untuk Saet Byul itu diculik (dan membuat penonton udah kalang kabut karena mikir : “Diculik ya? dia diculik sama orang ini ya?”) tapi ternyata enggak, penonton berasa dikitik2 gitu.

Di awal episode 1, juga sempet ada animasi pendek, cerita rakyat tentang seorang ibu yang kehilangan anaknya, terus ibunya nyari si anak ke hutan. Si ibu bertemu sama macam2 roh dan penunggu hutan, masing2 minta sesuatu sebelum ngasih tahu kemana si anak dibawa pergi, mulai dari rambut, sampai akhirnya si ibu disuruh mempersembahkan kedua matanya untuk dibuang ke dalam sungai, tapi at the end gak dikasitau bertemu si anak apa enggak. Makanya, dari 3 drama yang gue bahas, yang ini nih yang paling dark, dari awal udah bikin ngenes.

Kesimpulan : keren2 aja, tapi elemen fantasy-nya (time travel dll) bikin berasa kurang serius, liat review aja deh 😀

 

———————-

Oke! Sekian review saya untuk drama bulan Maret 2014! Selamat nonton, semoga suka dan sampai ketemu di postingan berikutnya 🙂

Mandhut.

Advertisements

6 thoughts on “Kesan Pertama Drama Korea Terbaru – Maret 2014

  1. Hai… Gue selalu pantengin blog lo soal rekomend drama loh. Abis, setiap lo bikin rekomend yg lo nonton itu memang seru dan ratingnya tinggi. Gue berpendapat, kebanyakan genre crime kaya gitu diakhir ep. atau biasanya tengah2 suka kehilangan alur. Jujur, waktu gue nonton secret love affair awal-awal seru. Tapi ep. selanjutnya plotnya terlalu lama. Hingga, akhirnya pas ep. 5 gue berhenti nonton itu. Gue lebih suka ngeliat Yoo Ah In di Jang Ok Jung. Dia bisa masuk dan bisa menghayati itu sehingga gak jomplang waktu dipasangkan sama Kim Tae Hee 🙂 Sayang, rating itu rendah karena cerita tersebut berbeda dari sejarah sebenarnya. Padahal, akting pemainnya bagus. Ah, itu aja sih menambahkan komentarmu, soal drama bulan ini. Kalau, berbeda persepsi maaf ya. Namanya juga selera

    • oh gak apa2, malah terimakasih udah dibantu :P. Gue juga kan baru nonton episode 1-nya juga, jadi emang gak tahu keseluruhan cerita bakal bagus apa enggak ;), hihihihi. Thanks ya udah mampir dan baca 🙂

  2. Dari tiga itu gue lebih suka 3 days. Selain karena ada si uchun jidat juga karena genre nya favorit gue banget. lo bingung ya 3 days itu dari kapan ke kapan/? Itu maksudnya 3 hari sejak penembakan presiden itu, yg ternyata emg presidennya ga ketembak sih ╮(╯3╰)╭ selama tiga hari juga taekyung cari tau kenapa ayahnya dibunuh. Pokoknya recommended bgt nih drama. Ada so yi hyun yg main di Who Are You. Pokoknya drama ini tuh susah ketebak endingnya bakal gimana, dibalik pelaku ada pelaku. Terus aja gitu, makin lama orang kepercayaan presiden balik ngekhianatin. Ya sudahlah sekian spoilernya/?

    • Gue sempet mikir si Uchun jidat itu yang jadi tersangka-nya, terus dia mesti nemuin pembunuh asli pakpres dalam waktu 3 hari :)).

      Tau2 jangan2 yang bunuh di Uchunnya? 😀

    • gue belum sempet nonton drakor apa2 april iniii :)). Baiklah rekomendasimu akan kumasukkan ke list rekomen korea bulan April :D.

      Jadi penasaran gue 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s