Random Maret 2014

Jadi sebenernya gue start nulis postingan ini dengan niat ngasi quick update tentang apa aja hal2 simpel yang terjadi di bulan Maret lalu Tapi gak nyangka, jadinya lumayan panjang. Hihihi. Ini udah versi yang gue potong (dan gue simpan untuk one day gue jadiin postingan mandiri – percaya gak kalau udah bisa bikin 5 postingan berbeda? :D), tapi ternyata masih panjang aje.

Yasudahlah, selamat membaca dan semoga ga pusing :P. enjoy!

[satu] Lagi tergila2 es kacang merah dan segala macam es2an, kepengen banget pergi ke Pantai Indah Kapuk untuk nyobain Hong Tang (dan cemilan2 desert halal lainnya). HUAAAAAAA. Mungkin untuk awal, gue mesti nyicipin Blackball si desert dari Taiwan dulu kali ya :D.

[dua] Suka baca zenpencils.com gak? gue suka banget. Satu, karena gue suka gambar dan segala macam illustrasi. Dua, karena gue suka quote dan semua kata-kata yang menginspirasi, dan zenpencils.com ngasi dua hal itu, lengkap, kayak disodorin di bawah idung gue di atas baki emas.

[tiga] MASIH BELUM BISA MOVE ON DARI DIVERGENT! T-T. Suka banget deh. Kemaren gue sempet coba beberapa tes di internet untuk tahu gue cocok masuk faction mana, terus pertama kali sempet dapet Dauntless tapi gue gak percaya karena merasa pertanyaannya kurang menggali pribadi gue *sok tau abis*. Dalam artian, hasil akhirnya masih bisa gue kontrol, kurang menipu.

Jadi maksudnya gue ngarep gini pertanyaan macam gini : Misal lo suruh ngebayangin batu, batunya kayak apa? pipih, lonjong, bulet apa segede rumah? terus dari situ dikasitaulah kepribadian gue apa, bukan pertanyaan macam :

ada orang kejambretan, apa yang lo lakukan? 1. menghibur orang itu, 2. mengejar penjahat pantang mundur, 3. ngasi duit ke orang yang dijambret meski lo sendiri pulangnya mesti jalan kaki ampe gempor, 4. ngasitau peluang si korban itu dijambret dengan maksud menghibur, supaya tahu bahwa things could be worse tapi untung aja si orang cuma dijambret *lalu ditabok karena gak sensitif*, 5. berusaha nanya si yang dijambret apakah itu beneran dompetnya atau hasil jambret orang lain juga?

Kalau milih batu jelas gue gak mikir macem2, tapi pertanyaan kedua jelas gue tau yang mana candor mana dauntless dan mana faction lainnya, kan?

Yaelah, ngikut tes tinggal jawab aja rewel :D.

Anyway, setelah beberapa kali ikut tes faction Divergent di tempat yang berbeda2, gue selalu dapet Erudite. Yang mana heran juga gue pikir gue bakal dapet Amity, tapi ternyata gue gak se- happy-go-lucky itu gue rasa, hahahah =)).

[empat] hari Minggu lalu abis nonton drama musikal Siti Nurbaya bareng ponakan, di Gedung Kesenian Jakarta, TIM. Gue nonton karena ponakan gue yang minta sendiri, dan emang udah diniatin mau ngajak dia nonton pertunjukan musikal secara live, setelah 2 kali pertunjukan Heart Records by Jakarta Broadway Team gue gak bisa bawa si ponakan, padahal gue yakin banget dia suka.

Tapi kali ini bisa! hore!

Terus, tadinya sempet was2 karena gue takut ini anak gak suka. Masalahnya, gue curiga bahasanya entar terlalu nyastra macam Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck karya Hamka (dan ponakan gue takut peran utamanya kayak Junot yang jadi Zainuddin, soalnya dia gak suka), tapi untungnya kali ini si drama musikal dibawakan dengan cukup menarik dan mudah dimengerti, meski konten ceritanya masih sama, melodrama banget.

Gue cukup amaze sama suara2 penyanyinya (bagus2), Andy /Rif juga did a good job dengan perannya sebagai Datuk Maringgi, gue juga bisa liat dialog dan akting ala teater, tapi untuk adegan2 romantis mengharukan yang sering melibatkan Nurbaya dan Samsul Bachri gue gak terlalu demen, yang ada males karena mellow gila.

Tapi tidak demikian dengan ponakanku si anak remaja 13 tahun, dia meneteskan air mata loh pas Samsul Bachri naik kapal dari minang ke Jakarta dan terpaksa meninggalkan Nurbaya untuk menuntut ilmu (dan adegan2 serupa lainnya).

IHHHH NGAPAIN SAMPE IKUT TERHARUUUU *horor*

Anyway, satu hal yang bikin lebih amaze adalah drama musikal yang kemaren ada elemen sulapnya (konsultan sulap : Damian). Emang udah biasa kayak gitu atau gue yang cupi sih? gue dan ponakan puas banget loh liat mayat Nurbaya dihilangin sama Alimah. hahahahhaa.

Terus ternyata Damian cakep bener yak. HAHAHAHAHAHA *ditimpuk properti panggung*.

Puas sekali dan ayok ajak ponakan nonton drama musikal lagi :D.

[lima] lagi suka nonton Gag Concert! lucuuu banget 🙂

—————-

Hihihi sebenernya masih banyak, tapi sekian dulu deh update kali ini, sampai jumpa di postingan berikutnya!

 

Mandhut.

Leave a Reply

