Kesan Pertama Drama Korea Terbaru – April 2014

Maafkan saya yang lalai bikin review drama korea untuk April 2014. Lupa blas! lupa babar pisan! *bahasa apa ini*. Seperti yang gue sebutkan di postingan sebelumnya, pikirannya lagi banyak tersita sama yang lain, jadi kadang mau nonton drama korea aja suka ga selera duluan (beberapa minggu ini doang) karena udah keburu deg2an soal kerjaan. Tapi akhirnya nyempetin diri juga :D.

Untuk drama Korea bulan ini, lumayan banyak variasi sih, ada romance, comedy, melodrama dan mystery yang pelakunya mesti ditebak. Kayaknya emang lagi in ya di Korsel sana, tipe drama mystery :P. Ada pun drama yang menurut gue unik adalah Big Man *itu plotnya bikin ngakak bener*. Btw, kalau ntar ada yang mau nambah2in, silakan ya di kolom komentar, soalnya gue nonton cuma eps 1-nya doang :D. Kasitau drama mana yang lo suka/benci dan berikan aja alasannya, gue dengan senang hati membaca :). Yasudahlah, enjoy!

Angel Eyes episode 1

Img0404_20140402154200_2_zpsba821f7f.jpg~original

Cast : Gu Hye Sun, Kang Ha Neul, Lee Sang Yoon, Seung Ri (Big Bang), Nam Ji Hyun

Genre : Melodrama, Romance, Family, Medical

Episode : direncanakan 20

Ceritanya tentang Yoon So Wan (Gu Hye Sun) dan Park Dong Joo (Lee Sang Yoon), sepasang kekasih yang takdirnya saling bertaut, macam benang kusut. Ayahnya Dong Joo (seorang pemadam kebakaran) itu meninggal gara-gara menyelamatkan ibu So Wan (dan So Wan) dari kecelakaan lalu lintas. Gara2 itu, So Wan selamat (tapi buta), tapi bapak Dong Joo dan Ibu So Wan meninggal. Dong Joo dan So Wan sama2 gak tahu soal fakta itu bahkan setelah mereka bertemu dan jatuh cinta pas remaja.

Dong Joo yang lebih muda 2 tahun jatuh cinta sejak sering nganter bubur ke rumah So Wan sama liat So Wan jadi pemandu di planetarium. So Wan, yang begitu terobsesi sama bintang (usut punya usut karena ternyata dulu ibunya meninggal itu pas mau nganter So Wan liat bintang), ternyata gak bisa melihat (tapi punya teropong dan semua bertema bintang), juga trauma dengan kematian ibunya, ayahnya So Wan pun jarang pulang ke rumah sejak kematian ibunya dulu itu. Karena ingin melindungi, Dong Joo jadi semakin cinta. Terus mereka jadi dekat dan Dong Joo memperkenalkan So Wan sama keluarganya.

Tragedi mereka gak berhenti sampai situ. Setelah Dong Joo dan So Wan resmi pacaran. Ibu Dong Joo (Jung Hwa) kecelakaan pas nganter bubur ke rumah So Wan. Sebenarnya, Jung Hwa masih bisa diselamatkan, tapi dokter yang menangani dia (ayah So Wan, Jae Beom) tahu kalau Jung Hwa itu berniat mendonorkan matanya pada So Wan kalau dia meninggal, maka Jae Beom sengaja membiarkan Jung Hwa meninggal dan kasih matanya untuk So Wan, supaya dia bisa melihat lagi. Setelah itu, Jae Beom yang merasa bersalah sama Dong Joo, mengangkat Dong Joo jadi anak asuh dan mengirim anak itu untuk belajar ke Amerika.

Years gone by, So Wan dan Dong Joo ketemu lagi (namanya Dong Joo jadi Dylan Park). So Wan udah jadi pemadam kebakaran, Dong Joo jadi dokter. Tapi So Wan udah punya tunangan. Ditambah lagi kerumitan kisah keluarga mereka (ibunya siapa meninggal buat siapa gara-gara bapaknya siapa, mata dikasih ke si anu blablabla). Apakah hubungan mereka berjalan lancar?

Kesan Pertama : Sepupu gue suka banget ama drama ini, dia bilang ampe mewek. Tapi gue, pas nonton malah rasanya too much, terlalu banyak drama, dan rasanya jadi terlalu banyak kebetulan aja. Gue suka sih sama interaksi So Wan dan Dong Joo waktu muda (soalnya yang meranin Dong Joo itu mas Kang Ha Neul, HUAHAHAHAA).

Kesimpulan : kayaknya enggak deh, gue cari tontonan lain aja

Gap Dong episode 1

Gap-Dong-Poster-2

Cast : Lee Joon (MBLAQ), Kim Min Jung, Kim Ji Won (yang dulu main di The Heirs), Yoon Sang Hyun

Genre : Mystery, crime, melodrama

Episode : direncanakan 20

Gap Dong itu adalah nama julukan untuk seorang pembunuh dan pemerkosa (serial rapist) yang sempat meneror sebuah kota fiksi bernama Iltan di Korsel pada tahun 90-an. Ceritanya itu banyak berputar pada orang-orang yang berhubungan dengan Gap Dong, dan perjalanan untuk memecahkan kasus yang belum ketemu ujungnya ini.

Ada anak dari salah satu tersangka Gap Dong (seorang bapak keterbelakangan mental) yang dulu sempet membakar bukti, jadi bapaknya gak bisa dihukum. Tapi gara2 itu semua orang udah langsung ngecap kalau bapaknya pembunuh. Anak laki2 tersebut yang bernama Ha Moo Yeom (Yoon Sang Hyun) gedenya jadi detektif dengan niat untuk membuktikan kalau bapaknya gak bersalah dan menemukan siapa Gap Dong Sebenarnya. Tapi sebenarnya, kadang dia pun ragu sendiri apakah bapaknya pelaku atau bukan.

Ada detektif senior, Yang Chul Goon (Sun Dong Il) yang dulu nyelidikin kasus Gap Dong, terus dipindah tugas, selama dia pergi, Gap Dong udah gak aktif lagi, sampe akhirnya dia balik ke Iltan, dan Gap Dong kembali beraksi. Entah Gap dong beneran atau Gap Dong copycat dan dia bertekad untuk menemukannya.

Ada Maria Oh (Kim Min Jung), dokter dan psikolog di sebuah fasilitas penjara. Dia dapet identitas baru, tapi dulu dia adalah saksi hidup dari kejahatan Gap Dong.

dan masih banyak lagi :D. Ada Lee Joon MBLAQ juga, yang di sini berperan jadi copycat Gap Dong yang psycho gitu.

Siapakah sebenarnya Gap Dong?

Kesan Pertama : Sebenernya lumayan juga sih. Ini yang gue rasa pas nonton episode pertama : muncul si instruktur polisi Yang Chul Goon (ah ini nih, dia nih pasti pelakunya, sebenarnya dia pasti Gap Dong), muncul Maria Oh (ih, jangan2 si Mbak ini lagi yang freak, gara2 trauma terus jadi gila dan ngecopy Gap Dong), lalu tiba2, si pemeran utama Mu Yeom (wah, jangan2 dia nih, anak stress).

Begitu terus muter2. Lee Joon MBLAQ juga aktingnya as usual bagus. Senyum freak-nya itu loh jago bener. Ganteng2 psycho dan pembunuh, agak mubazir sih ya. Tapi okelah.

Lubang terbesar dari drama ini, menurut gue ya, adalah Yoon Sang Hyun, entah kenapa gak sreg aja kalau ngomong agak kayak Aldi Taher, nadanya naik turun monoton gitu. Tapi sudahlah, mungkin emang bawaan dari bayi ya begitu.

Kesimpulan : lebih suka Criminal Minds šŸ˜›

Hotel King episode 1

Hotel-King3

Kenapa lo mbak, ndeprok2?

Cast : Lee Da Hae, Lee Dong Wook, Wang Ji Hye, Im Seul Ong (2AM)

Genre : Melodrama, Romance, Revenge

Episode : direncanakan 32

Cha Jae Wan (Lee Dong Wook) percaya kalau dirinya adalah pewaris dari CIEL hotel yang sesungguhnya. Sebelumnya dia adalah anak jalanan biasa, lalu dia diselamatkan oleh seorang bapak tua, Lee Jong Goo (wakil direktur Ciel Group) dan diberitahu kalau ayah kandung Jae Wan, sang pemimpin CIEL group tak menginginkan kelahirannya, dia membuang Jae Wan di tempat sampah dan membunuh simpanannya, ibu Jae Wan. Jong Goo berjanji akan mengurus Jae Wan asalkan Jae Wan mau membalaskan dendam dan merebut CIEL group bersama.

Jae Wan tumbuh dewasa bersama dendam, berhasil masuk ke CIEL sebagai general manager dan akhirnya berhasil menjebak ayahnya sendiri. Dia meminta ayahnya untuk mengakui dirinya sebagai anak, tapi tiba-tiba pemimpi CIEL Group itu meninggal, jatuh dari ketinggian. Kematiannya dianggap sebagai aksi bunuh diri, dan Jae Wan kecewa karena dia bahkan belum mendapatkan pengakuan dosa dari ayahnya.

Meninggalnya pemimpin CIEL group ini membuat banyak spekulasi. Jong Goo sendiri, si penolong Jae Wan dan wakil direktur CIEL, langsung bergerak, berusaha mencegah anak perempuan direktur CIEL Grup, Ah Mo Ne (Lee Da Hae) untuk kembali ke Korsel. Dia ingin menangkap dan mengancam Ah Mo Ne untuk memberikan sahamnya. Tapi Ah Mo Ne yang disebut-sebut sebagai Paris Hilton-nya Korsel itu berhasil lolos dan muncul di hotel CIEL serta mengumumkan kalau dia adalah anak perempuan pewaris CIEL group.

Setelah kedatangan Ah Mo Ne, hotel mulai diteror oleh beberapa keanehan yang menunjukkan seakan-akan kalau hantu pemimpin CIEL kembali untuk menuntut balas. Jae Wan mulai curiga dengan Ah Mo Ne, dan Ah Mo Ne tak mau diam saja karena curiga kalau ayahnya dibunuh, bukan bunuh diri. Siapakah yang akan menang?

Kesan Pertama : Lee Dong Wook-nya ganteng ya, terus aktingnya bagus, jadi eye candy bener lah. hihihi. Terus drama ini adalah pertemuan kembali antara Lee Dong Wook dan Lee Da Hae dari drama My Girl (2005), jadi buat yang ngefans 2 artis ini, selamat!. Sebenernya sih, idenya mayan bagus ya. Tapi gue merasa cerita masa kecilnya Lee Dong Wook agak lebay, dan karakter ceweknya lebay juga.

Jadi ceritanya, si Lee Da Hae sebagai Ah Mo Ne ini digadang2 sebagai Paris Hilton-nya Korsel, jadi demanding banget lah. Ada adegan dimana dia gak mau turun mobil dan masuk hotel kalau gak digelar karpet merah dulu, dan masih banyak lagi adegan manja2 kayak gitu. Nah, tapi karakternya gak berhenti sampai situ, si Ah Mo Ne ini punya hobi wall climbing dan semua hobi yang memungkinkan dia jadi Ethan Hunt-nya Mission Impossible. Jadi ada adegan dia sok2 spy gitu, pake2 tali dan nyusup kemana2 buat meneror sama cari bukti mungkin ya.Ā  Terus si Ah Mo Ne ini sempet juga nyamar jadi muslim untuk nyusup ke ferry, adegan yang menurut gue aneh banget, serius deh.

Ada pun, yang kayaknya bakal menarik nantinya adalah hubungan antara Lee Dong Wook dan Ah Mo Ne. Di sini Dong Wook percaya kalau Ah Mo Ne itu adalah adek satu bapaknya kan, sekaligus saingannya dalam memperebutkan tahta CIEL. Tapi Ah Mo Ne gak tau identitas Dong Wook, dia cuma tahu kalau Dong Wook adalah kaki tangan wakil CIEL group yang jahat. Tapi gak mungkin kan ya, 2 pemeran utama sama2 atraktif itu cuma bakal saingan/kakak-adik doang? jadi mungkin nanti bakal ada twist, terus hubungan love-hate antara Dong Wook dan Mo Ne, possible incest. Itu sih yang bikin gue penasaran.

Kesimpulan : mungkin bakal liat perkembangan hubungan Mo Ne dan Jae Wan dulu. Terus tolong Ah Mo Ne-nya dikontrol ya, jangan aneh2.

Big Man episode 1

Big_Man_(Korean_Drama)-p1

Cast : Kang Ji Hwan, Lee Da Hee, Choi Daniel, Jung So Min

Genre : Melodrama, Suspense

Episode : direncanakan 20

Kim Ji Hyeok (Kang Ji Hwan) adalah seorang pemuda miskin yang keluar-masuk kantor polisi. Hidupnya keras, dan dia pernah terlibat dengan gangster, tapi Ji Hyeok ingin memulai hidup baru. Suatu hari, dia dijebak, dia sengaja dilukai agar mengalami koma (brain dead) supaya jantungnya bisa didonorkan pada Kang Dong Seok (Choi Daniel), putra keluarga kaya yang koma akibat kecelakaan. Ji Hyeok sendiri dipilih karena memiliki kesamaan DNA sebaganyak 95% dengan Dong Seok.

Kedua ortu Dong Seok, memang dari awal sengaja mencari cara untuk mempercepat operasi putra mereka. Kalau mereka harus menunggu giliran donor, akan memakan waktu lama. Sedangkan menurut hukum di Korsel, donor bisa diberikan lebih cepat kalau ada anggota keluarga yang sekarat dan setuju untuk jadi donor, maka operasi bisa dipercepat. Itulah makanya Ji Hyeok dilukai dan secara curang dimasukan ke register keluarga sebagai saudara Dong Seok. Intinya, si Ji Hyeok yang miskin tiba2 jadi kaya (tapi bentar terancam mau diambil jantungnya)

Tapi, sesaat sebelum operasi dimulai, tiba2 ada keajaiban, Ji Hyeok bangun! Jadilah Dong Seok gak jadi operasi (tetep koma) dan Ji Hyeok udah terlanjur jadi bagian di keluarga, dan itu berarti dia bisa jadi pewaris.

Mengapa Ji Hyeok memiliki kesamaan DNA sebanyak 95% dengan Dong Seok? Siapakah Ji Hyeok sebenarnya?

Kesan Pertama : Menurut gue, ini plot paling aneh yang pernah gue tonton. Niat amet sih mau ambil jantung ampe ngelukain orang dengan sengaja? terus kok bisa pas ngelukain itu dikira2 pokoknya jangan ampe mati, cukup koma aja. Ya ampun banget deh =)). Terus wakwaw banget pas ternyata orang yang dilukain bangun lagi dong, HUAHAHAHAHA. *ngakak*

Terus gue rada sedih aja liat Choi Daniel. Semoga aja dia komanya gak lama2 dan cepet2 ikut berakting sama yang lain (bukan tidur2 doang). Karena kalau iya begitu jalan ceritanya, ini adalah kedua kalinya dia berakting bentar doang, namanya doang muncul tapi orangnya gak ada. Kayak dulu di drama Ghost (2012), dia tuh awalnya jadi temen/lawan So Ji Sub, tapi terus mereka berdua kecelakaan, terus 22nya mukanya kebakar. So Ji Sub dikira mati dan Choi Daniel dikira So Ji Sub. TAPI KARENA MUKANYA ANCUR DOKTER PIKIR DIA SO JI SUB, TERUS MUKANYA DIOPERASI JADI SO JI SUB. Jadi tetep aja kan yang akting So Ji Sub, si Choi Daniel itu cuma muncul2 bentar jadi memori gitu.

Kesian gak sih? ala sinetron indo banget, ternyata bukan indo doang yang kaya gitu.

Kesimpulan : meskipun ada Jung So Min yang kukagumi, gue males nontonnya -_-

A Witch’s Love episode 1

Witchs-Romance

Cast : Uhm Jung Hwa, Park Seo Joon

Genre : Romance, Comedy

Episode : direncanakan 16

Ban Ji Yeon (Uhm Jung Hwa) adalah seorang jurnalis wanita yang cukup sukses. Dia berumur 39 tahun dan masih belum menikah, peruntungan cintanya pun kurang bagus, tunangannya dulu sempat meninggalkannya sebelum menikah. Ji Yeon sedang menyelidiki scandal tokoh terkenal ketika dia bertemu dengan Yoon Dong Ha (Park Seo Joon), mereka bertengkar karena Ji Yeon bersikap kurang baik.

Kolega Ji Yeon banyak yang iri dengan kesuksesan Ji Yeon, itulah sebabnya mereka mengerjainya. Mereka menyewa seorang casanova untuk menyamar dan merayu Ji Yeon, lalu mencampakkannya. Ji Yeon begitu sedih saat dia tahu bahwa dia ditipu, tapi Dong Ha menyelamatkan harga dirinya dengan mengaku sebagai kekasihnya.

Kesan Pertama : Terus terang ya, gue agak nyesel nonton ini. Gue gak nonton drama A New Leaf buat drama ini dan sekarang gue nyesel. huhuhuhu. Masalahnya, ceritanya maksa banget, terus banyak adegan sugestif, jadi males deh.

Kesimpulan : absolutely no.

————–

Semoga abis ini jadi tahu ya mau nonton apa :). Sampai jumpa di kesan pertama drama korea berikutnya!

Advertisements

8 thoughts on “Kesan Pertama Drama Korea Terbaru – April 2014

  1. Mandaaaa gw lg tergila gila sama karakternya yoon dongha..despite of si ban jiyeon yg mukanya “plastik” banget n ganggu n ceritanya biasa aja..tapi karakter donghanya so sweet bgt dijamin langsung pengen pacaran sama yg jauh lbh muda..gw aja sampe join fancafenya si park seojoon ini =))

    Ps:biasanya klo pas si tante uhm jeonghwanya lg muncul gw tutup layar pke tangan sih..liat park seojoonnya ajah =))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s