Review Drama Seri Korea : Bride of The Century (2014)

bride-of-the-century

Halo pecinta drama korea sekalian, kali ini saya mau review drama korea yang tayang bulan Februari-April 2014 yang lalu di korsel sana, judulnya Bride of the Century. Saya nonton soalnya pas review untuk postingan ini, saya merasa puas dengan episode 1-nya.Β  Setelah itu saya gak lanjut nonton karena nunggu komplit dulu. Tapi emang sebelumnya udah tertarik sama plot dan suasana yang ditawarkan, ditambah lagi udah ada beberapa yang memuji. Dan ternyata emang bagus, kok. Kayaknya gak bakal lama nih sampe muncul di tv lokal πŸ˜›

Dramanya 16 episode, genrenya romance, comedy, with a touch of fantasy. Menurut gue sih drama ini kurang spotlight, mungkin karena pemain terkenalnya cuma Lee Hong Ki seorang dan tampilnya di stasiun televisi yang kurang promo :P.

Ceritanya tentang keturunan keluarga kaya raya Taeyang Group yang katanya terkena kutukan sejak 100 tahun yang lalu. Diceritakan bahwa semua istri pertama dari pria penerus keluarga akan meninggal di malam pernikahannya, dijadikan tumbal untuk roh penjaga keluarga.

Masalah bermula saat Choi Kang Ju (diperankan oleh Lee Hong Ki Ft. Island) si anak laki-laki pertama Taeyang Group akan dinikahkan dengan Jang Yi Kyung (diperankan oleh Yang Jin Sung), putri dari perusahaan besar lainnya. Yi Kyung dan Kang Ju tidak saling cinta, mereka akan dinikahkan untuk alasan memperkuat bisnis kedua belah pihak. Tapi, tiba-tiba Yi Kyung menghilang entah kemana, dan keluarga Yi Kyung terpaksa diam-diam mencari pengganti putri mereka. Voila! tiba-tiba kakak Yi Kyung yang bernama Yi Hyun (diperankan oleh Sung Hyuk) menemukan seorang gadis yang sangat mirip fisiknya dengan Yi Kyung, namanya Na Doo Rim (diperankan juga oleh Yang Jin Sung), gadis miskin yang sehari-hari bekerja mencari hasil laut dan mengelola restoran seafood bersama neneknya.

Dengan iming2 uang, Doo Rim diminta untuk menggantikan peran Yi Kyung sebagai tunangan Kang Ju untuk sementara. Doo Rim setuju, karena neneknya pun sedang sakit dan butuh biaya. Tapi masalahnya, Doo Rim berbeda jauh dengan Yi Kyung yang dibesarkan dengan harta berlimpah sejak kecil – dia tidak anggun, tidak juga paham dengan politik bisnis. Bisakah Doo Rim berpura-pura menjadi Yi Kyung agar Kang Ju dan keluarganya tidak curiga? Apakah benar pengantin wanita dari penerus keluarga akan meninggal sebagai tumbal?

Review dari gue : Di saat drama korea lagi sibukkk banget bikin plot yang sophisticated : thriller, mystery, pembunuhan, time-travel, dll dsb, hadirnya drama Bride of the Century ini berasa angin segar, jadi mengingatkan kembali akan drama-drama korea yang dulu bikin jatuh cinta, jaman2 Full House dulu itu lho. Resepnya sebenernya sederhana, gak neko2 : cowoknya kaya mampus, ceweknya miskin banget, terus mereka terjebak dalam situasi bareng, awalnya berantem – lama2 saling suka, terus2annya bisa ditebak.

Simpel kan? tapi karena plotnya jelas dan wants-needs tiap karakternya konsisten, didukung oleh tampang dan akting pemeran yang lumayan mumpuni, jadinya bagus :D. Saran gue sih kalau lo penggemar drama korea yang mainstream dan cuma kepengen nonton2 gak pake mikir, pengen liat awwww moments, ya nonton Bride of the Century aja. Niscaya puas :D.

Bahkan yang menurut gue lebih oke, karena dramanya genre comedy dan fantasy, mereka membungkus hal2 yang biasanya kerasa maksa di drama korea (momen meet cute-nya, kenapa muka 2 orang yang gak sedarah bisa mirip abis) jadi ada penjelasan yang memuaskan (meskipun tetep aja gak logis). Si karakter roh penjaga keluarga yang awalnya gue pikir bakal menyeramkan ternyata di belakang2 berperan lumayan banyak dan gak mengecewakan sama sekali :).

Nilai dari gue, 9 dari 10. Gue kurangin satu poin soalnya peran Yi Hyun, yang harusnya jadi saingan Kang Ju, kurang dikasih porsi, seakan2 sama sekali gak dapet kesempatan untuk fight buat cewek yang mereka rebutkan : Doo Rim :D. Sisanya oke! aku puas!

Oke, sekarang mari bahas pemerannya, di sini untuk pertama kalinya gue liat drama yang ada Lee Hong Ki-nya (gak nonton You’re Beautiful), dan kesan pertama gue adalah, ini cowok tampangnya kayak anak kecil. Tapi begitu ngomong – BEGITU NGOMONG NYEEETTTT, SUARANYA SEKSI.

Serek-serek maskulin gimanaaa gitu.

Gue pribadi gak pernah ada kesempatan ngefans sama FT. Island atau si Hong Ki sih, tapi udah cukup suka karena suara dan gaya ngomongnya cocok buat karakter Kang Ju yang anak orang kaya dan galak. Tapi emang sih tampang kayak anak kecilnya itu agak berasa bikin gue lagi nonton drama pernikahan dini, huhuhuu =)).

F-T-Island-image-ft-island-36593112-533-800

Hong Ki/Choi Kang Ju si bos galak bermuka baby face

Untuk pemeran ceweknya, si Yang Jin Sung, dia kayaknya baru dapet peran utama di sini nih. Dia dapet peran dobel, jadi Doo Rim dan Yi Kyung yang sifatnya berbeda jauh dan dia memerankan itu dengan baik :). Mungkin abis ini ini dia bakal lumayan sering muncul di drama lain, semoga aja aktingnya bagus juga :D.

Gue pikir Hong Ki dan Jin Sung gak akan cocok, tapi ternyata mereka lumayan matching secara fisik dan chemistry πŸ™‚ memuaskan deh pokoknya!

iLpKlFUZ3pNY5

Lee Hong Ki and Yang Jin Sung as Kang Ju and Doo Rim

Selamat nonton!

Mandhut.

Advertisements

15 thoughts on “Review Drama Seri Korea : Bride of The Century (2014)

  1. Sekedar info aja.Yang jin sung itu emang ngga terlalu terkenal sih.tapi,sebelum’y juga sudah beberapa kali jadi pemeran utama cewe.d FULL HOUSE 2 n kalo ngga salah,d CAN U HEAR MY HEART.

  2. Pingback: Rekomendasi Drama Korea 2014 | Racauan Manda

  3. Aku juga sukaaa… hongki mukanya anak2 banget hahaha tapi okelah…. yang jing sung cakep banget dsini… cucok banget… nyesel nih lama ngga mampir ke blog nya mba manda… kmrn galau n bingung mau nyari drakor yg bagus….

    • heheheh semoga rekomendasi + review2 dari akunya membantu ya :D. Yang bikin demen ama Hongki itu mukanya anak2 tapi suaranya cowok banget :)) *dasar*. Si Yang Jin Sung main drama lagi, kali ini sama Noh Min Woo, tapi belon nonton πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s