Review Drama Seri Korea : Full Sun / Beyond The Clouds (2014)

new-teaser-and-images-for-the-Korean-drama-The-Full-Sun

Bukan gue nganggur2 terus nonton 2 seri drama korea ya, tapi biasanya emang gue itu curi2 nonton pas lagi dapet kerjaan yang sebenernya gue udah eneg tapi harus gue kerjakan. Jadi sepanjang ngerjain, musti ada cemilannya, baik berupa makanan atau ‘cemilan’ drama. Jadi biasanya gue akan donlot dan nontonnya dicepet2in aje, di sela2 kerjaan, hihihi :D.

Drama kali ini judulnya Full Sun alias Beyond The Clouds. Sama, udah pernah gue review eps 1-nya di postingan yang ini. Kali ini genrenya melodrama, romance dan revenge – jadi emang penuh air mata banget. Sama kayak Bride of the century, tayangnya juga dari bulan Februari – April 2014 yang lalu di Korsel sana. Pemerannya yang udah terkenal : Han Ji Hye, dan ada Yoon Gye Sang (ex member of G.O.D.). Gue nonton awalnya karena gue udah lama ngefans sama Yoon Gye Sang sih. Pertama kali liat cowok ini di drama Best Love (Cha Seung Won and Gong Hyo Jin) dan gue langsung terbayang2. Wihihihi.

Ceritanya tentang seorang cowok bernama Jung Se Ro (diperankan oleh Yoon Gye Sang) yang dipenjara karena dituduh membunuh Gong Woo Jin ( Song Jong Ho). Se Ro dijebak, dia sengaja dijadikan kambing hitam untuk menutup pelaku sebenarnya. Gara2 ini juga, Se Ro kehilangan kesempatan untuk bekerja menjadi pegawai pemerintah, dan ayah Se Ro pun meninggal karena Se Ro tak bisa memberikan biaya operasi.

Intinya, hidup Se Ro hancur babak belur gara2 kejadian itu.

5 tahun kemudian, Se Ro bebas dari penjara. Dia membuat identitas baru dengan nama Eun Soo si dealer permata, lalu pergi ke Seoul untuk menyelidiki dalang pembunuhan Gong Woo Jin. Tersangka utamanya adalah kekasih Gong Woo Jin yang bernama Han Young Won (diperankan oleh Han Ji Hye), pemilik dari sebuah perusahaan perhiasan permata. Se Ro ingin membalas sakit hatinya pada Young Won yang dianggapnya seenaknya memenjarakan orang lain tanpa menyelidiki terlebih dulu, tapi ternyata kejadian yang sebenarnya jauh lebih pelik dari apa yang diperkirakan Se Ro. Dia pun tak bisa menahan diri untuk bersimpati dengan Young Won. Bisakah Se Ro membalas dendamnya? Apakah cinta Young Won dan Se Ro bisa bersatu?

gitu deh kira2.

Review dari gue : ini ya, dramanya nangiiiiissss melulu. Don’t get me wrong, Yoon Gye Sang aktingnya bagus. BANGET. Dia harus meranin cowok yang dirundung amarah dan dendam, tapi sekaligus gak bisa menahan diri untuk bersimpati dan jatuh cinta sama cewek yang harusnya dia benci, dan dia melakukannya dengan baik. Mukanya elastis dan dinamis banget deh kayak permen karet. Luar biasa.

Ini salah satu screen cap-nya, adegan si Se Ro nelfon neneknya terus berusaha tetep terdengar ceria tapi sebenernya udah pengen mewek berat karena neneknya kerja ngumpulin kardus buat bertahan hidup :

4

Itu ekspresinya hidup banget ya, minta dijadiin meme banget gak sih? :)). Itu sepanjang drama loh dia aktingnya total gitu. Sampe kadang2 gue suka ngerasa lawan mainnya si Yoon Gye Sang ngebatin : “anzrit. kalah eksis gue.”. Terbawa lautan emosi banget si Gye Sang.

*katanya ngefans man, tapi kenapa diceng2in?* =)) =)) =))

Oh, btw, Hong Soon Ok itu neneknya Se Ro ya *lupa jelasin*.

Anyway, seperti yang gue bilang di atas, ceritanya itu nangis melulu. Penontonnya nangis, pemainya juga nangis. Se Ro ngomong berapa menit, tau2 ada air mata netes bergaris di pipi. Ngomong ama bapaknya Young Won nangis, ngomong ama Young Won nangis, tapi yang paling epik ya bro, ada adegan di mana si Se Ro itu baru dipukulin algojo bapaknya Young Won karena ketahuan naksir2an sama Young Won, terus Se Ro dengan marah (dan babak belur berdarah2) pergi ke rumah Young Won buat ketemu bapaknya. Begitu ketemu sama si Om gue pikir Se Ro mau ngapain, ternyata dia cuma mau bapaknya Young Won minta maaf. Jelas bapak Young Won gengsi lah, terus yang ada Se Ro malah diledek2. Karena kesal, Se Ro pergi, tapi sebelumnya…

Se Ro ngelap darah di mulut dulu pake baju Young Won.

WHAT? WHAAATT???

maksudnya mungkin lebih puitis ya, tapi gue merasa itu gak higienis samsek. Kalau berani ngelap darahnya pake pipi si om dong, Mas Se Ro, jilat sekalian, kalau gak lo dihajar ampe jontor.

5
Young Won – antara cinta dan ilfil

Tapi Se Ro bagus sih. Gue nonton karena emang pengen liat perang batinnya si tokoh cowok saat jatuh cinta sama orang yang gak seharusnya, dan gue memang puas akan itu. Banyak banget adegan yang menyayat hati sampe2 tanpa sadar gue udah sengguk2 sendiri.

Yang jadi Young Won (Han Ji Hye) juga gak kalah keren. Di sini Young Won itu karakternya lemah, innocent, lembut, halus, keras kepala, susah move on. Tapi setelah dia jatuh cinta sama Se Ro, Young Won jadi kuat, bahkan di beberapa momen, Young Won lah yang menopang si Se Ro. Sama, jago nangis juga dia. Madep sini air mata netes, madep sana air mata banjir. Begitulah dia.

Kalau dari segi pemeran, chemistry dan kemampuan untuk bikin gue mewek gue sama sekali gak meragukan ya. Nilai keseluruhannya 7 dari 10. Gue kurangin rada banyak soalnya menurut gue ada beberapa dialog yang dipaksain banget, momen di mana si Young Won belum tau kalau Eun Soo itu adalah Se Ro (yang dia kira pembunuh kekasihnya) tapi dia ngomong ke Eun Soo seakan2 itu Se Ro. Gue seneng saat gue bisa nangis liat adegannya, tapi kalau dipaksain suruh sedih ya males juga lah :D.

Buat kamu2 yang demen disiksa batinnya buat nangis bombay malem2, silakan lho. Gue sih pribadi abis nangis2 suka ketawa2 sendiri karena baru sadar betapa kocaknya tampang Se Ro (terutama adegan lap pake lengan baju Young Won). Semoga tayang di tv lokal yaaaa :D. Mari kita doakan Se Ro dan Young Won bisa bersama pada akhirnya (sok2 gak mau kasih spoiler ending)

1397110780-beyond-the-clouds-ep15
Young Won : “Jangan khawatir mas, entar pasti banyak yang nonton kok.”

Tuh, makanya nonton!

Mandhut.

4 thoughts on “Review Drama Seri Korea : Full Sun / Beyond The Clouds (2014)

  1. Hai mbak Manda, baru hr ini sy liat beyond the clouds di KBS, pas cek sinopsis, ketemu review mbak Manda. Mksh ya sdh membuat jelas alur ceritanya dan yg terutama sdh ngasih tau cerita ini byk derai air mata hehehe. Mbak, keren review nya. Cara bicaranya jujur dan easy going. Sy bs ketawa ngakak sambil menimbang nonton ga ya, sy suka males kl byk acara nangisnya. Skl lg tengkiuw. Good luck dan slmt mnjlnkn ibadah puasa Ramadhan.

Leave a Reply

