Random Juni 2014

First of all, saya mau mengucapkan selamat berpuasa bagi yang menjalankannya, selamat beribadah, semoga ibadahnya full, maksimal, khusuk, dengan niat tulus hanya mengharap ridha Allah SWT. Semoga dosa2 diampuni, semoga amal diterima dan dilipatgandakan. Semoga doa2 dikabulkan, or better, diberikan yang terbaik. Semoga bulan Ramadhan membuat kita jadi mukmin yang lebih baik lagi :).

Mohon maaf ya kalau ada kata2 yang bikin sebel, bikin sakit hati, baik disengaja maupun tidak disengaja. Mohon diingat kalau gue – sama seperti sebagian besar manusia yang lainnya – berinteraksi dengan niat baik, tanpa ada tujuan untuk menyakiti. Tapi manusia punya lebih dan kurangnya masing2, mereka punya naik dan turun, mereka punya prinsip dan tujuan masing2, termasuk gue. Janganlah dendam karena pandangan dan motif yang bertabrakan, janganlah kesal hanya karena lo terlibat dalam proses pendewasaan gue yang gak pernah mulus jalannya. Gue gak segitu pentingnya untuk merusak hari – apalagi mengotori hati lo. Jadi di sini gue minta maaf dengan tulus dan penuh kerendahan hati :). Please, let it go. 🙂

And btw, Yay! udah Ramadhan aja! 😀 Abis ini mau cerita hal2 random dan jadinya agak panjang ya. Mau baca ampe abis, terimakasih. Kalau enggak, dicicil aja bacanya sambil ngabuburit hohoho.

Bulan Juni kemaren gue bergelut dengan banyak hal, jadinya gak sempet2 deh biarpun udah niatin mau posting lagi 😀 *cari alesan*. Banyak banget sih yang bikin galau, berhubungan dengan banyak hal, salah satunya project menulis novel yang mentok melulu idenya *nangis* sampe rasanya pengen peluk si editor yang udah sabar banget nungguin dan jadi temen diskusi meskipun gak ada titik terang setelah 3 bulan lebih. Sampai titik dimana, gue jadi ragu project ini akan berjalan, tapi masih berusaha positif sih 😥 huhuhuhu.

Yang bikin galau kedua adalah, gue sempet bolak-balik check up ke dokter dan beli obat bulan Juni lalu. Gara2nya sakit kecil, tapi jadi heboh karena gue keburu parno bin stress karena banyaknya pikiran. Jadi penanganannya agak over dan berakibat pembengkakan biaya yang harus dikeluarkan, padahal sebenernya gak perlu segitunya. Belum lagi berhubung gue stress itu, gue lupa kalau gue alergi plester (jadi gue melakukan keputusan yang SALAH BANGET -> pasang plester!) dan sekarang penyakitnya nambah karena alerginya kumat dan harus ke dokter lagi meski gak urgent T-T. Tapi alhamdulillah satu sakit udah sembuh, jadi gue gak sedih lagi. Tinggal alerginya aje nih. huh.

Yang kedua, lagi pusing mikirin trip impulsif ke suatu tempat bernama A (sok2 rahasia) yang gue rencanakan jauh2 hari sejak Desember tahun lalu. Harusnya pergi Agustus nanti, tapi gara2 banyak urusan ini dan itu, sekarang jadi mikir2 apakah mending tripnya gue undur aja *dilemma*. Lagian, euforia pengen travelling sendirian-nya udah gak se-desperate Desember tahun lalu :)). Tapi this could be salah satu milestone gue sih. Untuk mencoba keluar dari comfort zone dan mencoba hal baru. Terus nanti pulang udah bawa cerita seru yang bisa gue cerita dan ceritain ulang sampe tua. Lagian, kalau dibanding sama temen2 seumuran gue yang lain, gue ini termasuk anak yang gak pernah kemana2, due to sering bokek dan takut2 gak penting. Yah, biarlah kupikirkan lagi :D.

Salah satu naskah novel gue ditolak untuk ketiga kalinya oleh penerbit. Dan penerbit yang terakhir ini kebetulan harapan gue yang terbesar. Oh tidak, gue gak nangis dan mellow. Surprisingly, bisa menerima dengan lapang dada dan yaudah aja (mungkin karena udah biasa -> bisikan hati nurani yang rese). Tapi yah, di tengah2 heboh karena sakit dan project macet dan lain2 itu ada kalanya keungkit juga deh kalimat macam begini di hati : “cobaan apa lagi iniii, udah naskah gak diterima terus begini”. Ampun ya Allah, kadang suka lupa kalau semua yang terjadi ini adalah yang terbaik, kadang gue masih gak capable untuk sabar. A nudge to a better direction. Kalau gak dikasih ya karena emang udah disiapin yang lebih baik :).

Dan…. hal2 galau lainnya. Tapi, Allah SWT emang baiknya luar biasa. Somehow, di antara drama-drama itu, gue masih diingetin untuk usaha banget cari hikmahnya dan ambil pelajarannya aja. Diingetin bahwa gue terlalu indecisive, terlalu penakut dan takut konflik, takut risiko. Dikasihtau bahwa hubungan antar manusia itu gak sempurna apapun bentuknya, dan gimana handlenya supaya bisa last longer. Pick your fight. Always pick your fight. Dan gak lupa bonus2 kecil yang bikin senyum2 at the end of the day.

Kayak, trip gratis dadakan ke tempat A yang insya Allah akan diwujudkan bulan Juli ini. Padahal gue gak ngomong siapa2 loh gue mau kesana, tapi tau2 dapet aja :). Jadi gue punya kesempatan untuk lihat2 lokasi secara langsung (bukan sekedar mengandalkan internet dan rekomendasi). Mungkin nanti jadi mengambil keputusan yang bisa buat gue ngerasa lebih safe dan yakin. Apa ini pertanda bahwa trip Agustus is a go? mbuh yo, dijalani saja :)). For now, mari surveeeyyy!!

Terus, diingetin sama Allah bahwa udah saatnya gue hidup sehat dan actually pay attention dan usaha untuk itu. Jadi sebenernya selama setahun belakangan ini sempet capek ama alergi dan hormon yang gak seimbang2 itu. Lagian gue kan emotional eater ya, jadi emang udah kayak lingkaran setan lah diet-stress-makanbanyak-hormonkacau-kapok-diet. Jadi sempet cuek dan pasrah aje. Jadinya semua tambah parah dan berakibat daya tahan tubuh menurun banget, resulting in sakit kecil2 yang overkill dan menjadi berat di biaya pada akhirnya.

Kalau mau digambarkan, perasaan gue soal kesehatan ini seperti *SPOILER* Tom Cruise di film Edge of Tomorrow saat dia berusaha cuek kabur dari perang, minum2 di bar, tau2 dia tetep aja dibunuh sama alien pada akhirnya dan hidup lagi untuk mengulang hari. Intinya : gak akan bisa lari mbak bro.

Jadi sekarang jadi lebih sadar sih kalau memang ada sebagian orang yang bisa tetep kurus dan hormonnya tetep seimbang meski makannya rakus dan lemaknya hilang bersama kentut, tapi gue enggak, gue mesti batasi konsumsi kalori dan berteman akrab dengan serat, buah, sayur, dan istirahat yang cukup. Dan gue mesti belajar marah dalam keadaan tetap lapar biar gak emotional eating T-T. So hello nasi merah, roti gandum, biskuit oat yang rasanya gak enak (tapi gue enak2in karena gue membayangkan gue ini Frodo yang lagi makan biskuit lembas biar gak mati sebelum sampai Mordor – gak enak, tasteless, teksturnya aneh, tapi mengenyangkan – makanan para peri!). Hello juga untuk buku2 baru yang teronggok belum dibaca dan game komputer yang akan menjadi pengganti makanan saat gue sedih. HELLO! *semangat abis*

The bottom line is, telen aja takdirnya jangan banyak ngerengek :)).

Terus nelennya pake nasi merah aja, ya. Ingat! cari karbohidrat yang indeks glikemiknya rendah! *tetep aja*

Doain kali ini lancar dan gak yoyo diet lagi, ya!

Last but not least, gue baru melahirkan bayi baru 😀 *kata2 yang mengundang gosip*. Jelas bukan bayi beneran, tapi ini :

tulisanmanda

Setelah melewati pertimbangan panjang, blog Tulisan Manda itu adalah satu resolusi gue untuk menunjukkan bahwa gue serius, gue suka dan bangga dengan tulisan gue. Mungkin blog yang baru ini gak akan sering di-update sesering gue mengupdate blog Racauan Manda ini. Dan gak semua karya dipajang di sana,  palingan itu akan jadi ‘rumah’ bagi karya yang gak banyak editor dan penerbit bisa ngerti. Karena sebenarnya, gue tetep pengen buku gue diterbitin dan difilm-in. Tapi gue juga gak mau lupa kalau di atas itu semua, gue pengen karya gue bisa dibaca, dikomentarin, fangirling bareng2. Gue cuma mau orang2 bisa baca tanpa pusing mikirin harus beli apa enggak karena gue self-published dan gue masih amatir. Untuk saat ini, dibaca aja udah hepi :).

Enjoy dan selamat ketawa2 ya. Masih soft launch nih, makanya promonya juga ngumpet2 di postingan panjang *sambil doa gak ada yang baca* huahahahaha.

Sekian curcol panjangnya, sampai ketemu di postingan random berikutnya (dan postingan2 yang semoga lebih rajin).

Mandhut.

 

 

 

Leave a Reply

