Review Movie and Book : The Fault in Our Stars

Fault_in_our_stars

Hazel Grace Lancaster (Shailene Woodley) harus mendapat tambahan suplai oksigen kemanapun dia pergi karena paru-parunya tidak bisa berfungsi maksimal akibat penyebaran kanker tiroid stadium akhir yang dia derita.

Augustus Waters (Ansel Elgort), seorang atlet basket, kehilangan satu kakinya karena osteosarcoma.

Keduanya bertemu dan saling jatuh cinta.

Itu premis utamanya, film dan bukunya banyak mengeksplor soal proses pendekatan mereka yang gak mudah, mainly karena ancaman kanker yang bisa muncul kembali kapan saja, dan rentang umur yang terasa seperti menghitung hari.

Manis-manis pahit. Dijamin bikin mewek, deh. Rating dari gue 10 dari 10 untuk novel dan filmnya, karena mulai dari gaya bercerita sampe plot dan alur, semuanya menggambarkan kenyataan pahit yang harus diterima penderita kanker remaja, tapi di saat yang sama dibawakan dengan cara yang cocwit dan gak memupuskan harapan. Manis dan dreamy tapi tetap menjejak pada kenyataan :D. Terus kata2 di buku dan filmnya banyak yang quotable. Me likey!

Aktingnya Shailene sama Ansel juga bagus banget. Ansel itu menurut gue ga ganteng ya, tapi di filmnya itu dia memerankan Augustus dengan manis dan rasanya pas banget :D.

—MULAI DARI SINI SPOILER ALERT—

Continue reading →

Advertisements

Forming a Habit.

from pinterest : “We are what we repeatedly do. Excellence, then, is not an act, but a habit.” – Aristotle

Pagi ini gue mau kasih postingan yang (insya Allah) bener2 berguna bagi kemaslahatan bangsa dan negara. Gue mau sharing tentang bagaimana membuat satu aktifitas tertentu menjadi kebiasaan. Gue bukan ahli dan gue sendiri masih banyak banget yang butuh di-‘benerin’. Jadi, di sini gue mencari teman berjuang, ya HAHAHAH.

Kayaknya emang yang namanya manusia itu kan harusnya emang gak boleh berhenti untuk mencoba jadi individu yang lebih baik kan, ya? Pengen rajin olahraga, pengen doyan sayur, pengen ngurangin kebiasaan gosip, dll dsb. Tapi kadang kan semua minat dan usaha itu suka tergeser oleh mood atau kondisi yang gak mendukung. Diet berhasil jalan sebulan terus tiba2 putus sama pacar dan sadar2 udah makan es krim segalon sambil begadang nonton drama korea (dan lupa bersihin muka dari make-up jadi besoknya bruntusan). Kelar semuanya, kelaaaarr!!! usaha lo balik lagi deh ke nol dan somehow bertanya2 : kalau begini terus kapan bisa berubah?

Sama, gue juga :D.

Continue reading →