Review Drama Korea : It’s Okay, That’s Love (2014)

24phtly

Akhirnya bisa review juga! πŸ˜€

Singkat, padat, jelas ya : Drama korea ini BAGUS, terutama buat yang tertarik dengan dunia psikologi dan penyakit mental. Selain plot dan alur yang dirancang mateng – dari awal ampe akhir jelas benang merahnya – akting pemeran2nya juga OKE, soundtracknya KEREN-KEREN, dan permasalahan yang dikupas cukup dalam untuk orang awam, tapi juga gak terlalu simpel untuk yang udah paham dengan yang namanya mental illness. Banyak scene yang memperlihatkan metode psikiater Korsel dalam menangani kasus kepribadian (parah maupun ringan) terus dibarengi dengan istilah2 medis dan penjelasannya ;).

Gue suka banget2 lah pokoknya.

Range Umur : 18++, karena ada penggambaran s*x secara implisit dan banyak ceyum2 (BANYAK BANGET). Ini gak bisa dihindari karena salah satu pemerannya punya phobia s*x. Ini juga salah satu alasan kenapa gue piki kayaknya gak bakal masuk tivi indo (kalaupun masuk juga banyak dipotong2 dong?) jadi mending langsung cari streaming/donlot aja, Gan.

Rating dari gue : 8,5 dari 10 πŸ˜› (karena kalau buat gue, ceritanya udah ketebak ama gue dari eps 1, tapi tetep menarik ditonton sampe abis karena aktingnya bagus banget T-T. Terus meskipun genrenya komedi, lebih banyak melodramanya :P)

Aktor : Jo In Sung (That Winter The Wind Blows), Gong Hyo Jin (Pasta, Master’s Sun, The Greatest Love), Lee Kwang Soo (Running Man), D.O. EXO, Sun Dong Il.

Genre : Romance, Comedy, Medical drama

Writer : Noh Hee Kyung

Jumlah Episode : 16

———SETELAH INI SPOILER————

Jadi, inti ceritanya sih (dari yang gue tangkep) adalah 4 orang yang hidup bersama dalam satu rumah :

  • Jang Jae Yul (Jo In Sung) novelis terkenal yang menderita OCD
  • Ji Hae Soo (Gong Hyo Jin) psikiater yang memiliki masalah dengan komitmen dan s*x phobia
  • Jo Dong Min (Sun Dong Il) psikiater (senior Ji Hae Soo) yang sudah menikah lagi tapi masih memiliki hubungan yang rumit dengan mantan istrinya sekaligus kolega sesama psikiater : Lee Young Jin (Jin Kyung)
  • Park Soo Kwang (Lee Kwang Soo) pelayan kafe, termuda di antara penghuni lainnya, penderita sindrom Tourette

sbs_eab49cecb0aeec9584_ec82aceb9e91ec9db4ec95bc_ed8facec8aa4ed84b0_ec9b90ebb3b80-1

Semuanya punya masalah kepribadian masing2, saling mendukung dan menjaga satu sama lain. Jae Yul adalah penghuni terbaru rumah itu, jadi plot ceritanya banyak berpusat pada proses Jae Yul, Hae Soo dan penghuni lainnya (beserta orang2 di sekeliling mereka) berinteraksi dan mengenal lebih jauh satu sama lain. Lalu pelan2 mulai deh dijelasin kenapa Hae Soo punya masalah dengan komitmen dan s*x phobia, kenapa Soo Kwang tinggal bareng 2 psikiater tersebut bukan tinggal sama keluarganya, kenapa Jae Yul punya OCD, kerumitan macam apa yang dimiliki Dong Min sama mantan istrinya : Young Jin.

Dan sebagainya.

Terus Hae Soo dan Jae Yul jatuh cinta. Hae Soo, meskipun seorang psikiater, punya pribadi yang sangat complicated. Menurut gue lumayan keren sih karena ngasi liat bahwa semua orang bisa punya mental illness, bahkan orang yang kerjaan sehari2nya mencari jalan untuk meringankan penyakit mental orang lain macam Hae Soo dan Dong Min, dan Young Jin. Hubungan Hae Soo dengan Jae Yul membantu Hae Soo untuk bisa lebih terbuka dan berani, pelan2 dia bisa menghilangkan phobianya.

cover01-pakeplat
Jae Yul dan Hae Soo

Saat relationship di antara mereka udah lebih serius, baru plot twist utama ceritanya disuguhkan :

Jae Yul menderita skizofrenia.

Jadi sepanjang drama, mulai dari awal, Jae Yul itu punya fans cowok namanya Kang Woo. Diceritain Kang Woo itu baru kelas 2 SMA, pengen jadi penulis. Jae Yul bersimpati sama Kang Woo karena latar belakang keluarga mereka mirip. Selama 3 tahun Jae Yul dan Kang Woo berkomunikasi (umumnya kalau bukan Kang Woo yang curhat soal keluarganya, Kang Woo minta saran buat draft novelnya) ternyata cuma Jae Yul yang pernah ketemu Kang Woo. Sisanya, editor dan publicist Jae Yul, keluarga Jae Yul, temen2nya, gak ada yang pernah ketemu Kang Woo. Mereka cuma pernah denger Jae Yul bahas soal Kang Woo doang, termasuk Hae Soo.

Lalu ada satu kejadian yang membuat orang2 di sekitar Jae Yul sadar kalau Kang Woo itu gak eksis, itu adalah halusinasi dari Jae Yul. Setelah pemeriksaan lebih lanjut (scan otak blablabla) Jae Yul divonis menderita skizofrenia dan membutuhkan perawatan ahli secepatnya.

Satu hal yang gue suka dari drama ini karena mereka ngasi infonya cukup detail. Jadi dijelasin kenapa gejala skizofrenia Jae Yul semakin parah justru setelah hubungannya dan Hae Soo makin serius –> karena skizofrenia-nya muncul karena rasa bersalah Jae Yul terhadap kakak laki2nya Jae Bum, yang terpaksa dipenjara 14 tahun karena tuduhan membunuh ayah tiri mereka, padahal Jae Yul tahu bahwa Jae Bum sama sekali gak bersalah, tapi situasi membuat Jae Yul terpaksa berbohong.

Karena rasa bersalah itu, penderita makin merasa jahat saat dia bahagia, makanya semakin dia deket ama Hae Soo, Kang Woo makin sering muncul sebagai halusinasinya. Puncak rasa bersalah itu bunuh diri, makanya harus cepet ditangani.

Ohya, tapi ini gue cerita2 dan asumsi berdasar drama ya. Yang emang berkecimpung di bidang psikogis tolong silakan koreksi dan tambahkan kalau mau πŸ™‚

74-its-okay-thats-love-episode-14-review-jo-in-sung-korean-drama-fashion
Kang Woo dan Jae Yul

Hal kedua yang mau gue garisbawahi adalah, drama ini juga ngasi liat reaksi dari orang2 di sekitar penderita (dalam hal ini Jae Yul yang menderita skizofrenia). Diceritain satu-persatu mulai dari orang pertama yang tahu kalau Jae Yul sakit, yaitu Tae Yong, terus Dong Min, terus Hae Soo, terus ibunya.

Tahu bahwa orang yang kalian sayang itu menderita skizofrenia atau penyakit mental lainnya (yang terhitung berat dan mengarah pada bunuh diri) itu ga gampang. Pas tahu miris, setelah orangnya dalam penanganan lebih miris karena efek samping obatnya bisa berpengaruh ke cara sosialisasi dan pikir.

Rasanya kayak orangnya ada di depan kalian tapi orang yang kalian kenal udah ilang, terus bertanya2 apakah orang itu bisa balik lagi seperti semula atau selamanya akan tetap begitu – dan kalau emang gak akan balik lagi, apakah itu orang yang sama dengan yang kalian kenal dulu?.

Terus pas tahu lebih dalam pun belum tentu merasa lebih baik, karena setelah tahu/bisa menduga trigger dan trauma yang membuat penyakit mental itu muncul, ada rasa miris dan nyesel kenapa gak kenal dari dulu atau kenapa gak tahu dari dulu aja biar bisa cegah. Mungkin kalau waktu itu ada yang bantu, ada yang dukung, ada yang bimbing, ada yang sayang dan peduli, gak akan separah ini jadinya.

Tapi lagi2 terbentur kenyataan bahwa, pada akhirnya yang paling banyak berperan adalah si penderita itu sendiri. Dia mau coba membuka diri apa enggak. Mau coba manage ulang dirinya lagi apa enggak. Lalu gimana kalau ternyata diaΒ  merasa bahwa hidupnya (dan orang2 di sekitarnya termasuk lo) gak cukup worth it untuk dipertahankan?

Terus gimana?

Episode 13 ke atas itu paling bangkek lah nangisnya. Prets sekali. Paling kurang ajar itu episode 15 akhir dan 16 awal. *peres sapu tangan*

Gak semuanya bisa gue ceritain di sini (karena plot twistnya agak banyak dan panjang ya, ini aja udah panjang tapi sebenernya semacam baru 40 %), tapi gue berani bilang kalau ini drama rasanya anget banget di hati. Miris, bikin nangis kejer, tapi di saat yang sama hangat dan kasih harapan :). Wajib tonton! Ini satu dari sedikit drama yang plot dan soundtracknya sama2 keren. Soundtracknya gue suka banget, hampir setiap lagunya gue googling, makanya nontonnya jadi rada lama, tapi gue lebih suka lagi sama plotnya πŸ™‚

Scene yang paling berbekas adalah ini :

Jae Yul (Jo In Sung) dan Kang Woo (D.O. EXO)

Karena ditutup dengan scene ini :

okaylove4-00572

T-T *brb nangis bombay*

Jo In Sung itu bukan favorit gue, tapi emang aktingnya dia bagus banget sih di sini T-T.

Huhu, kalau soal soundtrack udah gue cicil2 dari kemaren2 ya, favorit gue adalah “Cross My Mind” by Twin Forks sama “Hero” by Family of the Year. Dua hari ini ngerjain gambar soundtracknya mainly dua lagu itu :P. Liriknya mezik sekali, sungguh mengena, cocok ama dramanya πŸ˜€

Oh ya, masih dari drama ini juga, katanya ya, salah satu sebab penyakit mental itu kurang komunikasi. Jadi mulai sekarang, ajarkan pada diri sendiri dan orang2 sekitar tersayang (terutama yang masih di bawah umur) untuk jujur dan terbuka. Sekuat apapun seseorang, gak ada manusia yang gak terpuruk sesekali dan butuh sharing. Sesekali, gapapa kok untuk all out, gak usah mikir nyusahin orang atau malu :). Everyone’s a little bit crazy anyway :D.

Pokoknya nonton deh huhuhu bagussss =_= *belum bisa move on*

It's_Ok,_This_is_Love-0008
ayo hepi lagi!

Mandhut.

77 thoughts on “Review Drama Korea : It’s Okay, That’s Love (2014)

    1. iya kan dua lagu itu juara banget deh T-T huaaaaaaaa kehabisan drama keren mesti nunggu lagi *ikutan mojok buat nangis* Tapi ini lagi nunggu dramanya Im Shi Wan sih di TVN, kayaknya bagus πŸ˜›

        1. aku ringtone-nya masih pake soundtrack Marriage, Not Dating sih *belum move on juga*, discovery of romance bagus ya? aku lagi nunggu Plus Nine Boys tamat, katanya bagus

  1. IOTL is the best korean drama 2014 so far.. Walaupun aku suka juga Fated To Love You + Emergency Couple .. Cuma IOTL memang yg paling rapih ya mba, dari segi cerita sesuatu yang beda aja.. Bukan cinderella story, bukan juga sakit kanker or ketuker jiwa etc
    Kalau baca dari beberapa blog sihh walaupun drama ini kejar tayang tp script sudah kelar sebelumnya, jadi eksekusinya matang πŸ˜€
    Dari segi chemistry, Jang Jae Yeol + Ji Hae So itu dapet bgt. Banyak bgt yang pgn mereka beneran pacaran, including me πŸ˜€ trus cast yg lain juga dapat banget aktingnya. Bapaknya Ji Hae So yg aja kaya beneran.
    Ost-nya udh paling the best yakk.. Di antara semua drama korea (yg udh aku tonton) ost IOTL kayanya paling banyak aku suka.
    Intinya IOTL itu: BAGUS (seperti kata dirimu mba)

    1. Ohh kalau dari awal udah tamat ya pantes aja sih kalau plotnya kerasa mateng :D. Untung tengah2 gak ada perubahan yang bikin ilfil ya *selametan*.

      Meskipun sempet bertanya2 sih kenapa Hae Soo ama Jae Yul liburannya harus ke Okinawa banget? terus kenapa juga bapaknya Hae Soo ama Hae Soo sama2 punya foto tebing pantai okinawa itu? (seingetku sih ga dijelasin). Apa produsernya sekalian nitip iklan promo wisata negara tetangga? :))

      Iyaaaaaaaaaa. Ini jumlah soundtrack favoritnya saingan deh sama drakor Monstar, tapi IOTL lebih banyak lagi yang keren ^^ *cinta mati*

      Pokoknya IOTL baguuuuuuusss!

      1. Iya, baca di soompi apa dimana gituh script sudah rampung sebelum shoting, jadinya plot + eksekusi juara.. btw Trio Director, script writer, sama D.O.P nya ini juara lohh.. Mereka kerja bareng dari That Winter The Winds Blows. Kalau TWTWB itu memang scene-nya ciamikkk bangett dehh.. Mungkin untuk mendukung genre melodrama_nya ya mba.. Tapi untuk IOTL juga rapihh.. Kalau Fated To Loved You masih ada bocor-bocor standar sinetron Indo walaupun akting pemainnya baguss (ada satu scene Boom Mic bocor, ada juga yang ga continuity adegannya pas adegan di macau). Aku mantan anak broadcast jadi harap dimaklumi yaa :p

        Okinawa itu karena Bapaknya suka traveling kalau ga salah. Tapi alasannya ga dijelasin detail sihh.. Hae So cuma bilang kalau dia lihat gambar bagus di internet trus ditaruh di kamarnya. Cita-citanya pengan ajak Bapaknya kesana..

        Monstar aku belum nonton sih? Enak-enak yaa ost nya… Aku lebih suka cerita yang cast-nya umur 30-an.. Semacam sadar diri gituh.. hahahha

        Aku lagi nonton Angel Eyes, tapi anehnya aku lebih suka tokoh utama pas masih remaja, chemistry + akting-nya lebih bagus.. Yang main Kang Ha Neul kalau ga salah…Udah nonton belum mba?

        1. Kayaknya si Jo In Sung ini entah lucky atau emang jago milih drama, ya. TWTWB sama IOTL ini sama2 sukses kan. TWTWB udah terbukti kualitas naskah karena remake, si IOTL naskahnya udah fix sebelum syuting :D. Aseeek anak broadcast, asik dong bisa nyadar hal2 yang orang awam gak sadar :)) aku dengan senang hati kok denger pendapat2nya :D.

          Kalau Fated to Love You versi Korsel aku cuma betah nonton 2 episode awal, itu juga dicepet2in :)) soalnya entah kenapa karakter cowoknya agak kurang sreg buat aku. Dulu udah pernah nonton Fated to Love You yang versi mandarin sih, jadi yaudahlah, ceritanya juga udah tau :P.

          Tapi menurutku sih yang okinawa iklan titipan sih *dasar suudzon*, kayak jaman drakor Lie To Me yang ada satu episode ujug2 berlibur ke Jeju :D.

          Monstar soundtracknya zuper, tapi plotnya jelek di akhir :P. Aku child at heart kali ya jadi gak masalah juga nonton yang anak2 muda :D. Tapi 30an gak nolak juga sih asal seru kayak Marriage, Not Dating. Tapi kalau drama keluarga yang episodnya banyak suka males duluan :))

          Ohhh angel eyes! aku nonton 2 eps awal (KANG HA NEUL YA AMPUN GANTENG – dia main di monstar juga lho). Cuma waktu itu gak diterusin soalnya awal2nya kan udah mellow banget gitu, terus dapet bocoran dari yang udah nonton kalau episode selanjutnya itu akan lebih mellow lagi, musibahnya ga habis2. Karena merasa bakal terlalu lebay sedihnya, terus yaudah belum diterusin lagi deh, lebih milih nonton yang lain πŸ˜€ πŸ˜€ :D. Tapi kalau emang ternyata bagus, please kindly tell me ya πŸ˜€

    1. hahahah welcome to the club :D, salah satu cara move on adalah nonton drama korea berikutnya dan semoga bagus juga πŸ˜‰

      Thanks ya udah comment πŸ™‚

  2. hahaha, liat komen mu yang terkahir ini setuju banget, bikin pengen komen juga. Setuju banget, cara biar bisa move on ya, nonton drama korea berikutnya yang lebih bagus :))) Blog mu ini beneran jadi referensi banget mbak, pokoknya wajib baca review mu dulu sebelum nonton drakor deh… tp kebetulan aku sebelumnya udah nonton IOTL dulu sih, dan setuju banget dgn semya hasil review mu baik dari segi plot dan soundtrack.. (favoritnya sama) eh kalau soundtrack aku justru udah muvon ke ostnya Fated to love you… lagi suka.

    Ditunggu review selanjutnya ya mbak manda..eniwei ada twitter kah?

    1. Pada suka ya Fated to Love You? kok aku udah kadung ilfil liat jang hyuk di 2 episode awal ya? :)) Aku udah pernah nonton yang versi Taiwan-nya sih jadi udah tau ceritanya dari lama, jadi ga minat nonton lagi, tapi sampe ada artikel begini di soompi aku jadi rada penasaran : http://www.soompi.com/2014/10/13/fated-to-love-you-drama-withdrawal-syndrome/
      IOTL kerennn T-T puas abis lah nangisnya. Btw, sekarang baru mau nonton Plus Nine Boys (soalnya udah komplit dan reviewnya bagus) terus lagi nunggu Tomorrow Cantabile komplit. Mungkin ntar bakal direview.
      Wkwkwkwk. Ada kok twitter (@mandhut), sering ngetwit perhallyu-an juga kok :P.
      Makasih ya udah komen dan baca πŸ˜€

  3. Bolehkh sy brgabung?

    Sbenerny dh baca dr kmrn tp bru komen skg..
    Awlny ada rekomendasi dr temen kl drama ni bgus. Ah! Tp cari review dlu.. Hbs liat review km mbk, jd nafsu(?!) bgt liatnya…
    Stuju bgt sm katamu mbk… Nih drama BAGUS!!

    “Episode 13 ke atas itu paling bangkek lah nangisnya.”
    Stujulah ma kata diatas…
    Apalagi pas (spoiler??) hyungnya prtama kali jenguk dy diRS, digebukin kn dy.. Eh! Diany diem aja gt, nerimaa aj. Melerlah aku… T.T
    Penasaran jg gmn si Hyung bs maafin adeknya gk yaa? Secara Hyungnya tuh pikirannya cuma bunuh adknya doang. Awal2 sih sempet marah sama ibu + adikny. Adegan yg maenan air di kali, gk nyalahin hyungnya jg kl gt. Dy merasa dibuang..
    Trus pas eps brp gt, gk ngeh, pas si ibu crita ‘tragedi kotoran’ sambil gosok punggung si hyung… Aduh Meler lagi deehh…
    Tapi pas enak2(?!) meler, adegan si Soo Kwang bikin ngakak..!
    TOPlah pokoknya nih drama..

    Kl Fated To Love You, msh ngantrilah..

    1. πŸ˜€ selamat bergabung!

      Senangnya kalau reviewku sesuai hihihi. Hyung-nya kasian banget ya saking stressnya rambutnya ampe putih semua -_-; aku sih paling nangis emang eps 13 ke atas tuh, total banget. hahahaha.

      Aku udah nonton 2 episode fated to love you versi korea, tapi ga demen jadi ga diterusin :)) cuma review orang2 sih pada bilang bagus. Plotnya emang bagus sih, tapi aku agak masalah sama pemeran utama cowoknya ^^;

  4. Ak udh nnton n emg yg scene kang woo ngilang it bner2 bkin gue spot jantung
    Gue langsung diem pdahal td.x senyum2 krn liat tawa.x .DO yg menyegarkan
    Omo…. DO ?? Kok ilang ? (Itu omongan gue scara reflek)
    Gue kira Kang Woo it udh tewas krn d pkuli ayah.x ato Kang Woo sbner.x Jae Yeol kecil tp trxta…
    Sumfah deh… gue speechless

    1. hihihi iya itu adegannya kuat banget πŸ˜€

      D.O. (kenapa sih namanya mesti begini? – sempet kritik) aktingnya disitu mayan bagusss πŸ˜€

      makasih ya udah mampir dan komen >:D<

  5. ap judul lagu yang di episode 16 s
    aat jae yul mengucapkan salam perpisahaan sama kang woo,,,sambil nangis???klo nda salah di liriknya ada with u with u deh…tolong yah.

    1. sebenernya lebih pas dipanggil ‘man’ karena nama saya Amanda, tapi admin juga okey. Scene yang lari2 berdua itu ya? emang nyesek banget itu πŸ˜›

      1. Holla chingu. Ada yg tau ga lagu beat yg waktu si jae yul jadi DJ antara episod 1+3 deh. Yg nyanyi cewe. haha penasaran nih abis suaranya mirip rihanna. lagunya easy listening bgt sambil geleng” kepala:p
        Tx buat adminnya. nih Drama emg paket komplit lah t.o.p.b.g.t πŸ‘„πŸ‘

  6. min.. judul lagu yang di episode 2. waktu jo in sung lagi di mobil mau menuju ke rumah barunya apa ya min? penasaran sama lagu itu. soalnya agag2 aliran dj apa yak?
    makasih mimin mandhut πŸ™‚

  7. min tau lagu yang di episode 1 gak? yang menit 49:12 yang mereka ngejar pasien. lagu ngebeat gituh. kaya lagu DJ. judulnya apa yah? aku udah nyari tapi gak dapet-dapet 😦

  8. Sama skli gak bsa move on..
    soundtrack favorit itu i’ts okay that’s love nya davichi..
    ngena banget d’hati.. πŸ˜₯
    terbaiklah yg pernh gw denger..
    hbis nonton ini mncoba move on sama pinnochio (itu krn gw kesemsem ngeliat lee jong suk) tpi balik lgi nonton it’s okay that’s love.. πŸ˜€
    usaha untuk move on ttp gagal smpe skrng lgi ngulang nonton dri awal untuk yg ke …. (lupa pkknya d’atas 6 x kayaknya)

    1. lah soalnya si Pinnochio (IMO) emang kurang nampol sih :)), kalau emang suka drama2 psikologi gini, coba deh nonton Heart to Heart πŸ˜€ mayan bagus juga πŸ˜€

  9. sumpah nyesel banget baru nonton pas bulan juli ini, krn bulan juli taun lalu lagi sibuk skripsi 😦 nyesss banget pas liat pemainnya jo in sung (aktor fav) mulai dari dia main di drakor memories of bali tahun 2004 ….. suka banget sama chemistery mereka berdua, dan drakornya emang bagus banget, udh gtu ost nya juga gak kalah keren sampe sampe gw nonton 4x balik karna belom bisa move on meskipun tau endingnya gimana tp tetep yah gw ulang… xixiixixii oh ya gw juga donlot semua ost nya looohhh ;( nyesel nyesel tapi thx banget ya guys

    1. Halo maaf baru bales, karena komennya dobel satu aku apus ya πŸ˜€

      Hehehe, aku malah kayaknya gak nonton deh drama jo in sung yang memories of bali. Lupa2 inget udah lama juga :)). Tapi drama ini emang luar biasa ost-nya. Masih ost favorit di antara drama yang lain nih :D. Terus aktingnya juga pada bagus2 banget (terutama jo in sung dan D.O) bikin mewek hauhauhaua

      salam kenal dan makasih udah mampir dan komen πŸ˜€

  10. Hadduuuhh~ mba.. saya juga jd greget pengen nnton. Sbenernya dr thun drama ini rilis saya mau nonton karna di suruh temen yang suka banget sma D.O tp saya malah bilang ntaran aja dan msih blum tertarik. Stelah dramanya dpt respon yg bagus saya greget pngen nnton. Udah lama sih pngen nnton, tp trus-trusan merasa bersalah dgn umur saya yg baru 17 tahun tp maksa pengen banget nnton ni drama yang ratingnya dewasa.. T-T
    Akhirnya saya menyerah dan cuma berani baca sinopsis. Bner deh kata mba, sedihnya pake banget dan minta di tonjok. Saya yang cuma baca sinop aja bisa-bisanya mewek malem-malem. Minta di tampar emang sedihnya. Huhuhuhuhu.. T-T
    Saya sangat berterima kasih dengan review mba yang bbbeeennneeerrrr banget tentang drama ini. Saya merasa ada yang sama dengan saya untuk mencintai drama ini meski saya nggak bisa nonton pdahal saya sangat suka drakor berbau psikologi..
    Oiya mba, coba deh tonton White Christmas a.k.a Monster dan tolong buatin reviewnya….
    Please… T-T Saya juga ketagihan tu drama. Syangnya, saya nggak mendapat teman dengan drama White Christmas ini.. T-T
    Hehehehehehehehe πŸ˜€
    Thank you mba reviewnya. Bener2 suka sama gaya reviewnya mba.. πŸ˜‰

    1. Hihihi, sabar2 tunggu beberapa tahun lagi terus kamu bisa puas nonton IOTL. Aku juga jadi suka D.O. gara2 drama ini, ampe ngikutin dia ke drama Hello Monster (ada Seo In Gook juga lho) padahal munculnya cuma 3-4 eps doang :D. Gak pernah notice dia di EXO, aku pribadi merasa dia bakal lebih lama bertahan di dunia akting nantinya πŸ˜€
      Iya, udah banyak yang rekomendasi White Christmas tapi belon sempet2, semoga aja nanti kapan bisa nonton terus review ya πŸ˜‰
      Makasih udah baca dan komen, hhihihi. Kalau ada drama2 bagus lagi nanti aku review deh πŸ˜‰

  11. Aku ngikutin drama ini lwt sinopsis, dan kalo nontonpun cuma D.O. cutnya(maklum, D.O. fan). Sebenernya agak ragu buat nonton, temen download dari ep 1-4 pas masih ongoing nah berhubung saat itu aku blm baca sinopsisnya, nah abis nonton eps itu bikin ilfil dan shock apalagi saat itu umur masih 17an, tadinya suka Kwangsoo, tp setelah liat peran di Iotl jadi ilfil. Tp setelah baca review kaka(?) Jadi pengen lanjut nonton.
    D.O. tahun ini sama sekali ngak masuk nominasi award, padahal dia juga muncul di Hello Monster beberapa kali, apa karena cuma cameo *maaf ini curcol fangirl. Oiya aku pengunjung baru di blog kaka, salam kenal. Ijin ngubek-ngubek blog ya kak.

    1. haloo penggemar D.O. maaf ya baru bales πŸ˜€

      Wah iya, kalau di bawah 18 sebenernya kayaknya jangan nonton dulu deh, nanti2 aja nontonnya :D.

      Tapi kalau udah terlanjur ya udah sih :)).

      Aku malah tadinya gak terlalu tahu banget soal D.O. EXO, justru jadi mulai merhatiin gara2 liat akting dia di IOTL ini :D. Terus nonton Hello Mosnter juga gara2 dia, hahahaha *ketauan*. Di Hello Monster dia sempet muncul 3-4 episode dan peran dia penting kok, jadi kayaknya gak bisa diitung cameo deh, tapi mungkin emang awardnya lebih dipertimbangkan untuk yang peran utama/ side cast yang porsinya lebih banyak aja kali ya. Aku sih berdoa semoga drama berikutnya si D.O. jadi peran utama dan karakternya bagus :D.

      Salam kenal dan monggo kalau masih mau ubek2, semoga betah ya πŸ™‚

  12. Waahhh aku telat, baru selesai nonton seminggu lalu. Lucunya dulu aku sempat gak minat nonton drama ini. Apalagi ratingnya di Korea sana gak terlalu bagus (kalah dari fated To Love You dan apa gitu drama satunya lagi, lupa). Tapi anehnya berita ttg drama ini masih sering nongol disitus2 berita, misalnya berita tentang para pemainnya yg merayakan 1 tahunan berakhirnya drama ini. Aku mikirnya, “Bukannya ni drama gak sukses yah, kok pake dirayakan segala, sih?”
    Dari situ aku penasaran, akhirnya memutuskan utk cari sinopsisnya. Ketemu deh blog ini, aku baca sedikit (ga mau banyak2 takut kena spoiler), udah gitu langsung cari donlotannya. Amboiiiii makkk… baru nonton 1 episode lanjut ke episode berikutnya terus gak bisa berenti ampe 8 episode. Bikin nagih, besoknya lanjut lagi kelar 16 episode selama 2 hari! Drama ini sukses masuk sebagai salah satu drama favoritku!! Ceritanya oke dan gak mainstream (emak2 di korea demennya cerita yg lebay kali ya, wajar kalo gak booming di sana).
    Menurutku drama ini unik. Sedih tapi lucu tapi sedih tapi menghibur dan heart warming sekali. Aktingnya, terutama yg jadi Jae Yul sangat meyakinkan. Kalo dia nangis jadi pengen peluk puk puk punggungnya. Dan…. alamaaakkk Jang Jae Yul ini orangnya guantengggg ya ternyata! wajahnya cantik tapi auranya manly abis. Cara nangisnya aja laki banget! Dan senyumnya aduuuhhhh… bolong jantungku ngeliat tatapannya. Cuma sayang terlalu kurus badannya, pengen kusuapin makanan biar agak berisi sikit badannya.. kekkekekk..
    Aku balik lg ke blog ini untuk lanjutin baca sinopsisnya. Dan aku cuma bisa bilang, “Setuju! aku sependapat denganmu!”

    1. Si Jae Yul (nama aslinya : Jo In Sung) itu emang kebetulan kalau akting bagus banget, totalitas :D. So far aku udah nonton 2 dramanya (It’s Okay That’s Love & That Winter The Wind Blow) sama 1 film (A Frozen Flower) dan semuanya puas :D. Kayaknya ini orang emang jago sih pilih drama πŸ˜€ dramanya bagus2 plotnya πŸ˜€

      Aku malah baru tahu nih ratingnya di korsel gak terlalu bagus :D, kenapa ya :)). Kalau kamu suka drama psikologi gini, tauhn 2014-2015 ini emang lagi banyak drakor bertema serupa, coba aja cek : Kill Me Heal Me atau Heart to Heart (reviewnya ada di blog ini juga)

      Selamat menonton dan semoga suka πŸ˜‰

      1. Setelah ku telusuri di mbah gugel (niat bgt yak) ternyata Jang Jae Yul ini nama aslinya Jo In Sung, pernah main di drama Memories Of Bali.. Oalaaah kok aku ga ngeh ya. Dulu waktu tayang di tv aku ga terlalu ngikutin sih, tapi sesekali nonton sekilas, yg kuingat aku demen liat muka salah satu pemeran utama cowonya, yg ternyata in sung. Wkwk..
        Sekarang aku jg ngumpulin proyeknya jo in sung, so far udah berhasil dapetin,
        Drama: That Winter
        Movies: Madelaine, The Classic, Love south n north, Dirty Carnival, frozen flower.
        Aku ngga ngumpulin 2 drama jadulnya: Spring Days gak sreg sama pemeran cewenya. Sdgkan Memories Of Bali baca sedikit sinopsinya kok kayaknya karakter cewenya plin plan kanan kiri oke.

        Aku udah nonton frozen flower, sempat kaget banyak eksplisit scene nya tapi storylinenya bagus, endingnya pret sekali tragis, mataku bengkak setelahnya. Sekarang aku lg proses nonton that winter. Next mau nonton dirty carnival aja kayaknya seru. Nextnya lg babat habis film2nya in sung yg lain, nextnya lg baru coba nonton yg kamu recomenin. Kill Me Heal Me sepertinya boleh jg diliat dari gambarnya pemeran cowonya lumayan cakep mukanya agak mirip Hua Ce Lei yah.. Kalo yg drama heart to heart nanti dulu deh, aku liat kok keliatannya pemerannya kurang eye candy. Haha maklum aku suka pilih2… pertama liat muka pemeran utamanya dulu, kalo cakep baru coba nonton..

        1. Haloo maaf baru bisa bales,

          wah jadi ngepens abis sama In Sung ya :)). Kabar2in ya kalau ada drakor/film insung yang bagus, lagi. So far aku baru nonton beberapa di antaranya aja.

          Soal Kill Me Heal Me, hmmmmm menurutku sih pemeran utamanya (Ji Sung, kan maksudnya?) jauh banget dari Hua Ce Lei (eh ini meteor garden taiwan kan ya referensinya?), tapi di drama kill me heal me itu ada yang namanya Park Seo Joon (jadi Oh Ri On) dan dia juga ganteng2 gimana gitu, kok. Sama ada tokoh antagonisnya, jadi sepupu pemeran utama (ji sung) namanya Oh Min Seok, dia juga not bad πŸ˜€

          H2H emang gak cocok buat yang nyari eye candy sih, tapi setelah ditonton lama2 naksir ama pemeran utamanya kok, cinta karena terbiasa! hahahaha πŸ™‚

  13. udah nonton drama ini berkali-kali banget dan masih belum bisa move on. bagus banget emang..
    its okey its love di Korea bagus kok ratingnya, yang gue tahu juga karena drama inii lee kwang soo, jo in sung juga D.O exo dapat penghargaan entah diajang penghargaan apa gue lupa.

    ada yang tahu nggak soundrack nya pas di episode 2 adegan jang jae yoel di mobil menuju rumah baru yang di tinggali hae soo. pas dia pake kacamata nyetir di mobil itu kan ada backsound nya, bagus deh lagunya. apa ya judulnya.
    backsound itu juga di pakai lagi saat jang jae yoel maen surfing pas liburan di Okinawa sam hae soo di episode berapa geu udah lupa.
    info yah
    line : isul_irasulistiana

    mkasih

Leave a Reply

