Review Drama Korea : Plus Nine Boys (2014)

PlusNIneBoys21

Genre : Romantic, Comedy, Slice of Life, Family

Jumlah episode : 14

Casts : Oh Jung Se, Kim Young Kwang, Kyung Soo Jin, Yook Sung Jae “BtoB”, Park Cho Rong “Apink”, Min Ha “9 Muses”

Jadi kapan itu pas browsing2 nemu artikel ini di soompi : 9 reasons you should see plus nine boys.

Artikel di atas, ditambah review dari adikku si kempeso yang bahkan udah sediain episode lengkapnya, jadi bikin tertarik buat nonton 😀 *cari alesan*

Jadi, ceritanya di Korsel itu ada kepercayaan bahwa orang2 dengan umur yang berakhiran angka 9 itu paling rentan terkena sial (CMIIW ya). 9, 19, 29, 39 – pokoknya mulai dari nilai jelek, patah hati paling pedes sampe cerai atau dipecat dari pekerjaan, katanya lebih besar peluangnya terjadi di umur segitu. Nah, terus, ada satu keluarga dimana ke-4 anggota keluarganya sama2 punya umur akhiran 9 :

Continue reading →

Advertisements

Review Drama Korea : Secret (2013)

Secret-Love-11

Genre : Melodrama, Romance, Revenge

Jumlah Episode : 16

Casts : Bae Soo Bin, Hwang Jung Eum, Ji Sung, Lee Da Hee

Sebenernya Secret itu drama tahun lalu, tapi berhubung banyak banget review yang bilang bagus, ditambah lagi deretan penghargaan dan nominasi untuk berbagai elemen di drama ini, akhirnya masuk deh ke daftar drakor yang mau saya tonton. Terus kapan itu akhirnya sempet nonton, dan emang oke 😀 nilainya 9 dari 10 deh.

Range umurnya agak dewasa sih tapi (meski gak ada yang parah dan eksplisit), 18++ deh :P.

Berikut kilas awal cerita (gak spoiler banget kok, secukupnya aja :P) :

Continue reading →

(My) Typical Zombie Chat,

bukan Ande-Ande Lumut, tapi Zombie Lumut dari serial TV Walking Dead

Walaupun cemennya minta ampun, saya lumayan suka nonton horor (tapi bukan yang sadis dan gory kayak Saw gitu ya). Salah satu genre favorit saya adalah zombie apocalypse. Saya gak inget awal mulanya dari kapan, tapi sadar2 saya udah lumayan banyak nonton film zombie, baik yang serius, maupun yang ada comedy-nya (TAPI GAK FORNO YA).

Menilik dasar sifat saya yang emang anaknya suka obsesif gak penting, soal zombi2an ini jadi salah satu outlet saya dalam melampiaskan energi dan kreatifitas. Gak sekali saya mikir2 kalau misalnya ada zombie apocalypse kira2 apa yang bakal saya lakukan, ya? Kira2 begini deh tahapan mikirnya :

Continue reading →

Sam Smith!!

samsmith_leaveyourlover

Sejak denger lagunya yang “Stay With Me” sama “Lay Me Down” (pernah dibahas juga di posting ini), gue ngefaaans banget sama Sam Smith. Suaranya bagus, dan meskipun gak semua lagu di album “In The Lonely Hour” enak didenger, liriknya keren2, dan nyanyinya pake perasaan banget :)) *sokteu*. Tapi Sam Smith sendiri bilang kalau lagu di album dia tersebut mainly, bercerita tentang cintanya yang bertepuk sebelah tangan pas umur dia 21 (dia kelahiran ’92, jadi tahun ini umurnya 22, masih muda yaaaa *tabok*), ya masih fresh gitu sih patah hatinya, jelaslah nyanyinya bisa dalem banget :)).

Berikut, saya mau share lagu favorit Sam Smith saya yang ke-3 : “Leave Your Lover”, nadanya keren, liriknya juga bagus ;).

Continue reading →