Review Drama Korea : Plus Nine Boys (2014)

PlusNIneBoys21

Genre : Romantic, Comedy, Slice of Life, Family

Jumlah episode : 14

Casts : Oh Jung Se, Kim Young Kwang, Kyung Soo Jin, Yook Sung Jae “BtoB”, Park Cho Rong “Apink”, Min Ha “9 Muses”

Jadi kapan itu pas browsing2 nemu artikel ini di soompi : 9 reasons you should see plus nine boys.

Artikel di atas, ditambah review dari adikku si kempeso yang bahkan udah sediain episode lengkapnya, jadi bikin tertarik buat nonton πŸ˜€ *cari alesan*

Jadi, ceritanya di Korsel itu ada kepercayaan bahwa orang2 dengan umur yang berakhiran angka 9 itu paling rentan terkena sial (CMIIW ya). 9, 19, 29, 39 – pokoknya mulai dari nilai jelek, patah hati paling pedes sampe cerai atau dipecat dari pekerjaan, katanya lebih besar peluangnya terjadi di umur segitu. Nah, terus, ada satu keluarga dimana ke-4 anggota keluarganya sama2 punya umur akhiran 9 :

10570494_1662738423951421_1805884604716066587_n

  • Anak pertama keluarga yang bernama Kang Jin Goo (Kim Young Kwang), yang baju putih tengah, umurnya 29 tahun.
  • Anak kedua keluarga yang bernama Kang Min Goo (Yook Sung Jae ‘BtoB’), baju hitam kiri, umurnya 19 tahun.
  • Anak ketiga keluarga yang bernama Kang Dong Goo (nantinya akan diperankan oleh Choi Roo Won) yang dipangku sama ibunya, pake dasi kupu2, umurnya 9 tahun
  • Dan paman ketiga anak tersebut, Goo Kwang Soo (Oh Jung Se) yang jas coklat kanan, umurnya 39 tahun.

Ibu ketiga anak tersebut yang bernama Goo Bok Ja (diperankan oleh Kim Min Kyung, yang ibu2 duduk di tengah itu) merasa was2 atas fakta tersebut. Sejak suaminya meninggal beberapa tahun lalu, Bok Ja jadi sangat percaya dengan tahayul dan dia tidak ingin anak2nya dan adiknya tertimpa kesialan. Bok Ja bahkan sampai berkonsultasi dengan seorang paranormal dan meminta jimat serta saran – terutama mengenai adik laki2nya, Kwang Soo, yang sudah menjelang 40 tahun tapi tidak juga menikah.

Si paranormal berkata, bahwa di antara ketiga laki2 dewasa dalam foto di atas(kecuali yang umur 9 tahun), salah satunya akan bertemu jodoh. Tapi penonton gak dikasihtau yang mana.

Setelah itu, plotnya ya bercerita tentang kehidupan sehari-hari dari 4 karakter cowok utama dengan akhiran umur 9 itu. Utamanya sih soal percintaan. Bahkan Dong Goo yang paling kecil aja (umur 9 tahun) ada kisah cintanya lho :D.

10530658_1647690282122902_8579423442444393591_n

si Dong Goo itu kecil2 udah pacaran 3 tahun

Sebenernya gue sendiri pas awal rada males karena menyinggung2 tahayul gitu, tapi setelah itu tahayulnya ga terlalu jadi sorotan, kok. Meski si ibu anak2, si Bok Ja itu heboh banget nyuruh anak2 dan adiknya bawa jimat kemana2 dan hati2, tapi dasar anak2 cowok kali ya, pada cuek2 bebek aja, pada konsen ke kesibukan dan kehidupan cinta masing2. Kisah cintanya juga disesuaikan dengan umurnya. Mulai dari gimana cara mereka jatuh cinta, apakah naif, apakah hati2, apakah tabrak terus karena umur sudah mulai udzur. Apakah masih cinta monyet, atau udah mulai serius? Terus gimana mereka berinteraksi, sampe masalah apa yang harus mereka hadapi, semua kerasa pas banget dengan apa yang terjadi pada generasi yang berbeda2 di kehidupan nyata :D.

fullsizephoto468766

Min Goo si anak kedua (19 tahun) yang apa2 diupload ke social media. Ganteng tapi galauers juga dianya.

Artikel soompi yang sempet gue sebutkan di atas itu cukup mewakili sedikit dari banyak hal yang bikin drama ini menarik, tapi kalau gue pribadi, yang paling bikin gue suka adalah karakter2nya.

Tokoh favorit gue adalah Dong Goo, si anak paling kecil (9 tahun). Dong Goo dulunya waktu balita sempet jadi idola semua orang karena imut (kayak Baim gitu deh). Tapi ternyata pas umurnya bertambah, orang2 bilang kalau dia menjelek, mereka bilang kasusnya persis kayak Macaulay Culkin dan Daniel Radcliffe yang kecilnya imut tapi gedenya gak imut. Dong Goo yang mentalnya udah mental superstar, harga dirinya jadi babak belur karena dulu dia tuh langganan bintang iklan, sekarang diterima jadi peran figuran aja udah untung. Gagal casting mulu bukan karena tampangnya aja yang gak sesuai harapan, tapi kemampuan aktingnya juga jongkok, bakat lain juga gak ada.

Maksud gue, kok ada yang kepikiran ngasi anak kecil karakter kayak gitu kan kasihaaaaaaaaaann~ *tapi ngakak*

Itu sungguh brilliant lho, good job untuk scriptwriter-nya.

nine01-00016

Dong Goo, si anak umur 9 tahun yang belum apa2 udah krisis identitas (diperankan oleh Choi Ro Woon)

Selanjutnya, gue suka dua orang ini :

vlcsnap-2014-09-06-21h49m25s207

Si anak pertama (29 tahun) Kang Jin Goo (Kim Young Kwang) dan Ma Se Young (Kyung Soo Jin)

kim-young-kwang-kyung-soo-jin-3-369

Wii! lihat perbedaan tingginya! πŸ˜€

Ceritanya, si Jin Goo sama Se Young itu temen sekantor di sebuah perusahaan tour and travelling. Kerjaannya berantem melulu, tapi deket banget. Pokoknya dari semua pairing di drakor yang gue tonton, so far belum ada deh yang ngalahin chemistry antara Kang Jin Goo dan Ma Se Young. Tapi ini mungkin gue doang ya, secara gue emang demen apapun yang rada konyol dan gak melulu menye2. Tapi serius deh, entah si pemeran aslinya Young Kwang sama Soo Jin emang beneran pacaran (GUE RIDHO! SETUJU! LANJUTKAN! *heboh*) atau emang luck doang, tapi mereka emang rasanya alami banget, pas aja gitu di hati, hahahahaha =))

Pokoknya, drama ini bagus deh. Sayang banget kalau gak nonton. Plotnya tentang kehidupan sehari2, gak seheboh alien oppa di You Who Came From The Stars, atau sepedih balas dendam kayak Secret yang baru saya review juga di posting sebelumnya. Saya juga meskipun suka, ceritanya memang gak se-memorable Marriage Not Dating, tapi plot dan alurnya disusun lumayan seimbang dari awal ampe akhir. Gak terburu2 dan memuaskan. Hangat di hati, dan ada pelajaran yang bisa dipetik ;). Pemerannya pun ganteng2 *penting*.

Karena belum nemu kurangnya apa, saya kasih nilai 10 dari 10 *tebar confetti*

Kalau masih belum yakin juga, ini gue kasih foto Dong Goo :

vlcsnap-2014-09-09-18h11m50s149

manis kan akuuu~

*ngakak lagi*

best character in k-drama. ya ampun =)) maaf ya Dong Goo.

Met nonton!

Mandhut.

Advertisements

23 thoughts on “Review Drama Korea : Plus Nine Boys (2014)

  1. Setuju sama reviewnya><
    Sayang aja sih drama ini gak terlalu banyak yg ngelirik. Plus soundtracknya, top banget deh. Jarang2 drama yg soundtracknya mostly lagu indie:) this drama deserves best soundtrack of the year haha

    • mungkin karena stasiun tvnya cable ya (TVN) jadi ga banyak orang tahu. Tapi belakangan drama2 stasiun itu emang bagus2 sih :D.
      Ah iya, soundtracknya indie :D. Paling inget tuh lagu yang ‘yeoppo yeoppo’ di beberapa scene Jin Goo ama Se Young.

    • sukanya yang ada comedy-nya gitu, ya? tapi beneran bagus kok, anak pertama (29 tahun) si Kang Jin Goo (diperanin sama Kim Young Kwang) bikin gemes πŸ˜€

  2. Gue kurang suka akhir film ini. Tahayulnya bener sih sama salah satu ada yang dapet jodoh. *bawa banner miss piggy*
    Tapi, yang diliatin hanya pasangan 29 diakhir. Padahal, si ahjussi kan juga dapet jodohnya “mantan terindah”. Tapi, gak dikasih tau nikah apa gaknya -_-

    Yang kesian sih….. my sungjae dan chorong. Ah, itu….. kenapa ceritanya harus seperti itu. Gue pingin ada sequel dari drama plus nine boys tapi khusus sungjae-chorong *lol*

    Wajib nonton permirsa. Saya kasih 90 deh !

    • Iya, gue juga agak ganjel, ngarepnya si paman 39 tahun yang dapet jodoh :)), kayaknya ya se young sama jin goo banyak yang suka, makanya itu yang dipilih buat nikah di akhir cerita. Tapi moral yang dipetik bakal lebih kuat ga sih kalau justru gak ada yang jadi atau yang jadi lebih dari 1? jadi kan biar orang2 ga percaya tahayul :))

      Sungjaeee!!! emang imut banget dia :D. Kalau aku sih suka sungjae-nya tapi menurutku chorong aktingnya rada kaku πŸ˜›

      Terimakasih sudah komeeennn πŸ˜€

  3. Pingback: Rekomendasi Drama Korea 2014 | Racauan Manda

  4. Baru nonton drama ini setelah liat artikel ini,
    Huwwaaaa…… eps pertama aja udah bikin ngakak. Tapi keliatannya masih kalah pamornya, padahal seru loh dramanya^^

    Oiya, ada saran K-Drama yang genrenya komedi romantis gak? Lagi suka sama genre drama itu..

    • πŸ˜€ iya emang kalah pamor dibanding drama2 yang lain, hihihi, mungkin karena tayangnya di stasiun tv kabel dan pemain2nya masih setengah terkenal *lah*
      Paling miris tuh sama si anak cowok paling kecil :))
      Komedi romantis… favoritku sih Marriage Not Dating, Reply 1997 juga bagus sih πŸ˜‰

  5. Gw kasih 95 deh buat drama ini…cuma sayang endingnya kurang puas… pengennya ada scene su ah ama min go ketemu dan mereka balikan krn udah menemukan jalannya masing2, dan dain ama gwang so sharusnya yg nikah, ..

    • iya endingnya emang rada gimana gitu, gue juga merasa harusnya da in ama gwang so secara mereka yang lebih tuwir dan lebih pantes kan yaa πŸ˜€

  6. Akunya sekarang baru nonton yaaaah telat banget ya..πŸ˜‚πŸ˜‚
    Aku ngelirik ini drama karena fans bgt sama yook sung jea..
    Cari tau semua tentang dia..
    Kalau boleh berteman sama semuanya folow ig aku ya @nisakasuma (Annisa kasuma)
    Salam kenal semuanya fans nya drama koreaπŸ˜‹

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s