Review Drama Korea : Secret (2013)

Secret-Love-11

Genre : Melodrama, Romance, Revenge

Jumlah Episode : 16

Casts : Bae Soo Bin, Hwang Jung Eum, Ji Sung, Lee Da Hee

Sebenernya Secret itu drama tahun lalu, tapi berhubung banyak banget review yang bilang bagus, ditambah lagi deretan penghargaan dan nominasi untuk berbagai elemen di drama ini, akhirnya masuk deh ke daftar drakor yang mau saya tonton. Terus kapan itu akhirnya sempet nonton, dan emang oke 😀 nilainya 9 dari 10 deh.

Range umurnya agak dewasa sih tapi (meski gak ada yang parah dan eksplisit), 18++ deh :P.

Berikut kilas awal cerita (gak spoiler banget kok, secukupnya aja :P) :

Secret-Poster1

Ki-Ka : Bae Soo Bin, Hwang Jung Eum, Ji Sung, Lee Da Hee

Kisahnya dimulai pada suatu malam dimana Do Hoon (Bae Soo Bin) mengendarai mobil berdua dengan Yoo Jeong (Hwang Jung Eum) untuk mengantar calon istrinya itu pulang. Mobil tersebut milik Yoo Jeong, tapi saat itu Do Hoon-lah yang berada di balik setir.

Hari berhujan, jalanan licin, jarak pandang di depan mobilpun kurang jelas. Saat melewati persimpangan, Do Hoon hampir bertabrakan dengan sebuah truk besar. Do Hoon membanting setir ke arah lain, dan tanpa sengaja menabrak peralatan (kayu, pembatas dan palang) sisa pembenaran jalan. Do Hoon keluar dari mobil lebih dulu untuk melihat situasi. Saat itulah Do Hoon tahu kalau dia bukan hanya menabrak drum dan kayu, dia juga menemukan seorang gadis yang sudah tergeletak pasrah di sisi jalan dengan bersimbah darah. Tapi karena tidak ingin kariernya sebagai prosecutor kandas karena dijatuhi hukuman sebagai pembunuh, Do Hoon tak ingin memperpanjang masalah. Do Hoon menutupi hal tersebut dari Yoo Jeong, pria itu segera mengajak Yoo Jeong pergi dari tempat tersebut, membiarkan korbannya terbaring pasrah tak tertolong, meregang nyawa.

5

Keesokan harinya, polisi menemui dan menginterogasi Yoo Jeong atas tuduhan tabrak lari. Korbannya adalah seorang gadis bernama Seo Ji Hee (Yang Jin Sung). Polisi menemukan rekaman CCTV yang menunjukkan bahwa mobil Yoo Jeong lah yang melewati TKP pada waktu kecelakaan Ji Hee.

Karena yakin bahwa dirinya dan Do Hoon tidak menyebabkan kematian Ji Hee di malam itu, dan karena tidak ingin menyusahkan Do Hoon yang dia cintai, Yoo Jeong berbohong. Dia mengaku bahwa dialah yang mengendarai mobil malam itu, sendirian, dia sama sekali tidak menyebut kehadiran Do Hoon atau hubungannya dengan pria itu. Ironisnya, Do Hoon-lah yang bertugas untuk menangani kasus Yoo Jeong selaku prosecutor dan pria itu – meskipun dipenuhi rasa bersalah – sama sekali tidak menceritakan hal yang sebenarnya pada Yoo Jeong : bahwa dia tahu Ji Hee butuh pertolongan di malam itu tapi dia dengan sengaja tidak mengacuhkannya.

Pacar Ji Hee yang bernama Min Hyuk (Ji Sung), seorang putra pengusaha kaya, memantau kasus tersebut dan berniat untuk membalas dendam atas kematian kekasihnya, apalagi saat dia tahu bahwa Ji Hee sedang hamil muda saat itu. Dia hanya ingin pembunuh Ji Hee hidup menderita selamanya, dan semua kemarahannya tertuju pada Yoo Jeong. Tunangan Min Hyuk yang bernama Se Yeon (Lee Da Hee) juga mau tak mau ikut terlibat, karena dia sudah lama mencintai Min Hyuk secara diam2 dan dia hanya ingin Min Hyuk berpaling padanya, tanpa terbebani bayang2 Ji Hee lagi.

Jadi kayak salah paham yang berujung pada salah paham lainnya, lalu jadinya balas dendam salah sasaran, terus ada bumbu cinta yang kayaknya mustahil tapi mungkin, dan sangat mengusik moral.

Oh, jangan lupa kemalangan tanpa akhir *ditimpuk tangga*

Meskipun kesannya mellow banget (ya emang genrenya melodrama sih), tapi dibawakan dengan sangat baik kok. Gue sendiri suka kesel kalau lihat drama yang karakternya sial melulu. Makanya gue gak terlalu into drama Angel Eyes. Menurut gue terlalu banyak ‘musibah kebetulan’. Meskipun iya, segalanya mungkin terjadi di dunia nyata, cuma fakta bahwa itu cerita bikinan manusia dan kayaknya kok gue dipaksa sedih untuk naikin rating itu rasanya rada males aja. Tapi karena di drama Secret ini porsi antara ‘musibah karena kebetulan’ dan ‘musibah karena keserakahan manusia’ itu seimbang, dan setiap tindakan jahat maupun baik itu didasari karakter yang kuat dan sesuai dengan konteks, jadi keren :D.

ibejhDdPO4ctog

hatiku rasanya babak belur rata dengan tanah saking mellownya. hiks.

Tapi ternyata, setelah selidik punya selidik, naskah drama ini memang diangkat dari naskah scriptwriter amatir yang menang penghargaan di Korsel sana (pantesan!)

Terus empat karakter utamanya juga dieksplor dengan maksimal. Sangat manusiawi karena gak ada yang bener2 jahat ataupun bener2 baik. Aktingnya bagus semua, terutama Bae Soo Bin sebagai Ahn Do Hoon yang sebenernya menurut gue gak ganteng2 amat tapi gara2 jago banget mendalami perannya gue sekarang jadi rada ngefans 😀 (udah ngintip dia di drama The Greatest Marriage dan dia bagus juga kok disana :D)

Soo-Bin1

Eh tapi kok dikasih kacamata jadi ganteng, ya? *goyah*

Hihihi, pokoknya sekian saja review dari saya, gak mau banyak2 entar spoiler, sayang banget entar ga seru 😀 😀 😀

Semoga tertarik dan selamat menonton!

Mandhut.

 

 

 

 

Advertisements

8 thoughts on “Review Drama Korea : Secret (2013)

  1. Pingback: Review Drama Korea : Plus Nine Boys (2014) | Racauan Manda

  2. Belum pernah bener2 namatin per episode drama ini. Karena pas itu pernah ngikutin dramanya di tv, eh ternyata udah episode2 akhir.
    Terus mulai nonton dr awal, tp jg cuma setengah2.
    Pengenny sih nonton ulang dr episode awal, cumaaa emmm, nunggu sempet aja deh.. 😀

    • wkwkwkwk kalau gak suka ya gak usa dipaksa :P. Untuk beberapa orang mungkin rasanya ngebosenin karena ya itu, genrenya melodrama dan serius :P. Aku waktu itu nontonnya ya karena penasaran aja secara banyak dapet penghargaan 😀

    • wkwkwkwk paman kaki panjang? aku belum nonton bae soo bin di Brilliant Legacy, gak bagus ya dia disana? 😀 soalnya aku ga gitu suka lee seung gi juga, jadi kalau lebih jelek dari abang seung gi, hmmm…. *mikir*

      • Iyaa.. jadi orang yang sempurna banget, BAIK HATI lahir batin. Bikin meleleh banget mbaaaaak :’) Jomplang banget sama di Secret, 49days, makanya aku agak shocking gitu sekarang bsb mainnya peran jahat mulu 😥

        Di awal episode aku pro banget ke bsb, tapi gatau kenapa di pertengahan, Lee Seung Gi bikin goyah :’)

  3. Pingback: Review Drama Korea : “Kill Me, Heal Me” (2015) | Racauan Manda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s