Kunto Aji!

Jujur, gue bukan penonton setia Indonesia Idol, atau apapun acara ajang bakat yang ada di televisi. Awal2, duluu banget pas American Idol baru muncul di tivi Indonesia, gue sempet mantengin sih, tapi setelah semuanya mulai terlalu banyak dan terlalu sering diadakan, plus bumbu2 drama gak penting dan kadang konsennya malah bukan ke bakat nyanyi tapi ke background story si penyanyi-nya (dan jurinya – yang paling gue benci). Setelah semua mulai terlalu disetir oleh rating, gue jadi males ngikutin.

Makanya, mohon jangan dicerca kalau gue baru tau penyanyi yang namanya Kunto Aji.

545605798ea2a

Kunto Aji nyengir di atas rumput

Jadi, ‘pertemuan’ pertama gue dengan Kunto Aji itu karena acara Music Everywhere di NET. kemarin sore *bukan iklan – gue sebut karena emang acaranya bagus :D*. Enggak, gue gak ketemu langsung, gue nonton Kunto Aji di tivi *ngarep bisa nonton langsung tapinya*.

Tadinya biasa aja karena bahkan tau itu siapa aja enggak, tapi begitu denger suara Kunto Aji nyanyiin lagu dia yang berjudul “Terlalu Lama Sendiri”, gue langsung… langsung… LANGSUNG NGEFANS.

Gue suka Sam Smith, tapi suara Kunto Aji ini tipe suara yang lebih gue suka lagi. Gimana, ya? Kenapa gue jadi fans suka goyah + galau begini?

*tapi masih suka Sam Smith kok*

Oleh karena itu, saya mau berbagi, sapa tau ada juga orang2 yang ga tau siapa itu Kunto Aji, di sini saya mau menebus dosa dengan membuat kalian mengenal Kunto Aji! Yeeeaaayyy!!! *ketulusan yang gak penting*

Sebelumnya tolong dicatet, gue suka lagunya murni karena aransemen, lirik dan suara, tapi liriknya juga bukan yang mengena di hati ampe mau mewek ya, enggak, ini GAK CURCOL. Gue suka liriknya karena pemilihan kata yang pas. Gue segitu nyeninya *terima aja*. Serius ini bukan ngeles :D.

Kunto Aji-nya aja berkali2 menekankan di sesi interview (dari berbagai sumber bukan cuma di acara Music Everywhere aja), kalau lagu “Terlalu Lama Sendiri” (terlepas dari judulnya yang kayaknya mengenaskan banget seakan2 jomblo terakhir di dunia) sebenarnya bercerita tentang orang2 yang terlalu sibuk mengejar hal lain selain cinta (karir, pendidikan, dsb). Dalam proses pembuatan (yang mana, Kunto Aji lagi2 menekankan bagian ini), Kunto Aji harus wawancara terselubung dulu sama temen2nya yang dia rasa emang cocok dengan maksud lagu tersebut (temen2nya yang sibuk dan jomblo) supaya dia tahu rasanya karena DIA TIDAK MERASAKAN, KAN DIA TIDAK SENDIRI.

Ini kesannya kayak ngeledekin/ngamuk/tersinggung ama Kunto Aji ya, tapi enggak kok, saya kan FANS :D. Saya menghargai proses riset yang panjang, itu artinya emang berdedikasi sekali.

MUAHAHAHAHAHAHAHA. *abaikan*

Oke, monggo dinikmati : Kunto Aji – Terlalu Lama Sendiri.

Sudah terlalu lama sendiri

Sudah terlalu lama aku asyik sendiri

Lama tak ada yang menemani rasanya

Sudah terlalu asyik sendiri

Sudah terlalu asyik dengan duniaku sendiri

Lama tak ada yang menemani rasanya

Pengen karaoke amat sangat!

Mandhut.

Leave a Reply

