Mood Rescue!

Mumpung lagi sakit dan jadinya santai2 ga jelas gitu di tempat tidur, gue mau posting lagi ah. Kali ini mau ngomongin… hal2 apa saja yang gue lakukan kalau mood lagi busuk.

Gue jujur deh, gue ini anaknya mood2an banget. Banget banget banget. Gue suka berkilah kalau ini semua karena gue artsy gitu (gak mau ngaku kreatif, cuma imajinatif aja). Yah, pokoknya anaknya rada artistik gitu (tapi tangannya gak terampil). Terus pernah baca dimana gitu kalau seseorang yang nyeni, kemungkinan besar emosinya lebih sensitif dibanding orang kebanyakan, kan? Nah, itu jelas lebih rentan dengan penyakit mental (contoh : depresi, trauma, dendam kesumat) dan masalah sehari2nya ya moody (bukan semuanya – bukan generalisir). Ini kayaknya artikelnya berdasar penelitian psikologis dari seniman-seniman ternama yang udah berpulang sih :D.

Tapi moody disini bukan sekedar tiba2 marah2 ngambek pundung terus gamau mandi :)). Meski sebenernya gue pernah juga sih saking betenya cuma mau tidur aja gak mau mandi, tapi disini scope-nya lebih luas :D. Kalau dari pengalaman pribadi gue… kalau misal cari inspirasi gitu, dulu ada kalanya gue bener2 harus dalam kondisi perfect. Misal dari pagi gue udah niatin mau ngerjain gambar nih, hari ini mau begini begini terus begitu ah, tau2 ada yang ganggu dengan tiba2 ngasi gue kerjaan lain, itu bisa langsung drop moodnya dan gue harus bangun mood lagi, kadang makan waktu seharian, makanya ngerjainnya jadinya besok.

TAPI ITU SUNGGUH TIDAK PRAKTIS KAN *gue juga sadar*. Jadi beberapa tahun belakangan lagi mati2an menekankan pada result bukan proses. Pada akhirnya, deadline emang penting dan toh kesempurnaan itu bukan untuk dicapai *karena sempurna itu cuma milik Allah SWT*. Jadi mau gue lagi bete apa lagi seneng, pokoknya gue harus menghasilkan sesuatu. So far perkembangannya bagus, doain aja terus begitu 😉

NAH. Karena situasi gue yang seperti itulah jelas lama-lama gue jadi punya list apa-apa aja yang biasanya gue lakukan kalau lagi bete. Tergantung kasus sih, dari yang paling ringan ampe bete tingkat dewa. Kalau diumpamakan, ada plan A sampe Z. Tapi plan XYZ-nya rahasia, karena emang cuma disiapkan untuk momen spesial 😉 *spesial busuknya*.

Kali ini… gue mau kasih 10 aja ya :

[Satu] Indomie.

Orang lain comfort food-nya cupcake, coklat, gue cukup indomie. Guilty pleasure abad ini banget deh. Tidak mahal dan membahagiakan. Ada yang suka indomie goreng. Ada yang suka Mie Sedap *sebut aja mereknya man*. Tapi kalau gue, merek mie-nya sebenernya boleh apa aja (asal enak, ramyun sama ramen juga boleeh), tapi gue lebih prefer mie rebus. Nah, biasanya, toppingnya itu tergantung suasana hati. Kalau masih bete ece2 biasanya mie rebus doang juga oke. Tapi kalau udah betenya udah lebih parah (bete dan laper), biasanya keluar deh menu andalan ala kuli : Mie rebus + telor + kornet + nasi 😀 😀 😀 😀

GEMBUL! GEMBUL! GAK SEHAT! BAHAYA KANKER! GUE TAHU!

Tapi emang enak banget sih… abis makan itu niscaya aku senyum2 lagi. hahahah.

[Dua] Tidur

Biasanya ini gue ambil saat gue lagi bete banget dan kepengen nangis tapi belum bisa, atau… pas lagi bete banget tapi lagi diet. Jadi tidur aja deh. =)) Pernah baca juga di artikel entah dimana kalau tidur itu layaknya kompu ngadat terus lo restart, otak lo yang tadinya ngadat juga jadi seger lagi. Tapi emang iya sih, biarpun tidurnya mungkin cuma sejam-dua jam, biasanya entar pas bangun moodnya jadi lebih baik gitu.

[Tiga] Nangis

Yaeyalah, ini mah udah jelas. Soalnya kadang ada kalanya marah yang ampe kepala, rahang sama leher kaku gitu kan, biasanya abis nangis itu terus rasa kaku2 itu rada ilang, jadinya lemes diikuti dengan.. rasa lapar.

=)) =)) =)) *yaelah man*

[Empat] Cari quote di pinterest

Ini baru berjalan 2 tahun belakangan sih. Gue tadinya bukan penggila quote, tapi entah mengapa, sejak pake Pinterest dan suka ngepin quote2 jadi rada tergila2. Mulai dari yang curcol, sarkas, ampe yang kocak, ngepin quote itu somehow membantu untuk meluruskan perasaan yang tadinya sekusut rambut rontok yang terjebak di pembuangan air.

[Lima] Cerita ke orang lain

Dulu, ada kalanya gue suka banget cerita2 ke semua orang. Tapi kalau sekarang, biasanya kalau emang udah ga tahan, gue cerita ke satu orang aja terus udah. Selain emang gak baik juga kan cerita2 melulu entar yang dengerin capek, gue juga menilai2 orang yang dengerin, bukan dari bisa dipercaya apa enggak (karena itu jelas udah jadi filter awal), tapi bisa ngedengerin cerita gue tanpa ngejudge apa enggak. Soalnya seperfect apapun seseorang buat kita, meskipun dia terkenal gak pernah ngejudge, pasti ada satu hal yang sensitif dan buat dia gak bisa berpikir subjektif dan gue memilih untuk gak menyentuh itu dengan cerita gue 😀

Kalau misal bisa berjalan di dunia tanpa perlu cerita2 dan nyusain orang gue juga kepingin sih, tapi gak bisa dipungkiri kalau gue juga manusia biasa yang kadang butuh ada orang yang tahu apa yang lagi gue hadapin, cuman supaya gue ga ngerasa sendirian 😀 *berdiri menatap laut pasang dari pinggir pantai* *air mata bercucuran* *kemudian masuk angin*

[Enam] Nulis

Gue gak bilang ngeblog karena sebenernya semua kegiatan menulis itu semacam terapi buat gue. Gak semua yang ditulis perlu dipublish, kadang ngeluarin aja udah cukup untuk nantinya menghilang seiring lo mengklik tombol “Move to trash”. =))

Sering banget deh nulis panjang2 pas emosi terus ujung2nya gue delete :D. But at least, pas nulis itu melegakan!

[Tujuh] Hugs!

Tahukah kalian kalau pelukan itu mengaktifkan hormon oksitosin yang membantu kita merasa bahagia? Gue biasanya peluk2 keluarga aja sih, paling sering nyokap ama ponakan 😀

[Delapan] Mandi air hangat

Benar-benar membuat rileks. Biasanya gue lakukan abis deadline sih. Urutannya mandi air anget – makan indomie terus tidur. Maknyuuusss~

[Sembilan] Mulai disini udah mulai bingung nih, hmmm GAME!

Biasanya ada kalanya gue mentok, bener2 ide udah mentok, udah makan, udah tidur, jungkir balik, masih mentok, jadilah gue cari mini game. Mengalihkan pikiran sejenak itu lumayan lho untuk melancarkan ide nantinya. NAH, kalau misalnya ada kasus kusus (bete karena hal2 yang berhubungan dengan keribetan2 dalam hidup – secara gue anaknya rada OCD bin Perfeksionis), biasanya gue main Caesar 3 (atau game2 strategy dari Sierra /Impressions lainnya) atau… The Sims!. Hihihi, disempet2in deh install sampe expansion keberapaaa gitu *kalau lagi ambisius* terus main sampe puas 🙂

[Sepuluh] Film Musik dan Buku

Belakangan, jujur nonton drama korea itu bukan buat mood rescue lagi sih, tapi berasa kewajiban. Tapi gue tetep seneng sih ngerjainnya, secara gue emang suka nonton dan merhatiin plot. Nah, kalau biasanya gue nonton drama2 terbaru tahun itu, kalau misal moodnya lagi bete, gue cari2 deh drama dari tahun berapapun dengan genre apapun yang gue suka, gak harus korea, kadang dorama, kadang amrik punya, apapun boleh. Terus biasanya gue nontonnya sambil gambar =)). Musik dan buku jarang sih, biasanya kalau lagi denger atau baca aja terus hepi, mood rescue yang lebih sering ya itu, film.

Mood rescue kalian apa? 😀

Happy happy two thousand! *Ada yang inget?*

Mandhut

Advertisements

9 thoughts on “Mood Rescue!

        1. ihhhhh pada inget, yaaaaa *entah kenapa seneng gak inget sendirian*. aku juga udah ga inget penyanyinya sapa, kalau ga salah tiga orang cewek bukan sih? Wkwwkwkwk :))

  1. alohaaa…

    -mood rescue-

    kalo dari yang di atas itu kusering memilih tidur atau nge-game..

    kayaknya inti dari semua itu adalah seperti “mendobrak”…apasih bahasanya…hmmm.. melakukan dobrakan? akwkakwakwkawk,….jadi iya… kutinggal semua mungkin untuk sementara lalu tidur.. atau jalan2…

    kalo dulu sebelum servernya tutup dari semua semua semua itu yang paling ampuh adalah bermain Aion hahaha…sayang seklai servernya ud tutup….ku sering jalan2 di tempat2 yg sepi di map yg jarang ada player yg kesana… atau chat dengan stranger…atau membantu yg lagi jalanin misi atau ikut perang antar ras dan kupilih tempat paling depan walpoun sering mati dan rugi sendiri yang penting yg kebentuk dari semua itu adalah SEMANGAT dari teman2 seperjuangan…hahahaha….

    soalnya karakter2 yg kubentuk dsisitu ud seperti keluarga…jadi dengan bermain itu.. bisa sekaligus ng-game, jalan2, hugs, chat, menciptakan quotes tak berhuruf seperti semangat perang itu dll dll dll hahaha lebay….

    -end-

    btw, itu hepi2 tu tausen hepi2 ye?..yg milenium?.. bukan ya.. haha roaming 😀

    1. Kalau gue, main The Sims ampe bosen. Rumah dibangun, diancurin. Keluarga dipersatukan dan dipisahkan. Gitu2 deh, ala drama banget. Pokoknya ampe puassss
      Iya belakangnya ada “happy happy ye!” huahahaha, inget banget soalnya jaman Y2K berasa dicuci otak, lagu di tivi itu melulu.

  2. Ih aku banget tuh klo lg stress larinya ke indomie. Klo ak sih lebih spesifik k merk indomie, soalnya yg lain suka gak pas aja gitu di lidah.
    Klo nulis. Nah itu seringnya aku nulis cuma di pikiran aja. Jadi malah otak ny tambah miring sebelah.
    Klo skrg lagi nyoba gambar2 klo lg stress. Gambar apapun. Tp suka gak sempet krn lebih milih tiduurrr aja. Hehehe.
    Klo pas lg capek banget tuh urutannya pulang kantor, mandi trus tiduuurrr. 😀

    1. dulu pas ada mie instant yang namanya “Kare” aku sering beli tuh, tapi sekarang udah ga ada. Aku juga seringan indomie sih, nyokap emang selalu beli itu soalnya, tapi kalau lagi butuh treatment khusus, biasanya cari ramyun atau ramen hahahaha~. Wkwkwkwk ah aku nulis di blog aja sama miringnya kok, gak ngaruh. Mandi emang wajib deh, pokoknya pas tidur tuh ga boleh pliket keringet, mesti bersih :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s