Review Buku : Endless Love by Wu Xiao Yue

endlesslove

Menutup rangkaian review buku asia 3 bulan ini, saya mau ngobrol2 sedikit tentang novel “Endless Love” karangan Wu Xiao Yue. Iya, kali ini terjemahan mandarin nih. Gila canggih banget gue dalam sebulan baca novel terjemahan 3 negara : korsel, jepang sama mandarin =)) =)) *entah mengapa kagum dengan diri sendiri*

Ceritanya tentang Jing Hao dan Rui En, dua insan yang sebenarnya saling mencintai, tapi hubungan mereka diwarnai salah paham dan kisah tragis, jadi jalannya benar-benar gak mulus. Rui en adalah seorang pelukis yang memuja konsep jodoh yang dihubungkan oleh benang merah, sedangkan Jing Hao adalah pemuda miskin yang harus susah payah mencari uang demi menghidupi diri sendiri dan ayahnya yang sakit mental.

Suatu hari, Jing Hao tiba2 pergi meninggalkan Rui En tanpa alasan yang jelas. 3 tahun kemudian, Jing Hao dan Rui En dipertemukan kembali, tapi Jing Hao sudah banyak berubah. Jing Hao tiba2 menjadi entepreneur muda yang disegani, tapi tidak hanya itu saja, Jing Hao pun sudah memiliki kekasih baru, seorang artis terkenal bernama Xu Xin Jie.

Apakah yang terjadi dengan Jing Hao dan Rui En? Bisakah cinta mempersatukan mereka kembali? *zoom in zoom out*

Continue reading →

Advertisements

Review Buku : Angel of Morning Star Club

final cover angel of morning star club-500x500

Haloooooo kali ini mau review novel terjemahan korsel lagi, judulnya “Angels of Morning Star Club” karangan Lim Se Hyuk. Judulnya panjang yes :D.

Ceritanya tentang Lim Hwi Chan, pemuda berumur 20-something yang pernah masuk penjara karena kesalahan yang tidak dia lakukan. Lim Hwi Chan ini tipe2 anak muda yang jujur tapi suka emosian gitu, jadi banyak terjebak dalam kejadian2 yang merugikan dirinya sendiri, salah satunya yang menyebabkan dia masuk bui. Setelah keluar dari penjara pun, Lim Hwi Chan merasa hidupnya tidak menjadi lebih baik. Dia mengalami banyak kesulitan di kehidupan sosialnya, baik mencari pekerjaan maupun berteman karena status mantan narapidananya itu.

Suatu hari, Lim Hwi Chan bergabung dengan sebuah klub khusus mantan narapidana yang bernama Morning Star Club. Disebut begitu karena merujuk pada bintang paling terang yang bersinar di pagi hari, yang biasanya bisa dilihat dari jendela penjara. Tak disangka-sangka, Morning Star Club berhasil mengubah Hwi Chan menjadi manusia yang lebih baik. Lewat kegiatan-kegiatan sosial yang rutin dilakukan, Hwi Chan bisa belajar banyak keahlian dan berteman dengan banyak orang dari berbagai tingkat ekonomi, latar belakang dan usia.

“Kalau 100 lamaran pekerjaan gagal, maka kirimlah 200 lamaran pekerjaan. Kalau 200 gagal, maka kirimlah 300!” – begitu kata Ketua klub Morning Star pada Hwi Chan. Ternyata, nasib sedang berpihak padanya karena tak lama, Hwi Chan diterima kerja untuk pertama kalinya, di perusahaan yang elit pula! Tapi ternyata cobaan Hwi Chan tak berhenti sampai di situ, bagai penagih hutang yang memberikan bunga tinggi, Hwi Chan lagi-lagi terpuruk karena nasib mengambil kebahagiaan yang sudah sempat berada di tangannya.

Apakah status mantan narapidana akan terus membuat Hwi Chan menderita?

Continue reading →

Quote Time!

3M : Minggu Malas-Malasan. Bangun kesiangan terus kerjaannya browsing2 terus share-like-komen-share-like-komen, gitu aja terus *pembaca teladan*. Udah cari film juga, abis ini mau nonton2 aah :D. Tapi sebelumnya, mau sharing quote (boleh nemu di pinterest) yang belakangan bikin kepikiran :

Langsung jatuh cinta begitu baca 4 line awal 😀

Continue reading →

5 Alasan Untuk Nonton Film Indonesia : Kapan Kawin? (2015)

B9YMGH7CMAAacTF

Nilainya 8,5 dari 10!  Resmi jadi film indonesia genre romcom favorit gue :D.

Btw, Reza Rahadian bener2 brought acting to a whole new level, deh. Sebelumnya gue udah menganggap dia aktor yang super niat dan bagus, tapi gara2 perannya di film Kapan Kawin? ini, gue jadi makin respect (udah respect lho, bukan suka doang). Dengan ini, gue menobatkan Reza Rahadian sebagai Maya Kitajima-nya dunia perfilman Indonesia, dan percayalah, itu adalah pujian tertinggi dari gue kepada seorang aktor.

Dear Reza Rahadian, kalau gak tau Maya Kitajima siapa, jangan lupa abis ini baca komik Topeng Kaca a.k.a. Garasu no Kamen a.k.a. Glass Mask.

Siapa tau kan? Toh ini bukan postingan haters :P.

Langsung aja ya, gue mau lanjut kasih 5 alasan kenapa worth it banget untuk nonton Kapan Kawin? :

Continue reading →

Single Ville : Jangan Ada Cinta Di Antara Kita!

ghf

Selamat datang para lajang terpilih! Di Single Ville, kalian bisa hidup nyaman. Dikelilingi pemandangan indah, suasana yang tenang dan didukung oleh fasilitas modern, niscaya kalian tak akan merasa kekurangan. Syaratnya hanya satu : tak boleh ada cinta!

Alkisah, 5 lajang dari berbagai latar belakang, pekerjaan dan umur terpilih untuk tinggal di Single Ville – sebuah kompleks cottage khusus para lajang. Pemilik Single Ville yang bernama Jeong Mi In hanya mengajukan satu syarat : penghuni Single Ville dilarang jatuh cinta, apalagi berpacaran dan menikah. Mi In ingin membuktikan pada dunia bahwa menikah tidaklah lebih baik daripada melajang, dan begitu sebaliknya.

Maka dimulailah kehidupan di Single Ville, jauh dari sumber masalah yang (katanya) mereka hindari bersama : cinta. Ada yang membenci interaksi sosial, apapun bentuknya. Ada yang baru saja ditinggal oleh calon mempelai prianya begitu saja. Ada yang menyimpan rahasia. Ada yang bertekad untuk menemukan pelaku pembunuhan yang lama tak terdengar rimbanya.

Berbagai macam manusia hidup di Single Ville, saling berinteraksi satu dan yang lainnya. Ada kalanya mereka bertengkar, ada kalanya mereka saling bersimpati dan ada kalanya mereka… jatuh cinta.

Lho? Bukankah cinta dilarang di Single Ville? Hukuman apa yang pantas untuk pelanggar peraturan seperti itu?

Apakah hidup tanpa cinta itu benar-benar mustahil adanya?

Continue reading →

Majo & Sady : Suami Beruang & Istri Kelinci!

cover majo depancopy-500x500

Mirip brown sama cony gak sih? 😀

Jadi kali ini kebagian nge-review komik korsel berjudul Majo & Sady. Tadinya pas dikirimin sama penerbit Haru gue pikir novel gitu, ternyata komik 😀 *anaknya kurang teliti*. Ya gak apa-apa sih, secara gue sendiri emang sempet jadi kolektor komik dan sekarang kerja sehari2nya illustrator pulak *harus banget gue sebut*, jadinya cucok lah ya….

Majo & Sady adalah serial webtoon yang dibuat oleh Jung Chul Yeon. Webtoon tuh semacam komik online yang terbitnya berkala ya, kalau versi indonesianya kayak di ngomik.com gitu deh *bukan posting berbayar* :P. Majo adalah beruang coklat gemuk yang sehari-hari bekerja freelance dari rumah. Majo sudah menikah, dia memiliki seorang istri bernama Sady yang digambarkan dalam bentuk kelinci putih. Sady bekerja di bidang desain, berangkat ke kantor pagi2 dan pulang malam. Itulah mengapa semua pekerjaan rumah tangga seperti memasak dan membersihkan rumah dikerjakan oleh Majo.

Continue reading →