Majo & Sady : Suami Beruang & Istri Kelinci!

cover majo depancopy-500x500

Mirip brown sama cony gak sih? 😀

Jadi kali ini kebagian nge-review komik korsel berjudul Majo & Sady. Tadinya pas dikirimin sama penerbit Haru gue pikir novel gitu, ternyata komik 😀 *anaknya kurang teliti*. Ya gak apa-apa sih, secara gue sendiri emang sempet jadi kolektor komik dan sekarang kerja sehari2nya illustrator pulak *harus banget gue sebut*, jadinya cucok lah ya….

Majo & Sady adalah serial webtoon yang dibuat oleh Jung Chul Yeon. Webtoon tuh semacam komik online yang terbitnya berkala ya, kalau versi indonesianya kayak di ngomik.com gitu deh *bukan posting berbayar* :P. Majo adalah beruang coklat gemuk yang sehari-hari bekerja freelance dari rumah. Majo sudah menikah, dia memiliki seorang istri bernama Sady yang digambarkan dalam bentuk kelinci putih. Sady bekerja di bidang desain, berangkat ke kantor pagi2 dan pulang malam. Itulah mengapa semua pekerjaan rumah tangga seperti memasak dan membersihkan rumah dikerjakan oleh Majo.

Komik Majo & Sady ini dibuat dalam bentuk komik 4 strip (kayak Kobo-Chan gitu), mengisahkan tentang kisah2 lucu dalam pernikahan sang beruang dan kelinci 😀

20150211_193920

salah satu favorit gue :D. Sady mimpinya real banget ya 😀

Nah yang gue baca kemaren itu komik bundel komik Majo & Sady volume 1. Setelah baca sih gue pribadi lumayan suka. Utamanya karena gambarnya itu lucu dan detail. Si Majo sama Sady itu emang bentuknya imut2 banget, tapi untuk penggambaran beberapa emosi, Jung Chul Yeon menampilkan Majo dan Sady dalam bentuk lebih ‘serius’.

20150211_200331

Sady si pelupa 😀 😀 😀

20150211_194116

Kasian yak si Majo mulai pikun juga 😀 😀 😀

Gue suka itu sih dengan sisipan gambar2 ‘serius’ itu, karena menurut gue cocok sama konten cerita mereka yang emang untuk pembaca dewasa. Tenang aja, gak ada yang vulgar kok, bener2 kocak2an doang jadi gak berbahaya untuk dedek2. Kalaupun ada yang butuh perhatian ekstra, alkohol lumayan akrab sih sama keseharian Majo & Sady. Gak tiap kali mabuk2an, tapi beberapa kali ada gambar sady lagi minum bir, sady mabok, atau Majo minum wine.

Kalaupun ada yang benar2 mengganjal, paling joke2 ala Korsel yang masih terasa lokal banget (baca : orang indonesia kagak ngarti). Mungkin kalau yang udah terpapar badai hallyu dan drakor kayak gue ini masih rada ngerti deh, tapi kalau yang bener2 awam gue rada sangsi bakal paham. Terus kadang tulisan dan gambarnya (yang detail2 itu) terlalu kecil, jadi disarankan jangan dibaca gelap2.

YA KALAU GELAP MAU TULISAN SEGEDE GUNUNG JUGA GA KELIATAN MAN *menimpuk diri sendiri*

Gara2 baca Majo & Sady nih jadi rada2 geje :)).

Selamat membaca dan semoga suka!

Mandhut.

 

2 thoughts on “Majo & Sady : Suami Beruang & Istri Kelinci!

Leave a Reply

