Review Drama Korea : Heart To Heart (2015)

Heart_to_Heart-p1

Halo penggemar drama korea sekalian, kali ini saya mau review Kdrama berjudul “Heart To Heart” yang tayang di TvN dari awal Januari sampai akhir Februari lalu.

Sebelumnya, saya harus warning dulu kalau drama bergenre romance-comedy-medical berjumlah 16 episode ini manisssssss banget. Romantisnya (menurut saya) gak cheesy tapi jujur dan hangat di hati. Tema psikologi yang dipakainya pun gak sekedar tempelan aja, tapi benar-benar terlihat dalam karakter tokoh-tokohnya. Pemainnya ada Chun Jung Myung (Giant), Choi Kang Hee (Protect the Boss) dan Ahn Soo Hee (ex. Wonder Girls). So Hee di sini bagus lho, jadi fansnya boleh bangga lah :D.

Nilai dari saya 85 dari 100. Drama ini gak sempurna tapi memorable. Ada plot monoton yang bikin minus, dan ada satu bagian yang menurut saya gak logis, tapi sisanya oke lah 😉 (terutama karena karakter lead actornya yang bernama Go Yi Suk yang bikin jatuh cinta guling2).

Ada banyak ciyum2 dan satu adegan ranzang yang meskipun gak eksplisit tetep aja danger, jadi kayaknya cocok buat yang 18+ deh. Gara2 ini juga saya gak yakin bakal tampil di tivi lokal, jadi langsung cari cara nonton yang lain aja ya ;).

Sekian review cepatnya, sekarang mari kita kupas lebih jauh soal Heart to Heart ini!

Kisahnya bermula dari seorang wanita bernama Cha Hong Do (Choi Kang Hee) yang menderita Anthrophobia, yaitu takut akan interaksi sosial. Sejak remaja, wajah Hong Do mudah sekali memerah (beneran merah semuka gitu kayak kepiting rebus), dan gara2 itu Hong Do jadi takut berinteraksi dengan orang lain selain nenek yang mengasuhnya (ayah dan ibu Hong Do sudah meninggal sejak Hong Do kecil). Hong Do sampai gak tamat SMA gara2 kondisinya itu, dia bahkan tak bisa menghadiri pemakaman neneknya sendiri saat sang nenek berpulang.

Tangkapan layar 2015-03-19 06.01.37

Hong Do yang kemana2 mesti pake helm karena malu

Satu-satunya yang menghibur Hong Do adalah membuatkan makanan untuk detektif Jang Doo Soo (Lee Jae Yoon) yang dulu pernah menolong Hong Do sewaktu rumahnya kemalingan. Detektif Jang sangat baik, dia memperlakukan Hong Do dengan penuh pengertian meskipun Hong Do tak pernah mau memperlihatkan wajahnya apalagi mengobrol, padahal sudah hampir 7 tahun lamanya Hong Do mengirim makanan untuk Jang Doo Soo.

Semakin lama, cinta Hong Do untuk Detektif Jang semakin besar, maka Hong Do berniat untuk menyembuhkan phobianya. Nasib membawa Hong Do pada seorang psikiater yang sedang naik daun bernama Go Yi Suk (Chun Jung Myung)

Tak disangka-sangka, Yi Suk juga memiliki phobianya sendiri. Yi Suk bahkan harus menutup klinik pribadinya dan pindah praktek ke rumah sakit kecil di dekat tempat tinggal Hong Do gara2 masalahnya tersebut. Meskipun begitu, Hong Do tetap berharap Yi Suk mau menyembuhkan Anthrophobia-nya, dan Yi Suk menyanggupi.

Maka, dimulailah proses Yi Suk menyembuhkan phobia Hong Do dengan caranya yang seringkali kasar dan menyebalkan, tapi ampuh. Apakah Hong Do bisa berinteraksi normal dengan orang lain lagi? Bisakah dia menjalin cinta dengan detektif Jang?

Ayo nonton!

Btw, ini sinopsis di atas sok2 bikin penasaran gitu deh ya agak2 malu2in 😀 *blushing kaya Hong Do*. Heheheh. Abis ini spoiler alert, hindari warna biru ya 😀

Sebenernya, dari awal tayang gak ngarep apa2 gara2 ini adalah another drama psikologi yang emang lagi beken banget di kdramaland sejak kesuksesan It’s Okay, That’s Love (ada 3 drama lain bertema sama, and counting). Nah, tapi, ternyata pas ditonton, drama Heart To Heart (selanjutnya disebut H2H) berkesan gara2 :

  1. Pasiennya yang cewek dan dokternya yang cowok (kebalikan IOTL)
  2. Semua karakternya manusiawi banget, gak ada yang bener2 baik, gak ada yang bener2 jahat 😀
  3. Karakternya sesuai context dan content. Contohnya, untuk Yi Suk yang psikiater ya dia lebih jujur aja mengungkapkan perasaan dan menganalisa dirinya serta orang lain.
  4. Ahn So Hee sebagai Go Se Ro (adik Yi Suk) aktingnya bagus lho 😀
  5. Chemistry antara Hong Do dan Yi Suk yang bikin hati nyesek saking sweetnya *nangis bombay*

Semuanya udah oke dan hangat di hati, tapi di episode ke-12 mulailah terbuka plot twist baru, yaitu… *jeng jeng jeng spoiler spoiler* ternyata Hong Do ama Yi Suk udah kenal dari kecil dan ada kejadian di masa lalu yang membuat mereka seperti ini di masa sekarang (Hong Do Anthrophobia dan Yi Suk kehilangan kakak kembarnya yang bernama Il Suk). Bukannya gimana ya, secara drama2 lain udah sering banget pake kartu ‘gue kenal lo dari kecil’ jadi gue rada kecewa aja karena ngarep drama ini berbeda.

Terus udah gitu klimaks twistnya menurut gue agak ga masuk akal, berasa dipaksa banget kalau Hong Do itu harus bersih dari tuduhan, dan harus ada orang lain yang menanggung kesalahan atas kematian kakak kembar Yi Suk biar Hong Do ama Yi Suk bisa jadian.

Tapi ini menurut gue lho, ya 😛

Yang paling bikin gue suka banget drama ini adalah akting Chun Jung Myung sebagai Yi Suk. Di sini Yi Suk tuh kasar banget, punya inferior complex dan trauma masa kecil yang gak ringan. Gue sebelumnya gak pernah nonton CJM tapi gara2 ini langsung suka :))

photo531207

Chun Jung Myung as Yi Suk, tinggi gede gitu orangnya hohohoho

Adegan favorit gue di drama ini yaitu pas Hong Do disuruh ama Yi Suk buat latihan belanja di supermarket, Hong Do tadinya takut2 tapi Yi Suk udah lebih dulu briefing pegawai supermarketnya biar Hong Do nyaman. Caranya adalah : Beberapa pegawai supermarket didandanin kayak Hong Do : pake helm dan mukanya dibuat blushing (sama tambahan hiasan lainnya yang buat mereka keliatan lucu)

h2h

pegawai supermarket yang didandanin mirip Hong Do. Ini nontonnya ampe berkaca2 lho T-T

Tangkapan layar 2015-03-19 05.48.29

Tuh Hong Do aja ampe kaget liatnya 😀

AH COCWIT AKU KAN JADI NAKSIR SAMA CJM YI SUK! JADI SAYANG KAN *anaknya bawa perasaan banget*

Tangkapan layar 2015-03-08 23.56.03

Naksir sama aku yaaa~ – Yi Suk

Gimana? tertarik liat Yi Suk sama HOng Do gak? kabar2in ya kalau beneran nonton 😛

Hidup Go Yi Suk!

Mandhut.

Advertisements

9 thoughts on “Review Drama Korea : Heart To Heart (2015)

  1. Pingback: Review Drama Korea : Pinocchio (2014) | Racauan Manda

  2. Baru selesai nonton.. Ah kerenn ini aseli.. setuju banget sama review nya. acting natural dan manusiawi, setiap adegan Go Yi Suk nangis bikin melelehhh…. Rate nya 8.9 dari 10

    • Ini drama chun jun myung-ku yang pertama nih :)). gak sabar nunggu drama dia yang selanjutnya. Karakternya pas banget buat Go Yi Seok 😀 meleleeeehhhh 😀

  3. Sekali nonton ketagihan.. Akhirnya ampe sekarang udh 3 kali re-run.. Chemistry nya dapet banget.. Lgsg jatuh cinta ama ko yi suk..

  4. Pingback: Rekomendasi Drama Korea 2015 | Racauan Manda

  5. Pingback: Review Drama Korea : Marriage Contract (2016) | Racauan Manda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s