Review Drama Korea : Healer (2015)

Healer-p1

Jadi selama bulan Januari-Februari lalu, drama Healer ini sempet bikin saya tergila2. Segitu tergila2nya sampe sempet ada niat buat bikin recap per-episod *terus untungnya gak jadi*, dan segitu ngefansnya sampe kadang suka sok imut manggil2 Healer dengan nama “ABANG ILEERR”.

Ew. Super ew.

Nilai dari saya 75 dari 100. Drama ini punya fondasi plot yang kuat, karakternya pun oke dan akting pemerannya bagus2, tapi endingnya itu bener2 gak niat. Episod finalnya bener2 bikin sakit hati deh pokoknya *iris2 screenwriter Healer*. Berasa di-PHP-in banget karena ampe eps 19 mereka masih oke lah, eh episod 20nya…

Kalau misal sad ending atau bad ending yang ga sesuai keinginan gak papa lah ya, ini mereka bener2 keliatan males -_-;

Itulah kekurangan terbesar Healer. Tapi untuk yang hopeless romantic dan suka banget sama Ji Chang Wook, recommended banget buat nonton drama bergenre romantic-comedy-drama-action ini :D.

Baiklah, mari lanjut sinopsis!

“Healer” adalah code name untuk seorang agen yang menawarkan jasa berupa retrieval/pengantaran data rahasia. Healer (diperankan oleh Ji Chang Wook) tidak bekerja eksklusif untuk pihak mana pun, selama ada uang yang pantas dan tidak menghilangkan nyawa orang lain, Healer akan menerima pekerjaan tersebut. Healer juga menjamin kerahasiaan klien dan data yang dikirimnya.

Suatu hari, seorang client bernama Kim Moon Ho (Yoo Ji Tae) memberi Healer order untuk mengambil sampel DNA dari seorang perempuan bernama Cha Young Shin (Park Min Young). Tugasnya kali itu ternyata berbuntut panjang, karena Healer bukan hanya menemukan fakta bahwa identitas Cha Young Shin serta Moon Ho berhubungan erat dengan dirinya, tapi Healer juga jatuh cinta dengan Cha Young Shin. Pertemuannya dengan kedua orang tersebut membuat Healer kembali menyelidiki kematian ayah kandungnya, juga membuka kisah tentang 5 orang sahabat di masa lalu yang tercerai-berai akibat cinta dan harta.

*ditutup dengan backsound heboh*

Segitu aja sinopsisnya :)) *pelit*. Bukan gimana2, entar kalau gue ceritain semua ga seru lagi :P. Abis ini gue mau ulas lebih jauh, warna biru pertanda spoiler ya 😉

Ada beberapa yang bikin gue (awalnya) sempet tergila-gila dengan drama Healer ini, yaitu :

[+] Healer-nya ganteng.

Gini ya, gue aware dan sangat paham kalau skill Healer di drakor ini yang katanya jago berantem, jago parkour itu gak sejago agen rahasia yang sejati *karena ya kurang nampol aja*. Tapi saat lo melihat agen rahasia dengan tampang semulus Ji Chang Wook (JCW), pake2 kostum item terus diem2 nguntit cewek yang dia suka (inget kata pepatah : penguntit yang ganteng itu berasa so sweet bukan freak), meski mungkin JCW bukan tipe cowok kesukaan lo (karena sebenernya dia agak kemanisan untuk ukuran cowok), tetep aja ya hati agak kletus2 dikit.

healer

Abang iler pake kostum andalannya

[+] Akting Ji Chang Wook yang ciamik

Gue suka JCW dari jaman drakor pertamanya dia : Warrior Baek Dong Soo. Emang sageuk sih, dan ending dramanya emang nyebelin, tapi gue notice betapa JCW itu kalau akting bener2 total. Makanya pas tahu dia jadi agen rahasia di drama Healer ini gue tertarik buat nonton dan memang akting JCW gak mengecewakan. Kebetulan, di drakor Healer ini, karena karakternya yang agen rahasia, beberapa kali dia harus menyamar. Salah satu identitas palsunya dia adalah seorang cowok penakut bernama Park Bong Soo, yang melamar jadi junior Cha Young Shin di sebuah kantor berita. Menurut gue JCW menampilkan 2 pribadi yang berbeda dengan sangat baik.

healer3-00609a

Healer si agen rahasia lagi nyamar jadi Park Bong Soo 😀

Terus, JCW juga berhasil ngasih liat Healer yang meskipun agen rahasia tapi sebenernya perasaannya rapuh banget. *spoiler alert* Adegan favorit gue adalah waktu JCW tahu kalau ayah kandungnya adalah tersangka utama pembunuhan. Mau nangis liatnya T-T

Akting pemeran2 lainnya juga keren kok. Gue suka banget Park Min Young di sini, juga Yoo Ji Tae 😀 mereka sama2 pas sama karakter yang diperankan.

[+] plot ceritanya

Seperti yang gue udah ceritakan di atas, Healer punya fondasi cerita yang menarik serta kuat. *spoiler alert* Kisah Healer, Young Shin dan Moon Ho itu bermula dari persahabatan 5 orang di masa lalu, yang mana beberapa di antaranya adalah : *spoiler alert* kakak Moon Ho, orangtua kandung Young Shin, bapak kandung Healer dan guru Healer nantinya. Kelima sahabat itu dulunya adalah remaja-remaja cerdas yang menyuarakan perubahan lewat stasiun radio ilegal yang seringkali mengkritik pemerintah di masa itu. Pokoknya deket banget deh. Lalu salah paham, frustrasi, cinta serta uang mendesak kelima sahabat itu pada situasi yang tidak diinginkan : dua orang mati, satu mengalami cedera yang tak bisa disembuhkan dan kehilangan anaknya, satu menjadi mantan narapidana, dan satu menjadi politikus sukses.

Plot Healer juga memperlihatkan kekuatan media jurnalisme serta pengaruhnya dengan sangat baik. Keren deh pokoknya, IMO, rasa deg2an serta penasarannya melebihi dunia jurnalistik yang dikupas oleh drakor Pinnochio 😉

[+] Ayah angkat Young Shin.

Gue suka banget sama adegan Young Shin sama bapaknya joget2 di kafe. Lucu parah ampe mau nangis :))

ADA YANG UPLOT DI YOUTUBE LHO! Tenang aja ini baru episod2 awal jadi gak ada spoiler yang berarti 😉

[+] Jo Min Ja : Best ahjumma in dramaland.

Jadi ceritanya, Healer itu gak kerja sendirian. Adalah Jo Min Ja, bosnya Healer yang juga merangkap sebagai hacker yang tentu aja bantuin Healer dalam hal penyusupan, pelarian dll. Sebenernya kemampuan hackingnya biasa aja sih. Berasa palsunya, jadi gue sukanya bukan gara2 itu. Gue suka karena si Jo Min Ja ini karakter drama yang menurut gue paling jujur dan paling menyuarakan suara hati penonton. *spoiler alert* Salah satunya adalah pas si Healer mulai makin gak profesional gara2 keseringan galau, si Min Ja berkali2 ngomong gini : “Gue mesti cari pengganti healer!” bikin gue puas banget karena gue memikirkan hal yang sama.

healer1-00074

Tak ada gading yang tak retak, drakor Healer pun tak luput dari kekurangan, beberapa di antaranya yang bikin ilfil adalah :

[-] Healernya makin ke belakang makin galauers gitu. Kalau jadi mellow2 gara jatuh cinta dan daddy issues ya gapapa lah ya, akik ngerti, kan healer juga manusia. Tapi ini… dia tuh galau sampe ke tahap gak profesional. Membahayakan tim serta mengancam tugas gagal, rada suka spontan ambil keputusan terus berakhir kerepotan sendiri sampe harus dibantuin Min Ja ahjumma -_-;

[-] Awal2 gue lumayan suka sama chemistry Young Shin dan Healer, tapi makin ke belakang kerasa makin cheesy. Adegan kayak gini aja berulang dua kali :

Healer_8_JiChangWook2_qbzAOJO

4550_7

*Spoiler alert* Dan ya, ada adegan ciuman tapi ceweknya matanya ketutup. Untung aja Healer gak bergantung terbalik kaya Spiderman. Terus ya, kan diceritain si Healer itu sebenernya kurang kasih sayang. Jadi pas abis jadian sama Young Shin, Healer jadi suka nempel mulu kaya kutu :

healer15-00132

healer15-00085

Panas kali Ler. Kalau gak inget ganteng udah disapih kali lo sama Young Shin *bukan sirik tapi kesian ama Young Shin*.

[-] Dan yang terakhir, seperti yang udah gue sebutkan di atas, episode terakhirnya busuk. Huhuhuhu. bener2 deh. Gak niat banget karena semuanya kerasa cepet2 diberesin, mana tiba2 muncul musuh baru – padahal musuh yang lama juga belum dimanfaatin banget2 perannya -_-; Sayang banget padahal depan2nya intriknya masih bagus, masih bikin penasaran terlepas dari Healer galau dan Healer kutu. huhuhuhu T-T.

————

Sekian review saya tentang drama korea Healer. Dengan ini saya menobatkan Healer sebagai drama korea paling bikin dilema, bingung aja antara suka tapi gak suka. Berasa di-PHP-in selama 19 episode hanya untuk misuh2 di episode ke 20. Tapi itu kan gue, pada akhirnya semua tergantung selera. Ada juga kok temen gue yang gak keberatan dengan plot dan alur healer ;). Selamat nonton dan semoga suka!

healer17-00723

pada nonton ya, ditunggu lho 😀

Happy weekend!

Mandhut.

Advertisements

29 thoughts on “Review Drama Korea : Healer (2015)

  1. dan Healer itu sukanya lari2an di atas atap rumah… jadi kalo ada suara grabak grubuk di atas genteng, kali2 aja Healer tu mbak …. Oiya itu fotonya Park Bong Su di laporan kematian kok kayak Ahjumma versi cowok ya

  2. Pingback: Review Drama Korea : Pinocchio (2014) | Racauan Manda

  3. Maaf baru sempet mampir lagi ke blog nya 🙂 waktu itu pernah minta referensi krn masi newbie, n kebanyakan kita ga sepaham hahahaha
    Tapi sekarang beneran deh semua yang manda suka, aku juga sukaaa… terutama healer…
    bikin aku bisa move on dari LMH, tapi skrg jadi ga bisa move on dari JCW, toloonggg….. #lebayyy
    Sempet kepincut ama jisung di kmhm, tapi baliik lagi ke jcw ×__×
    Apalagi yang rekomendid yaa…. yang super romantis gituuu ^^

    • wkwkwkwk kalau gak sepaham ya gapapa, kan masalah selera :D. Tapi syukurlah kalau ada beberapa yang sesuai.

      Abang Ji Chang Wook beningnya emang rada kelewatan ya *seenaknya manggil abang*. Kalau suka JCW banget2, coba deh nonton warrior baek dong soo, sapa tau suka sama JCW gondrong :))

  4. skdar bagi info aja mba..itu cerita seperti terburu2 krn kata penulis skenario mang terhalang budget dan drama yg cm harus bs 20 eps..hiks..pernah baca interview with penulis skenarionya..

  5. Aaaaaa setuju banget, Healer drama paling dilema! Teriak sambil lari di genteng ala healer.
    Padahal sebenernya Healer ini drama yang aku tunggu-tunggu banget karena apa lagi kalo bukan karena Ji Chang Wooknya wkwkwk Tapi karena satu dan lain hal, alhasil agenda menonton drama ini terus tertunda sampai akhirnya baru bisa rampung kemarin. Dan aku agak kecewa, rasanya ga sesuai ekspektasi aja sih huhu

    • Healernya jadi turun pamor karena galau melulu! gak profe! mengganggu kerja tim! *teriakin Hogu ke satpam biar dikira maling genteng*
      Sayang ya padahal ceritanya udah lumayan kuat lho >.< tapi yasudahlah namanya juga drama :))

  6. Pingback: Review Drama Korea “Hello Monster” (2015) | Racauan Manda

  7. hi manda, salam kenal
    aaaaaaakkkkkk
    buwakakakakakakka
    kyknya cman itu yg bs ngungkapin isi hati baca blog km
    mian g jlas bgt
    abisnya suka ngakak ngakak sndri bacanya, brasa ak bgt
    prnah dnger days of the youth, all about eve, kamisama, friend g? kthauan umurnya:D
    awal bgt trgilagila drakor ampe skrg

    • halo enggar salam kenal juga 😀
      *ikutan ngakak2 dulu*
      all about eve pernah denger, kamisama ama friend juga 😀
      Tapi kamisama ama friend itu dorama jepang bukan, sih?
      Aku sih momen gong gila drama korea itu abis nonton King of Baking Kim Tak Goo hahahahaha =))

  8. my favorite drama… benar benar suka, healer nya ganteng gituuuuhhh, pasangannya juga cantik. ya betah nongkrongin dpn layar 🙂 :*

  9. Pingback: Rekomendasi Drama Korea 2015 | Racauan Manda

  10. Hi Manda! Review-nya keren bingits. Suka deh dg gaya penulisannya ^^

    Anyway, akhirnya ada juga yg punya komentar beda ttg healer! dan aku Setujuuu sama point2 yg ada di postingan km. drama ini cukup dg nilai 75. [Agak overhyped ya kayanya kalau liat komen2 di dramabeans yg kebanyakan sangat2 memuji drama ini, padahal buatku pribadi, ada bbrp drama yg lebih ngena karena banyak pesan moril nya (e.g Reply 1988)]

    Tp gtau knp pas nonton endingnya, aku ga terlalu se-kecewa para healerities(?) kebanyakan. entah karena udh banyak baca spoiler sana sini, entah karena healer ga begitu se-membekas dihati #tsah dibandingin It’s Okay Thats Love, atau The king 2 hearts :p

    Plus-nya dari Healer, selain JCW nya ganteng (ahey!), penokohan abang iler nya juga mayan mantep. Sifatnya dia punya banyak layer gitu. Dibuat misterius di awal2. (Tapi pas tau klo ternyata 2 tokoh utamanya pernah/udah temenan sejak kecil, jd agak cliche. lol) Tokoh2 yg lainnya juga lumayan well-developed. Sejauh yg aku inget, ga ada tokoh yg ga sia2 disitu.

    • Hi Fels! Makasih ya udah mampir dan komen ^^
      Healer galauers sih makanya bikin ilfil :)). Coba dia agak profesional dikiiit aja. Agak nahan emosi biar tugas gak kacau dikiit aja. Mungkin agak bagusan deh nilainya =)).
      Mungkin overhyped karena emang JCW-nya ganteng dan bumbu plot spy romancenya lumayan memuaskan fantasi penonton2 drakor di luar sana (ditaksir spy, diikutin dan dilindungin diam2, kurang apa? Rumusnya agak2 mirip2 dikit lah sama twillight).
      Tapi terlepas dari itu, JCW emang aktingnya bagus. Dulu pertama kali nonton dia di Warrior Baek Dong Soo dan udah suka, makanya cobain nonton Healer eehehe.
      Btw, suka IOTL juga? Tos dulu, ah! Udah coba nonton Dr. Frost?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s