Review Buku “Intertwine” By FLOCK

intertwinecover

five love stories, one wedding dress, lots of miracles

“Intertwine” berkisah tentang lima pasangan yang dihubungkan oleh gaun pernikahan yang sama. Gaun berkerah tinggi, berbahan paduan tulle dan satin, berwarna putih kapas dengan renda motif mawar. Gaun yang mengingatkan akan gaun pernikahan Kate Middleton yang legendaris. Gaun tersebut berpindah-pindah tangan, memberi sentuhan cinta pada takdir orang-orang di sekitarnya.

FLOCK stands for Fei, Lia Indra Andriana, Orizuka, Clara Canceriana dan KP Januwarsi. Betul sekali, “Intertwine” merupakan kolaborasi dari 5 penulis lokal Indonesia. Tapi bukan kumpulan cerpen ya, lebih ke 5 buah novel populer singkat yang dijadikan satu buku (masing2 penulis mendapat jatah kurang lebih 80 halaman). Saya sangat suka dengan format ini karena memungkinkan tiap2 kisah untuk berproses mendalam, tapi tidak terlalu panjang.

Saya merasa, dari semua novel kolaborasi atau kumpulan cerita yang pernah saya baca, “Intertwine” merupakan yang paling berkesan. Penerbit Haru dan FLOCK berhasil memadukan 5 genre romance yang berbeda dengan apik dalam satu kesatuan, sekaligus menonjolkan kelebihan dari masing-masing penulisnya.

Ada Orizuka (“The Right One”) yang memang sudah cukup terkenal dengan gaya romance-comedy-nya yang mengocok perut. Ada Fei (“Premonition”) yang memuaskan pembaca dengan kisah cinta berbalut action dan crime. Ada Lia Indra Andriana (“Princess Emma”) yang bermain dengan dunia khayal dalamΒ  kisah ala Enchanted-nya. Ada Clara Canceriana(“Perfection”) yang merajut sebuah kisah melodrama dengan begitu rapih – menyentuh hati. Dan ada KP Januwarsi (“Looking Through Rose-Tinted Memory”) yang membuat pembaca penasaran sekaligus merinding dengan cinta berbayang misteri.

Novel ini bukan hanya cocok dibaca oleh para hopeless romantic. Para soon-to-be-bride-and-groom. Atau para penggemar dari masing2 (atau seluruh) penulis yang tergabung dalam FLOCK. Intertwine bisa menyentuh banyak book lovers dari genre yang berbeda-beda. Sekaligus para aspiring novelist, karena disini kalian benar-benar bisa mendapat banyak referensi gaya menulis.

Pokoknya “Intertwine” by FLOCK sangat layak untuk dikoleksi. Saya gak akan spoiler lebih jauh lagi, kalian harus baca sendiri πŸ˜€

My personal fave dari segi plot adalah “Princess Emma”. Sedangkan kalau dari gaya menulis, saya suka sekali dengan tulisan Clara Canceriana dan KP Januwarsi. Nanti kalau udah baca, kasitau ya favorit kalian yang mana πŸ˜‰

Selamat membaca!

Mandhut.

PS : Setelah ini saya mau posting syarat dan ketentuan untuk giveaway berhadiah dua novel “Intertwine” untuk dua pemenang dengan tanda tangan kelima penulisnya. Nantikan, ya!

Advertisements

10 thoughts on “Review Buku “Intertwine” By FLOCK

    1. Hehehe penulisnya langsung dateng dan komen :D. Suka sekali sama gaya nulisnya, ditunggu novel selanjutnya ya. Makasih juga udah kasi bacaan yang seru πŸ™‚

  1. hallo, gisel di sini πŸ˜€ salam kenal~
    aku baru baca nih, dan baru sampe ke cerita ke-4. sejauh ini aku paling suka yang bikinan kak Ori. romance-comedy nya dapet banget. terus emang aku sukanya ending yang rada gantung gitu :3

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s