Topik 2 : Hal2 Seru yang Bisa Dinantikan Ramadhan Tahun Ini

Saya percaya bahwa pahala itu urusan masing2. Pahala itu, sesuatu yang kalau diomongin panjang2, ujung2nya bisa jadi riya’ malah lebih parah lagi, bisa angus sia2. Pahala itu sesuatu yang ada atau gak ada, orang lain gak perlu tahu dan gak akan tahu, cuma Allah aja yang tahu.

Makanya, di postingan topik ke-2 yang kebetulan bertepatan dengan awal bulan Ramadhan ini, saya gak pengin ngomongin hal2 religius apa saja yang bisa menambah pahala karena saya yakin semua orang juga sudah mengerti, bahkan saya yakin banyak yang lebih paham daripada saya :D. Lagian saya gak mau tanpa sadar berjanji melakukan sesuatu atau mengumbar niat untuk urusan agama yang sangat2 pribadi untuk saya. Buat saya, biarlah, niat baik kita menjadi rahasia kita masing2 sepenuhnya. Biar insyaAllah aman pahalanya 😀

Topik kedua ini idenya datang dari nyonyasepatu. Aslinya tips2 puasa gitu sih, tapi saya modif lagi :P. Seperti yang udah pernah saya curhatin di Ramadhan tahun-tahun sebelumnya, keriaan bulan puasa itu seakan berkurang sejalan umur. Entah benar umur atau zamannya saja yang sudah berbeda. Yang jelas, rasa excited yang dulu saya rasakan waktu kecil seakan perlahan hilang entah kemana.

Tapi saya harap itu saya aja ya 😀 jangan sampe yang lain juga gitu.

Oleh karena itu, saya tadi punya ide, kenapa gak cari hal2 menarik yang bisa dinantikan di bulan Ramadhan ini.  Terus googling2 dan nemu beberapa :

[SATU] Ada Reza Rahadian di tivi!

Jadi tadi jam 9-an gak sengaja liat sinetron terbaru di TransTV, judulnya rada ngilfilin sih : “Di Bawah Lindungan Abah” (bukan Ka’bah, ya?) tapi ada Reza Rahadian-nya! Ini rada mengejutkan karena setau gue si Reza ini biasanya gak mau main sinetron, tapi entahlah. Hehehe.

Tadi cuma nonton dikit dan jujur, joke2nya berasa aneh buat gue, tapi gatau deh, semoga aja ke depannya bagus ya. Gak dipanjang2in atau plotnya makin ajaib kayak sinetron sebelah. Mari ktia mencoba percaya bahwa Reza insyaAllah memilih yang baik (lah kok standarnya gitu :)) ). Minimal buat penggemar Reza sehari sekali bisa liat dia di tivi gerak2, mayan kan yaaa 😀

DLA10_zpsj1gh7apj

[DUA] Bisa coba resep masakan lebih banyak lagi.

Jadi ceritanya udah hampir 2 bulan ini saya akhirnya memaksakan diri untuk masuk dapur. Tadinya kan gakmau2 gitu ya karena berasa gak bakat, tapi akhirnya demi untuk hidup sehat sekeluarga dengan konsumsi kaya serat dan seimbang, yaudah deh aye jabanin.

Awalnya jelas kagok. Biasanya cuma suka baking2 (tapi gak jago), urusannya ama butter-susu-tepung doang, eh ini mendadak mainnya ama bawang merah-putih-bombay. Tujuan gue gak muluk2 : gak perlu lezat banget, yang penting bisa dimakan. Jadi ya SOP-nya : bahan2 udah harus bersih/sesuai resep sebelum diolah, terus mending agak hambar ketimbang keasinan, mending gak sesuai keinginan ketimbang makanannya bau daun bawang kekencengan dsb. 😀

cooking
Masak teriring doa biar yg makan gak sakit perut ^^;

Hambar jelas sering. Tapi pas ada yang berhasil (baca : mirip sama yang pernah dimasakin orang lain buat gue) biarpun cuma sekedar tempe bumbu kuning goreng, itu senengnya minta ampun :)). Pokoknya setiap hari berasa lagi main RPG terus harus nyelesein misi2 buat dapat EXP dan naik level hahahahaha.

So far kebanggaan gue adalah perkedel2-an, tempe tahu bumbu kuning, sayur bening, spaghetti bolognaise, sayur tumis, sapo, capcay, semur, ya gitu2 aja :D. Maaf2 ya ibu2 kalau terdengar norak, tapi percayalah, buat saya ini pencapaian banget 😀

Makanya, bulan puasa ini saya udah gak sabar nyoba resep macem2 yang lebih cocok ama suasana Ramadhan :D. Mungkin saatnya saya mencoba mengolah hasil laut. Mungkin udah saatnya nyoba2 bikin soto macem2 seperti yang selalu diimpi2kan *suka soto*. Mungkin nasi uduk. Mungkin pepes. Mungkin bumbu penyet. Ah mungkin… mungkin… tapi gatau ah, yang penting serumah makan sehat dan kenyang aja deh ^^.

Ibu2 yang udah lebih berpengalaman bagi2 dong resepnya, terutama yang ada hubungannya sama ikan2an nih. Serumah jarang banget makan hasil laut, tapi saya pengen arahkan kesana biar pada sehat 😀

[TIGA] Film Indonesia “Mencari Hilal”

Biasa deh gue suka jadi movie-freak mendadak gitu. Jadi kemaren gak sengaja liat tweet Hanung Bramantyo tentang film terbaru yang ikut dia produserin (sutradaranya bukan dia tapi) judulnya : “Mencari Hilal”. Sutradaranya Ismail Basbeth, scriptwriting-nya Bagus Bramanti sama Salman Aristo. Pemainnya dong : ada Oka Antara (woooo wooo bibir seksi wooo *istighfar*) sama Deddy Sutomo.

Satu hal yang bikin saya tertarik karena ini film religi dan yang bikin Salman Aristo, yang notabene scriptwriter asli Minang :D. Terus yaaa karena saya penasaran juga sih soal mencari hilal ini. Trailernya nampak menarik juga :D. Katanya sih rilisnya Lebaran 2015 (kenapa gak pas awal Ramadhan… T-T). Mari kita nantikan!

[EMPAT] Film Indonesia “Ayat-Ayat Adinda”

Lah banyak bener filmnya ya :)). Film ini lagi2 diproduseri oleh Hanung Bramantyo. Entah ya mas Hanung lagi pegel kali ya nyutradarain melulu (apa lagi sibuk) jadi dese lagi nanem2 modal aja dulu untuk lebaran ini 😛 *sokteu*.

Ceritanya kayaknya berhubungan erat dengan kompetisi MTQ gitu sih, makanya saya lumayan tertarik. Tapi sebenernya lebih tertarik sama yang Mencari Hilal :P. Tapi yaudah, mari kita liat saja nanti beneran jadi nonton apa enggak. Jangan2 gak sempet atau malah nonton dua2nya 😀

[LIMA] Ulang Tahun Jakarta!

Belakangan, saya tanpa sengaja lagi getol banget menghadiri festival2 jajanan dan acara akbar di Jakarta. Kapan itu nyobain ke pasar senggol di summarecon bekasi (dan hepi banget liat dekornya yang kayak pasar malem di tivi2 gitu – ketauan banget anak rumahan). Terus kapan itu nyobain ke PRJ dan asik menikmati donat tabur gula ^^;.  Kapan itu untuk pertama kalinya nyobain jalan2 di area GI-Thamrin dan sekitarnya pas CFD *kemana aje lo man*.

Acara2 itu emang gak sempurna. Pas di pasar senggol di summarecon saya kehujanan, pas CFD saya dapet jus klorofil gratis berbotol2 *untung gak ada obat tidurnya* yang sumpah rasanya aneh banget *akhirnya gue kasih pohon pepaya gue di rumah*, dan di PRJ kepanasan + bingung mau jajan apa secara standnya banyak sih tapi isinya itu2 melulu. Tapi, saya lumayan amaze aja liat sebagian penduduk Bekasi-Jakarta yang dateng. Berasa : “oohhh ini toh muka2nya tetangga gue” *ditabok pak lurah*. Mungkin sekedar pengen eksis sih, tapi saya suka aja liatnya, dan kepengen dateng lagi ke acara lainnya.

Nah, berhubung ultah Jakarte nih ya, kayaknya nanti pasti bakal ada acara kan ya. Semoga aja bisa dateng, itung2 ngabuburit dan bukber sama keluarga 😀

——

Kayaknya itu aja deh yang saya temukan, semoga bisa menginspirasi untuk lebih semangat lagi di bulan Ramadhan ini, ya. Bagi yang mau sharing2 hal seru apa yang bisa kita nantikan di bulan Ramadhan tahun ini, jangan ragu buat komen :D.

Semoga pahala diterima dan dosa diampuni. Semoga momen2 bersama keluarga dan orang2 tersayang jadi kenangan manis. Semoga senantiasa dikaruniai kesehatan biar ibadahnya bisa maksimal. Mohon maaf lahir dan batin, maaf2 kalau ada salah2 kata yaaa 😀

Marhaban ya Ramadhan!

Mandhut.

Baca semua topik postingan #Mandhut15DaysBloggingChallenge2015 di sini

Advertisements

5 thoughts on “Topik 2 : Hal2 Seru yang Bisa Dinantikan Ramadhan Tahun Ini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s