Topik 7 : 5 Film Sci-Fi Terabsurd yang Pernah Ditonton.

Bagi yang mau nyumbang topik, monggo2 masih ditunggu 😀

Kali ini saya mau bahas 5 film sci-fi yang (menurut saya) paling absurd yang pernah saya tonton. Absurd di sini artinya adalah sesuatu yang bagi saya terlalu ekstrem dan (mau logis atau enggak) bagi saya rada mengganggu ya :D. Kali2 aja pada bosen nonton romcom atau drama dan kepengen nonton yang lain dari biasanya, monggo2 silakan dicek list dari saya :

[LIMA] Terminator Genisys (2015)

MV5BMjM1NTc0NzE4OF5BMl5BanBnXkFtZTgwNDkyNjQ1NTE@._V1_SX640_SY720_

Entahlah, adegan dimana si Sarah Connor dan Kyle Reese muda ketemu sama John Connor (anak mereka) yang udah lebih tua dari bapak ibunya masih kerasa awkward banget buat gue. Apalagi setelah tahu si John Connor-nya udah diubah sama skynet jadi manusia/mesin?

Tapi gue demen banget nih liat oom T800 kalau lagi senyum gini :

terminator_genisys_screenshot_123096
old. not obsolete.

[EMPAT] Jupiter Ascending (2015)

MV5BMTQyNzk2MjA2NF5BMl5BanBnXkFtZTgwMjEwNzk3MjE@._V1_SX640_SY720_

Urusannya bukan cuma tentang alien dan perang antarplanet, antar ras dan masih banyak lagi. Tapi juga soal titisan dan pembantaian manusia massal yang nantinya ‘saripati’nya dikumpulin untuk dijadiin obat awet muda DAN DIJADIIN PRODUK KOMODITI MACAM KACANG GORENG.

Terlalu banyak yang ingin disampaikan sampe gue bingung harus ngereviewnya gimana :))

Tapi gue lumayan suka sih sama karakter yang diperanin Eddie Redmayne-nya 😛 memorable! 😀

JUPITER ASCENDING - 2015 FILM STILL - Eddie Redmayne as Balem Abrasax - Photo Credit: Courtesy of Warner Bros. Pictures   © 2015 Warner Bros. Entertainment Inc.
JUPITER ASCENDING – 2015 FILM STILL – Eddie Redmayne as Balem Abrasax – Photo Credit: Courtesy of Warner Bros. Pictures
© 2015 Warner Bros. Entertainment Inc.

[TIGA] Mad Max Fury Road (2015)

MV5BMTUyMTE0ODcxNF5BMl5BanBnXkFtZTgwODE4NDQzNTE@._V1_SX640_SY720_

Mad Max Fury Road itu absurd, tapi saking absurdnya gak kira2 dan didukung sama special effect yang gak setengah2 jadinya keren (IMO) :D. Gue suka imajinasi tim Mad Max Fury Road dalam menggambarkan dunia pasca (semi?) kiamat. Air boleh kekurangan, pohon boleh hilang, oksigen boleh minim, tapi manusia2nya tetap menemukan cara untuk bertahan dan mendefinisikan posisi mereka di masyarakat. Gue paling amaze itu liat kesetiaan warboys (kaki tangan) pada immortan joe (villain), betapa mereka udah begitu memuja immortan joe, percaya pada semua kata2nya (yang absurdnya ya ampun banget). Immortan Joe itu udah kayak nabi/tuhan buat para warboys itu deh. Tapi mengingat betapa rusaknya bumi saat itu, dimana manusianya juga udah terpapar radiasi dan polusi (jadi banyak yang menderita kanker/tumor dan segala macem penyakit, bayi2 yang lahir pun rata2 gak sempurna), gue rasa kata2 immortan joe yang menjanjikan keabadian (semacam surga), meskipun itu bohong, tetep aja membuat warboys punya tujuan hidup dan berharap.

Gue nonton buat Tom Hardy-nya (terus ilfil karena di menit pertama dia makan kadal – uwek), tapi gue menemukan banyak hal lain yang bisa gue ingat dari film itu. Salah satunya mas ini :

mm4

Si immortan joe perangnya bukan bawa genderang doang, tapi gitar api =)). Epic absurd!

[DUA] Prometheus (2012)

1446714_big

Ini ya, jujur cerita lengkapnya aja udah lupa, tapi gue masih inget kalau film ini absurd. Bukan hanya melibatkan alien2 predator yang menyerang manusia dengan cara bikin mau mumun >.< tapi juga menyinggung eksistensi manusia dengan interpretasi yang cukup berani.

Menurut gue, film ini enaknya ditonton for fun aja karena kalau dipikirin banget2 yang ada emosi sendiri :)), terutama yang religius amat sangat, udahlah nonton yang lain aja.

Btw, kenapa ya dagu-bibir mas alien yang satu ini mesti gendut banget. Jadi kayak abis suntik silikon gini -_-;

attachment.php

 

[SATU] Predestination (2014)

PREDESTINATION_27X40_R3MECH.indd

Dari semuanya, ini film yang paling bikin garuk2 kepala. Bagus sih, gak bisa dibilang jelek juga, tapi rada ngeselin karena menurut gue imajinasinya kelewatan :)). Pokoknya tipe film yang membuat lo ngebatin : “emang boleh ya kayak gitu?”, “emangnya bisa ya?”, “Ini yang bikin mabok apa gimana sih?” dan seterusnya :))

2013_05_07 Predestination_0407.tif

Hint : this movie brought incest to a whole new level. ^^; time travel-nya justru kerasa paling normal dibanding elemen lainnya :))

Kalau ada yang udah/jadi nonton kabar2in yaaa, ayo kita garuk2 kepala bersama 😀

Selamat nonton!

Mandhut.

Baca semua topik postingan #Mandhut15DaysBloggingChallenge2015 di sini

Leave a Reply

