Topik 9 : Aktor Hollywood Favorit :D

Postingan seger ibarat takjil ini disponsori oleh kehabisan ide postingan. Udah abis ini stock topiknya *lap keringet*, entah sisa 6 postingan besok2 bakal gimana *gigit2 jari*.

Kali ini saya mau ngomongin aktor2 Hollywood yang menarik hati saya, plus peran macam apa yang saya pengen banget mereka mainkan di masa depan :P. Kebetulan saya seleranya rada ribet. Kadang ganteng aja gak cukup, butuh satu ‘elemen’ yang membuat mereka menonjol dan buat saya suka sebelum saya bisa declare aktor tersebut fav saya 😀

Oh ya, list kali ini gak saya nomorin ya, soalnya fav saya mayan banyak :))

Leonardo DiCaprio

download

Leo buat gue itu kayak cowok tetangga yang udah kenal dari kecil. Gak pernah tertarik, lama gak ketemu karena sama2 sibuk, terus ketemu pas udah sama2 tuwir dan dese tiba2 jadi keren banget. Seriuslah, leo makin tua makin mantep, persis kuah soto ayam yang diinepin dari kemaren (makin dipanasin makin asin).

Lah tapi kalau kelamaan diinepin bisa basi lah :)) :)) *salah perumpamaan*

Jadi, ada kalanya semua orang demen sama Leo karena perannya sebagai Jack di film Titanic yang legendaris itu kan? Tapi waktu itu gue masih biasa aja. Lalu, sekitar 3 tahun yang lalu, pas gue awal2nya mulai getol nonton film, gue nyari2 film yang ratingnya bagus. Beberapa di antaranya ada Inception, Shutter Island, Blood Diamond, sama The Departed, and guess what? semuanya diperankan oleh Leonardo Dicaprio.

Lalu gue nonton, dan gue tiba2 jadi rada terobsesi aja ama aktor yang satu ini. Dari semua filmnya, gue paling suka peran dia di Blood Diamond sama The Departed sih. Gue suka aja bagaimana dia belajar aksen inggris-nya Afrika Selatan di Blood Diamond. Terus akting dia di The Departed sebagai polisi yang menyamar jadi anggota gangster itu bener2 mengiris hati. The Departed ini ceritanya mengadaptasi plot film Infernal Affairs produksi Hongkong, dan gue emang udah nonton sebelumnya (dan suka juga, Tony Leung Chiu-Wai aku padamuuuuu), tapi campur tangan Leo membuat semuanya jauh lebih mengena dan bikin gue mewek :(( :((

Peran yang gue harapkan di masa depan : Peran apapun yang mengharuskan dia tampilannya berubah. Bisa lebih kurus/gendut, atau make-up tebel. Contohnya kayak peran2 Johnny Depp yang nyentrik2 :D. Jadi mungkin film2 fantasy atau sci-fi gitu kali ya :D.

Benedict Cumberbatch

uktv-sherlock-benedict-cumberbatch-5

The one and only Sherlock Holmes di hati gue. Gara2 dia, Sherlock yang lain turun derajat jadi remah2 rempeyek (IMO).

Peran yang gue harapkan di masa depan : Entahlah, peran lain yang bisa buat dia bener2 keluar dari bayang2 Sherlock? Soalnya sampe detik ini, dia mau berperan jadi apapun, baik itu naga di Hobbit atau ilmuwan Alan Turing di film The Imitation Game, gue tetep ngebayangin dia sebagai Sherlock 😀

Ezra Miller

Oct. 15, 2011 - New York, New York, U.S. - The 2011 Hamptons International Film Festival.East Hampton, NY.October 15, 2011.Photos by  ,   Photos Inc 2011.EZRA MILLER.(Credit: © Globe-ZUMA
Oct. 15, 2011 – New York, New York, U.S. – The 2011 Hamptons International Film Festival.East Hampton, NY.October 15, 2011.Photos by , Photos Inc 2011.EZRA MILLER.(Credit: © Globe-ZUMA

Gue pertamakali nemu anak ini di film The Perks of Being a Wallflower. Suka karena tampangnya yang unik, dan juga karena aktingnya. Mungkin di The Perks kemampuannya gak terlalu keliatan, tapi kalau kalian nonton Ezra di film dia sebelumnya yang berjudul We Need to Talk About Kevin, kalian akan tahu pesona apa yang bisa dia tampilkan :D.

Peran yang gue harapkan di masa depan : Peran dark dan sociopath (or psycho) fits him like a glove, tapi secara anaknya masih muda, gue masih membuka berbagai kemungkinan sih. Gue pengen dia mencoba berbagai peran, tapi kalau bisa jangan komedi 😀

Tom Hardy

LOS ANGELES, CA - JANUARY 07: Tom Hardy attends a game between the New Orleans Hornets and the Los Angeles Lakers at Staples Center on January 7, 2011 in Los Angeles, California. (Photo by Noel Vasquez/Getty Images)
LOS ANGELES, CA – JANUARY 07: Tom Hardy attends a game between the New Orleans Hornets and the Los Angeles Lakers at Staples Center on January 7, 2011 in Los Angeles, California. (Photo by Noel Vasquez/Getty Images)

Yang ini gue naksirnya abis2an deh. Jadi pas semua orang heboh Tom Hardy di film This Means War dan perannya sebagai Bane di film The Dark Knight Rises gue masih biasa aja. Justru gue baru mulai2 naksir setelah liat dia di Inception sebagai Eames.

Abis itu mulai deh tanpa sadar memantau. Pokoknya kalau ada Tom Hardy mulai merapat =)). Tambah suka abis nonton Locke, terus tambah jatuh hati abis nonton Mad Max Fury Road. Tapi dari semua filmnya, gue paling suka peran dia sebagai Bob Saginowski di The Drop. Gaya ngomongnya itu lho. Gue sampe ngulang berkali2 karena suka gimana dia membawakan seorang Bob yang keliatannya biasa aja, tapi sebenernya kayak air danau yang keliatan tenang di permukaan, tapi di dalamnya menelan korban 😀

Selain aksen britishnya, gue lumayan suka sama tampangnya yang imut2 child-like, tapi begitu dibuka, badannya penuh tattoo 😀

Peran yang gue harapkan di masa depan : Lead male di romantic melodrama yang perannya berakhir patah hati please 😀 *detail* *fans freak posesip*

Tom Hiddleston

tom-hiddleston__140205103320

Perannya sebagai Loki di Avengers dan Thor membuat gue jatuh hati. Demen aja liat villain yang bisa menarik simpati tersendiri kaya gitu. Wawancaranya di talkshow2 pun selalu seru buat ditonton. Ketawanya yang kayak toddler lagi numbuh gigi itu pun bikin gue lumer tak terkira =))

Peran yang gue harapkan di masa depan : Kayaknya setelah Loki, dia belum ada peran yang memorable lagi. Belum bisa milih2, apapun deh, I’m ready to be amazed 😀

Christopher Waltz

django-waltz_40263928

Saya pertama kali notice aktor yang satu ini di film Django Unchained. Jelas suka karena karakternya yang lumayan memorable di film tersebut : classy tapi badass – tipe2 yang ngomongnya alus tapi sambil nembak betis orang.

Tapi believe it or not, hal kedua yang bikin gue demen adalah jenggotnya di film itu =)) =)). Entah kenapa gue merasa dia cocok aja pake jenggot :D. Terakhir kali nonton dia di film Big Eyes, tapi gak terlalu terkesan sama penampilannya karena dia ga brewokan =)), aktingnya sih oke lah 😀

Peran yang gue harapkan di masa depan : Pengen liat dia main jadi transgender, kayaknya cocok deh. Gak ngeledek ini, beneran :D. Soalnya gue liat2 postur aslinya Christopher Waltz itu lumayan mungil, pundaknya sempit, air mukanya pun sekilas feminim, jadi kayaknya pas tuh 😀

Dane DeHaan

0c9cc88f44682eed44a7320c6b8b976f

Tampilan boleh kayak teenager, tapi sebenarnya si Dane ini seumuran sama saya, bahkan lebih tua 6 bulan! Dia bahkan udah nikah sejak 2012 yang lalu, jauh sebelum namanya mulai dikenal di dunia perfilm-an.

Gue paling suka peran dia sebagai Lucien Carr di film Kill Your Darlings dan Andrew Detmer di Chronicle. Tapi jauh sebelum itu, dia pernah main beberapa episode sebagai Jesse D’Amato di serial In Treatment, dan itu juga lumayan berkesan.

Peran yang gue harapkan di masa depan : Apapun selama bukan komedi :D.

Jake Gylenhaal

Jake-Gyllenhaal-after

Gue malah gak terlalu suka sama tampangnya, tapi gue liat makin kesini ini cowok makin jago milih film dan karakter. Aktingnya juga lumayan bagus lho. Mulai dari film Source Code yang legendaris sampe film terakhirnya Nightcrawler, gue rasa dia bisa bertahan lama dan one day akan jadi aktor tua yang dihormati karena jam terbangnya. Semacam calon Alpacino masa depan 😀

Peran yang gue harapkan di masa depan : Yang psycho2 gitu kayaknya cocok 😀

Jim Carrey

images

Gue selalu suka sama Jim Carrey, alasannya ya karena dia selalu total dalam memerankan karakter2nya yang kebanyakan konyol. Ekspresinya seringkali over, tapi gue belum nemu entertainer lain yang bisa seekspresif oom yang satu ini. Di otak gue, apapun yang berhubungan sama Jim Carrey ya berarti komedi. Titik.

Lalu gue ketemu film favorit gue sepanjang masa : Eternal Sunshine of The Spotless Mind, dan selama setengah jam pertama film tersebut berjalan, gue sempet gak sadar kalau pemeran utama cowoknya – si Joel Barish yang sangat introvert – diperankan tiada lain tiada bukan oleh seorang Jim Carrey. 

Jim Carrey yang tadinya gue kira spesialisasinya komedi dan ekspresi yang over itu? Bisa meranin cowok pendiem, pemalu, neurotik kayak Joel Barish?!

Ini bukan suka lagi. Ini respect.

Padahal sebelum2nya gue udah pernah nonton The Truman Show, tapi entah mengapa perannya sebagai Joel Barish itu membekas banget :))

Peran yang gue harapkan di masa depan : another peran serius pleaseee 😀 Gue kayaknya pengen liat dia di film sci-fi atau apocalypse gitu deh, tapi yang melodrama, bukan komedi 😀

Ewan McGregor

ewan_a

Gue justru suka aktor yang satu ini gara2 denger aksen aslinya di suatu talkshow. Untuk pertama kalinya, gue terbuai pesona cowok skotlandia :)) :)). Padahal gue udah pernah nonton dia di film Moulin Rouge, dan gue suka film itu, dan dia aktingnya juga bagus, tapi entah mengapa gue baru bener2 demen gara2 ngeliat cara dia ngomong dan berinteraksi di luar akting :))

Peran yang gue harapkan di masa depan : Belum ada bayangan sih, apa aja boleh 😀

Colin Firth

kingsman-secret-service-colin-firth

Udah suka dese sejak jaman Bridget Jones, tapi makin tergila2 lagi gara2 nonton Kingsman : The Secret Service yang baru tayang kemaren :D. Sama kayak Christoph Waltz, sukanya gara2 perannya yang kalau ngomong alus2 sopan (aksen british pula!) tapi sambil bunuh orang. 😀 😀 😀

Peran yang gue harapkan di masa depan : Apapun yang mengharuskan dia pake aksen britishnya. Wooo wooo! *heboh*

Tye Sheridan

download (1)

Gue pertamakali liat dedek Tye itu di film Mud (2012). Terus entah kenapa demen aja liat gaya dia yang matanya setengah nutup beler2 dan boyish banget :D. Suaranya pas wawancara juga terhitung berat dan serius untuk anak seumuran dia. 3 tahun berlalu setelah itu dan gue liat dia mulai aktif main di film2 lain (meskipun gue belon nonton lagi). Terakhir kali denger kabar kalau dia bakal meranin Cyclops muda di franchise X-Men :D. Wiii rejeki lancar ya dedek Tyee 😀

Peran yang gue harapkan di masa depan : Dedek Tye main bareng Tom Hardy doong 😀

Sacha Baron Cohen

download (2)

Orangnya boleh sensasional. Film2nya juga rata2 gak pantas untuk anak2 di bawah umur. Pokoknya apa2 dia buat kontroversial deh :D. Tapi gak bisa dipungkiri Sacha ini jenius dan total kalau udah mendalami suatu peran. Bayangin aja, mulai dari Borat, Ali G, Bruno sampai Aladeen, peran2 itu gak berhenti di film doang, tapi sampai dia bawa ke talkshow dan acara lainnya :D.

Kalau kalian masih sangsi, coba aja liat peran2 ‘normal’ dia sebagai Inspector Gustav di film Hugo, atau Thenardier di Les Miserables :D.

Peran yang gue harapkan di masa depan : Jadi kapan itu gue sempet denger kabar kalau Sacha bakal didapuk buat memerankan Freddie Mercury di film biopicnya, tapi terus katanya dibatalin gara2 pihak keluarga Freddie kurang sreg sama track record Sacha yang penuh scandal dan gue sedih banget. Masalahnya gue ngefans baik Sacha maupun Freddie Mercury, jadi kalau Sacha jadi Freddie itu bagi gue a dream come true T-T. Lagian Sacha pas kok meranin Freddie, dari tampang maupun skill udah oke lah, bisa. Please pleaase banget biar Sacha aja yang meraniin huhuhu.

Jeremy Renner

download (3)

Jauh sebelum dia menjadi Hawkeye, atau the next Bourne, atau sidekick-nya Tom Cruise di franchise Mission Impossible, Jeremy Renner pernah berperan sebagai Jeffrey Dahmer di film berjudul Dahmer. Namanya rejeki gak ada yang tau ya, siapa yang bisa nebak kalau orang2 baru bisa ngeliat bakat cowok yang satu ini setelah dia berumur 40an, gak jauh2 hari pas dia masih muda 😀

Kalau kalian ngefans Jeremy Renner coba deh nonton Dahmer. Siapa tau jadi tambah demen karena aktingnya yang keren 😀

Peran yang gue harapkan di masa depan : Bingung juga sih ya. OH, jadi g*y dong. 😀 Secara dia dulu sempet heboh digosipin penyuka sesama jenis (lalu dia tiba2 diberitain punya pacar dan cuss langsung pacarnya hamidun dan punya anak), kenapa gak coba aja diperanin di film sekalian?

James McAvoy

james-mcavoy-profile

Another scottish yang merebut hati gue. Aktingnya bagus, meskipun film2nya ke belakang (selain peran dia sebagai Professor X di franchise X-Men ya) mulai kurang mengena. Gue suka ya utamanya selain aksen (hahahaha) ya karena tampangnya sih 😀

Peran yang gue harapkan di masa depan : Gak papa sih mau aktif di film2 british, mungkin ada pertimbangan cinta karya anak negeri kali ya, tapi gue pengen liat dia lebih banyak main di film hollywood lagi 😀

———

Jadi malu nih karena listnya panjang bener :)) *seakan baru sadar dari trance*. Hihihi. Bagi yang mau sharing tentang aktor/artis hollywood favnya, atau kalau ternyata kita menggemari aktor yang sama, monggo2 share di kolom komentar ya.

Selamat nonton!

Mandhut.

Baca semua topik postingan #Mandhut15DaysBloggingChallenge2015 di sini

Advertisements

5 thoughts on “Topik 9 : Aktor Hollywood Favorit :D

  1. Abang Bennie!! *sok ikrib*
    Ahahaha, remah2 rempeyek. Tapi gw setuju banget, Sherlock yang lain langsung jadi kelliatan beda kasta gitu mand kalo dibandingin sama si Abang Bennie~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s