Topik 12 : Bunga Tidur Paling Aneh

Berhari2 gue sibuk mikirin topik, lupa sendiri kalau dulu pernah bikin postingan nyang satu ini. Untung aja nyempet2in dicatet pas idenya lagi subur2nya =)), akhirnya berguna juga buat sekarang =)).

Mimpi paling aneh yang pernah gue alamin itu… banyak. Emang dasarnya gue ini anaknya suka mikir kesana kemari kali ya, jadi mimpinya ya ngikut =)). Gak semuanya gue inget jelas, kadang cuman kesannya aja yang tertinggal, detailnya udah lupa. Tapi ada beberapa yang saking absurdnya gue simpen rapi di memori, sapa tau one day akan berguna kan 😀

Gue pernah mimpi bertema detektif gitu. Setting di sebuah puri tua, terus ada beberapa karakter yang ada disana yang menjadi tersangka. Gue bahkan udah kagak inget kasusnya apa, pembunuhan? pencurian? yang jelas ada momen dimana gue tidur sendiri di paviliun gak jauh dari puri utama gitu (gue bahkan gak inget peran gue apa), terus malem2 kebangun gara2 gue denger ada yang berusaha mendobrak masuk lewat pintu. Horor? mayan deh. TAPI YANG PALING ABSURD DARI MIMPI ITU ADALAH, ada pengenalan karakter gitu tiap ada karakter baru yang muncul (kandidat tersangka). Bayangkan lagi nonton film, terus muncul karakter baru, tiba2 layarnya freeze, terus berubah sephia sesaat dan ada nama karakter muncul di bagian bawah layar.

Tapi, mimpi favorit gue adalah waktu gue berada di tengah2 kota yang diserang *jengjengjeng* godzilla. Itu jauh sebelum sequel Godzilla yang ada Aaron Taylor-Johnson-nya rilis, jadi gue pastikan bukan gara2 itu. Gue mimpi gue lagi belajar di sebuah kelas yang kayaknya lantai 15 gitu, terus tiba2 gempa. Semua orang panik2 keluar kelas dan gue ketinggalan sendirian di dalem (entah mengapa). Tau2 ya ada mata godzilla ada di luar jendela, lewat gitu. Terus tiba2 gedungnya runtuh. Gue keluar dari jendela, terjun bebas gitu, dan tiba2 udah pake pakaian prajurit hitam2 yang biasa buat berurusan sama teroris (only this time, gue berurusan sama godzilla), pegang pistol yang gede entah apa namanya, terjun bebas punggung duluan sambil nembak godzilla.

KEREN BANGET YAH. Kalau di dunia nyata gue udah semacam appetizer godzilla gitu gue rasa. Atau kejepit entah apa.

Lalu, mimpi paling surreal yang pernah gue dapet… settingnya sebuah kota sepi gitu, malem2. Gue ada di tengah stadion atap terbuka. Gue duduk sendiri, tapi ada beberapa orang yang gue ga inget siapa duduk rada jauh di kursi2 yang bentuknya kayak undakan. Langitnya berbintang baguuus banget. Yang kayak sungai bintang di atas gitu, terus warnanya ada pink2nya kayak aurora di kutub. And then, tiba2 ada ikan paus lewat di atas kepala, dan ikan2 besar lainnya. Jadi di mimpi gue ikan2 terbang gitu di langit kaya burung? bingung juga deh. Yang jelas, gue sempet tegang pas ada hiu gede lewat di sebelah gue. Tapi senengnya minta ampun 😀

Mimpi serem yang terakhir gue inget, jadi ceritanya gue lagi di mall gitu, tapi mallnya gelap, kayak mati lampu gitu tapi masih ada cahaya dari ventilasi di langit2 mall. Terus gue lagi jalan2 aja ga tentu arah, tau2 disuruh keluar lewat pintu samping, kayak pintu2 yang biasa lo pake untuk ke area parkir di belakang mall. Sampe di belakang mall, gue kaget karena langit itemnya item kelam terus matahari ada banyak banget, terus ada kepala tengkorak terbakar gitu ngelayang segede matahari. Terus salah satu matahari jatuh (di mimpi gue matahari itu solid), dan menggilas badan gue, sempet kerasa tuh bagian gepeng2nya, sebelum akhirnya gue bangun.

ISENG BANGET DEH. Kenapa ga langsung bangun sebelum mataharinya jatuh.

😀

Oh well, kalau bisa minta, gue pengen liat mimpi paus melayang2 di langit sekali lagi. Terlalu real, terlalu berkesan. Rasanya kayak pulang ke kampung halaman :D.

Mimpi indah!

Mandhut.

 Baca semua topik postingan #Mandhut15DaysBloggingChallenge2015 di sini

 

 

2 thoughts on “Topik 12 : Bunga Tidur Paling Aneh

Leave a Reply

