Review Drama Korea : Producer (2015)

Sebenernya, saya udah pengen posting review drama dari kemaren, tapi apa daya inet metong aja gitu semaleman *dan gue harap malem ini udah jalan lagi*. Jadilah sekarang gue ngungsi bentar di kafe ber-wifi demi untuk memuaskan dahaga gue akan dunia maya =)) =)) =)).

Kali ini, saya mau review drama korea berjudul Producer.

*teriak2 heboh*

Berhubung promo drama yang satu ini lumayan gila2an bahkan jauh sebelum dramanya tayang (ya gimana gak gila, yang main Kim Soo Hyun, IU, Cha Tae Hyun sama Gong Hyo Jin) saya justru awalnya lumayan ragu nonton. Takut harapan sama kenyataan gak sesuai, tau2 udah ngarep, eh flop aja gitu. Etapi ternyata setelah ditonton dramanya emang lumayan bagus. Gak wow banget sampe terbayang2 dan gak bisa tidur sebulan *lebay*, tapi oke lah ;). Rating dari saya 8 dari 10, nilainya saya kurangin karena ada beberapa elemen yang menurut saya kurang nampol 😀

The_Producers-p1

Oh ya, drama ini nuansanya agak2 kayak Misaeng gitu. Main story-nya bercerita tentang proses pegawai baru menyesuaikan diri di lingkungan kerja. Kalau Misaeng kan trading company, kalau drama Produser ini tentang stasiun televisi, lebih spesifiknya, departemen reality show. Sama kayak Misaeng juga, drama Produser ini mengeksplor kedekatan antara senior dan junior. Romance-nya ada, lebih kentara ketimbang Misaeng malah, tapi masih banyak drama korea lain yang romancenya lebih manis2 sakit gigi. Jadi kalau kamu hopeless romantic yang menganggap Pinnochio dan Boys Before Flowers drama korea yang mendefinisikan harapan dan cita2mu *lebay gila*, mending cari drama lain aja :)).

Oh gue hampir lupa, drama ini juga banyak membahas soal alkohol dan mabok2an, jadi dedek2 mohon nontonnya entar2 aje ya.

Oke, sekarang review lengkapnya. Biru untuk spoiler ya 😉

Baek Seung-Chan (Kim Soo Hyun) bekerja di stasiun televisi demi mengejar cinta pertamanya. Dia rela bersusah payah melamar menjadi junior producer, tapi apa daya ternyata perempuan yang dia cintai sudah memiliki dambaan hati.

sodis

Nasi sudah menjadi bubur, Seung-Chan terpaksa menjalani karirnya di dunia belakang layar, tak peduli betapapun stasiun televisi sama sekali tak sesuai dengan dirinya yang berkepribadian lurus dan kaku. Seung-Chan harus pandai2 mengartikan perintah kolega senior yang seringkali berbeda jauh dari apa yang dikatakan, merelakan diri dijadikan kambing hitam dan pelampiasan emosi, meredam para artis dan aktor yang rewel, sampai bertahan dengan ritme kerja yang begitu memeras waktu dan tenaga.

Departemen reality show di stasiun televisi tempatnya bekerja boleh saja dicap artifisial, tapi di sana, Seung-Chan menemukan persahabatan, kebijaksanaan, serta cinta yang baru 🙂

———

Kalau kalian pernah ngikutin TV series The Office, kalian pasti tahu kalau beberapa scene di drama Producer ini (terutama eps 1 dan 2) mengikuti gaya penceritaan dari serial amrik tersebut. Ada temen2 gue yang kurang demen dengan alur yang diselipi wawancara terpisah dengan para main karakternya (mirip2 drakor Discovery of Romance juga), tapi gue pribadi sih gak keberatan. Malah menurut gue, cocok sama tema ceritanya : produser2 di departemen reality show stasiun televisi 😀

Nah, berhubung drama Producer ini udah menggaet Cha Tae Hyun dan menjadikan karakternya, Ra Joon Mo, sebagai produser dari serial reality show 1 Night 2 Days yang emang bener2 ada (Cha Tae Hyun sendiri emang salah satu reguler cast di reality show tersebut), gue pikir tadinya drama ini ya membahas suka-duka produser 1 Night 2 Days. Jadi nantinya gue kira bakal banyak scene2 di gunung, camp site, roadtrip, konyol2an, dan masalahnya gak jauh2 dari aktor-artis yang mungkin menolak mentah2 buat minum kecap ikan *salah satu gimmick di 1 Night 2 Days*. Tapi ternyata, yang banyak dibahas justru reality show secara keseluruhan, bukan cuma 1 Night 2 Days, tapi di dalamnya juga ada Music Bank (acara musik yang emang beneran ada di stasiun televisi KBS) dan Open Concert.

Episodenya cuma 12, lumayan pendek untuk ukuran drama korea, tapi gue merasa pilihan ini cukup aman, karena dramanya jadi gak terlalu dragging (meskipun fans2 tereak2 karena berasa kurang durasi). Gue juga suka dengan scriptwritingnya yang emang membahas tema utama yang berbeda di setiap episode, mulai dari love lines, editing sampai rating :D.

maxresdefault

Akting2 pemainnya pun sama sekali gak mengecewakan. Bener2 gak rugi deh udah pajang nama2 besar macam Kim Soo Hyun (alien oppa!), IU, Gong Hyo Jin sama Cha Tae Hyun. Meski beberapa karakter berasa kurang  dieksplor, tapi gue merasa itu murni karena script, bukan talent-nya. Ini drama IU gue yang pertama dan gue gak kecewa, dia sama Soo Hyun beruntung banget dapet karakter yang unik dan memorable :D. Sedangkan untuk Gong Hyon Jin sama Cha Tae Hyun, mereka bagus sih, tapi gue merasa di sini mereka sedikit kalah pamor ketimbang 2 juniornya :))

sodis1
btw lupakan alien oppa yang charming abis, di sini Kim Soo Hyun cupi total ampe kadang suka miris liatnya :))

Scriptnya sendiri emang kayaknya diusahakan banget untuk se-real mungkin, jadi beberapa scene emang gak drama-like yang biasanya dibuat untuk memuaskan dahaga penonton akan romansa dan dreams come true. Tapi yang gue suka adalah, salah satu pesan dari cerita yang ditawarkan oleh Produser ini adalah (yang gue tangkap) meski kenyataan tak seindah yang diharapkan, paling gak orang2 di dalamnya gak sendirian, ada teman, ada keluarga, dan ada alkohol *serius, banyak banget adegan mabok* yang siap meredam sakit hati, menguatkan supaya bisa bertahan dan berjuang lagi.

Ngomong2 soal alkohol dan adegan mabok, gue menobatkan drama Producer ini sebagai drama korea dengan scene mabok terbaik (dan terbanyak, so far). Sereuslah, lucunya ampun2an. Selera humornya emang cocok dengan selera gue (epic! :)) ) tapi gue merasa scene maboknya itu yang paling memorable. =))

producer6-00038
salah satu scene mabok yang bikin ngakak =)), nonton deh!

Nah, kalau soal love lines-nya, seperti yang udah gue ungkapkan sebelumnya, masih banyak drama lain yang lebih manis2 sakit gigi. Tapi, ada satu adegan yang bikin gue sukaaa banget sama couple IU-Kim Soo Hyun. Yaitu adegan ini :

프로듀사.E12.150620.HDTV.H264.720p-WITH.mp4_20150621_152050.595

Tapi ya itu aja sih, abis itu mereka kembali konyol2an dan bikin gregetan lagi. *Spoiler alert* kisah cinta keempat karakternya gak memuaskan sama sekali. Love lines Cha Tae Hyun sama Gong Hyo Jin yang udah dibangun dari awal, endingnya nanggung kurang klimaks, sedangkan IU-Soo Hyun ini open ending. PRETS! AKU SEBEL, AH! *end of spoiler*.

Kekurangannya selain ending nanggung yang sudah gue ungkapkan di paragraf sebelumnya, gue merasa cerita Producer ini agak kurang maksimal. Dibilang mau kasih kenyataan di dunia belakang layar ya nanggung karena justru banyak dihiasi cinta tarik ulur dan cinta bertepuk sebelah tangan karakter2nya, tapi kalau mau dikategorikan cerita romance juga nanggung banget. Tapi meskipun begitu, Producer terselamatkan oleh akting2 pemainnya yang oke, karakter2 unik, serta selera humor yang exceptional ;).

Belum bisa move on dari scene maboknya Soo Hyun. ALIEN OPPAA AAHHH *teteup aja*

Kalau udah nonton komen2 ya, ayo kita bahas!

01-producers-episode-05-IU-korean-drama-fashion
pasangin lagi IU sama Kim Soo Hyun di drama lain kalau enggak gue bisa dendam kesumat!!! PENONTON MINTA LEBIHHH!!! =))

Met nonton!

Mandhut.

31 thoughts on “Review Drama Korea : Producer (2015)

  1. Kak mandha tersayaaaaang…^^ makasiiii banget udah postingin inih. Aku tuh yah jujur udah lama download drama ini, lamaaa banget. Dari awal tayang aku udah download, tapi aku ga langsung tonton, aku liat banyak komentar2 yang bilang kalo drama ini ga bagus ga menarik, ratingnya bagus hanya karna pemainnya yang wah wah, nah itu, tapi tetep aja aku udh download full episode. Tapi belum ku tonton sih kak, gara2 aku langsung terpedaya oleh komentar2 megatif. Syukur alhamdulillah setelah baca ini aku mulai tergerak buat nonton haha 😀 . Gomawoo kakak mandhaa :D. Kalo tau kayak misaeng mending dari awal aku tonton. Soalnya aku doyan misaeng jugaa setelah baca review kakak.

    1. Gak semengharukan Misaeng, tapi ide dasarnya ya mirip2 sih, tentang pegawai baru di dunia kerja gitu. Mungkin orang2 pada bilang gak menarik ya karena plotnya yang kubilang nanggung (dan romancenya gak nampol) tapi IMO tetep enak ditonton kok 😀

      Coba aja dulu beberapa episod, kalau suka terusin, enggak ya tinggalin :P. Kalau penggemar IU sama Kim Soo Hyun sih kayaknya gak akan ada masalah 😀

      Met nonton Dian sayang 😀 makasih ya udah baca dan komeeen 😀

  2. baru nonton episode 1 kak >< jadi gak terlalu tau hehe. Gak nyangka ternyata bagus yaaah, jadi pengen lanjutin nonton. Emang sih drama korea kalau gak ada mabok-mabokannya kayak ada yang kurang gimanaa gitu. Tapi, kayaknya emang ni drama deh mabok terus wkwk

    1. biar ada adegan manis2 gitu kadang emang butuh adegan mabok2an sih ya :)) aku sukanya soalnya kelakuan pas maboknya lucu2 sih, dodol banget =)), apalagi yang sok imut gitu 😀

  3. Kalo drama yang mau mabok-mabokan city of father wkwkwk. Ada yoo seung ho jaman 17 tahun. Wkwkwk

    Karena saya kuliah jurusan broadcasting. Well, ini tontonan wajib sebenernya. Kerja untuk cari lokasi hubungin artis gak tidur pula buat editing. Tapi ratingnya gak sesuai harapan yang bisa bikin mengiris hati… apalagi dimasukin sebagai produksi gagal. Baek seung chan orangnya apa-apa “enjeh kangmas” tapi lawaknya dia ngerjain orang yang dia benci itu lucu. Malah jadi nilai plus tersendiri kelucuannya dia

    1. city of father? baru denger tuh 😀 nanti coba dicek2 lagi. Menurutku sih drama ini bagus, tapi ya itu, plotnya rada kurang fokus, kurang maksimal :D, jadi rasanya gak terlalu wow. Tapi IU sama Kim Soo Hyun-nya oke laah 😀

    1. sori baru bisa bales 😀
      iyaaa kayaknya aku juga baru sekarang deh nonton drama Cha Tae Hyun :)), btw dia kayaknya pernah main drama juga, tapi historical gitu 😀 rada flop ceritanya 😀

    1. topeng tuh Mask drama 2015 ya? yang ada soo-ae bukan sih? Belon nonton, tapi sepupu gue nonton katanya bagus. hihihi. Oke ya? Gue kemaren nonton Healer ampe abis lho, 😀 hihihi

      1. Healer gue malah belum jadi nonton. Gara2 dapat donlotan jelek bikin gak napsu nontonnya hikss.

        Iya, duet SuE sama JuJiHun. Lebay-nya poll banget. Makjang yg bikin nagih. Jeleknya banyak adegan dodong dan maksa tapi overall tetepp bikin nagihh.. kihihihik.

          1. Iya nih payah. Abisnya, justru karna mo nonton om Yujite, jadi harus nonton di tv dengan kualitas gambar yg poll hiks. Cita2nya sih gitu. *sedih*
            Lo nontonnya dari mana Man? Gw dulu donlod perasaan dari asiatorrent deh, udah gw cobain aneka rupa resolusi dan uploader, kok jelek juga. Sebel.

  4. Harapan tidak sesuai kenyataan. Lucu dan feel nya baru terasa di episode 10-12. baru mulai seru eh malah udah selesai..udah gitu aja. Trims,he

  5. Mandaaaa.. Ini Dilla, masih inget nggak? hehehehe. Aku baru kelar nonton drakor ini bulan laluuu. hahaha ketinggalan banget ya. aaaand I LOVE IT! a\Aku udah lama banget nggak nonton drakor, sampe lupa yang terakhir ditonton apa. Tapiiii aku suka banget The Producer. hahahaha padahal cuma tau Cha Tae Hyun sama IU, tapi baper banget nontonnyaaa..sampe menitikkan air mata. hehehehe. Taun ini mau rajin nonton drakor aah. *baca-baca Review manda dari awal* Anywaaay, I love to read your review. Super duper lengkapp dan enak dibacaa. *mudah-mudahan manda inget diriku yaa..* 🙂

    1. Ihhhh inget dong, Dilll, masa lupaaa? 😀 Kan dulu berapa kali jalan2 bareng waktu di Bandung, inget juga galau2nya, sampe akhirnya nikahnya sama anak IF juga, hehehehe. Producer itu juga menurutku lucu2 gimana gitu, tapi emang ceritanya rada nanggung, ya. Curiganya sih harusnya gak 12 eps doang, tapi mungkin karena satu dan lain hal dipendekin. Waahhh, kalau udah nonton kabar2in dong, siapa tau ada yang aku belum nonton dan bisa review 😀
      Makasih ya Dilla udah mampir dan komentar di sini 😀

Leave a Reply

