What Do You Mean?

Tadinya mau posting blog yang bener, tapi mendadak gak ada energi dan ide rada mampet, jadi yaudahlah mau cerita2 ngalor ngidul aja dulu, sekedar update2 berita terkini, besok2 baru deh posting yang rada proper ya.

Gak apa-apa yaaa *lah*

Jadi ceritanya sebulan ini saya lalai ngeblog karena berbagai hal, salah satunya karena lagi ribet2nya mikirin novel self-published saya : Amora Menolak Cinta. Belum promo yang heboh2 banget sih, baru ngirim2 ke beberapa blogger book reviewer aja biar dibaca terus diulas di blog mereka masing2 (so far yang muncul baru ini dan ini). Rasanya itu ternyata… deg2an banget. Gue tiap hari ngecek2 review mereka udah keluar belon ya… ratingnya berapa yaaa… gitu2 terus ampe kadang mau ngapa2in susah :)). Nah, tadinya itu, gue berencana bener2 promo setelah dapet kurleb 20 orang baca dan nge-rate+review di goodreads, tapi ternyata dari hari pertama rilis pun beberapa temen gue udah ada yang pajang2 di FB dan Path, jadi yasudahlah, promo2 kecil sih udah mulai bertebaran, lumayanlah ada yang beli novel jadinya πŸ˜€ *senang*.

promo01b

salah satu materi promo Amora Menolak Cinta πŸ˜€

Alhamdulillah banget sih. Jujur, awal2 gue gak pasang harapan tinggi2, yang penting terbit, ada yang baca, lumayan buat spik2 kalau ntar ngirim naskah ke penerbit lagi bisa bilang kalau udah pernah coba nerbitin buku dan ratingnya sekian, gitu. Tapi so far, semuanya lebih daripada yang gue perkirakan, dan itu udah cukup untuk bikin gue seneng :D. Amora Menolak Cinta did a good job sebagai novel debut. Gak salah pilih πŸ˜€

Nah, jadinya selama sebulan ini gue merasakan banyak first-times. Pertama kali novelnya direview, dikasih rating, pertama kalinya dapet bintang 3 di Goodreads (hatiku mencelos sumpah, ini baru bintang 3 lho), pertama kalinya dapet komentar dari pembaca yang belum pernah kenal sebelumnya, pertama kalinya punya akun author di Goodreads, dll dsb. Seneng sih, mimpi gue terkabul satu, tapi terus terang deg2an aja karena gue tahu ke depannya mungkin jalannya mungkin gak akan selalu mulus ini, karya berikutnya belum tentu sesuai dengan selera orang sebanyak yang udah baca Amora sekarang.

Tapi tetep pengen melangkah ke sana sih :)).

Itu satu, yang kedua, belakangan emang prioritas dan jadwalnya lagi acakadul karena kebetulan emang lagi kebagian ngurusin banyak orang. Jadi biasanya udah atur jadwal, suka tiba2 mendadak harus dibatalin atau ngaret gara2 ada urgensi lain. Karena keseringan, jadi belakangan gue males gitu bikin2 jadwal, dalem ati udah ngebatin : ah yaudahlah entar juga batal lagi. Seringnya, karena udah capek seharian ngeladenin ini itu, pas malem jadi gak bisa ngerjain apa yang pengen dikerjain. Progressnya gak maksimal dan itu bikin uring2an juga :))

Iya, gue suka uring2an gitu kalau plan gue diganggu =))

Tapi yaudah sih… abis ini dicoba deh di-plan lagi, semoga kali ini gak batal2 ngaret lagi.

Yang ketiga, dan yang sebenernya paling bikin uring2an, saya belum bisa mutusin mau ngembangin plot yang mana buat novel berikutnya. Pengen ini pengen itu, kebanyakan mau, macam Nobita aja. Coba ditulis aja tapi hati gak sreg, ah ribet pokoknya. Semoga aja abis ini dapet petunjuk dari Allah SWT ya πŸ˜€

Yang keempat, mendadak lagi suka dua lagunya Justin Bieber : Where Are You Now sama What Do You Mean. =)) =)) saking awal2 sempet rada denial gitu kalau itu kan lagunya Justin Bieber yaaah, jadi gue sempet obsesif nyari lagu coveran-nya jadi minimal yang nyanyi bukan Bieber. Nemu beberapa sih, tapi apa daya harug gue akui, versi si Bieber not bad lah *tetep gengsi*

Melatari mood dan hidup saya yang emang lagi gak jelas, mari kita tutup postingan ini dengan lagu mas Bieb *disamarkan*, “What Do You Mean” :

You’re so indecisive of what I’m saying

Trying to catch the beat, make up your heart.

Don’t know if you’re happy, or complaining

Don’t want for us to end where do I start

Met hari Senin~!

Mandhut.

Advertisements

8 thoughts on “What Do You Mean?

  1. Kusebenarnya pengen beli juga. Baca bab 1 nya aja udah seneng Man. Sukakks banget sama si Mora dengan ke-freak-an yg sangat relate-able ke gue. Tapi males bikin akun bukalapak *hiyaloh pentingbangetalasannya. Sisain satu Man, dalam waktu dekat ini gw maukk

    • hihihi iya masih ada kok stoknya πŸ˜€ kalau masih penasaran, ada sneak peek chapter 2 dan 3nya kok di blog Tulisan Manda atau wattpad rainyamanda πŸ˜€ *promo*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s