Review Drama Korea “Super Daddy Yeol” (2015)

Super_Daddy_Yul-p1

Hey halo,

Untuk hari ke-3 dari minggu overdosis review drama korea 2015 Racauan Manda, saya mau bahas Super Daddy Yeol (2015). Buat para penggemar Lee Dong Gun sekalian, ayo sini kumpul, karena di drama bergenre keluarga, romance dan komedi ini Lee Dong Gun jadi pemeran utamanya, plus, dandanannya (IMO) jauh lebih oke ketimbang pas dia main Mirae’s Choice (a.k.a. Marry Him If You Dare).

ldg
atas : Lee Dong Gun di Mirae’s Choice, bawah : Lee Dong Gun di Super Daddy Yeol.

Yah, ini kembali ke masalah selera sih, tapi menurut gue Lee Dong Gun dan jambul gak seharusnya bersama, jadi gue vote untuk rambut lemes ombak2! *bahasan gak penting*

Selain itu, drama ini juga diramaikan oleh Lee Yoo Ri dan Lee Re si artis cilik korsel yang aktingnya lumayan keren. Ada juga mbak Seo Ye Ji, artis baru2 muncul yang menurut saya di sini lumayan mencuri perhatian :D. Premis ceritanya tentang cowok bujang yang belajar untuk lebih bertanggung jawab, dalam pekerjaan, hidupnya, terutama soal cinta dan keluarga.

Oke, mari kita kupas tuntas!

Sudah cukup lama Han Yeol (Lee Dong Gun) menjalani hidup sekenanya. Umurnya sudah cukup untuk menikah tapi bujang yang satu ini tak ada niat untuk menjalin hubungan serius–apalagi berkeluarga. Pekerjaannya sebagai pelatih rehabilitasi di liga baseball major pun tak cukup untuk membuatnya bersemangat.

Konon, Yeol menjadi seperti itu sejak karirnya sebagai atlit baseball berantakan. 10 tahun yang lalu, Yeol melakukan kesalahan pada pertandingan yang cukup penting baginya, dan semua itu dikarenakan saat itu Yeol sedang patah hati–Cha Mi Rae (Lee Yu Ri), gadis yang dicintainya meninggalkannya begitu saja. Sejak awal Yeol memang sudah hidup dalam keluarga yang tidak harmonis, jadi kepergian Mi Rae benar-benar memukulnya. Sejak itu, semuanya tak lagi sama, Yeol tak lagi menemukan arti dalam hidupnya.

Di tempat lain, Cha Mi Rae sedang mengalami krisis terbesar dalam hidupnya. Dia divonis menderita kanker otak dan diperkirakan hidupnya hanya tinggal satu tahun lagi saja. Masalahnya, dia hanya hidup berdua dengan putrinya Sa Rang (Lee Re). Mi Rae seorang single parent serta yatim piatu, jadi dia tak punya siapa-siapa lagi untuk menitipkan anak semata wayangnya itu kalau suatu hari nanti ia tiada. Di tengah kebingungannya, Mi Rae menemukan ide untuk kembali menjalin hubungan dengan mantan kekasihnya yang dulu dia tinggalkan : Han Yeol. Mi Rae sudah memutuskan, dia akan mencoba mengubah Han Yeol itu menjadi ayah yang pantas untuk Sa Rang.

Apakah mungkin Yeol yang bertahun-tahun hidup membujang bisa menjadi ayah bagi seorang Sa Rang?

Apakah satu tahun cukup bagi Mi Rae untuk memastikan putrinya akan diurus dengan baik oleh Han Yeol?

photo573827
dalam lakon : mencari ayah teladan untuk anak! (ki-ka : Mi Rae, Sa Rang, Yeol)

————

*warning : abis ini review dari saya bakal banyak spoiler, kalau gak kepengen dispoiler, mending berenti baca dari titik ini*

Jujur, ya. Sebenernya plotnya terasa agak maksa gak, sih? Terutama bagian mau cari ayah buat anaknya karena dia mau metong setahun lagi.

Tapi berhubung gue sukaaa banget ama teasernya dan gak sabar untuk liat drakor tentang keluarga dengan tema ayah-anak gitu, jadinya tetep gue tonton :D. Dan ternyata… yah, sepertiga awal masih enak ditonton sih, not bad lah. Masih bahas perkembangan hubungan antara Yeol sama Sa Rang (si calon anak), hubungan mereka di awal itu banyak slek tapi sebenernya berdua itu cocok banget. Seru sih, lucu2 manis. Tapi terus sisa episodenya malah justru lebih banyak membahas tentang hubungan Yeol sama Mi Rae yang tarik ulur kayak anak alay. Cape dey banget deh. Mi Rae-nya itu lho yang ngeselin, hari ini ngomong A besok ngomong B, ngerahasiain hal2 penting ampe jadi runyam, lebay banget ya ampun.

Ya tahu sih emang dia kan ceritanya lagi sakit. Tapi serius deh, dia ngeselin.

superdaddyyeol (5)
denger gak tuh? ELO NGESELIN *lampiaskan semua pada Mi Rae*

Yang paling bikin gue hella-hello itu (hella hello karena bete) adalah, pas awal2 cerita Yeol itu udah sempet nanya ke Mi Rae, apakah si Sa Rang itu anaknya dia? (karena umur Sa Rang sama rentang waktu mereka pisah itu deket), tapi Mi Rae dengan tegas bilang enggak, Sa Rang itu anak dia sama cowok yang dia temuin di Amerika, tapi bapaknya Sa Rang udah meninggal. Terus, pas Mi Rae ama Yeol udah sepakat mau coba hidup bersama -bertiga ama Sa Rang- sebelum Mi Rae mutusin si Yeol pantes dinikahin biar jadi bapak Sa Rang apa gak, si Mi Rae itu sempet nanya sama Yeol : “emangnya Yeol gak penasaran bapaknya Sa Rang siapa? Emang Yeol gak mau tahu kisah hidup Mi Rae setelah pergi ninggalin Yeol dan belajar di Amerika?”, terus Yeol dengan coolnya bilang : “Ah itu masa lalu, gue cuma mau tahu lo yang sekarang dan hidup kita di masa depan.”

Clear, kan? Manisss. Gue udah siap2 nih mau liat drama mengharukan tentang ayah dan anak yang gak ada hubungan darah tapi saling menyayangi, terus gimana mereka menjalani hidup pas nantinya tau kalau Mi Rae kena kanker otak, dan mungkin nanti setelah Mi Rae tiada. Mau liat ketulusannya ampe sejauh apa. TAPI TERUS TIBA2 di episode2 11-12 entahlah keberapa itu, Mi Rae bilang kalau Sa Rang itu sebenernya anak kandung Yeol, tapi dia sengaja gak bilang dulu karena mau tahu dulu Yeol bisa jadi bapak yang baik apa enggak. Sebenernya, 10 tahun yang lalu dia ninggalin Yeol dalam keadaan udah hamil.

Mau noyor gak sih. Entah siapa nih yang mau gue toyor ampe masuk got, si Mi Rae atau scriptwriternya. Maksud gue gini deh. Kalau emang tema ceritanya adalah bujangan cuek yang mencoba untuk lebih bertanggung jawab dalam segala hal, latar belakang Yeol dan Sa Rang gak ada hubungan darah tapi Yeol tulus nyayangin Sa Rang itu udah fondasi yang bagus. Udah sangat kuat, tinggal dikembangin aja. Terus kenapa tiba2 dirusak di tengah2?

[tvN] 슈퍼대디 열.E16.END.150502.HDTV.H264.720p-WITH.mp4_20150503_115743.904
selamat tinggal drama ayah-anak super manis yang sudah lama kunanti2

Super garing. Bikin gue guling2 emosi aja.

Anyway, terlepas dari kekurangan2 yang ada, drama Super Daddy Yeol berhasil memperlihatkan beberapa talent yang gak gue sangka2, dan bukan, gue gak lagi ngomongin Lee Dong Gun.

Yang pertama, ada fakta yang belum gue sebutkan dari tadi, drama Super Daddy Yeol ini sutradaranya sama dengan yang ada di belakang layar Marriage Not Dating (MND). Makanya nanti kalian akan banyak menemukan kesamaan antara kedua drama tersebut, diantaranya adalah penggunaan sound effect konyol, dan…

Pemilihan tokoh-tokoh perempuan yang dipertanyakan kewarasannya.

Kalian tahu kan Han Groo a.k.a. Joo Jang Mi dari MND yang begitu legendary ini :

Joo Jang Mi says Hello!

Super Daddy Yeol (SDY) punya Lee Yoo Ri a.k.a. Cha Mi Rae – yang meskipun nyebelin – tapi karakter dia juga gak kalah nyentrik. Kalau Joo Jang Mi suka mabok dan ya jorok aja. Si Mi Rae suka minum2an keras dan diem2 rada preman di belakang Han Yeol :

superdaddyyeol (8)
Mi Rae abis ngintipin Yeol mandi

 

superdaddyyeol (12)
Mi Rae lagi ngelabrak cewe2 di sekitar Yeol

Udah? Oh belum, ada satu cewek lagi di drama ini namanya Hwang Ji Hye (yang diperankan oleh Seo Ye Ji), dokter rehabilitasi di liga baseball major yang sama dengan Yeol, yang naksir abis2an sama Han Yeol. Cewek ini awalnya ya keliatan sebagai second lead cast biasa aja, tapi gue ngakak banget liat aktingnya pas mabok. Serius deh.

sdy06-00189

t
Ji Hye mabok.

Ini membuat gue bertanya2, sebenernya sutradara MND sama SDY itu pas casting gimana, sih? “Yang aktingnya mau jaim2 waras dimohon keluar ruangan” gitu? Kenapa semua ceweknya pada miring =)) =)).

Last but not least, nilai dari saya 5,5 dari 10 karena plotnya rada gak logis dan rusak di tengah2, tapi cukup menarik kok :). Plot Super Daddy Yeol mungkin sedikit gak logis dan acakadul di tengah, tapi lumayan untuk sekedar bikin ketawa2 lucu, pemilihan cast-nya juga gak mengecewakan :).

Selamat nonton!

Mandhut.

Advertisements

8 thoughts on “Review Drama Korea “Super Daddy Yeol” (2015)

    1. kalau cuma plot mengecewakan gak sesuai harapan ya masih gak apa2, tapi ini ada yang gak logis -_- jadinya nilainya segitu.

      Endingnya… open ending sih. Mi Rae gak dioperasi dan sebenernya masih sakit terminal, tapi Mi Rae sama Yeol tetep nikah. Kesimpulannya, mereka memutuskan untuk hidup bahagia bersama, apapun yang terjadi nantinya T-T

      1. oww sebenarnya this drama could be perfect ya? sayang….. ntar kapan2 akikes nonton deh…. eh apa nggak usah aja ya daripada BT? #baper #plinplan Sama Marry Him bagus mana ceritanya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s